Prudential Indonesia

Hallo, apa kabar?

Semoga sehat selalu, ya. Ngomongin tentang kesehatan, apakah Anda sudah punya asuransi kesehatan? Terkadang asuransi kesehatan suka dianggap tidak penting bahkan terlupakan. Walaupun sudah mempunyai asuransi wajib dari pemerintah (BPJS), tapi asuransi kesehatan dari perusahaan swasta juga sangat dibutuhkan. Kenapa? Karena terkadang asuransi kesehatan yang dari pemerintah tidak dapat claim semua biaya (hanya sesuai kelas).

Selain itu, asuransi saat ini tidak bisa claim semua penyakit bahkan dalam keadaan kritis. Sedangkan sekarang semakin banyak penyakit-penyakit baru yang aneh, dan itu tidak bisa diclaim oleh asuransi. Tapi sekarang ada produk baru dari Prudential, yaitu PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Syariah. Seperti apa produk terbaru dari Prudential ini, baca terus Blog Post ini sampai akhir, ya! 😊

Prudential PRUTotal Critical Protection (PRUTop)

Prudential Indonesia
dr. Laura, Bpk. Himawan, & Bpk. Rusli (kiri ke kanan)

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman Blogger Bandung mendapatkan kesempatan untuk menghadiri peluncuran produk terbaru dari asuransi Prudential. Acara ini dilaksakan pada tanggal 18 Januari 2020 di Harris Hotel Festival City Link. Acara ini dihadiri oleh Bpk. Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia, dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS. Premier Jatinegara Jakarta, dan Bpk. Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia.

Pada acara tersebut, Pt. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membuat sebuh program baru yang sangat inovatif, yaitu PruTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Syariah (PRUTop). Inovasi ini sangat menolong masyarakat Indonesia untuk terlindung secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis.

Keunggulan PRUTop & PRUTop Syariah

Setelah 25 tahun Prudential Indonesia hadir untuk memberikan perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang untuk masyarakat Indonesia. Saat ini mengeluarkan produk baru yang akan memberikan perlindungan masyarakat dari kondisi kritis secara total.

Adapun beberapa keunggulan dari PRUTop & PRUTop Syariah yang ditawarkan Prudential Indonesia, yaitu :

  • Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak ada lagi batasan jumlah penyakit kritis yang dilindungi.
  • Maksimal yang pertanggungan hingga Rp 5 Miliar.
  • PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersaman dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit.
  • Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup.
  • Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

Asuransi Prudential memiliki sebuh tagline untuk produk terbaru ini, yaitu “hidup tenang dengan perlindungan total.”

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Prudential Indonesia
Credit Picture from Pixabay.com

Selalu ada kalimat yang sering muncul saat kita sakit, yaitu “sehat itu mahal“. Memang benar kalau sehat itu mahal, karena kalau sudah terjatuh sakit banyak hal yang tidak dapat kita kerjakan. Maka dari itu kita harus belajar untuk bisa mengubah pola hidup. Dimulai dari rutin berolahraga, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan memiliki hati yang gembira (tidak stress).

Menurut data WHO, hingga saat ini permasalahan kesehatan sudah mencapai 68.000 jenis. Maka tidak heran semakin banyak penyakit-penyakit baru yang aneh. Indonesia pun salah satu negara yang akan terkena bahaya penyakit tersebut, maka kita harus terus siaga. Para ahli juga mengatakan bahwa ada lima penyakit baru setiap tahunnya, tiga diantaranya bersumber dari binatang.

Di Jawa Barat sendiri, Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan berbagai jenis penyakit memiliki prevalensi yang melebihi rata-rata nasional. Data kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) menunjukkan penyakit janting diderita oleh 1,6% masyarakat, hipertensi sebanyak 9,67%, stroke sebanyak 11,4%, hingga gagal ginjal kronis sebanyak 0,48%.

Prudential Indonesia
dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS. Premier Jatinegara, Jakarta

Pada acara kemarin dr. Laura Anasthasya pun menjelaskan bahwa jika salah satu anggota keluarga yang sakit akan berdampak kepada keluarga lainnya juga. Misalnya, papa kita terkena sakit kritis dan harus dirawat di Rumah Sakit, maka semua anggota keluarga juga akan terkena dampaknya. Dampak yang dimaksud adalah orang tua laki-laki adalah tulang punggung keluarga, kalau beliau sakit maka stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga akan tergoncang dan goyang. Lalu aspek psikologis juga, saat beliau sakit tentu saja akan ada anggota keluarga yang bergantian untuk menjaga dan berkorban untuk meninggalkan aktivitasnya.

