Connector Pen, Paket dari Faber Castell Colour to Life

Teman-teman, ada yang suka mewarnai? Atau mungkin bisa menggambar? Kalau mewarnai menggunakan pensil warna, crayon, atau cat air yang teringat di kepala pasti langsung Faber Castell. Selain itu, saat ujian atau menulis menggunakan pensil 2B, ingetnya Faber Castell, benar nggak? Atau mungkin saya aja, hihihi.

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan kesempatan dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk mencoba produk baru dari Faber Castell. Ada yang sudah pernah mendengar Colour to Life? Ya, ini adalah produk terbaru dari Faber Castell, bukan hanya melakukan aktivitas mewarnai saja. Tapi ada aktivitas juga menggunakan smartphone, yaitu bermain games dan selfie dengan karakter yang sudah kita warnai. Bukan hanya anak saja yang senang dengan produk ini, tapi saya juga senang. Ini dia review selengkapnya, disimak ya..

Faber Castell

Logo Faber Castell

Menurut Wikipedia, Faber Castell adalah salah satu pabrik yang membuat pensil, pen, peralatan kantor, dan peralatan seni yang terbesar di dunia. Perusahaan ini mempunyai 14 pabrik dan 20 unit penjualan di seluruh dunia, sedangkan kantor pusatnya di Stein, Jerman.

Faber Castell sudah tidak asing di telinga dan kepala kita, karena beragam warna yang dimiliki sangat lengkap dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Saat ini mereka mengeluarkan produk yang bukan hanya dapat diwarnai, tapi juga dapat dimainkan menggunakan smartphone. Produknya adalah Colour to Life.

Colour to Life

Produk terbaru dari Faber Castell adalah Colour to Life. Saat mendapatkan produk ini, seperti mendapatkan sebuah hadiah, karena di packing menggunakan box. Isinya adalah 20 pcs Connector Pens dan Augmented Reality Colouring Book dengan 15 halaman. Apa itu Augmented Reality?

Menurut Wikipedia, Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua atau tiga dimensi dalam sebuah lingkungan nyata.

Gambar yang harus diwarnai ada 5 karakter, serta ada tiga gambar dalam posisi yang berbeda untuk setiap karakter. Karakternya terdiri dari Prajurit, Anak Laki-laki, Perempuan, Kucing, dan Pilot. Semua karakter ini dapat digunakan untuk bermain game dan berfoto bersama kita, lho.

Cara Mewarnai Buku Colour to Life

Contouring Gambar

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk mewarnai buku Colour to Life ini, yaitu :

  • Pointilism : mewarnai dengan cara meberi titik-titik pada gambar dan menyeluruh.
  • Shading : mewarnai dengan cara gradasi antara warna gelap dan terang.
  • Squiggling : mewarnai dengan bentuk atau pola lekukan.
  • Contouring : mewarnai dengan bentuk garis.
  • Patterning : mewarnai dengan bentuk yang kita inginkan, sesuai dengan kreativitas.
Faber Castell Connector Pen

Mengapa menggunakan beberapa cara diatas untuk mewarnai bukunya? Karena yang kita gunakan untuk mewarnai buku itu adalah Faber Castell Connector Pen (bentuknya seperti spidol). Jadi hasilnya akan lebih bagus jika digunakan dengan beberapa cara diatas. Tapi jika menggunakan cara mewarnai seperti biasa juga bisa, asal tidak ditekan, karena akan menembus ke belakang.

Games of Colour to Life

Faber Castell Colour to Life ini ada 5 games, yang menggunakan karakter di Augmented Reality Colouring Book. Setiap permainan memiliki manfaatnya masing-masing, yaitu :

Giddy Up! (Menggunakan karakter prajurit)

Games ini berfungsi untuk menguatkan koordinasi antara tangan dan mata, melatih keterampilan motorik halus, melatih refleks, dan meningkatkan konsentrasi dan perhatian. Cara bermainnya kita harus mengambil semua yang ada untuk menambahi kecepatan, waktu, dan point. Dengan tidak menabrak batu.

Pogo Boy (Menggunakan karakter anak laki-laki)

Permainan ini menguatkan koordinasi antara tangan dan mata, meningkatkan kosentrasi dan perhatian, melatih keterampilan motorik halus, dan melatih refleks. Cara bermainnya kita harus melompat tanpa harus jatuh dan salah berpinjak. Kita harus melompat satu atau dua kali.

Dress-Up Challenge (Menggunakan karakter perempuan)

Games ini berfungsi untuk mempertajam memori atau daya ingat, dan meningkatkan kosentrasi dan perhatian. Cara bermainnya, nanti akan ada patung yang menggunakan baju dan kita harus mengingat baju yang digunakan. Lalu kita harus memakaikan kembali baju yang tadi sudah diperlihatkan sebelumnya.

Balance Your Brain (Menggunakan karakter kucing)

Permainan ini berfungsi untuk menstimulasi otak kiri dan kanan dalam berkoordinasi, meningkatkan kosentrasi dan perhatian, dan meningkatkan kecepatan otak. Cara bermainnya, nanti akan ada gambar cap kaki kucing yang di beri warna dan tulisan. Tugas kita menjawab itu benar atau salah.

Safe Flight! (Menggunakan karakter pilot)

Games ini untuk menguatkan koordinasi antara tangan dan mata, melatih keterampilan motorik halus, melatih refleks, dan meningkatkan konsentrasi dan perhatian. Cara bermainnya, kita harus menerbangkan pesawatnya supaya tidak terkena awan.

Seru ya, semua games nya. Bukan hanya sekedar mewarnai dan bermain games biasa, tapi bisa melatih otak kiri dan kanan, melatih daya ingat, dan lain-lain. Ini bagus sekali untuk semua kalangan umur.

