Pinjaman Online

Menyandang status IRT alias ibu rumah tangga boleh jadi kebanggan tersendiri, khususnya bagi Anda yang menikah di usia muda. Selain dituntut untuk mampu menyiapkan berbagai kebutuhan suami dan anak, ibu rumah tangga juga harus pandai mengatur keuangan keluarga. Mulai dari menjadi freelance hingga membuka suatu usaha bisa dilakukan oleh Anda demi membantu keuangan suami.

Nah, di zaman yang semakin modern ini terdapat layanan pinjaman dana online tanpa jaminan yang kerap disebut Kredit Tanpa Agunan (KTA). Beberapa layanan baik dalam bentuk bank maupun non perbankan telah memiliki program KTA yang ditujukan bagi ibu rumah tangga untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga digunakan dalam pemenuhan modal usaha.

Berikut sederet daftar pinjaman dana online tanpa jaminan yang bisa digunakan oleh ibu rumah tangga tanpa harus menjaminkan aset berharga. Yuk, dicek infonya!

KTA Online

Saat ini memperoleh dana tanpa jaminan tak perlu lagi mendatangi langsung lembaga keuangan terkait. Hal ini jelas sangat memudahkan siapapun yang membutuhkan dana terutama dalam kondisi mendesak. Adalah Kredit Tanpa Agunanan (KTA) online yang tersedia di berbagai lembaga perbankan. Hebatnya lagi, produk ini juga disediakan oleh perusahaan toko finansial, salah satunya adalah CekAja.com.

Toko finansial yang telah melayani jutaan penduduk Indonesia tersebut berhasil menjalin kerja sama dengan lebih dari 16 bank. Untuk bisa menggunakan fasilitas di CekAja.com, Anda hanya perlu mengakses situs resminya dan pilih produk KTA yang menurutmu paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

Persyaratan KTA di CekAja.com

  • Membuktikan kewarganegaraan Indonesia dengan fotokopi KTP.
  • Fotokopi kartu keluarga dan surat nikah (jika sudah berkeluarga).
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap paling sedikit Rp 2,5t juta per bulan.
  • Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21.
  • Salinan SIUP, TDP, NPWP perusahaan (khusus perusahaan/wiraswasta).
  • Salinan laporan keuangan (khsuus perusahaan/wiraswasta).
  • Mencetak rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli (khusus karyawan dan profesional).
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki).
  • Salinan izin praktik profesional.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Asuransi UMKM Buat yang Lagi Merintis Usaha

Flexi Cash Jenius

Satu lagi pilihan pinjaman dana online tanpa jaminan yang merupakan terobosan baru dari Jenius, yakni Flexi Cash. Bermodalkan smartphone pribadi, Anda dapat meminjam dana mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta dengan tenor pinjaman yang sangat lama hingga 3 tahun.

Aplikasi keluaran Bank BTPN ini memang tengah menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia karena proses pengajuannya yang praktis dan pencairan dana terhitung cepat. Tidak hanya itu saja, besaran pinjaman yang diberikan pun bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah yang memerlukan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau sebagai modal usaha.

Persyaratan Flexi Cash Jenius

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun.
  • Wajib seorang warga negara Indonesia.
  • Memiliki KTP yang masih aktif.
  • Hanya nasabah Jenius khusus saja yang bisa mengajukan pinjaman Flexi Cash melalui aplikasi Jenius.

Tidak sedikit ibu rumah tangga di seluruh penjuru dunia yang memiliki peran lebih dari sekedar ibu rumah tangga biasa. Mereka harus pandai mengotak-atik arus keuangan agar segala kebutuhan keluarga bisa terpenuhi hingga masa tua datang. Untuk itu jangan pernah ragu meminjam dana bila mana kondisi keuangan sedang terguncang.

Nah sebelum Anda berniat mengajukan pinjaman dana online tanpa jaminan, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu mengenai berbagai cara dan langkah pengajuan pinjaman dana melalui laman https://www.cekaja.com/info/ajukan-pinjaman-uang-online/.