Prudential Indonesia

Kejadian ini pernah saya alami sendiri. Saat papa saya harus terkapar di rumah sakit untuk beberapa minggu menjalani perawatan. Maka saya harus berhenti kuliah karena harus merawat papa hingga masa pemulihannya. Selama masa pemulihan tersebut papa tidak bisa mencari nafkah, sedangkan adik saya masih sekolah dan membutuhkan biaya. Jadi saya harus mencari pekerjaan untuk bisa membiaya keluarga saya saat itu. Situasi seperti ini sangat diluar perkiraan keluarga, seandainya dulu sudah ada asuransi perlindungan kondisi kritis.

PRUTop dan PRUTop Syariah Bukan Hanya Melindungi Kesehatan, Tapi juga Finansial

Prudential Indonesia
Bpk. Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia

Setelah mendengar penjelasan dari Bpk. Himawan Purnama, maka produk terbaru dari Prudential Indonesia yang PRUTop dan PRUTop Syariah ini bukan hanya memberikan perlindungan kesehatan dalam keadaan kritis, tapi juga finansial masyarakat Indonesia. Karena program ini dapat mengklaim penyakit jenis baru serta perlindungan kondisi kritis, mulai dari perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis.

Program asuransi terbaru ini bisa menjadi solusi asuransi tambahan untuk keluarga Anda. Andai dulu saat papa saya sakit, program asuransi ini sudah ada. Mungkin kondisi finansial keluarga saya bisa terbantu. Oh iya, asuransi apa yang sudah Anda miliki untuk keluarga? Sharing yuk dikolom komentar. 😊

55 Replies to “Prudential Mengeluarkan Produk Perlindungan Kondisi Kritis”

  1. Sugi Siswiyanti says: February 8, 2020 at 7:06 am

    Asuransi kesehatan memang mendesak, tapi saya belum punya asuransi sih. Paradoks banget ya 😁

  2. Ida says: February 6, 2020 at 4:40 am

    Produk keren nih jadi makin terlindungi secara totalitas ya teh..

  3. Dyah Prameswarie says: February 4, 2020 at 6:58 am

    Ini pasti kabar baik untuk Muslim karena Prudential punya produk yang sesuai sama hukum syariah. Asuransi jiwa dan kesehatan kan memang enting ya. TFS, Egy.

  4. Nurul Fitri Fatkhani says: February 3, 2020 at 8:19 pm

    Iya Teh, sehat itu mahal. Kalau sudah terkena penyakit, biayanya bisa lebih mahal lagi, jangan sampai deh!
    Semoga kita semua sehat selalu ya…

  5. Eka says: January 31, 2020 at 4:51 pm

    Terima kasih infonya Teteh. Sehat itu mahal, apalagi kalau sakit ya.

  6. Larasatinesa says: January 31, 2020 at 7:43 am

    Wow maksimal tanggungannya sampe 5 M gede juga. Memang nggak ada yang mau sakit, tapi buat proteksi kita emang udah harus punya asuransi ya teh.

  7. Efi Fitriyyah says: January 29, 2020 at 9:45 pm

    Jadi inget cerita temen yang pernah dirawat di rs. Setelah beberapa kali dirawat di RS X dia pindah ke RS Y karena layanan yang lebih cepat. Kalau pas uan tunai ga ada, adanya proteksi kesehatan gini jadi membantu banget, ya. Nunggu itu juga bikin pasien cape dan berpengaruh ke proses penyembuhannya

  8. Armita Fibriyanti says: January 29, 2020 at 12:05 pm

    Keberadaan asuransi kerasa banget kalau pas lagi sakit, bantu nanganin financial apalagi kalau pas keuangan mepet. Bagus juga programnya PruTop ya

  9. Demia says: January 28, 2020 at 10:50 pm

    asik banget nih beb prudential ada terus yang baru yaa, dan sampe sekarang aku masih belum punya asuransi nih, masih diskusi sama si uus buat mutusin punya asuransi apa engganya hehehe

  10. Ingga says: January 28, 2020 at 5:51 pm

    Wah tertarik buat belajar tentang asuransi prudential yang syariah nih.. makasi infonya teh

  11. Lia Yuliani says: January 28, 2020 at 12:24 pm

    Memang benar ya meski sudah ada bpjs kadang ada yang enggak tercover kalau sakit. Memang kadang perlu juga asuransi di luar bpjs. Sehat itu harus diupayakan dan harus sedia payung sebelum hujan.

