Beberapa belakangan ini isi blog saya jadi lebih banyak review produk skincare dan makeup, hihihi. Soalnya lagi senang banget mencoba makeup baru, lagi belajar lebih jauh untuk hal ber-makeup. Koleksi lipstik bertambah, jadi punya lebih dari dua warna, dasar ya wanita, hihihi. Sekarang saya lagi belajar makeup sama teman beauty blogger dan juga ada mommy di sekolah anak yang MUA. Sekarang lagi tahap belajar untuk memadukan warna eyeshadow supaya lebih cantik.

Saya hanya punya eyeshadow dengan warna nude atau netral, seperti cokelat, putih, hitam, dan cream karena belum berani untuk menggunakan warna yang terang. Tapi aku jadi penasaran juga kenapa penggunaan eyeshadow itu penting untuk makeup. Kita ulas barengan yuk, dan saya juga akan kasih tau eyeshadow yang bagus, murah, banyak dipakai oleh beauty blogger, dan masuk dalam wishlist.

Eyeshadow

Eyeshadow

Menurut Wikipedia, eyeshadow adalah makeup yang digunakan pada kelopak mata dan di bawah alis, yang berfungsi untuk menonjolkan mata dan membuatnya lebih menarik. Selain untuk kelopak mata, eyeshadow juga bisa digunakan untuk bagian wajah lainnya, seperti:

Eyeliner

Eyeshadow bisa digunakan juga sebagai eyeliner dengan cara membasahi kuas yang akan digunakan lalu ambil warna eyeshadow yang ingin diaplikasikan. Lalu aplikasikan seperti menggunakan eyeliner.

Countur dan Highlighter

Untuk countour bisa menggunakan eyeshadow berwarna gelap seperti cokelat tua. Sedangkan highlighter bisa menggunakan eyeshadow berwarna putih atau cream yang warnanya lebih terang.

Blush On

Eyeshadow juga bisa digunakan untuk blush on, dengan menggunakan warna merah atau oranye (peach).

Jenis-jenis Eyeshadow

Sekarang eyeshadow memiliki berbagai pilihan untuk jenisnya. Berikut jenis-jenis eyeshadow yang saya ketahui, yaitu:

Liquid Eyeshadow

Ini bentuknya seperti lipstik liquid, ini sangat cocok untuk yang memiliki jenis kulit kering pada kelopak matanya.

Powder Eyeshadow

Jenis ini adalah eyeshadow yang umum dan mudah didapatkan di pasaran. Powder eyeshadow ini menawarkan beberapa pilihan tampilan, yaitu matte, shimmer, dan satin.

Cream Eyeshadow

Ini merupakan jenis eyeshadow yang di-packing menggunakan pot-pot kecil. Tekstur untuk eyeshadow ini adalah padat dan warna yang dihasilkan sangat pigmented.

Loose Powder Eyeshadow

Eyeshadow ini memiliki tekstur seperti partikel-partikel kecil yang di-packing menggunakan pot-pot kecil. Jika ingin menggunakan eyeshadow jenis ini, harus menggunakan primer khusus kelopak mata dahulu supaya eyeshadow ini bisa menempel pada kelopak mata.

Crayon Eyeshadow

Seperti namanya, jadi packaging-nya seperti crayon. Ini sangat memudahkan karena tanpa perlu menggunakan brush.

Kalau dari jenis eyeshadow di atas, saya tetap lebih suka menggunakan yang powder eyeshadow karena lebih mudah digunakan dan di-blend, warnanya pun tetap bisa pigmented dengan menggunakan primer khusus kelopak mata. Maka dari itu saya banyak melihat dan mencari review eyeshadow palette yang banyak digunakan oleh beauty blogger dan tentu saja harganya yang murah tapi kualitasnya juara.

Eyeshadow Palette Andalan Beauty Vlogger

Setelah saya browsing dan mencari tau eyeshadow yang banyak sekali digunakan oleh beauty vlogger, blogger, dan influencer, yang harganya murah tapi kualitasnya tidak murahan, yaitu Beauty Glazed Gorgeous Me Palette.

Eyeshadow Palette Beauty Glazed Gorgeous Me

Eyeshadow Pallet Beauty Glazed Gorgeous Me

Saat pertama kali melihat salah satu beauty influencer di Instagram yang memakai eyeshadow ini langsung tertarik. Langsung mencari review dari beauty blogger dan vlogger lainnya. Eyeshadow ini terdiri dari 63 warna, yang terdiri dari matte dan shimmer. Eyeshadow ini juga waterproof dan yang paling penting warnanya sangat pigmented.

Dengan punya eyeshadow ini tidak perlu lagi punya beberapa palette, karena semua warna sudah ada disitu. Selain itu, yang bikin saya suka lagi adalah ada warna-warna yang terang seperti kuning, biru, dan hijau.

Saat memutuskan untuk membeli produk ini secara online, tentu saja saya juga mensurvei harga termurah dan seller yang jujur dan terpercaya. Akhirnya saya menemukan salah satu toko online shop yang katanya dikirim dari luar negeri dan harganya memang lebih murah dari seller yang lain. Selain itu di toko ini juga ada beberapa produk yang murah dan sekalian beli.

Nama tokonya adalah pumpup.id, ini adanya di Shopee. Kebetulan kalau belanja di Shopee, saya mempunyai voucher gratis ongkos kirim. Jadi lebih untung lagi, deh.

Saat produk ini sampai, saya akan review lagi di blog ini, ya. By the way, kalau kamu sudah ada yang pernah pakai?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*