15 Replies to “Mama Muda Wajib Tahu, Ini Loh Daftar Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan untuk Ibu Rumah Tangga”

  1. desi says: October 17, 2019 at 9:45 pm

    blm jd IRT tp sangat bermanfaat untuk next future life. hehe

  2. Tuty Saca says: October 17, 2019 at 7:31 pm

    aku punya jenius tapi kok enggak tau fitur flexi yak. Duh katrok banget hahhaa

  3. Ola says: October 17, 2019 at 5:03 pm

    Wah thank you banget infonya ya, aku baru tau loh ada pinjaman utk IRT

  4. Lily Kanaya says: October 17, 2019 at 4:54 pm

    Kayaknya menarik ya beb, kudu pelajarii lebih dalam nih sapa tau cocok buat mama muda kayak akuhh

  5. Rima Angel says: October 17, 2019 at 9:11 am

    Jenius ini kok menarik banget keknya ya, banyak. berbagai macamnya sih ya dia sekarang ada lagi KTA online nya ya. Kok jadi pen bikin juga.

  6. Tatiek Purwanti says: October 15, 2019 at 6:18 pm

    Hmmm… Bagus ini untuk kondisi darurat karena tanpa jaminan. Walaupun sebenarnya ada “jaminan” juga tuh: harus pekerja tetap dg penghasilan minim 2.5 juta, hehe

    Kalau narablog kayak kita gimana ya, Teh? Lolos persyaratan, gak?

  7. Steffi Budi Fauziah says: October 15, 2019 at 10:35 am

    Wah aku gak berani haha. Entah kenapa kaya gini tuh buat aku serem yes. Tapi orang beda beda mah, hehe. Selama amanah insyaallah mah aman yak.

  8. Ane Fariz says: October 14, 2019 at 10:44 pm

    Ini bisa jadi solusi buat yang sedang membutuhkan dana, urgent. Tapi tetep… kudu benar-benar dipelajari dan dipahami dulu skemanya.

  9. Nining Prasetya says: October 14, 2019 at 8:12 pm

    Semakin canggih teknologi, semakin mudah rasanya hidup manusia..sampai-sampai untuk meminjam uang bisa dilakukan juga secara online…tapi tetap dan wajib waspada terhadap segala bentuk tawaran menggiurkan biar enggak terjebak jadi korban penipuan😊

  10. Nurul Fitri Fatkhani says: October 14, 2019 at 5:47 pm

    Kadang banyak yang suka kalap kalau ada yang nawarin pinjaman, padahal banyak kejadian yang tidak mengenakkan ya. Intinya tetap harus hati-hati dalam melakukan pinjaman online.

    1. Erny Kusuma says: October 15, 2019 at 6:56 pm

      Kudu bijsk ya mb klu pinjm2…hehe sebab bnyk yg kurang bijak bila pinjm untuk gaya hidup bkn untuk kebutuhn. Thx infonya mb

  11. Yuni Bint Saniro says: October 14, 2019 at 5:11 pm

    Terkait pinjaman ini memang infonya sangat bermanfaat sekali. Namun, kita tetap harus bijak memanfaatkannya. Hehehe…

    1. dewi apriliana says: October 15, 2019 at 10:45 am

      Ini akan sangat membantu saat kita membutuhkan dana cepat, yang tidak terlalu besar. Mau ke bank besar kan kadang perlu waktu juga.
      Semoga semakin terpercaya ya bentuk pinjaman online seperti ini

  12. Ulfah Wahyu says: October 14, 2019 at 5:00 pm

    Meski tanpa jaminan, tetapi harus tetap hati-hati dalam mengatur keuangan keluarga ya. Jangan sampai menjadi bebam dikemudian hari. Makasih infonya Mbak.

  13. Dian Restu Agustina says: October 14, 2019 at 3:27 pm

    Meski harus tetap bijak untuk mengambil opsi pinjaman ini,tentu akan sangat membantu bagi merekayang membutuhkan. Apalagi tanpa dibutuhkan jaminan. Info menarik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*