Hallo semua ?
Perkenalkan nama saya Jeanette Agatha. Saya Ibu dari 2 orang anak laki-laki yang bernama Daniel Owen (4 Tahun 7 Bulan) dan Ryan Oswaldo (2 Tahun 11 Bulan). 
 
Ini adalah blog pertama saya, sudah cukup lama mendengar tentang blog, dan sudah banyak teman bahkan mantan pacar (suamiku sekarang) sudah menjadi blogger. Dulu saya senang banget menulis CerPen (Cerita Pendek), tapi saya tidak menulis lagi sampai sekarang. Terakhir itu saya membuat CerPen saat masih SMA (itu sekitar tahun 2004an). Dan sempet diajakin untuk bikin blog sama adeku, tapi rasanya males untuk mengulik dan mencari tau apa dan bagaimana membuat blog dan menjadi blogger.
 
Tapi setelah menikah, mempunyai anak, dan berhenti bekerja, rasanya kangen untuk membuat tulisan lagi. Tapi udah kaku banget dan bingung harus mulai dari mana lagi hehehehe. 

Suatu saat saya pernah ketemu dengan teman yang sudah mulai menjadi blogger, saya meminta dia untuk me-review produk jualan saya di blog nya dia. Dan dia membuka wawasan saya dengan memberitahu keuntungan menjadi seorang blogger, kenapa ga coba untuk membuat blog sendiri aja dan me-review produk sendiri. 

Tapi memang dasar mommy yang males mengulik dan udah keburu capek dengan kesibukan menjadi Ibu Rumah Tangga, jadi udah hampir setahun berlalu saya belum membuat blog atau mencari tau untuk membuat sebuh blog.

Akhirnya pada akhir Tahun 2017, saya mencoba baca-baca di google bagaimana cara membuat blog. Dan mulai masuk-masuk group blogger Indonesia di Facebook. Januari 2018, saya melihat disalah satu group blogger ada “Training Online Blogging For Beginner”. Tanpa pikir panjang saya langsung daftar untuk ikut training ini.

Pada training ini saya bertemu dengan teman baru sekaligus sebagai pembimbing saya untuk menjadi seorang blogger, yaitu mba Rahayu Asda dan mba Dira Indira. Mohon bimbangannya yaa mba Ayu dan mba Indira, semoga ilmunya yang di transfer bisa saya serap dan praktekkan dengan baik dan menjadikan saya seorang blogger yang profesional, Amin ?