Saat pertama kali memutuskan untuk menulis blog, saya langsung mencari dan daftar untuk masuk ke beberapa komunitas blogger. Salah satunya adalah Blogger Perempuan Network. Untuk komunitas ini ruang lingkup atau jangkauannya nasional. Jadi bisa banyak belajar dari teman-teman blogger perempuan yang ada di seluruh Indonesia.

Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari Blogger Perempuan Network, karena banyak hal yang dapat saya rasakan. Saya akan menceritakan kenapa akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam komunitas ini. Sebelumnya saya akan memberikan beberapa tips cara memilih komunitas yang baik. Simak terus tulisan ini, ya..

Tips Memilih Komunitas

Pict. From Pixabay.com

Ada beberapa tips yang akan saya berikan sebelum akhirnya memutuskan dalam komunitas tersebut, yaitu :

1. Hobi yang sama

Carilah komunitas yang sesuai dengan hobi atau bakat Anda. Supaya Anda bisa belajar lebih banyak dari orang lain dan mengembangkan hobi lebih lagi. Anda pun bisa berbagi ilmu dan menjadi bermanfaat untuk orang lain.

2. Informasi yang jelas

Sebelum gabung dalam suatu komunitas, cari dahulu informasi yang banyak tentang komunitas tersebut. Apakah setiap anggota yang bergabung mendapatkan sesuatu yang bermanfaat atau tidak. Aturan apa saja yang berlaku dalam komunitas tersebut, dan apakah Anda bisa mengikuti peraturan tersebut.

3. Tujuan untuk bergabung

Tentu saat Anda memutuskan untuk bergabung dalam suatu komunitas pasti ada tujuannya, kan? Nah, pastikan dulu tujuan Anda saat sudah bergabung dalam komunitas tersebut. Supaya jelas untuk ke depannya.

4. Aktif dalam komunitas

Setelah bergabung dalam komunitas pastikan Anda selalu aktif dalam kegiatan tersebut. Supaya saling mengenal satu sama lain. Selain itu juga Anda bisa lihat apakah komunitas dan orang-orangnya positif atau tidak, jadi Anda bisa memutuskan untuk tetap dalam komunitas tersebut atau tidak.

Blogger Perempuan Network

From Web BPN

Saya bergabung dalam komunitas ini pada awal tahun 2018. Saya mengetahui BPN ini dari Facebook, setelah saya membaca persyaratan untuk bergabung, akhirnya memutuskan untuk masuk. Adminnya cukup ramah dan orang yang sudah bergabung juga cukup banyak dari setiap kota di Indonesia.

Saat pertama kali gabung saya melihat ada jadwal untuk share link postingan dengan tema yang sudah di tetapkan setiap harinya untuk jangka waktu satu minggu. Saat melihat ini saya cukup semangat, karena awal masih bingung harus menulis apa. Jadi saya terinspirasi untuk menulis dengan tema yang ada setiap harinya, walaupun tidak setiap hari saya menulis sih.

Manfaat bergabung di BPN

Saat pertama kalinya saya mengikuti lomba blog yaitu di BPN dengan produk So Good, dan Puji Tuhan menang. Jadi semakin bersemangat untuk mengikuti lomba lagi. Selalu mendapat informasi tentang lomba brand yang sedang bekerja sama dengan BPN.

Setelah beberapa bulan rajin menulis dan Blog Walking, DA/PA saya pun perlahan-lahan semakin naik. Dengan nilai DA/PA yang sudah menginjak angka 20, saya mulai berani untuk bergabung untuk setiap job yang sedang bekerja sama dengan BPN.

Anda sudah bergabung dengan BPN? Yuk, gabung dan rasakan manfaatnya saat bergabung dalam komunitas ini.

One Reply to “Alasan Saya Bergabung Dalam Komunitas BPN”

  1. Melina Sekarsari says: November 29, 2018 at 4:08 am

    Yup, setuju banget ya, Teh. Bergabung di komunitas positif menjadi sarana tempat untuk bertumbuh. Kita nggak bisa bertumbuh sendirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*