Kawasan wisata Sarae Hills

Hallo, apa kabar ?☺

Bandung merupakan Kota wisata dan kuliner, ya. Tidak jarang banyak wisatawan yang datang untuk berlibur dan menikmati kota Bandung. Karena semakin banyaknya wisatawan yang datang, kota Bandung pun semakin menjamur dengan hotel, kuliner, dan wisata.

Baca Juga : Keindahan Gunung Padang Ciwidey, Bandung

Minggu lalu, 9 Oktober 2019, saya dan teman-teman Media dan Blogger Bandung diundang untuk menghadiri Gathering bersama Sarae Hills. Anda yang sudah sering berlibur dan jalan-jalan di Bandung, pasti masih asing mendengar kawasan wisata Sarae Hills. Padahal tempat ini mungkin saja sudah pernah Anda kunjungi, karena ini hanya mengganti nama saja. Penasaran? Simak terus ya! 😊

Kawasan Wisata Sarae Hills Bandung

kawasan wisata sarae hills
Saya bersama teman-teman berfoto di Kawasan Sarae Hills

Kawasan wisata Sarae Hills ini sudah ada sejak 2017 atau 2018 (lupa pastinya) yang dikenal dengan Kawasan Wisata Punclut. Sejak 2019 awal, kawasan wisata Punclut ini mengganti (rebranding) namanya dengan kawasan wisata Sarae Hills. Letak tempat ini di atas bukit Bandung, sehingga menawarkan pemandangan city view sebagai keunikanya. Saat Anda masuk ke kawasan wisata ini sudah disuguhkan dekorasi yang cantik seperti payung-payung dan lampu-lampu yang digantung sepanjang pintu masuk.

Kawan wisata Sarae Hills ini sangat luas, yaitu total seluas 10 Hektar. Maka dari itu tempat ini menawarkan berbagai tempat pilihan sesuai keinginan dan kebutuhan. Karena dalam satu kawasan wisata Sarae Hills ini terdapat enam tenant (tempat) wisata yang bisa menjadi pilihan ada berlibur, yaitu :

Boda & Tafso Barn

kawasan wisata sarae hills
Boda Barn at Kawasan Wisata Sarae Hills

Tenan pertama yang akan saya kasih liat, yaitu Boda dan Tafso Barn. Dengan owner yang sama, tapi ingin memberikan konsep yang berbeda. Tafso Barn memberikan konsep seperti makan di dalam sangkar burung, jadi di dekorasi seperti sangkar burung yang besar.

Sedangkan untuk Boda Barn, yang mempunyai arti Wedding (Boda) dalam bahasa Spanyol. Maka memberikan konsep wedding, mulai dari interior dan eksterior. Bukan berarti tempat ini hanya bisa dipakai untuk wedding saja, tapi Anda bisa makan sambil berfoto dengan spot foto yang bertema wedding.

Boda Barn ini bisa juga dipakai untuk wedding dengan kapasitas 300 orang. Sedangkan untuk menu ini ada western dan Indonesian food juga. Untuk Anda yang ingin membuat acara wedding sederhana bisa sekali cobain di sini. πŸ˜‰

Lereng Anteng Panoramic Coffee

kawasan wisata sarae hills
Lereng Anteng at Kawasan Wisata Sarae Hills

Tempat coffee ini cukup terkenal dari dulu. Dengan banyak tenda-tenda kecil yang menghadap ke city view. Makanan yang ditawarkan mulai dari cemilan ringan (gorengan), kopi, dan makanan berat. Tema untuk Lereng Anteng ini adalah ngopi sambil berada di atas bukit dan menikmati keindahan alam.

De Blankon

Kalau Anda membawa keluarga cocok nih makan bersama dulu di De Blankon. Tempat makan ini di dekorasi seperti makan di rumah Joglo, tapi ada juga yang tempat makannya di outdoor. Makanan yang disajikan adalah masakan Jawa, ada juga paket untuk keluarga (4 orang). Saya pernah makan di De Balnkon dengan memesan paket keluarga, porsinya cukup banyak dan masakannya enak.

Tempat De Blankon ini juga sering digunakan untuk acara Gathering, karena bisa menampung hingga 400 orang. Selain mereka juga menu makanan favorit, yaitu Iga Bakar Madu. Anda dan keluarga wajib banget memesan menu favorit atau paket keluarga, karena maasakannya enak.

