[Review] Sari Lemon Sheila Fresh

Sari Lemon Sheila Fresh

Apa kabar teman – teman? Cuaca saat ini sedang galau ya. Pagi ke siang terang benderang, terus dari sore ke malam hujan terus menerus di sertai udara yang dingin. Sebagai ibu rumah tangga pasti kerjaan tiada habisnya dari bangun tidur sampai mau tidur. Saya kalau kecapaian, kurang istirahat, dan telat makan, cepat sekali badan saya nge-drop. Saya selalu mensiasati dengan minum vitamin atau minum perasan lemon di campur dengan air hangat setiap pagi.

Kandungan Yang Terdapat Pada Lemon

Pic.From Pexels.com

Lemon atau sitrun, pasti sudah tidak asing di dengar oleh kita. Selain harganya murah, cukup mudah juga untuk mendapatkannya. Lemon sering digunakan untuk penyegar atau perasa dalam masakan. Tetapi masih banyak manfaat lemon untuk kehidupan kita sehari – hari. Apa aja sih yang di kandung oleh bulan lemon?

Satu buah lemon mengandung : (Sumber: Database nutrisi USDA National)

  • 0,6 gram Protein
  • 0,2 gram Lemak
  • 17 Kalori
  • 5,4 gram Karbohidrat ( termasuk 1,6 gram Serat dan 1,5 gram Gula)
  • 51% kebutuhan vitamin C harian
  • Sejumlah kecil Zat Thiamin, Riboflavin, Vitamin B-6, Asam Pantotenat, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Tembaga, dan Mangan

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Pic.From Pexels.com

Selain dipakai untuk penyegar dan perasa dalam makanan, Lemon juga bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Melancarkan Pencernaan
  2. Mengobati Asam Urat
  3. Menetralisir Kadar Kolesterol
  4. Merawat Kesehatan Tubuh
  5. Mengatasi Sakit Tenggorokan
  6. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi
  7. Menghentikan Pendarahan Internal
  8. Mencegah Timbulnya Kanker
  9. Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh
  10. Membersihkan Racun Hati
  11. Mengurangi Ketombe
  12. Memperkecil Pori – pori Kulit
  13. Mengatasi Kulit Kering Pada Tumit dan Lutut
  14. Merawat Kesehatan Mulut

Untuk lebih jelas dapat di baca di Detail Manfaat Lemon.

Saya pribadi suka sekali minum lemon di pagi hari. Saya mempunyai maag akut, jika telat makan sedikit cukup membuat maag saya sakit luar biasa. Setelah saya baca – baca ternyata lemon dapat menyembuhkan penyakit maag. Jadi saya mencobanya setiap pagi dengan memeras setengah buah lemon ditambahkan dengan sedikit air hangat. Saya selalu meminum itu saat baru bangun tidur belum makan atau minum apapun. Puji Tuhan setelah saya lakukan hampir 1 bulan, maag saya tidak sakit lagi jika mulai telat makan. Walaupun awalnya sangat perih sekali maagnya setelah minum lemon tersebut, tapi lama kelamaan sudah terbiasa.

Karena saya mulai bosan minum perasan lemon dengan air putih saja, jadi saya modifikasi. Dan ternyata modifikasi yang saya buat ini bisa menurunkan berat badan (hehehehe dapat bonus). Resepnya sebagai berikut:

  • 1 – 2 Sendok Makan Teh Hijau Bubuk
  • 1 Ruas Jari Jahe, di geprek
  • 1 Buah Lemon, di peras dan masukan lemonnya di dalam cangkir atau tekonya
  • 8-10 Lembar Daun Mint, dicuci
  • 1 Genggam Daun Peterseli, dicuci
  • 250ml Air Panas

Kalau dilihat dari resepnya seperti yang tidak enak yaa hehehe. Tapi percayalah rasanya enak, segar, dan kalau berat badan menjadi turun itu adalah bonus. Saya selalu minum minuman tersebut 3 kali sehari sebelum makan, kenapa harus dengan perut kosong? Karena membersihkan lemak – lemak yang masih tersisa sebelumnya dan juga pada saat makan kita akan terasa lebih kenyang.

Sari Lemon Sheila Fresh

Sari Lemon Sheila Fresh

Sudah pernah mendengar Sheila Fresh? Saya tau produk ini dari teman saya, dan saya mencobanya untuk menggantikan lemon asli jika stock di rumah habis. Sheila Fresh ini adalah hasil produk dari binaan UMKM Depok (dalam pembinaan dan pengawasan UMKM dan Dinkes kota Depok). Pada sari lemon ini terdapat expired date atau tanggal kadaluwarsa, itu sesuai dengan SOP Dinkes kota Depok. Walaupun produk ini baru, tapi sudah mempunyai PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) atau sudah BPOM.

Cara Pengolahan Sheila Fresh

Sheila Fresh diolah dari jeruk lemon pilihan dengan menggunakan peralatan yang higienis dan tanpa bahan pengawet, sehingga terjamin kualitas dan kesegarannya. Mereka hanya memeras, menyaring dan mengemas sari jeruk lemon.

Dengan adanya Sari lemon Sheila Fresh, saya terbantu sekali kalau pada saat terburu – buru pada pagi hari. Jadi tidak repot untuk memeras jeruk, hanya 1 sendok makan Sheila Fresh ditambahkan air hangat. Rasanya sama kok seperti saya menggunakan perasan lemon asli. Kalau pada saat batuk bisa juga membuat ini, 1 sendok makan sari lemon ditambahkan jahe parut (atau bisa di geprek saja), madu, dan air hangat. Jika teman – teman suka memasak dan ternyata kehabisan lemon di dapur, sari lemon ini juga dapat digunakan untuk masak seperti kue lemon dan ayam lemon.

Sari Lemon Sheila Fresh mempunyai 2 ukuran kemasan, 250ml dan 500ml. Walaupun produk baru dan di produksi di Depok, tetapi sudah banyak yang menjadi Reseller dan Dropshipper. Untuk informasi harga untuk konsumsi sendiri atau mungkin ingin menambahkan pendapatan dengan menjadi reseller atau dropshipper. Bisa menghubungi :

FB : Sari Lemon Sheila Fresh

WA: 087887753005.

Bagaimana dengan teman – teman mau cobain juga tidak? Kalau saya sih suka dan akan pesan lagi karena bagus untuk kesehatan dan juga melangsingkan badan yang sudah besar ini (hiikkss).

2 thoughts on “[Review] Sari Lemon Sheila Fresh

  1. 1-2 tahun terakhir aku rajin minum lemon peres, tapi kalau udah abis suka males belanja ke pasar, atau kadang lupa hahaha… Belakangan aku lagi mau rajinin lagi minum lemon peres. Maunya sih yang udah ready kayak gini, biar bisa aku pake juga buat campuran masker muka.

Comments are closed.