Youtube FanFest

Hallo, apa kabar?

Zaman sekarang sudah jarang nonton TV, tapi tontonannya Youtube, bener nggak? Saya di rumah sudah jarang sekali nonton TV. Karena sudah dikuasai oleh anak-anak. Jadi update informasi hanya dari smartphone, salah satu platform untuk menjadi hiburan adalah Youtube. Terus juga zaman sekarang, anak-anak kecil sampai dewasa sekarang cita-citanya adalah menjadi Youtuber, hihihi.

Karena sekarang zaman semakin berubah ke dunia digital, semakin banyak konten kreator yang memanfaatkan platform Youtube sebagai ladang uang. Tapi belum tentu semua Youtuber bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat dan positif.

Nah, hari Sabtu 21 September 2019 kemarin. Saya mendapatkan undangan dari Im3 Ooredoo untuk menghadiri acara Youtube FanFest 2019 di The Trans Luxury Hotel, Bandung. Saya senang sekali mendapat undangan ini, karena saya bisa Meet and Greet dengan para Youtuber yang hebat. Selain itu banyak sharing yang bermanfaat dari mereka. Penasaran keseruannya? Simak terus Blog Post kali ini, ya!

Youtube FanFest 2019

Youtube FanFest
Keseruan Youtube FanFest 2019

Saya senang banget bisa menghadiri acara ini, karena tahun kemarin saya tidak berkesempatan untuk hadir. Di tahun 2019, Youtube FanFest akan hadir di 5 kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

Baca Juga : Solusi Smartphone Lemot

Kota pertama Youtube FanFest ini adalah di Bandung, dimulai dari Tanggal 21 dan 22 September 2019. Kebetulan saya mendapatkan undangan di hari Sabtu, hari pertama acara ini dimulai. Pada hari pertama ini ada beberapa Youtuber yang akan hadir dan penyanyi yang sedang naik daun.

Meet & Greet

Youtube FanFest
Perform Jurnal Risa at Youtube FanFest 2019

Youtube FanFest di hari pertama, Open Gate jam 11.00. Antrian sudah mulai diramaikan oleh anak-anak muda yang ingin nonton perform Youtuber idolanya. Perform pertama buka oleh Jurnal Risa. Kebetulan saya juga sering sekali nonton Youtube mereka yang bergenre Horor. Personil yang datang lengkap semua, dan ada jurnal ngondek yang berdandan seperti hantu yang tiba-tiba hadir di tengah penonton.

Youtube FanFest
Perform Frans Sanjaya at Youtube FanFest 2019

Lalu ada perform juga dari Frans Sanjaya, yang senang sekali mengkoleksi mainan Super Hero. Kalau Anda suka menonton Youtube Channel-nya pasti akan ingin membeli mainan Super Hero yang dia miliki.

Youtube FanFest
Perform Andmesh Kamaleng at Youtube FanFest 2019

Penonton juga pecah bernyanyi bersama dengan Andmesh Kamaleng, yang membawakan dua buah lagu.Β  Jujur saya baru pertama kali melihat Andmesh, tapi lagunya sering sekali didengar. Lagu yang dibawakan adalah Hanya Rindu dan Cinta Luar Biasa.

 

Youtube FanFest
Perform Gloria Jessica at Youtube FanFest 2019

Setelah penampilan dari Andmesh Kamaleng, penonton juga dihibur dengan penampilan Gloria Jessica. Saya baru pertama kali juga melihat penyanyi ini, yang berdandan unik.

 

Youtube FanFest
#Collabonation Yudist and Kery at Youtube FanFest 2019

Penampilan terakhir adalah seorang Youtuber yang ditantang oleh Im3 Ooredoo untuk melakukan #Collabonation dengan Youtuber lain dengan Genre yang berbeda. Tantangan ini diberikan kepada Yudist Ardhana, Youtuber sekaligus Magician, dan Kery Astina, seorang Youtuber dan Musician.

Saya senang sekali bisa melihat perform Yudist Ardhana dan Kery Astina. Setelah melihat mereka menunjukkan semangat untuk “Freedom to Collaborate“. Saya jadi tertantang untuk membuat Collabonation di Youtube Channel bersama teman-teman vlogger lainnya.

Berkunjung ke Booth Im3 Ooredoo

Youtube FanFest
Booth Im2 Ooredoo at Youtube FanFest 2019

Sebelum menikmati acara Youtube FanFest kemarin, saya dan teman-teman Blogger mampir ke booth Im3 Ooredoo. Di sana banyak sekali pengunjung yang ingin melakukan challange ASMR dengan menggunakan benda-benda sesuai tema yang sudah disiapkan.