Baca Juga : Store Bolu Susu Lembang di Lembang

Dago Bakery

Ingin berfoto seperti di Film Harry Portter? Cocok banget nih bermain ke Dago Bakery. Tempat ini memakai konsep gaya Eropa classic, dimana ada bangunan castel yang menjadi icon mereka. Untuk konsep interior-nya setiap tiga bulan sekali akan berganti tema.

Jika ingin bermain di Dagi Bakery, Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 (weekday) dan Rp 20.000 (weekend). Tiket masuk yang Anda beli bisa ditukarkan makanan atau minuman sesuai dengan jumlah tiket. Atau tiket ini juga bisa Anda tukarkan untuk bisa berfoto di ruangan kata yang dipenuhi dengan lampu-lampu cantik.

Menu makanan yang ditawarkan oleh Dago Bakery ini adalah Western, Nusantara, dan Italian Pizza. Saya sudah pernah mencoba Italian Pizza-nya, rasanya enak dan cocok untuk menemani Anda bersama keluarga atau teman.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

kawasan wisata sarae hills
Cakrawala at Kawasan Wisata Sarae Hills

Tempat makan ini tidak kalau unik dari tempat yang lain. Ini memiliki konsep alam, diantaranya tempat yang seperti di dalam aquarium, lalu ada juga seperti di savana, dan juga dekorasi dengan tema summer. Unik sekali dalam satu tempat ada beberapa tema, yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Untuk tiket masuknya sendiri yaitu Rp 10.000 (weekday) dan Rp 15.000 (weekend). Tiket ini bisa Anda tukarkan untuk berfoto di atas kaca yang menghadap ke city view, ini cantik banget pemandangannya.

D’Dieuland

kawasan wisata sarae hills
Giant Swing D’Dieuland at Kawasan Wisata Sarae Hills

Tempat ini sangat cocok jika membawa anak-anak. Karena banyak sekali permainan, seperti mini outbond, giant swing, dan Play ground (mandi bola). Saya mencoba untuk bermain Giant Swing, seru banget bisa melihat pemandangan dan menguji nyali juga, hihihi. Awalnya takut tapi saat mulai diayunkan tidak teras takut lagi malah enak, hihihi.

Tiket masuk ke tempat ini sama dengan Cakrawala, yaitu Rp 10.000 (weekday) dan Rp 15.000 (weekend). Sedangkan jika Anda ingin bermain harus bayar lagi setiap permainan, harganya Rp 50.000 (weekday) dan Rp 65.000 (weekend).

How to Get to Sarae Hills

Tempat ini tidak terlalu jauh dari kota, tapi tidak ada kendaraan umum menuju ke Sarae Hills. Kalau Anda tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menggunakan ojek atau taksi online. Untuk ke Sarae Hills bisa melalu tiga jalan, yaitu melalui Dago, Lembang, dan Ciumbuleuit.

Anda hanya perlu menempuh jarak 5 KM dari Jl. IR. H. Juanda (Dago) atau dari Universitas Parahyangan, dan dari Alun-alun Lembang. Jika belum tau, Anda bisa menulis tujuan Sarae Hills di aplikasi maps atau tujuan menggunakan kendaraan online.

Parking Prices

Untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi pasti sering bertanya-tanya berapa parkir yang harus dibayarkan kalau bermain di Sarae Hills seharian? Ini dia saya berikan infonya supaya Anda bisa mempersiapkannya, hihi 😁.

Harga parkir untuk Mobil adalah Rp 5.000/jam pertama dan Rp 4.000/jam berikutnya. Sedangkan untuk motor adalah Rp 3.000/jam pertama dan Rp 2.000/jam berikutnya.

