rivera luminous powder

Bedak merupakan bagian yang terpenting bagi wanita yang bermake up atau tidak. Karena bedak berfungsi untuk memperhalus riasan dan menutupi kekurangan pada wajah. Bedak pun ada berbagai macam jenis dan merk.

Beberapa minggu lalu, saya berkesempatan untuk mereview produk Loose Powder Rivera yang sedang bekerjasama dengan Beauty Collab ID. Simak terus ya, ulasannya..

Rivera Cosmetic

rivera luminous powder
Rivera Luminous Micro Powder

Rivera merupakan produk lokal, lho. Walaupun produk lokal, tapi kualitas dan hasil produknya tidak perlu diragukan lagi. Rivera bukan hanya mempunyai produk make up, tapi juga memiliki produk skin care.

Rivera memilih desain produknya dengan warna yang minimalis. Seperti produk make up, mereka lebih memilih warna dasar hitam dengan tulisan berwarna putih. Sedangkan untuk skincare, mereka memilih warna dasar putih dengan tulisan hitam.

Loose Powder

Kita mengetahui bahwa bedak terbagi menjadi tiga pilihan, yaitu Loose powder (bedak tabur), compact powder (bedak padat), Liquid powder (bedak cair). Saat ini saya mengajak untuk mengupas secara dasar apa itu loose powder. Loose powder memiliki tekstur yang ringan dan sering sekali menjadi pilihan untuk para MUA. Karena bedak tabur dapat memberikan finish atau hasil yang sangat halus dan natural.

Sayangnya loose powder ini akan lebih cocok untuk kulit normal dan kering, ini menurut saya ya. Karena jika yang kulit berminyak akan membuat wajah menjadi lebih berminyak.

Rivera Luminous Micro Powder

rivera luminous powder
Rivera Luminous Micro Powder

Rivera kosmetik mempunyai loose powder, yaitu Luminous Micro Powder. Rivera memiliki bedak tabur yang sangat lembut dan wangi. Luminous Micro Powder memiliki tiga pilihan warna, yaitu :

rivera luminous powder
Shade Rivera Luminous Powder
Soft Honey (01)

Warnanya coklat yang terang atau agak keputih-putihan. Cocok sekali untuk kulit yang light.

Natural (02)

Warnanya coklat muda. Cocok sekali untuk kulit medium.

Sand Beigi (03)

Warnanya coklat tua. Sangat cocok untuk kulit yang warna tan atau dark.

Tekstur dan Swatches

rivera luminous powder
Swatches Rivera Luminous Powder

Tekturnya cukup lembut dan wangi. Cocok banget untuk yang punya kulit normal cenderung kering. Kalau dilihat warna yang cocok untuk kulit saya adalah Soft Honey (01), tidak terlalu gelap hasilnya.

Ingredient

rivera luminous powder
Ingredients Rivera Luminous Powder

Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Strach, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdl/Trimethyloi Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate Slica.

Packaging

rivera luminous powder
Packaging Rivera Luminous Powder

Packaging Rivera Luminous Micro Powder sama seperti bedak tabur lainnya, hanya saja pada dus-nya sampai ada tulisannya (warna dasar putih dengan tulisan hitam). Ukuran tempatnya masih masuk ke dalam tas.

Price

Rivera Luminous Micro Powder dapat kalian beli dengan harga Rp 126.000/100gr.

Claim Product

Bedak tabur yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal, dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantic sempurna.

Testimonial

Saya suka sekali dengan bedak ini, karena hasilnya yang cukup bagus dan natural. Pertama kali saya pakai rada berminyak dan tidak menyerap minyak. Mungkin saya salah menggunakan based make up, karena saya mencoba pakai Face Oil sebagai based make up. Next time akan saya coba menggunakan based make up yang matte.

Kalau kalian pernah menggunakan produk Rivera? Pakai produk yang apa?

One Reply to “[Review] Rivera Luminous Micro Powder”

  1. Demia KamiL says: January 2, 2019 at 9:27 pm

    aku lagi suka bangt sama loose powder ini ih beb <3

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*