Search
ulang tahun JNE ke-32

Tradisi Ulang Tahun di Keluarga dan Maknanya. Hallo, apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya! 🥰

Apa sih makna ulang tahun untuk Anda? Atau mungkin ada tradisi apa yang selalu dilakukan dari tahun ke tahun kalau ada anggota keluarga yang ulang tahun?

Kalau saya dan keluarga mempunyai tradisi seperti kumpul bersama dan tiup lilin pas jam 00.00 saat berganti hari. Lalu kami bernyanyi bersama, tiup lilin, dan berdoa. Tidak selalu potong kue, karena setiap tahun tidak selalu pakai kue untuk tempat simpan lilinnya. Kadang pakai pizza, donat, pancake, pudding, atau apapun yang bisa dinikmati bersama setelah tiup lilin.

Tidak selalu kasih kado, tapi kalau ada uang lebih pasti ada. Karena menurut keluarga saya, hal yang paling terpenting adalah bisa kumpul dan berdoa bersama. Mengucap syukur dengan bertambahnya satu tahun usia yang Tuhan berikan.

Makna Ulang Tahun Bagi Keluarga

HUT JNE berbagi dan memberi

Makna ulang tahun bagi setiap orang bahkan keluarga itu berbeda-beda. Ada orang yang selalu senang saat ulang tahun, karena bisa berkumpul bersama keluarga atau banyaknya hadiah. Tapi ada juga yang mengabaikannya karena ada kejadian pahit pada ulang tahunnya atau juga menggangap itu bukan hal yang penting.

Sedangkan bagi saya dan keluarga ada beberapa makna ulang tahun, yaitu :

Mengucap Syukur Bertambah Usia

Ulang  tahun adalah waktu yang pas untuk belajar mengucap syukur. Karena Tuhan sudah percayakan 1 tahun lagi untuk bisa memperbaiki diri. Mengucap syukur karena masih diberikan kesehatan, punya keluarga dan teman yang selalu peduli.

Jangan hanya pas ulang tahun aja mengucap syukurnya, tapi harus setiap hari dalam keadaan suka maupun duka. Karena dengan mengucap syukur Tuhan mampukan untuk melewati hari-hari berikutnya.

Motivasi untuk Memperbaiki Diri

Ulang tahun bukan hanya sekedar perayaan yang meriah dan acara kumpul bersama keluarga atau teman. Namun waktu yang tepat juga untuk memperbaiki diri. Mungkin selama setahun belakang masih banyak sikap dan perbuatan yang buruk. Dengan bertambahnya satu tahun usia berarti masa hidup di dunia semakin berkurang.

Jadi ulang tahun bisa menjadi motivasi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Memang bukan sesuatu yang mudah, tapi bisa dijalani dengan proses jatuh bangun dengan kekuatan dan kemampuan dari Tuhan.

Berbagi Kebahagian Melalui Memberi

Saat ulang tahun tidak perlu membuat pesta yang mewah. Tapi bisa berbagi dengan orang-orang sekitar. Tidak perlu memberi dengan harga yang mahal, yang penting hati yang ikhlas untuk berbagi dengan orang lain.

Karena masih banyak orang yang belum beruntung untuk bisa kumpul bersama keluarga atau teman. Melalui memberi setidaknya ada ruang kosong yang terisi karena bahagia mendapat perhatian dan pemberian dari orang lain.

HUT JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat “Bangkit Bersama”

ulang tahun jne terbakan semangat

Tak terasa JNE sudah menginjak usia bisnis 32 tahun. Perusahaan logistik ini berdiri pada 26 November 1990, oleh Alm. H. Soeprapto Soeparno. Saat didirikan JNE mempunyai komitmen sebagai perusahaan logistik dan ekspres nasional yang mau berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian. Dengan tagline “Connecting happiness”JNE memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara Indonesia.

JNE memilih tema “Bangkit Bersama” pada ulang tahun yang ke-32 tahun ini karena memiliki makna Perjalanan, Pergerakan, Progress, dan Pertumbuhan. Sudah 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan juga berperan penting dalam perkonomian nasional.

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, sangat berharap JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di Negeri sendiri yang dapat bersaing secara global. Pada ulang tahun JNE yang ke-32 tahun ini ingin sekali mengobarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia. Serta mengajak masyarakat, mitra, pelanggan, dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi.

