Cuaca di Bandung saat ini sedang menentu ya, tapi dominan dengan hujan yang lebat. Jadi suasana di Bandung sedang dingin dari sore sampai malam. Tidur jadi lebih nyenyak, tapi perut sering cepat lapar, hihihi. Di saat cuaca dingin seperti ini enaknya makan yang berkuah, seperti mie instant kuah, soto, dan makanan lainnya yang berkuah.

Sudah tau belum kalau di Bandung ada tempat makan soto yang kekinian. Kenapa kekinian? Karena setiap makanan yang sedang booming langsung dibuat dengan versi soto. Nama tempatnya Mastarone Dapoernya Soto, banyak sekali pilihan sotonya, penasaran? Simak yuk ulasannya..

Sejarah Mastarone Dapoernya Soto

mastarone dapoernya soto
Logo Mastarone Dapoernya Soto

Awalnya tempat makan ini terkenal dengan Soto Mas Abdul yang suka mangkal di Taman Pers atau di Jalan Cendana 11. Kalau kalian yang pecinta kuliner, pasti sudah tau tempat makan ini dan tidak asing lagi di telinga. Soto Mas Abdul ini sudah ada sejak tahun 2004. Nama pemiliknya adalah mas Tarwan, dimana bumbunya diracik sendiri sehingga nyaris tidak ada lawan untuk masalah rasa. Sehingga mempunyai pelanggan setia karena sudah cocok dengan rasanya.

Saat ini Soto Mas Abdul ganti nama menjadi Mastarone Dapoernya Soto. Selain itu juga berpindah tempat dari Jalan Cendana 11 ke Jalan Windu No.15, samping rumah makan Ponyo Malabar. Walaupun berpindah tempat dan berganti nama, masalah rasa tetap  sama tidak berubah.

Menu Mastarone Dapoernya Soto

mastarone dapoernya soto
Daftar Menu Mastarone Dapoernya Soto

Mas Tarwan  membuat konsep baru untuk “Mastarone Dapoernya  Soto” yaitu, Soto Kekinian. Jadi Mas Tarwan membuat menu-menu soto unik yang sama dengan makanan yang sedang booming atau trend. Selain soto juga mas Tarwan menyediakan menu nasi goreng, mie tek-tek, ayam dan ikan goreng, dan ayam dan ikan bakar. Ini dia beberapa menu yang saya makan dan coba, yaitu :

Soto Betawi Ayam

mastarone dapoernya soto
Soto Betawi

Di Bandung sangat sulit menemukan soto Betawi yang enak dan pas di lidah. Kemarin saya mencoba soto ini, rasanya hampir mendekati dengan soto Betawi langganan di Jakarta. Isinya pun hampir sama, yaitu potongan daging ayam, potongan tomat, potongan kentang, dan kuah yang memakai santan. Harganya Rp 22.000/porsi.

Soto Betawi Daging

mastarone dapoernya soto
Soto Betawi Daging

Isinya sama dengan menu Soto Betawi Ayam, hanya kalau yang daging menggunakan potongan daging sapi. Harganya Rp 22.000/porsi.

Tongseng Sapi

mastarone dapoernya soto
Tongseng Sapi

Biasanya kita makan tongseng itu rada kering ya, tanpa ada kuahnya. Tapi kalau di Mastarone Dapoernya Soto, Tongseng itu ada kuahnya seperti soto, tapi rasanya enak tenan. Isi tongseng sapi, yaitu daging sapi, kol, tomat, potongan wortel, dan potongan cabe gendot. Rasanya enak tenan, pedes dan bumbunya pas, ini juga termasuk salah satu menu favorit pelanggan, lho. Harganya Rp 25.000/ porsi.

Sop Iga Bakso

mastarone dapoernya soto
Sop Iga Bakso

Mau makan bakso dengan sensasi dan rasa yang berbeda? Wajib banget cobain Sop Iga Bakso, ini enak dan rasa rempahnya berasa tapi tidak bikin eneg. Dimana baksonya itu enak dan disajikan dengan potongan wortel, potongan tomat, dan potongan iga yang enak untuk di grogoti, hihihi. Harganya Rp 29.000/porsi.

Soto Oseng

mastarone dapoernya soto
Soto Oseng, Photo by Teh Efi

Soto oseng ini juga tidak kalah juara dengan menu soto lainnya. Daging yang dioseng itu potongannya besar-besar dan bumbunya menyerap. Lalu kuah sotonya disajikan terpisah dengan dagingnya. Untuk ini enak banget rasanya. Harganya Rp 28.000/porsi.

Sate Goreng Kambing

mastarone dapoernya soto
Sate Goreng Kambing, Photo by Teh Efi

Biasanya kita makan sate itu dibakar, tapi di Mastarone Dapoernya Soto, sate kambing ini di goreng. Tapi rasa tetap enak dan tidak membuat daging menjadi alot. Disajikan terpisah dengan bumbu kecap yang ditaburi dengan potongan tomat dan cabai. Harganya Rp 34.000/porsi.