  12. Maria G Soemitro says: January 28, 2020 at 1:00 am

    Seneng banget prudential mengerti kebutuhan masyarakat ya?
    Kalo ngga, pasti serem banget harus ngabisin harta benda untuk mengobati Penyakit kritis

  13. Dea MS says: January 27, 2020 at 2:27 pm

    Waaa prudential makin banyak produknya ya, cuma kadang masih 50:50 antara menggunakan asuransi atau ngga ini huhu,,

  14. EkaRahmawati says: January 27, 2020 at 10:37 am

    Wah saya tertarik nih sama produk Prudential ini. Kebetulan emang lagi nyari asuransi swasta juga buat keluarga heheh

  15. Yasinta Astuti says: January 26, 2020 at 10:29 am

    Bagaimanapun lebih baik punya dulu ya asuransi untuk jaga-jaga, PRUTop ini bagus yaa bisa mengcover penyakit kritis. Cocok buat keluarga yang hidup di zaman masa kini di mana penyakit juga bertambah banyak jenisnya dan bisa menghampiri siapa aja. Semoga kita dan keluarga semua sehat selalu yaa aamiin

  16. Dawiah says: January 25, 2020 at 6:33 pm

    Sudah sering baca rekomendasi soal prudential ini, semoga memang baik.
    Soalnya pernah ada kabar buruk tentang asuransi-asuransi gitu, ah mungkin itu hanya kabar burung.

  17. Bety Kristianto says: January 25, 2020 at 4:17 pm

    Melindungi diri emang penting banget ya teh egy. Palagi sekarang makin banyak aja penyakit kritis yang muncul. Aku sendiri udah dari lama pengen pakai tapi masih ada beberapa hal yang dipertimbangkan. Semoga ke depan dikasi kemudahan deh.

  18. Yuni Bint Saniro says: January 25, 2020 at 12:09 pm

    Asuransi. Yuni baru pakai yang BPJS saja. Untuk yang swasta masih memikirkan asuransi mana yang pas. Terima kasih artikelnya, Mbak. Bisa jadi referensi yuni. Hehehe

  19. Dzulkhulaifah says: January 24, 2020 at 11:11 pm

    Aku pengin banget tahun ini mulai untuk konsumsi makanan yang sehat-sehat gitu, lho. Semoga terwujud, nih. Soalnya ngeri banget, kan, pernah nganterin mamaku berobat ke sebuah klinik yang pasiennya banyak banget sakit diabetes, lah, kolesterol, jantung, dan lain-lain. Selain itu ditambah perlindungan diri dengan asuransi. PruTop ini perlindungannya paling Top, yaaaa.

  20. yayu arundina says: January 24, 2020 at 10:23 pm

    Asyik nih kalo ada backup situasi kritis seperti ini. Prudential emang jago nih membaca kebutuhan masyarakat. Apapun yang terjadi dengan program ini kita bisa lebih tenang dan aman

  21. Nonz Ati says: January 24, 2020 at 9:31 pm

    Cukup sering dengar nama asuransi ini, tapi baru sekarang ngeh dengan berbagai programnya. Menjaga kesehatan memang perlu, tapi penjagaan dalam bentuk finansial juga ternyata penting, ya…

  22. Siska Dwyta says: January 24, 2020 at 8:41 pm

    Perlindungan dari Prudential ini benar-benar menyeluruh ya Mbak. Tidak pandang jenis penyakitnya, termasuk yang menderita penyakit kritis. Tentu kehadiran produk yang baru ini sangat membantu sekali.

  23. Dwi says: January 24, 2020 at 8:23 pm

    Sehat memang mahal ya, tapi sakit lebih mahal. Makanya penting jaga pola hidup sehat termasuk berpikir sehat.

  24. Rini Novitasari says: January 24, 2020 at 6:40 pm

    Sehat itu emang mahal ya mbak..

