Hair Color

Hallo, apa kabar? Semoga sehat selalu, ya. 😊

Di Tahun 2020, saya ingin sekali punya warna rambut yang berbeda dari biasanya. Biasanya kalau warnain rambut selalu bermain warna yang aman, yaitu warna coklat. Karena dasar warna rambut saya uda warna coklat jadi kalau pun gagal tidak mencolok banget, hihihi.

Hair Color
Contoh Hair Color yang saya inginkan

Nah, Desember 2019 kemarin saya ingin mencoba hair color dengan warna yang terang. Setelah memilih warna dan mendapat surat izin dari suami, akhirnya saya memutuskan untuk hair color dengan warna ungu. Diatas adalah contoh hair color yang ingin saya pakai.

Karena setelah memilih contoh hair color, saya merasa tidak bisa mengerjakannya sendirian di ruamh. Jadi memutuskan untuk hair color di salon aja. Setelah bincang-bincang sama teman, akhirnya saya mencoba hair color di Lineation Salon. Kenapa saya memilih disana dan bagaimana hasilnya? Baca terus Blog Post ini sampai selesai, ya! πŸ˜‰

Hair Color Di Lineation Salon

Hair Color
Keune Color Chart | Pic: Pinterest.com

Saat manicure dan padicure di Lineation Salon, sempet ngobrol dan tanya-tanya juga sama Teh Euis (terapis di salon tersebut) untuk hair color disana. Terus Teh Euis mengeluarkan buku besar yang isinya contoh warna dari produk pewarna rambut yang ada disana. Di Lineation Salon ini menggunakan produk Keune.

Saya belum pernah menggunakan produk hair color dari Keune ini, tapi waktu saya tanya ke adik (karena dia yang sering update tentang produk rambut) brand ini bagus banget hasilnya. Karena ini merupakan brand dari Belanda yang hasil warnanya memang bagus. Akhirnya saya juga tanya ke tante yang tinggal di Belanda tentang brand Keune, katanya memang lumayan bagus produk ini.

Setelah mempertimbangkan segala sesuatunya, saya memutuskan untuk hair color dengan warna ungu di Lineation Salon. Karena saat hair color ini saya membawa anak-anak, jadi tidak bisa mengambil gambar terlalu banyak untuk bahan blog ini. Semoga dengan foto seadanya bisa membantu Anda yang membaca, ya!Β  πŸ˜πŸ˜…

Proses Hair Color

Karena rambut saya cukup tebal dan proses untuk hair color yang saya inginkan memakan waktu yang cukup lama. Jadi saya janjian dari jam 09.00 pagi, dan terapis yang mewarnai rambut saya adalah A Didin. Saya suka dengan cara kerja A Didin yang teliti dan sabar. Jadi saya percaya banget dengan hasilnya nanti.

Hair Color
Proses Bleaching

Setelah berbincang dengan A Didin, kalau mau hasilnya memang dibleaching dua sampai tiga kali. Tapi efeknya kulit kepala rada panas. Karena saya belum pernah bleaching, jadi saya minta untuk sekali saja. Selain itu juga sering mendengar kalau setelah di bleaching rambut jadi lebih kering banget. Maka harus melakukan perawatan rambut berwarna lebih ekstra banget. Nggak apa lah kalau hasil warnanya tidak terlalu maksimal, dibanding rambut saya menjadi rusak, hihihi.

Hair Color
Proses Bleaching Selesai dan harus didiamkan selama satu jam

Akhirnya A Didin memulai bleaching rambut saya secara acak tidak semua rambut, dan hanya bagian bawah saja tidak dari akar rambut. Teknik ini adalah balayage, dimana ini merupakan sebuah teknik highlight untuk memberikan efek volume dan dimensi pada rambut. Jujur teknik ini baru pertama kali saya dengar, biasanya saya mendengar teknik ombre.

Hair Color
Proses Pembersihan Bleaching

Setelah pemakaian bleaching selesai, saya harus menunggu obatnya lebih meresap hampir satu jam. Setelah satu jam berlalu, rambut saya langsung dibilas untuk memasuki proses pewarnaan. Kalau saya ingin bawahnya silver, hasil bleaching harus warna putih. Tapi sayang banget hasil bleaching saya hanya ke warna kuning terang saja. Ya memang bener sih, mungkin harus dua sampai tiga kali proses bleachingnya, hihihi.

Baca Juga : 5 Manfaat Hair SPA untuk Rambut Tetap Sehat

Sebelum melakukan cat warna, rambut saya dikeringkan menggunakan hair dryer. Setelah itu, A Didin langsung melakukan pewarnaan. Sebenarnya rambut saya pendek harusnya pengerjaannya cepat, tapi karena tebal jadi cukup makan waktu juga, hihihi. Selain tebal, warna yang dipakai adalah dua, yaitu ungu dan silver, jadi lamanya karena itu juga.