Mie Tek-tek Goreng

mastarone dapoernya soto
Mie Tek-tek Goreng

Selain menu soto dan sop, Mastarone Dapoernya Soto juga menyediakan menu Mie Tek-tek Goreng. Menu mie tek-tek goreng ini cukup banyak, satu porsi bisa dimakan untuk 2-3 orang. Selain itu potongan ayamnya juga besar-besar.

Infromasi Mastarone Dapoernya Soto

Tempat ini dapat menampung kurang lebih 100 tamu pengunjung. Untuk tempat duduknya pun ada dua pilihan, yaitu duduk di kursi dan lesehan. Tapi untuk lesehan di tempat ini berbeda dengan tempat lesehan yang lain, disini kita akan duduk lesehan di atas rumput sintetis. Sehingga kita tidak merasa dingin dan pegal. Tempat makan ini juga bisa dipakai untuk kongkow bersama teman-teman atau keluarga.

Jika Anda ingin mencoba makanan di tempat ini, tapi tidak bisa keluar rumah? Anda bisa pesan makannya melalui Go Food.

Untuk Reservasi tempat :

HP : 0812-2011-5556

IG : soto-mastarwan

Alamat : Jalan Windu No. 15 , Jalan Cendana 11 , dan jalan Arcamanik Endah No. 9

Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

36 Replies to “Soto Kekinian yang Enak dan Murah di Bandung”

  1. Stevequito says: October 21, 2019 at 8:07 pm

    Buy Strattera Propecia Makes Hair Fall Out Affordable Propecia viagra Cialis Generique Apcalis

  2. novyaekawati says: February 25, 2019 at 7:54 am

    widih…ini enak banget ini mbak, secara aku fans soto…tapi jauh amat dari rumah ku di cihanjuang, kapan-kapan kalo ada ayahnya anak-anak mo ngajak ah berkunjung disini

  3. Citra says: December 4, 2018 at 10:47 pm

    Penasaran banget sama soto kekinian yang buat perut kenyang dan pastinya membanjiri Instagram feed deh ya

    1. Jeanette Agatha says: December 25, 2018 at 12:24 pm

      iyaa banget, mbak. bukan hanya penampilannya aja yang bagus, tapi memang rasanya juga enak 🙂

  4. Uniek Kaswarganti says: December 3, 2018 at 10:02 am

    Huaaahhh aku penggemar berat soto. Dan soto betawi itu idola banget lhooo… gurihnya itu lho dan taburan empingnya bikin pengin nambaaaahh terus. :))

    1. Jeanette Agatha says: December 25, 2018 at 12:27 pm

      iyaa mbak, soto betawi itu enak banget bikin mau nambah nasi terus, hihihi

  5. Zia says: December 3, 2018 at 9:55 am

    Ini mah tempat makan soto favorit. Enakkkk ya teh Egy. Kuliner Bandung mah beneran banyak pilihannya.

  6. Dewi Natalia says: December 3, 2018 at 9:46 am

    Wah bisa jadi referensi kalau ke Bandung nih. Thank you mba.

  7. Dawiah says: December 3, 2018 at 9:45 am

    Entar de kalau ke Bandung mau masuk ke restoran Mastarone Dapoernya Soto. Menu apa coba yang akan saya pesan?
    Mi tek-tek Hahaha… penasaran saja gimana rasanya.

  8. Hidayah Sulistyowati says: December 3, 2018 at 9:45 am

    Nelen ludah deh pagi2 baca artikelnya, hihii

    Dan aku paling penasaran sama Soto oseng, gimana rasanya ya, kayak enak gitu

  9. Novi H says: December 3, 2018 at 9:23 am

    duh soto betawinya bikin ngiler banget deh… aku suka banget tuh soto betawi, kalo soto jenis lain ga suka 😀

  10. lendyagasshi says: December 3, 2018 at 9:07 am

    Makannya lesehan kah, teh?
    Dududuu~
    Aku suka kangen sama makanan berkuah yang satu ini.
    Banyak bumbu dan macamnya…jadi makin banyak pilihan.

  11. Indira W says: December 3, 2018 at 8:42 am

    Mau coba semua makanannya mba, dari foto aja udah visually pleasing. Duh tp perut ga kuat ya

  12. Rach Alida Bahaweres says: December 3, 2018 at 8:41 am

    Ya ampun tampilan sotonya enak enak banget. Aku juga pengen ah kalau main ke Bandung dan mencoba semua pilihan soto yang mba berikan 🙂

  13. Ainhy says: December 3, 2018 at 8:32 am

    Unchhh jadi ngiler, dari fotonya aja sudah bisa keliatan kalau masakan di tempat ini pasti enak, bolehlah klau jalan2 ke sana bisa mampir di tempat ini 😊

  14. Rahmah says: December 3, 2018 at 7:43 am

    Eh baru tahu ada Soto Oseng
    Lucu namanya dan penasaran saya mau cobain. Enak kan Mbak?

