[Event] Grand Launching Independent Store at 23 Paskal Bandung

Setiap wanita pasti suka make up. Make up mempunyai fungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah dan juga menonjolkan kelebihan pada wajah setiap wanita. Jika wajah kita ada jerawat pun masih bisa ditutupi oleh make up. Jadi make up membantu sekali bagi wanita untuk membuat wanita terlihat lebih cantik.

Brand Make Over

Make Over Store at 23 Paskal,Bandung

Siapa yang belum tau tentang make over? Make over adalah brand make up yang diproduksi dari Negara kita, Indonesia. Walaupun brand lokal tapi kualitas OK banget, bahkan make over adalah make up official pada Jakarta Fashion Week.

Make over didirikan pada tahun 2010, 1 (satu) pabrik dan perusahaan dengan Wardah. Saya pikir Make Over itu brand make up dari Luar Negeri ternyata adalah produk lokal. Dan banyak orang yang mengira seperti itu, ternyata bukan saya aja.

Grand Launching Independent Store at 23 Paskal

Keramaian Store Make Over

Minggu, 11 Februari 2018. Saya bersama Blogger Bandung lainnya diundang untuk menghadiri peresmian toko terbaru dari Make Over di 23 Paskal, Bandung. Banyak juga pengunjung yang datang untuk menghadiri peresmian tersebut. Karena ada make up tutorial bersama make up artis dari Bandung yang bernama Kiranafary. Dan yang paling ditunggu – tunggu oleh pengunjung adalah diskon besar – besaran yang bikin kantong tidak bolong. Semua produk Lipstick diskon 50%, sama saja kaya beli 1 gratis 1, OK banget kan? (emak-emak yang selalu modis, read: Modal Diskon). Tapi hanya untuk 100 pengunjung pertama saja yang bisa mendapatkan promo tersebut. Selain itu di sana juga ada Photo Booth, saya dan teman – teman bisa foto – foto dan juga narsis bersama.

Pemotongan Pita

Pemotongan pita sebagai simbol telah resmi dibuka-nya toko Make Over di 23 Paskal, Bandung. Jadi semakin betah deh kalau jalan – jalan di sana hehehe.

Baca Juga : Make Over Intense Matte Lip Cream

Tutorial Make Up Bersama Kiranafary

Perbincangan Bersama Kiranafary

Siapa yang tak kenal dengan Make Up artis Kiranafary? Beliau salah satu favorit saya, karena tipe make up-nya flawless gitu, saya suka. Beliau dulu itu seorang pelukis dan salah satu team Barli Sasmitawinata. Sekarang beliau menjadi pelukis di wajah, tidak lagi di kayu, kanvas, atau media lukis lainnya. Pada acara kemarin teh Kiranafary memberikan tutorial make up untuk pergi ke mall.

Mengaplikasikan Foundation

“Ingat ya, selalu mengaplikasikan serum sebelum penggunaan Foundation” Kata Teh Kiranafary.

Penggunaan serum sebelum penggunaan Foundation itu sangat penting, agar mempersiapkan kulit kita agar make up terlihat menempel dan menyatu dengan kulit kita.

Kalau saya lebih suka menggunakan jari untuk mengaplikasikan fondation. Beauty blander atau kuas itu hanya untuk merapikan saja

Mendapat pelajaran yang baru, bahwa untuk mengaplikasikan foundation lebih baik menggunakan jari. Tapi jangan lupa yaa selalu mencuci tangan sebelum kita melakukan make up, supaya tidak ada bakteri atau kuman yang menempel di kulit kita.

Baca Juga : Make Over Lip Balm Nutrition

Sesi Tanya Jawab Bersama Kiranafary

 

Bagaimana cara untuk memilih foundation yang cocok untuk kulit kita?

 

Pada saat memilih foundation harus 1 tingkat dari warna kulit kita. Tapi cobain foundation-nya jangan di tangan, karena warna kulit tangan dan wajah kita berbeda. Lagi pula kan mau dipakai di wajah bukan di tangan. Caranya di totol kan saja sedikit di wajah.

 

Apakah garis – garis senyum atau garis – garis yang di bawah mata dapat ditutupi oleh make up?

 

Tidak dapat ditutupi atau dihilangkan. Caranya mengatasinya jangan terlalu tebal di bagian tersebut, jadi buatlah setipis mungkin.

 

Bagaimana cara memilih warna lipstik yang tepat untuk klien? Karena setiap bibir orang warnanya berbeda – beda.

 

“Untuk pemilihan lipstik jangan disesuaikan dengan warna bibir, tapi sesuaikan dengan warna kulit wajah.”

 

Kalau tidak menggunakan primer untuk kelopak mata, apakah ada tips supaya keluar warna eye shadow nya?

 

Ada, walaupun sebaiknya menggunakan primer. Tapi ada cara lain yaitu totolkan kuas yang akan digunakan ke dalam air, sedikit saja totolin-nya.

 

Apa saja produk Make Over yang menjadi favorit teh Kirana?

 

Banyak, karena untuk make up wedding pun saya lebih banyak menggunakan produk Make Over. Diantaranya, Blush On, Lipstick, Eye Shadow, Eye Liner. Aku suka banget eye liner dari Make Over, karena aman banget untuk mata yang sering berair dan juga teksturnya lembut.”

Hasil Make Up Kiranafary

 

Before Make Up
After Make Up

Ini dia hasil lukisanΒ  di wajah oleh teh Kiranafary, bagus ya flawless banget hasilnya. Ini make up untuk ke mall loh, untuk ke mall saja sudah ajib kaya gini. Yuuk cobain make up dari Make Over, bisa langsung cobain di store juga loh.

Seru dan asik sekali pada acara kemarin. Selain bisa bertemu dengan teman – teman dan berfoto ria, juga dapat segudang ilmu baru dari teh Kiranafary. Jangan lupa mampir di Store Make Over ya saat bermain di mall 23 Paskal, Bandung. Store Make Over berada di Lantai 2.

Sampai bertemu di Event selanjutnya, semoga tulisan ini dapat memberikan informasi buat teman – teman ya. Happy Long Weekend teman…

22 thoughts on “[Event] Grand Launching Independent Store at 23 Paskal Bandung

  1. hallo teteh, teteh yg sebelah teh yasinta ya? belum sempet kenalan waktu kemarin, btw aku seneng banget dateng ke make over kemarin. seru ya teh acaranya, acara diskonnya maksudnya hehehehe

  2. Hallo Mbak, salam kenal. Saya suka tips2nya, sangat bermanfaat bagi pemula yg lagi hobi pegang kuas make up seperti saya. Oh ya, untuk produk make over sendiri sy baru nyoba lip matte, gara2 postingan ini jadi penasaran deh

  3. Masih suka coba foundation di tangan..padahal yang pakai wajah hiks..!
    Wah, seneng baca reportase Mbak Jeanette ini..seperti hadir di tempat rasanya dan dapat ilmunya juga ..Keren Mbak. Makasih sharingnya πŸ™‚

Comments are closed.