Hair Color
Selesai Pemakaian Warna

Akhirnya selesai juga pemberian warna, dan harus didiamkan dulu selama empat puluh lima menit. Rada deg-degan juga sih bagaimana hasilnya, hihihi. Bagaimana pun hasilnya, saya pasrah aja karena saya hanya mau bleaching sekali saja.

First Impression & Hasil Hair Color di Lineation Salon

Hair Color
Hasil Hair Color di Lineation Salon

Penasaran bagaimana hasilnya? taaa daaa, ini dia hasilnya (maaf hasil pertama selesai dari salon tidak sempat foto, karena anak-anak sudah merasa bosan dan kesal menemani saya berjam-jam di salon, hihihi). Jadi foto diatas adalah hasil setelah beberapa hari melakukan hair color.

Hair Color
Hasil Hair Color di Lineation Salon

Saya suka banget sama hasilnya, walaupun bawahnya tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Tapi hasilnya bagus banget, karena ini pertama kalinya saya cat rambut yang terang. Mungkin kalau dilakukan bleaching dua atau tiga kali, hasilnya akan lebih bagus. Tapi sayang nyali saya belum siap, hihihihi.

Hair Color
A Didin Melakukan Proses Bleaching

First impression saya melakukan hail color di Lineation Salon adalah saya suka dengan pengerjaan terapisnya (A Didin) yang sangat telaten dan sabar. Karena saya banyak tanya dan cerewet banget, karena takut gagal sama hasilnya. Untuk Anda yang tinggal daerah Bandung, cobain deh hair color di Lineation Salon. Karena pelayanannya yang ramah, sabar, dan bisa diskusi bagaimana bagusnya.

Nah, itu dia cerita singkat saya untuk perubahan warna rambut di tahun 2020. Setelah dilakukan hair color, saya jadi suka lagi warna ungu. Karena waktu sekolah saya suka banget warna ungu dan merah, tapi semakin tua jadi nggak terlalu pede kalau pakai warna ungu. Ehh, setelah rambut dicat warna ungu, jadi jatuh cinta lagi sama warna ini, hihihi.

Terima kasih ya, sudah baca cerita saya ini sampai selesai. Sampai ketemu lagi di Blog Post selanjutnya. Bye…Bye…😘

25 Replies to “Hair Color Dengan Warna Ungu di Tahun 2020”

  1. Rahmah says: January 30, 2020 at 11:19 pm

    Wah ungu
    Warna favorit saya banget
    Jadi cantik dan seger lihatnya

  2. Nia K. Haryanto says: January 30, 2020 at 12:33 pm

    Ih, suka dan gemes deh sama rambut baru Egy. Bikin aku kepengen ngewarnain rambut lagi. Belom pernah aku warnain rambut ungu. tapinya sekarang mah udah punya anak abg. Suka disindirin kalo aku terlalu bergaya anak muda. Wkwkwk… padahal ya gimana, selera masih anak muda. :)))

  3. Uniek Kaswarganti says: January 30, 2020 at 12:08 pm

    Bagus loh mba warna ungunya di rambut. Klo misal aku yg treatment ga bakal nyesel deh, hasilnya sebagus ini.
    Oke, jadi ada gambaran kapan2 pengin warnain rambut dengan ungu, bagus juga yaa… Tapi kalo ga bleaching ya ga bisa maksimal kayak gitu ya mba?

  4. Gioveny says: January 30, 2020 at 12:05 pm

    Cakep ya warna ungunya nggak norak gitu. Adikku juga udah lama pengen warnain rambut tapi belom kesampean

  5. Ida says: January 30, 2020 at 11:13 am

    Wah ungu menarik nih..jd dari kejauhan sdh jelas.itu Teh Jeanit ya hehe..

  6. Rosanna Simanjuntak says: January 30, 2020 at 11:11 am

    Aku pernah main ke Lineation diajak Teh Nchie Hani dan Mba Alaika.
    Ada banyak treatment inovatif di sini
    Boleh nih jadi referensi buat teman di seputaran Bandung

  7. Siti Hairul says: January 30, 2020 at 10:57 am

    Cakep nih warnanya mbak. Unyu-unyu. Aku baru ngeh ternyata harus lewat proses bleaching dulu ya kalo mau mewarnai rambut

  8. lendyagasshi says: January 30, 2020 at 9:16 am

    Aku tadi mau nanya…kalau request yang nanganin cewe…boleh gak?
    Trus recomended gak..kalau rambutnya tipis diwarnain..?
    Hiiks~
    Takut malah rontok parah.
    Tapi aku pengen banget coba warna coklat.
    **kurang keliatan juga yaa…

  9. Elly Nurul says: January 30, 2020 at 8:31 am

    Aku mau mewarnai rambut masih maju mundur nih ka hehe.. udah tanya tanya sih prosesnya.. dan memang seperti yang dijelaskan teteh dalam tulisan ini.. unggu sih oke ya warnanya, tapi aku mau coba warna tosca dong hehe.. keknya seru aja warnain rambut warna tosca.. secara ubanku udah lumayan banyak ini hiks

  10. Lusi says: January 30, 2020 at 8:15 am

    Wah baru tahun ini ya? Aku sudah ungu 2 tahun lalu hehehee. Aku juga suka ganti2 warna rambut tapi karena aku berhijab, aku pamernya ke wag yg emak2 semua kalau pas ganti warna. Yg penting memang milih hair color & perawatan yg tepat supaya rambut nggak cepat rusak.