Baca Juga : Cafe Delapan Padi Bandung

Nah, itu dia beberapa informasi yang bisa saya berikan untuk kawasan wisata Sarae Hills. Ini bisa menjadi solusi atau pilihan untuk Anda dan keluarga yang ingin berlibur dengan beberapa suasana hanya dalam satu kawasan. Anda sudah pernah datang ke tempat yang mana? Atau ingin saya bahas lebih detail tentang tempat wisata yang mana? Sharing di kolom komentar, yuk!πŸ₯°Β 

32 Replies to “Berlibur di Kawasan Wisata Sarae Hills Bandung”

  1. handriati says: October 22, 2019 at 9:52 pm

    Kok bagus-bagus banget sih spot-spotnya itu, kapan-kapan kalau ke Bandung kudu mampir nih. Makasih infonya πŸ™‚

  2. Dawiah says: October 20, 2019 at 6:50 am

    Saat ini saya ada di Bandung lagi mendampingi si sulung wisuda di ITB, mau juga sebenarnya liburan ke tempat-tempat wisata yang asyik itu, tapi gitu deh.. waktu izin kantor cuman sebentar. Semoga ada waktu khusus untuk liburan

  3. Tatiek Purwanti says: October 19, 2019 at 6:49 pm

    Senangnya baca postingan Teh Egy itu karena banyak cerita tentang destinasi wisata yg keren di Bandung. Jadi, yang mana aja deh Teh ceritain, hihi. Karena Bandung masih jadi mimpi saya yg tersimpan rapi termasuk tentang Sarae Hills ini. Thanks infonya πŸ™‚

  4. Yuni Bint Saniro says: October 19, 2019 at 6:05 pm

    Yuni pernah ke Bandung sih, tapi nggak jalan kemana-mana. Ini harus direncanakan deh, bagus kayaknya ini tempatnya.

  5. April says: October 19, 2019 at 10:55 am

    Bandung banyak banget ya wisata kekiniannya. Bagus2 desain bangunan dan konsepnya juga.
    Tengkyu infonya mba kapan2 kalau ke Bandung bisa nih jalan ke sana. Paling tertarik sama Boda dan Tafso Barn

  6. Nanik Kristiyaningsih says: October 19, 2019 at 8:40 am

    Belum pernah ke Sarae Hills sih, teh. Terakhir ke Bandung hanya ke Tangkuban Perahu dan Kawah Putih aja.
    Next explore wisata Bandung ahh.
    Nice info teh.
    Mksh

  7. Yoanna Fayza says: October 19, 2019 at 6:39 am

    Woow keren tempatnya, InsyaAllah tahun depan mau ke Bandung, Sarae hills bakal saya masukin list wajib kunjung nih kayanya πŸ™‚

  8. Yasinta says: October 19, 2019 at 6:12 am

    Wiii seruuu nih kayanya ke sarae hills yaa buat jalan-jalan syantik. Aku baru tau dari papi tempat yang didieuland itu, luas banget yaa jadinya area nya. Puas deh jalan

  9. Siska Dwyta says: October 19, 2019 at 5:40 am

    Kawasan wisata yang keren nih. Viewnya bagus-bagus Mbak. Mupeng aku liatnya. So kalau ke Bandung kudu banget nih ke sini.

  10. Afifah Mazaya says: October 19, 2019 at 5:01 am

    Wah, baru tau kalau nama Sarae Hills. Punclut sih sering baca, tapi belum pernah ke sana juga. Kayaknya menarik.

  11. Arda Sitepu says: October 19, 2019 at 1:47 am

    Destinasi yang asik dan keren-keren, pengen masuk ke Restoran Boda dan Tafso Barn mbak. Apalagi lokasinya instagramable gini.

  12. Elly Nurul says: October 19, 2019 at 12:09 am

    Ada tempat baru lagi di bandung… arrrgghhh kangen bandung euy.. kapan ya ke bandung lagi.. mau juga ish ke sarae hills ini.. banyak tempat asik ya disana.. jadi ngga bikin bosen kalo sudah berada di sarae hills.. sejuk dan juga instagramable hehe..

    1. hani says: October 19, 2019 at 4:48 pm

      Bagus ya tempatnya. Jadi pengen ke sana juga. Enaknya kayaknya hari kerja yah…
      Kebayang kalo weekend bakalan macet…

  13. Dian Restu Agustina says: October 18, 2019 at 10:58 pm

    Wow 10 hektar dan ada 6 tenant, bisa seharian puas eksplordsi Sarae Hills ini.
    Keren ya pemilihan nama untuk rebrandingnya, kekinian!
    Dan unik pula konsep tempatnya…

  14. Yulie says: October 18, 2019 at 8:54 pm

    Aku orang Bandung, tapi belum pernah ke tempat2 itu. Jadi pengen. Kudu dijadwalin ini mah. Makasih infonya ya…