Puncak Acara HUT JNE 32 Tahun

bangkit bersama hut jne ke-32

Sebelum menuju puncak acara HUT JNE, dengan filosofi Memberi, Berbagi, dan Menyantuni, JNE membuat berbagai program yang dibuat seperti shopping bareng dhuafa dan yatim dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jabodetabek. Ada kegiatan lomba video, foto, khatam pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. Serta beragam kuis dan giveaway.

Minggu, 27 November 2022, acara puncak HUT JNE ke-32 tahun dilakasanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur. Acara dibuka dengan doa bersama, serta dihadiri Manajemen JNE, mitra serta karyawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara puncak ini disaksikan juga oleh seluruh karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE. HUT JNE ke-32 tahun ini dipandu oleh MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant. Ada juga lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia.

Sebagai apresiasi JNE kepada karyawan, pada acara tersebut juga ada doorprize berupa puluhan sepeda motor dan grandprize hadiah utama 2 unit rumah. Serta ada ribuan hadiah menarik lainnya, dan juga dilakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang. Sebagai penutup acara, JNE menampilkan bintang tamu Kangen Band.

Terima kasih sudah mampir ke Blog saya. Sampai bertemu di tulisan saya selanjutnya. Salam sehat selalu untuk kita semua. 🧡

9 Replies to “Tradisi Ulang Tahun di Keluarga dan Maknanya”

  1. Indri Isharyanti says: December 28, 2022 at 12:06 am

    Ulang tahun menjadi momen yang spesial bagi setiap orang termasuk perusahaan sekelas JNE yang selalu Connecting Happines buat siapa saja

  2. Fenni Bungsu says: December 26, 2022 at 4:46 am

    Sudah 30 tahun lebih ya melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik dan jangkauan yang makin luas di setiap wilayah. Sukses terus untuk JNE

  3. antung apriana says: December 16, 2022 at 1:55 pm

    di keluargaku sebenarnya nggak ada tradisi yang khusus sih kalau ada yang ulang tahun. Paling ya makan-makan keluarga aja. nggak ada surprise-surprisean atau kasih kado gitu

  4. Diah Alsa says: December 13, 2022 at 9:09 pm

    wohoooo, meriah sekali ya ultah JNE yang ke-32 ini, sampai bagi-bagi motor dan juga rumah.
    beruntungnya yang dapat hadiah doorprize ini, kereeen dan selalu salut dengan JNE.
    semoga semakin sukses ke depannya.

  5. maya rumi says: December 12, 2022 at 11:00 am

    HBD untuk JNE, semoga makin terdepan dan tetap menjadi yang terpercaya.
    dikeluargaku ultah tidak terlalu dirayakan mba, hanya makan bersama saja tdk ada beli kue maupun tiup lilin tapi selalu ada kado atau aku dan paksu memperbolehkan anak-anak minta sesuatu yang ingin mereka punya

  6. Yanti says: December 12, 2022 at 4:17 am

    Ulang tahun memang ada bebrapa orang yang harus merayakannya seperti anak saya nih happy bangt kalo ultahnya dirayakan tapi ada jga sebagian orang yang biasa aja tapi bagi JNE ulang tahun adalah saatnya berbagi kebaikan memang JNE terthe best selalu ada program berbagi kebahagiaan

  7. lendyagassi says: December 12, 2022 at 3:39 am

    Makna ulang tahun bagi setiap pribadi dan keluarga memang berbeda-beda ya..
    Dan pasti bahagia sekali kalau ulang tahun dikelilingi oleh orang-orang yang kita sayangi dan bisa berbagi perasaan sedih senang bersama, seperti JNE yang senantiasa memberikan kebaikan untuk lingkungannya.

    Selamat ulang tahun JNE yang ke 32 tahun.
    Semoga tetap menjadi yang terbaik.

  8. tehokti says: December 10, 2022 at 9:33 pm

    Saya dan keluarga tidak merayakan ulang tahun kalau untuk happy hura gitu. Tapi buat berbagi kebaikan dan santunan seperti JNE ini tentu saj saya setuju. Saat kita ada, mengajak pihak lain yang membutuhkan untuk ikut merasa kebagian

  9. Mugniar says: December 5, 2022 at 6:37 pm

    JNE gak hitung-hitungan dalam berbagi ya. Besar juga ya nilai hadiah yang dibagikan kepada karyawannya saat ulangtahun JNE.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This field is required.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*This field is required.