    Aku bru pake bpjs aja ini.. Jadi penasaran pengen cari tau lebih ttg prutop ini…

  25. nyi Penengah Dewanti says: January 24, 2020 at 12:33 pm

    Aku belum punya asuransi Mba
    pengen juga punya asuransi ini ah
    Prudential yang prutop
    ada syaraiahhnya pula

  26. Uniek Kaswarganti says: January 24, 2020 at 12:12 pm

    Makin luas ya cover proteksinya kalau di PruTop ini. Bahkan untuk aneka penyakit kritis yang belum ditemukan pun masih bisa diklaimkan. Perlu juga ya memiliki proteksi jiwa yang oke seperti ini.

  27. Yoanna Fayza says: January 24, 2020 at 11:01 am

    Penyakit kritis itu biasanya butuh dana banyak banget, jadi memang perlu punya proteksi khusus agar saat kejadin nggak memberatkan ekonomi keluarga.

  28. Noorma says: January 24, 2020 at 10:57 am

    kalo bnyak yang merekomendasikan gini ku jadi yakin kalo ak mau ikut bikin asuransi ini,, beljar dr pengalamn ku

  29. Silviana says: January 24, 2020 at 10:52 am

    Makin ke sini kita emang harus aware sama yang namanya kesehatan. Soalnya kok banyak banget ya yang masa mudanya sehat, eh tau- tau pas udah makin tua mendadak sakit-sakitan. Punya asuransi emang perlu banget, buat jaga- jaga kalau sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan.

    Kebayang kalau pas gak ada dana darurat terus sakit. Pasti sedih banget.

  30. Hida says: January 24, 2020 at 10:17 am

    Perlindungan menyeluruh memang diperlukan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga keluarga tercinta. Yang namanya musibah kita juga gak tau bisa saja terjadi, dengan adanya asuransi yang mengcover keseluruhan jadi bikin hati tenang ya.

    1. haniwidiatmoko.com says: January 25, 2020 at 5:18 pm

      Asuransi kesehatan memang perlu banget teh Eggy, aku setuju. Apalagi untuk penyakit kritis. Anak temenku baru² ini kena kanker payudara. Tambah yakin deh…asuransi kesehatan wajib deh…

  31. Ida says: January 24, 2020 at 9:47 am

    Perlindungan total seperti ini memang diperlukan banget di kondisi banyak penyakit spt skrg ini ya..

  32. Arda Sitepu says: January 24, 2020 at 9:33 am

    Masalah kesehatan dewasa ini sangat mengena ya mbak, apalagi kehidupan yang membuat manusia melupakan kesehatan. Sejak lama sudah pakai Prudential dan memang produknya mengcover dengan sangat baik, nah kalau PruTotal ini saya baru tahu mbak ternyata melindungi atau mengcover banyak penyakit kritis.

  33. Ida Raihan says: January 24, 2020 at 9:29 am

    Menarik ya. Apalagi sudah ada yanv syariah. Bagi ummat Muslim yang ragu dengan yang konvensional bisa deh pakai yang syariah. Setidaknya dengan memiliki asuransi begini, ikhtiar dan tawakkal bisa berjalan seiring. Semoga kita dan kelaurga selalu Sehat.

  34. Dewa Ayu Inda says: January 24, 2020 at 9:21 am

    Prudential semakin hebat deh skrg terutama jangkauan cover penyakitnya, cocok dipake untuk double proteksi

  35. Siti Hairul says: January 24, 2020 at 8:52 am

    Kita maunya sehat terus ya Teh. Tapi namanya usaha jangan sampai berhenti. Asuransi bisa jadi pilihan pintar

  36. Grandys says: January 24, 2020 at 7:57 am

    kalo berbicara mengenai asuransi kesehatan emang harus banget dipikirkan menggunakan proteksi selagi kita muda. Apalagi banyak anak muda yang sudah terkena penyakit kritis salah satunya dengan sebuah gejala penyakit akibat pola makan dan hidup yang ga bagus, seperti hipertensi atau kolestrol tinggi

  37. Lidya says: January 24, 2020 at 7:08 am

    PRUTop dan PRUTop memberikan perlindungan total & tanpa batas ya buat nasabahnya. Gak semua asuransi mengcover suatu penyakit tertentu ya tapi di Prudential kasih perlindungan lebih

  38. Yesi Intasari says: January 24, 2020 at 6:13 am

    Jaman sekarang penyakit kritis kayakmya makin merajalela ya, mau tua atau muda semua harus wanti-wanti.
    Ga ada salahnya untuk melakukan perlindungan demgan ikut PRUTop atau PRUTop syariah ya biar worry free.
    Oh iya buat pencinta korea, ada tempat nongkrong kpop di jakarta yg baru buka loh