  11. Rini Novitasari says: January 30, 2020 at 8:03 am

    Waaawww sukaaaa ungunyaa.. Warna yang berani dan hasilnyaaa cakepppp mbakkkk…

  12. Citra says: January 30, 2020 at 6:03 am

    Dari dulu pengen banget warnai rambut tetapi belum Nemu salon yang pas. Ntar nyoba di Lineation Salon Dan nanya kira-kira warna apa yang cocok dengan kulit akunya ya

  13. Mpo Ratne says: January 30, 2020 at 5:05 am

    Warna unggu memang perlu keberanian untuk memakainya. Cakep pwlerpaduan warna untuk rambutnya.

    Proses pewarnaan rambut yang memakan waktu lama tapi kalau lihat hasilnya bagus pasti hal tersebut terbayarkan

  14. Mechta says: January 29, 2020 at 7:07 pm

    Aiih..warna ungu di foto contoh itu baguuus deh..tapi warna ungu di rambut mba juga baguus..Yah, maklum aku penyuka ungu, tapi blom pernah nyobain rambut ungu! Paling banter merah maroon..haha..

  15. Miyosi says: January 29, 2020 at 6:43 pm

    Jadiny keren y mbaa
    Btw, telaten bgtt mbaa
    Kalau aku kendalany d masalah gak sabarr xixixi

  16. shyntako says: January 29, 2020 at 3:38 pm

    Wah, aku dulu pernah tuh coba bleaching sendiri dirumah, dan alhasil rambut rusak πŸ™ sampe harus potong berapa kali baru tumbuh rambut yang sehat lagi. Tahun ini aku juga pengen cat rambut sih mba, cuma emang musti pilih banget salon yang expert soal hair coloring. Btw, dulu pas mau cat iya ak sempet gugling Keune ini memang bagus.

  17. Ujame Gaja says: January 29, 2020 at 2:37 pm

    Keceee bangeeeet, jujur pengen banget ngewarnain rambu ungu abu-abu gituu, tapi bingung mau ngewarnain dimana, heheeh ada rekomendasi tempat gak mba? Salon khusus wanita atau muslimah gitu yang nyediain jasa ngewarnain rambut kaya gini hihi

  18. Nchie Hanie says: January 29, 2020 at 1:59 pm

    Huaaa..berani tampil beda, kenapa engga ya?
    Aku aja udah warna warni nih rambut, akibat perbuatan Teh Euis Lineation , untuk menutupi ubaaan.

  19. Bibi Titi Teliti says: January 29, 2020 at 12:08 pm

    Egyyy, sukaaaa banget warna rambutnya jadi terlihat lebih cerah gituuu.
    Aku masih belum pede sih, takut gagal dan gak cocok di wajah hahaha.

    harus sering2 Hair Spa di Lineation Salon buat perawatan yah Gy, salamiiin buat Teh Euis hehe

  20. Wiwid Vidiannarti says: January 29, 2020 at 11:49 am

    Walau aku pakai hijab, kadang aku juga kepikiran pengin warnain rambut hahaha
    keren banget gitu kalo liat rambut berwarna. Itu ungu cantik banget, kak …

  21. desri says: January 29, 2020 at 9:51 am

    jadi inget jaman masih kuliah dulu, stress dikit larinya ke rmbut, gonta ganti warna, sekarang udah ngga pernah soalnya udah berhijab ihihi

  22. Reyne Raea says: January 29, 2020 at 2:11 am

    Bagus Mba rambutnya πŸ™‚
    Asyik banget ya warnain rambut di Lineation.
    Saya dulu sering warnain rambut, tapi biasanya warnain sendiri.
    Soalnya juga kan ditutup hahaha.

    Tapi boleh nih saya rekomendasikan ke teman-teman yang suka warnain rambut πŸ™‚

  23. NurulRahma says: January 28, 2020 at 7:39 pm

    Kece bangeett lho jadinyaaa
    Lebih edgy, keren, cocok bangett!
    Lineation emang JUARAAA!

  24. Gina says: January 28, 2020 at 7:31 pm

    Keren banget mbak, edgy gitu. Istilah anak jaman now, hehe

  25. Sugi Siswiyanti says: January 27, 2020 at 12:10 am

    Perlu tekad kuat untuk pilih warna ungu pada rambut yang kelihatan setiap hari ya, Teh. Beberapa bulan terakhir, suami menyarankan saya mewarnai rambut juga. Katanya supaya tampil baru. Tapi belum tau mau pilih warna apa dan di mana warnainnya. Lineation bisa jadi pilihan nih. Makasih sudah berbagi, Teh. Lama banget kita ga ketemu yaa πŸ€—

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*