Cara Bermain Games Colour to Life

Ada beberapa cara yang mudah untuk bisa bermain games, yaitu :

  • Download “Colour to Life” aplikasi di smartphone kalian, atau bisa scan barcode yang ada di kemasan.
  • Warnai gambar yang ada di buku dengan connector pen Faber Castell. Tapi jangan sampai mewarnai bingkai, ya. Karena bingkai itu yang berfungsi untuk membuat gambar menjadi 3D.
  • Setelah selesai scan gambar mengggunakan aplikasi yang sudah ada di smartphone kalian.
  • Saat gamabar berwarna hijau semua, karakter yang sudah kita warnai akan muncul beruba 3D. Karakter 3D ini dapat berfoto Bersama kita atau langsung bermain games nya.

Untuk cara lebih lengkapnya bisa lihat di sini :

Testimonial

Setelah mencoba Faber Castell Colour to Life, hasrat saya dalam mewarnai gambar bisa terpenuhi. Selain mewarnai, saya juga bisa bermain gamesnya dan bisa selfie juga Bersama karakter yang disukai. Saya juga tidak perlu kuatir kehabisan kuota karena anak-anak bermain HP. Mereka bisa bermain games tanpa menggunakan kuota.

Tapi ada kekurangannya, saat kalah bermain gamesnya kita harus scan ulang gambar yang sudah diwarnai. Jadi cukup merepotkan karena harus membawa bukunya kemana-mana. Karena anak tidak bisa bermain hanya sekali atau dua kali, saat mereka kalah pasti ingin mencoba lagi. Semoga ke depannya ada update dari aplikasinya, jadi bisa menyimpan gambar yang sudah kita scan. Saat ingin bermain lagi atau kalah, kita tak perlu scan ulang.

Harga dan Tempat Pembelian Colour to Life

Colour to Life dapat kalian dapatkan dengan mudah, bisa beli secara online di Tokopedia , dan offline di Gramedia atau took buku terdekat. Colour to Life ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 100.000 – Rp 120.000,-/paket.

Bagaimana bagus dan seru kan punya Faber Castell Colour to Life? Jangan sampai saya saja yang mersakan keseruannya, kalian juga harus mencobanya.

18 Replies to “[Review] Faber Castell Colour to Life”

  1. Anggun Josie Pasemawati says: August 23, 2018 at 7:55 pm

    Aku jadi pengen nyobain game nya deh hehe
    Sering liat di postingan temen di ig jadi penasaran

  2. Puspita Yudaningrum says: August 23, 2018 at 2:44 pm

    Wah asik banget ya kak, bisa main game dan mewarnai. Aku pengen juga ah buat keponakan.

  3. Joe Candra says: August 23, 2018 at 12:33 pm

    Wow bs mewarnai hari2ku nih kak hehehe

  4. Iwantotti says: August 23, 2018 at 9:19 am

    Sejak jaman dulu udah suka pakai faber Castell..

  5. Monica says: August 23, 2018 at 9:03 am

    Saya udah coba Colour to life dan emang seru banget ya mewarnai, trus karakter yang diwarnai bisa dimainkan. Anak-anak pun senang memainkannya.

  6. Rina Susanti says: August 12, 2018 at 9:24 pm

    Selfie dan gamesnya seru ya…anak2 juga jd punya connectors pens buat menggambar dan mewarnai

  7. Zahra Rabbiradlia says: August 10, 2018 at 3:59 pm

    Mau ih bikin mupeng :’)

  8. Bibi Titi Teliti says: August 10, 2018 at 8:45 am

    Wah, jadi pengen nyobain mewarnai pake Faber Castell nih. Lumayan kayaknya bisa buat ngurangin stres :))

  9. Nia K. Haryanto says: August 8, 2018 at 10:14 pm

    Keren ya inovasinya. Bikin refreshing banget.

  10. Nathalia DP says: August 8, 2018 at 9:06 am

    Games favorit saya yg dress up challenge

  11. Laraasati Neisia says: August 7, 2018 at 6:41 am

    Suka banget sama inovasi Faber castell nya, aku aja yang segede ini seneng banget maininnya apalagi anak-anak hahaha

  12. Ida Tahmidah says: August 6, 2018 at 10:38 pm

    Anakku suka banget nih sama produk Faber Castell to life ini, jadi lebih semangat lagi mewarnainya 🙂

  13. Yasinta Astuti says: August 6, 2018 at 8:28 pm

    Aku jadi ketagihan mewanai pake connector pen ini. Game nya juga kaya manfaat ya, bisa melatih anak lebih refleks juga

  14. Rani Yulianty says: August 6, 2018 at 3:01 pm

    Permainannya seru semua ya, betah deh mainnya, apalagi setelah mewarnai karakter yang lucu-lucu

  15. Sandra Hamidah says: August 6, 2018 at 10:49 am

    Emang seru banget ya zaman dulu mana ada yang kayak gini hihi tfs Teh

  16. herva yulyanti says: August 6, 2018 at 9:59 am

    mantap dan keren perpaduan mewarnai konvensional dengan teknik AR ya teh 🙂 inovasi banget Faber Castell. Kalau aku paling suka bagian selfienya teh gemes sama karakternya yang bisa 3D

  17. Uwien Budi says: August 6, 2018 at 9:16 am

    Aku udah coba game ini. Asyik sekaligus bikin gemes apalagi yg Pogo boy.

  18. gemaulani says: August 6, 2018 at 9:04 am

    Iyees, colour to life bagus dan seru. Aku juga sudah mencobanya teh.

    Dan scan berulang saat main games lalu kalah memang agak repot sih 🙂

Comments are closed.