  15. Mugniar says: December 3, 2018 at 7:34 am

    Waah, yang disajikan di restoran ini cukup unik ya dibandingkan dengan restoran kebanyakan. KAlo dari foto-fotonya, kelihatannya enak.

  16. Arinta Adiningtyas says: December 3, 2018 at 7:18 am

    Wah, menunya menggugah selera semuaaaa.. Cocok nih dinikmati di musim-musim sejuk seperti ini.. 😊😊

  17. Kurnia amelia says: December 3, 2018 at 7:17 am

    Bandung emang bukan hanya lautan apai ya tapi juga lautan kuliner karena sekarang banyak makanan menarik disana . Btw menggiurkan sekali ya sotonya 😋

  18. Yoanna Fayza says: December 3, 2018 at 7:05 am

    Menunya bikin ngiler semuaa.. aku penasaran sama soto osengnya, belum pernah makan, rasanya mirip tongseng ga mba?

  19. April Hamsa says: December 3, 2018 at 6:53 am

    Jadi walaupun judulnya SOTO tapi di sana gak cuma menyediakan soto ya mbak?
    “Suka mangka” ini maksudnya dulu sotonya tu pakai gerobak keliling gtu atau kaki lima skrng udah punya tempat/ gerai sendiri gtu ya mbak?

  20. Siti hairul says: December 3, 2018 at 6:30 am

    Mbqk kemarin pas ke Bandung aku nyobain Mie Tek yang dekat jalan apa itu yg namanya jalannya pake nama sayuran. Dan enak banget mienya.

  21. Noorma Fitriana M. Zain says: December 3, 2018 at 6:06 am

    dari gambarnya saja udah menngggoda banget.. soto itu bisa nampang nyata di blog ini pasti karena emang karena rasanya yang rekomended

  22. Eni Martini says: December 3, 2018 at 4:26 am

    Subuh subuh baca artikel.ini bikin laphaaar zekali. Sebab saya suka semua kuliner olahan daging kambing. Sotonya juga sedap nih disantap panas-panas

  23. Farida says: December 3, 2018 at 3:16 am

    Wooo.. terus aku mupeng dong pingin icip juga..

  24. Mama Karla says: December 3, 2018 at 12:16 am

    Wkwk, idem sama mba Lidya. Bewe malam2 dan kondisi dingin oerut lapar niih

  25. Mama Karla says: December 3, 2018 at 12:15 am

    Liat daftar menunya, harganya masih kejangkau yaaa.

  26. Noe says: December 3, 2018 at 12:14 am

    Omooo… Aku ngiler sama mi tekteknyaaa, kebayang kuahnya pas lagi panas2, ngebul, disruput… Uuuu

  27. Lidya says: December 2, 2018 at 9:00 pm

    ah gak pas banget aku bwnya, malem-malam gini lihat sop iga jadi laper lagi deh 🙂

  28. Jalan-Jalan KeNai says: December 2, 2018 at 5:01 pm

    Tadinya saya bacanya Ma One, loh. Tenyata namanya mastarone hahaha. Enak banget ya makan soto hangat di udara Bandung yang dingin 😀

  29. Christina A. S says: December 2, 2018 at 3:02 pm

    Baru denger nih soto oseng, mungkin kalau ke Bandung bakalan mampir kemari hihi

  30. Nunung Nurlaela says: December 2, 2018 at 9:10 am

    Huwaa…baca blogpost ini pagi-pagi malah bikin lapar lagi, Mbak. Sotonya begitu menggoda lidah. Saya penggemar segala macam soto. Jadi pingin nyobain, moga sempat kalau ke Bandung

  31. Siti Faridah says: December 2, 2018 at 7:18 am

    Jadi laper deh lihat soto yang menggoda. Asik nih bisa dipesan melalui Go Food. Eh, ada banyak juga menu yang lain selain soto.

  32. Mechta says: December 2, 2018 at 6:17 am

    Wah sotonya macam2..dan banyak yg belum pernah kutemui.. Soto goreng tuh seperti apa rasanya ya? Jadi penasaran..

  33. Indah nuria says: December 2, 2018 at 4:05 am

    Aku tuh paling lemah hati kalau urusan persotoan. Doyaaan banget! Apapun cuacanya :). Sekarang suka buat sendiri karena takutnya banyak MSG

  34. Dewi Sulistiawaty says: December 1, 2018 at 3:03 pm

    Enak banget nih pas ujan makan soto. Sayang jauh sih ya. Jadi aku beli soto deket sini deh 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*