Baca Juga : Bijak Mengelola Keuangan UMKM

Saya melakukan challange ini bersama teh Efi dan teh Tian, dimana kami mendapatkan challange menggunakan alat-alat make up. Tantangannya adalah kami harus membuat suara-suara musik dari alat make up, tapi suaranya tidak boleh melebihi angka 80. Kalau melebihi angka tersebut berarti gagal dalam tantangan tersebut. Nah, kami bertiga berhasil tapi kurang beruntung saat memilih hadiah. Karena hadiahnya dikocok secara digital menggunakan ipad. Kami mendapatkan hadiah tote bag dan kartu perdana Im3.

Youtube FanFest
Freedom to Collaborate with Im3 Ooredoo

Saya puas sekali bisa menghadiri acara Youtube FanFest 2019 di Bandung. Saya mengikuti acara ini dari pagi sampai malam. Walaupun kaki pegal karena berdiri seharian, tapi terbayarkan dengan bisa berkumpul bersama teman-teman Blogger. SelainΒ  itu juga bisa Meet and Greet bersama Youtuber yang sangat menginspirasi.

Semoga semakin banyak konten kreator terutama Youtuber, yang bisa melakukan kolaborasi dengan orang lain. Bukan hanya berkolaborasi membuat konten, tapi bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan positif untuk orang banyak.

Terima kasih untuk Im3 Ooredoo yang sudah memberikan kesempatan untuk saya bisa hadir di acara Youtube FanFest 2019. Semoga bisa bertemu lagi di tahun depan, sampai jumpa…!!

54 Replies to “Youtube FanFest 2019 Bersama Im3 Ooredoo”

  1. Dew says: October 2, 2019 at 11:48 pm

    Seru banget nich aku bisa nyobain tantangan tutorial makeup di ASMR Challenge

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:35 am

      seru ya, a. Kemarin dapet yang make up juga ya, hihihii

  2. sulis says: October 1, 2019 at 9:18 am

    youtuber itu profesi yang dua puluh tahun lalu nggak terbayangkan ya mba. Karena dulu hal-hal yang bersifat brodcasting kayak gitu udah monopoli stasiun TV.. Klo sekarang, bnr banget hampir semuanya beralih ke youtube, karena tinggal nyari sesuai yang dimaui

    Anakku aja juga cita-citanya jadi youtuber πŸ˜€ tapi aku minta serius sekolah dulu sih… masih kelas 1 SMP.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:50 am

      iyaa bener banget, karena sekarang sudah masuk ke dunia digital. Jadi semakin banyak anak2 sampai orang dewasa sudah mempunyai channel Youtube, hihihi

  3. Natara says: October 1, 2019 at 8:13 am

    Iri deh kak liatnya, asyik banget sih bisa seseruan bareng di event keren ini

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:51 am

      iyaa eventnya seru banget. Next kalau ada di Kota kamu ikutan aja πŸ™‚

  4. Rahmah says: September 29, 2019 at 11:38 pm

    Seru ya kalau bisa hadir di event seperti ini
    Dapat insight baru soal provider
    Jadi pengen gunakan IM3 Ooredoo juga jadinya nih, hehe

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:57 am

      iyaa bener banget πŸ™‚

  5. Monica Anggen says: September 29, 2019 at 11:37 pm

    IM3 Ooredo memang fokus banget nih sepertinya dengan kebutuhan generasi milenial ya. Kolaborasi dengan para Youtuber yang notabene kebanyakan anak muda, pasti bakal dukung mereka untuk berkarya lebih keren. Sukses deh untuk IM3 Ooredo

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:57 am

      iyaa mereka tau apa kebutuh anak2 milenial saat ini ya, mbak πŸ™‚

  6. Dewi Natalia says: September 29, 2019 at 10:22 pm

    Beruntung banget mbak bisa diundang ke sana. Ada Jurnal Risa pula. Ada cerita2 aneh ga mbak pas ada Jurnal Risa di sana? hehehehe

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:58 am

      Iyaa ada Jurnal Risa, suka nonton juga ya, mbak?
      Ga ada yang aneh2 sih hihihi

  7. Elly Nurul says: September 29, 2019 at 9:50 pm

    Semakin semangat dong ya teh untuk membuat konten youtube yang keceh.. apalah berkolaborasi.. pasti hasilnya tambah banget itu… mmm aku jadi ada ide nih untuk kolaborasi dalam konten youtube.. banyak artis yang sudah melakukan itu ya.. inspiratif

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:58 am

      iyaa jadi terinspirasi untuk buat kolabirasi di chanell YT πŸ™‚

  8. Ida Raihan says: September 29, 2019 at 8:50 pm

    Sepertinya seru banget Mak acaranya. Kelihatan meriah.

