[Review] Morinaga Chil-Go untuk Pertumbuhan Anak

Anak-anak saya suka banget minum susu. Untuk susu UHT (Ultra High Temperature) saya suka stock yang ukuran satu liter seminggu dua pak. Berharap dua pak itu bisa habis dalam waktu seminggu, sayangnya hanya bertahan dua hari. Jadi mereka bisa meminum susu UHT yang satu liter dalam satu hari. Terkadang suka berpikir lebih boros, karena mereka lebih sering minum susunya dibanding menggunakan susu bubuk atau UHT yang ukurannya 125ml atau 200ml.

Beberapa minggu lalu saat sampai rumah, ternyata ada paket dari Home Tester Club. Yang isinya susu UHT dari Morinaga Chil-Go. Sering banget lihat susu ini di supermarket atau mini market, tapi jarang sekali dilirik sama anak-anak. Mungkin karena belum pernah coba kali ya, jadi enggan untuk diambil. Kebetulan anak-anak baru pertama kali minum ini, jadi saya ingin membuat reviewnya. Barikut ulasannya.

Baca juga : Gizi Seimbang untuk Keluarga

Morinaga Chil-Go

Morinaga Chil-Go

Morinaga merupakan produk dari Kalbe. Untuk Morinaga mempunyai wadah research, yang disebut Morinaga Research Center. Morinaga Research center ini sudah ada sejak 90 tahun di Japan. Mereka senantiasa melakukan inovasi dengan cara meneliti nutrisi yang dibutuhkan anak dari bayi sampai balita. Tentu saja yang didukung dengan teknologi yang sangat canggih, tapi tetap mengutamakan kualitas produk yang baik. Dengan nutrisi tepat yang terdiri dari faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda, mendampingi anak tumbuh dan berkembang menjadi Generasi Platinum Multitalenta. Morinaga Chil-Go mempunyai ukuran 140ml dan mempunyai tiga rasa, yaitu Coklat, Strawberry, dan Vanila.

Ingredients

Banyak sekali kandungan yang mendukung pertumbuhan anak pada Morinaga Chil-Go, diantaranya :

  • Kecerdasan Multi Talenta

Terdapat Kolin dan Inusitol yang berperan untuk daya ingat, berbicara dan gerakan. Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang merupakan vitamin dan mineral yang berperan pening pada sistem saraf, konsentrasi, dan kegiatan belajar anak.

  • Pertahanan Tubuh Ganda

Probiotik Inulin hingga 1.700 mg, yang merupakan makanan untuk bakteri baik dalam tubuh dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran pencernaan anak. Kalsium yang membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Zinc membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Serta Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Baca juga : Cara Mengatasi Diare pada Anak

Packaging

 

Morinaga Chil-Go mempunyai packaging yang sangat bagus, karena berbentuk bulat seperti botol kecil dengan ukuran 140ml per botol. Packaging yang seperti botol ini sangat memudahkan anak untuk memegang tanpa harus kuatir tumpah. Pada saat minum susu UHT yang berbentuk kotak, biasanya saat di tusukan sedotan suka tumpah waktu anak memegangnya, karena tidak sengaja terpencet oleh anak. Dengan bentuk yang seperti ini juga sangat praktis tidak memakan tempat.

Kesimpulan

Kalau saya lihat anak-anak suka dengan rasanya. Pada saat saya coba, rasa manisnya sangat pas untuk anak-anak. Saya sangat suka sekali dengan packagingnya, yang sangat praktis dan memudahkan anak-anak untuk memegangnya. Tidak perlu ada tragedi tumpah lagi saat sedotan di tusukkan. Anak saya yang pertama lebih suka dengan rasa Coklat, sedangkan yang kedua suka dengan rasa Strawberry. Setelah mencobanya, anak-anak jadi tahu bagaimana rasanya. Jadi mereka mempunyai pilihan lain jika mulai bosan dengan susu yang biasa mereka konsumsi.

Bagimana dengan teman-teman? Sudah pernah mencoba Morinaga Ghil-Go untuk buah hatinya? Bagaimana reaksi mereka?

11 thoughts on “[Review] Morinaga Chil-Go untuk Pertumbuhan Anak

  1. Anakku yang umur 1.5tahun juga suka ini mba. Awalnya aku kira susu UHT morinaga chil go ini gk boleh utk anak under 2yo seperti susu UHT lainnya, tp ternyata bisa mulai dari umur 1th ke atas yaa. Suka 🙂

  2. Pas agak kecil si Najwa sukanya ini, soalnya sejak unur 7 bulan dia udah konsumsi chilmil jadi langsung cocok aja. Rasanya enak dan praktis pula. Cocoklah buat dibawa-bawa

  3. Mbak..anak saya yang kedua minum susu UHT sejak disapih..karena waktu tinggal di Amerika saya baru tahu kalau mereka itu minum susu segar dan susu UHT, enggak ada susu bubuk (kecuali susu formula)
    Jadilah pas balik ke sini saya selalu beli UHT yang literan dan kemasan kecil untuk dibawa sekolah.
    Tapi belum pernah yang morinaga ini..nanti mau coba ah..

Comments are closed.