  15. Meilawati Nurhani says: October 18, 2019 at 6:54 pm

    Wah saya orang Cimahi tapi baru tau kalo Ciumbuleuit berubah nama jadi Sarae hills, duh nggak apdet banget ya hehe.. Tempat makannya asyik & enakeun banget kayaknya, boleh dicoba nih.. makasih reviewnya Mbak

  16. Nefertite Fatriyanti says: October 18, 2019 at 4:50 pm

    Bandung memang memukau ya, selalu inovatif kembangkan wisata. Aku sudah lama nggak ke Bandung. Biar lama di sana kayanya tabungan mesti ditambah nih,hehe

  17. Lusi says: October 18, 2019 at 12:50 pm

    Wah bagus2 spotnya. Bisa seharian ya disitu kalau nyobain satu2. Tambahan rekomendasi kalau ke Bandung. Banyak banget ya tempat wisata di Bandung sekarang? Bagus2, bingung nih kalau cuma sebentar kesananya :)l

  18. rach alida says: October 18, 2019 at 9:05 am

    Bagus banget tempatnyaa. Pengen ah ke Bandung trus mampir ke Sarae Hills ini. Pemandangannya sungguh sangat menyenangkan. Dan ada aja ya tempat hiburan yang menarik seperti ini untuk dikunjungi bersama keluarga

  19. Mpo Ratne says: October 18, 2019 at 12:46 am

    Wah ternyata harus bawa duit yang tebal ya. Soalnya setiap masuk harus membayar 10.000 dan mau ikutan mau main lagi , bayar lagi 50.000.

    Sarae hills bandung untungnya dekat jakarta jadi tidak terlalu memerlukan ongkos yang besar

  20. Valentina Yosnanda says: October 17, 2019 at 9:35 pm

    Lereng anteng kayaknya wajib buat dikunjungi karena sangat cantik dan instagramable tempatnya

  21. Noviawids says: October 17, 2019 at 9:34 pm

    Haaa seru banget!! Aku yang orang bandung malah ketinggalan info tentang tempat yang bagus2 ini.. harus atur jadwal nih πŸ˜†

  22. Mei Mei says: October 17, 2019 at 9:31 pm

    Wahh, fix masuk wishlist tempat jalan-jalan ku kalo ke Bandung nanti nih.. πŸ˜πŸ’•

  23. Mei Mei says: October 17, 2019 at 9:29 pm

    bagus bagus banget beb tempatnya! Jadi pengen kesana dehh.. Udah lama banget ga ke Bandung.. πŸ˜πŸ’•πŸ’•

  24. Angelika w says: October 17, 2019 at 9:13 pm

    Wah klo ke bandung harus kesini nih rekomendasi bgt tempatnya bagus jd pengen liburan πŸ™ˆ

  25. Farida Pane says: October 17, 2019 at 8:37 pm

    Ternyata ini punclut, to. Ya pasti baguuuss..
    Trus, kalau sarae itu artinya apa?

  26. Ribkah aprilia says: October 17, 2019 at 8:27 pm

    Boleh juga kapan” ke bandung mampir kesana . Tempatnya bagus dan cocok buat foto”

    1. Desi says: October 17, 2019 at 9:21 pm

      Dibandung byk banget wisata selalu jd spot menarik untuk poto2

  27. nurulrahma says: October 17, 2019 at 8:08 pm

    Ya ampuuunn, org2 BDG ini diberkahi bangeeett dgn alam yg indah, kreativitas yg luar biasa juga yaaak
    Wajib banget liburan ke sini aaahh

  28. Ann Solo says: October 17, 2019 at 7:40 pm

    Wah Bandung makin cakep euy, Udah 9 tahun ga ke Bandung lihat ini jadi rindu explore lagi

  29. Tukang jalan jajan says: October 17, 2019 at 7:23 pm

    Tempatnya bagus bagus banget ya kak dan seru banget buat dikunjugi. Jadi ngga tahan pengen kesana juga. Siapa tahu menemukan lokasi bagus untuk foto foto bareng temen temen

  30. Regina says: October 17, 2019 at 5:18 pm

    Makin banyak ajaaa tempat hiburan di bandung, dulu jaman aku kuliah gak sebanyak ini hahaha, jd kangen bandung deh..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*