    Saya juga udah jarang nongon teve Mak, kecuali pas nemenin bocah. Kalo ke youtube kalo nyari drama Korea. Hehe.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:59 am

      hihihhihi sekarang lebih sering nonton pakai HP ya, mbak πŸ™‚

  9. Nyi Penengah Dewanti says: September 29, 2019 at 7:56 pm

    Demi apahhh ada jurnal Risa
    HuwaA daku pengen juga ikutan
    Keren sumpah YouTuber kondang kumpul.
    So lucky mbaaa

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:59 am

      suka sama Jurnal Risa juga ya πŸ™‚
      Kemarin seru banget acaranya. Next ikutan aja mbak πŸ™‚

  10. Susie Ncuss says: September 29, 2019 at 4:24 pm

    Seru banget acaranya, teh…
    Semoga makin banyak content creator makin banyak dan makin sering kolaborasi untuk kebaikan negeri. Aamiin.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:00 am

      iyaa bener banget. Semakin banyak content creator yang berkolaborasi untuk bisa memberikan pesan yang positif untuk rakyat Indonesia πŸ™‚

  11. April Hamsa says: September 29, 2019 at 12:55 pm

    Setuju banget mbak, moga kerjasama ini makin mendorong YouTuber bis abikin konten yang makin kreatif, gak sekadar viral tapi ternyata (sorry) “sampah” ya, syukur2 kalau bisa memberi manfaat buat org lain πŸ˜€

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:03 am

      iyaa bener banget, ga sedikit content creator yang hanya bikin sampah. bukan membuat sebuah karya yang menginspirasi dan memberikan pesan yang positif πŸ™‚

  12. Kurnia amelia says: September 29, 2019 at 12:42 pm

    Huaa keren banget acaranya ada Gloria juga lagi duhhh kapan ya bisa hadir diacara seru kaya gitu, semoga Jakarta juga ada deh ya.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:04 am

      nanti ada acara puncaknya di Jakarta. Daftar aja di web Youtube FanFest nya πŸ™‚

  13. Arda Sitepu says: September 29, 2019 at 12:35 pm

    Wah seru banget dan yang perform semuanya mantap mbak. Acara Ooredo ini memang seharusnya ada di kota-kota besar. Medan dong? Kapan ya.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:05 am

      iyaa contect creator yang tampil memang punya karya yang luar biasa πŸ™‚

  14. Nia K. Haryanto says: September 29, 2019 at 12:18 pm

    Seru banget tuh bisa ketemu dengan para Youtuber begitu. Bikin terinspirasi pastinya ya. Duh… kapan atuh ya aku bisa main video kayak para Yotuber ini?! Ihiks… aku kudet πŸ™

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:06 am

      hayuuu atuh teh bikin vlog πŸ™‚

  15. Lina W. Sasmita says: September 29, 2019 at 11:35 am

    Seru ya acara seperti ini didukung pula oleh provider yang terpercaya. Youtube Fanfest selanjutnya di kota mana saja Mbak? Mana tahu bisa ngintip buat ikutan.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:07 am

      ada di Kota Yogyakarta, Makassar, dan Jakarta, mbak πŸ™‚

  16. lendyagasshi says: September 29, 2019 at 10:54 am

    Hahaha..unik yaa…challenge nya.
    Tapi tetep bersyukur karena pulang bawa hadiah.

    Youtube memang bisa jadi media yang sangat membantu sekali di zaman serba digital begini.

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:08 am

      iyaa bener banget, mbak. Yang penting bisa seru2an bersama teman2 Blogger yang lain πŸ™‚

  17. RAch Alida says: September 29, 2019 at 9:52 am

    IM3 OOredoo kenapa kalau bikin acara kece-kece ya. Hahahaha. Aku belum pernah datang ke acara ini, mba. Moga bisa di undang suatu saat nanti. Hehhe. Btw, jaringan ooredo itu stabilnya mantap πŸ™‚

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:08 am

      Semoga tahun depan bisa ikutan ya, mbak. Acaranya gratis kok πŸ™‚

  18. Ainhy Edelweiss says: September 29, 2019 at 6:47 am

    Wah di Mksr ad jg yah eventnya, tp syg blm d sana huhu, emang acara Im3 ini keren2 dan selalu ad inspirasi stdknya kt bsa brtmu dgn konten kreator kece 😊