  39. Areacewe says: January 24, 2020 at 2:45 am

    Menurut aku pribadi, walau punya BPJS, itu belum cukup. Baik nya punya asuransi lain, jadi lebih aman

  40. Keke Naima says: January 23, 2020 at 10:28 pm

    Udah jaga kesehatan pun, rasa was -was tetap ada, ya. Penyakit terus aja bertambah jumlahnya. Makanya seneng deh Prudential mengerti sama kekhawatiran para nasabah

  41. Jiah Al Jafara says: January 23, 2020 at 7:37 pm

    Seneng deh kalau asuransi bisa mengkover penyakit kritis tanpa pilih-pilih, apalagi ada yang syariah ya. Jadi banyak pilihan tanpa khawatir

  42. Desy okafia says: January 23, 2020 at 3:02 pm

    Prudential emang terkenal dg asuransi dg berbagai kebutuhan ya.
    Preminya agak mahal.
    Tp pantas dg cover lbh dr 100 penyakit.

  43. Linimasaade says: January 23, 2020 at 2:04 pm

    PRUTop emang paket komplit ya mbak finansial dapat dan perlindungan kesehatannya juga dapat. Mantul banget.

  44. Niken Seka Martini says: January 23, 2020 at 10:30 am

    Terimakasih info nya ya …

  45. herva yulyanti says: January 23, 2020 at 9:26 am

    Serem ya teh meski emang ada BPJS tapi aku inget banget penjelasan dr. Laura kayak penyakit lespirosis melanda akibat Banjir dan ga bisa kecover BPJS karena bencana kalau udah begini butuh ya asuransi lain

  46. Nchie Hanie says: January 23, 2020 at 1:15 am

    Ahh ngomongin penyakit, semoga kita selalu sehat ya Gy, yuk ahh hidup sehat, seimbang.
    Nah, kehadiran Prudentian ini semoga membantu masyarakat agar hidup tenang.

  47. Tetty Hermawati says: January 22, 2020 at 11:16 pm

    wah seneng ya ada produk syariahnya juga , jadi makin nyaman di hati kalau memang ragu untuk milih asuransi yang konvensional

  48. Riawani elyta says: January 22, 2020 at 9:32 pm

    Semoga perlindungannya dapat membantu masyarakat saat terkena penyakit kritis dan mudah proses klaim nya

  49. Mugniar says: January 22, 2020 at 6:37 pm

    PruTOP ini emang top. Di saat perusahaan asuransi lain hanya mengandalkan pada jumlah penyakit yang di-cover, Prudential berani memberi perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof). Jadi bukan berdasarkan jumlah saja.

    1. Lia Lathifa says: January 24, 2020 at 6:30 am

      Semoga dengan PRUTop makin banyak yang tertolong dari penyakit kritis nih, karena manfaatnya bener-bener fleksibel, mantap!

  50. NurulRahma says: January 22, 2020 at 5:40 pm

    Asuransi ini super duper penting ya Mba
    Karena memang makin ke sini, banyaaakk penyakit kritis yg menjerat siapapun.
    Semoga kita semua sehaaattt ya

  51. Mpo Ratne says: January 22, 2020 at 5:10 pm

    Hipertensi merupakan biang masalah bagi kita. Oleh karena itu kita biasa di sebut silent killer . karena dampak hipertensi bisa sakit stroke, gagal ginjal, jantung, kebutaan, diabetes.

    Ihh amit amit deh sampai komplikasi apalagi sampai kritis. Biaya perawatan gede banget. Kalau ada proteksi bisa tenang, prudential

  52. Yuniari Nukti says: January 22, 2020 at 12:52 pm

    Sehat itu mahal, tapi lebih mahal lagi pas sakit ya Mbak. Apalagi penyakit kritis. Duh, jangan sampaaiiiiii…

    Kalau ngomong asuransi, memang sih ada yang punya aturan terbatas, seperti batasan rawat inap. Tapi PRUTop ini nagus lho, mengcover penyakit kritis semua

    Tapi apapun itu kita berharap yang baik-baik saja. Diberi sehat dan panjang umir ya mbaaakkk 🙂

    1. Rayafr says: January 29, 2020 at 8:53 pm

      Nah iya neeh semua harus dipikirkan dan biar aman neeh kayanya cocok klo ikut Prutop buat jaga-jaga kalau sakit. Yak namanya penyakit kadang datang ga pandang bulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*