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:08 am

      iyaa ada, hayuuu ikutan mbak πŸ™‚

  19. iidYanie says: September 29, 2019 at 12:07 am

    Seru banget acara Youtube fanfest ini terus bintang tamunya pada keren semua lagi, IM3 buat acara youtube ini memang gak tanggung2, jempol deh πŸ™‚

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:09 am

      iyaa semua bintag tamunya sangat menginspirasi πŸ™‚

  20. Herva Yulyanti says: September 28, 2019 at 11:10 pm

    sama teh aku juga di rumah akhirnya memutuskan berhenti layanan TV kabel dan cuman wifi aja dsh yang penting yucub bisa jalan hahaha…

    duh ini acaranya keren sekali ya teh ada Andmesh euy

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:09 am

      hihii sekarang lebih sering nonton di HP dibanding di TV ya. TV sekarang hanya pajangan dan hiasan di rumah aja, hihihi

  21. Jiah says: September 28, 2019 at 7:30 pm

    Seru banget acara Youtube FanFestnya. Kalau di daerahku ada, pasti ikutan nonton. Sekarang ini anak2 memang suka nonton Youtube dan ikutin tutorial2 di sana

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:10 am

      memang tinggal di mana, mbak?
      Iyaa anak2 sekarang lebih senang nntn YT dibanding nntn TV, hihihi

  22. Rohyati Sofjan says: September 28, 2019 at 4:11 pm

    Trans Luxury keren juiga acara diadakan di sana, kesannya bikin mupeng kala saya baca pos Mbak Jean. soalnya belum pernah lihat acara kumpul para YouTuber. Soal konten positif, saya juga senang bisa nonton YouTube yang bermanfaat. Ada banyak meski kadang-kadang saja nontonnya.
    Anak muida zaman sekarang memang lebih semangat dan kreatif, beda dengan kita kala dulu jadi anak muda, hi hi. Mereka generasi digital yang dimudahlkan banyak hal.

  23. Dizaz says: September 28, 2019 at 11:19 am

    Acara koloborasi youtube dan im3 ooredoo yang seru banget ini ya.
    Melihat mereka perfom sekaligus dapat ilmu gimana yotuber itu berkreasi.
    Challenge yg diadakan juga menantang banget ya.

  24. Bibi Titi Teliti says: September 28, 2019 at 10:50 am

    Wah Egy, padahal si Frans Sanjaya itu idaman Fathir banget karena suka ngumpulin mainan kayak action figure gitu. Mahal-mahal tapinya hahaha

    Seru banget yaaah, bayangin dong aku ASMR Challeng tutorial make up nya barengan cowok yaitu Kang Ali dan Dedew hahaha parah sih.

  25. Farida Pane says: September 28, 2019 at 7:53 am

    Udah bagus tuh dapat tote bag dan kartu perdana im3. Emang hadiah utamanya apa, kak?

  26. Raisa Hakim says: September 28, 2019 at 7:17 am

    IM3 ini kesannya anak muda banget ya, asyik nih bisa sekalian nyontek ilmunya sama para youtuber kece ini

  27. Indah Nuria says: September 27, 2019 at 10:24 pm

    Waah banyak bangeeet nih YouTuber kereen yang pada hadir dan ikutan yaa mba. Sukaaa deh dan kebayang serunya mantaaap!

  28. Riawani elyta says: September 27, 2019 at 5:49 pm

    Youtubers apalagi yang top emang mitra collabs potensial buat brand2 sekarang ini…udah eranya era digital

    1. Nurul Fitri Fatkhani says: September 28, 2019 at 5:57 pm

      Acaranya seru sekali ya, Teh…apalagi waktu ikutan challengenya pasti banyak hahaha hihihi sama Efi dan Tian πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pengisi acaranya juga keren-keren, pasti puas menghadiri acaranya ya…

      1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 9:11 am

        iyaa bener banget, teh. Lebih banyak ketawa ketiwi sama teh Tian dan teh Efi. Karena itu baru pertama kali kita ASMR, hihihi

  29. nurulrahma says: September 27, 2019 at 3:07 pm

    Aaaakk, seru sekaliiii kakaaaa
    Aku jadi terpanggil ikutan YouTube FanFest di Sby awal Okt ini niiih

    1. Dewi adikara says: September 28, 2019 at 11:16 am

      Asik banget dan asti seru di acara Youtube Fansfest. Ooredo juga yang bikin acara ini makin meriah karena branding dirinya dengan citra anak yang muda yang selalu ceria😍

  30. TIAN LUSTIANA says: September 26, 2019 at 9:09 am

    Seru yah bisa ikutan cara ASMR Challenge nya, kebayang kan tutorial makeup tapi suara ga bisa lebih dari 80 desibel gitu, huhuhu bodor jadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*