Warung Sego Nusantara di Bandung

Hallo pecinta kuliner, ada yang baru nih di Bandung. Masakan Nusantara yang rasanya enak dan ramah di kantong juga. Bandung sudah menjadi kota wisata kuliner, dengan hadirnya masakan Nusantara semakin lengkap pilihan kuliner di Bandung.

Sego dalam Bahasa Jawa Tengah atau Timur artinya adalah nasi. Saat datang ke Bandung, kalian dapat makan masakan Nusantara dari berbagai daerah dalam satu tempat. Warung Sego Nusantara baru saja dibuka di Bandung. Di warung ini kalian dapat merasakan menu masakan dari daerah Cirebon, Semarang, Pati, Purwakarta, Padang, dan Bandung. Seperti apa rasa dan menu lainnya, simak ulasannya, ya..

Warung Sego Nusantara

 

“Karena tempat makan Simplisio menunya lebih ke dunia. Jadi saya dan istri ingin membuat satu tempat makan yang isinya makanan Nusantara.” Jelas Koh Ario, selaku pemilik Warung Sego Nusantara dan Simplisio. Warung Sego ini baru akan di buka pada tanggal 15 Agustus 2018, dengan promo yang menarik. Dari tanggal 15-17 Agustus 2018, Hanya membeli minuman GRATIS makanan (main course) di Warung Sego Nusantara. Ayo warga Bandung, manfaatkan promo ini untuk merasakan berbagai masakan Nusantara dalam satu tempat.

Konsep yang dibuat seperti warung angkringan yang sering kita temukan di daerah Jawa. Jadi selain menu nasi utama, aka nada pilihan gorengan dari mulai ayam goreng lengkuas, macam-macam jenis sate (usus, telur puyuh, ati ampela, dan telur gulung), tempe dan tahu bacem, mendoan, dan masih banyak lagi. Warung Sego Nusantara ini dibuka dari jam 17.00 – 21.00 WIB. Kalau dibawah jam 21.00 sudah habis, maka warung akan tutup. Kenapa bukanya sore? Karena targetnya orang pulang kerja, yang ingin makan santai tanpa harus terburu-buru dengan jam istirahat.

Menu Warung Sego Nusantara

Menu Warung Sego Nusantara

Setiap bulan akan ada menu baru dari berbagai daerah, akan tetapi 6 menu utama akan selalu ada. 6 menu utamanya, yaitu :

Nasi Uduk Purwarkata

Nasi Uduk Purwakarta, Warung Sego Nusantara

Nasi uduk gurih yang dimasak dengan santan segar. Isinya ada perkedel cimplung, soun masak kecap, telur pindang, dan opor tahu.

Nasi Ayam Semarang

Nasi Ayam Semarang, Warung Sego Nusantara

Menu masakan khas Jawa Tengah (Semarang). Menggunakan nasi uduk, opor ayam suwir, telur pindang, bacem tahu, dan sayur labu merah.

Nasi Gandul Pati

Nasi Gandul Pati, Warung Sego Nusantara

Isinya nasi putih hangat, siraman kuah daging yang manis dan gurih legit. Serta potongan daging sapi, telur pindang, dan tempe goreng kering.

Nasi Lengko Cirebon

Nasi Lengko Cirebon, Warung Sego Nusantara

Nasi ini khas Pantai Utara (Cirebon) yang kaya akan serat dan protein nabati. Yang isinya nasi hangat, potongan tahu, potongan tempe, kecambah, timun, kucai, dan siraman saus kacang yang lezat dan kecap manis.

Nasi Rendang Padang

Nasi Rendang Padang, Warung Sego Nusantara

Nasi khas Padang yang tersaji lengkap dengan rendang ayam suwir, perkedel, daun singkong, sambal ijo Padang, kuah gulai Padang.

Nasi Soto Bandung

Nasi Soto Bandung, Warung Sego Nusantara

Menu ala Bandung ini disajikan dengan nasi hangat, siraman kuah soto daging bening yang segar, potongan lobak, dan taburan kacang kedelai goreng. Cocok sekali disantap dengan tambahan sambal dan perasan jeruk nipis.

Semua menu utama ini di bandrol dengan harga Rp 15.000/ porsi. Menurut saya porsinya cukup tidak terlalu banyak atau sedikit, rasanya pun enak. Saya kemarin mencoba menu Nasi Ayam Semarang dan ayam goreng lengkuas. opor ayam suwirnya sangat meresap bumbunya, dan tahu bacemnya juga enak tidak kering. Karena saya kesana malam hari, jadi pesan minum Wedang Jahe Susu. Rasa jahenya terasa dan susunya pas, jadi bikin leher menjadi hangat.

Jangan lupa mampir ke Warung Sego Nusantara, disini kalian bisa memilih menu masakan Nusantara dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.

Warung Sego Nusantara

Jalan Karapitan No. 44 A, Bandung

Buka Pukul : 17.00 – 21.00 WIB

Setiap Hari Selasa Libur

20 Replies to “Warung Sego Nusantara di Bandung, Harga Murah dan Rasa Enak”

  1. evi sri rezeki says: September 11, 2018 at 2:03 am

    Ya ampun jenis makanan Nusantaranya lengkap banget. Harus pake banget ke sini

  2. Fanny F Nila says: August 27, 2018 at 7:27 pm

    Uwaaaah kurang nasi krawu gresik nih :D. Tp lumayan bikin laper td liat tampilan nasi2nya. Dan bbrp aku jg blm prnh coba.. Kalo ke bandung ntr aku datangin deh 🙂

  3. Efi Fitriyyah says: August 24, 2018 at 11:15 pm

    Nasi sotonya udah nyicip, nasi padang udah sih tapi di tempat lain. Penasaran sama rasa nasi padang dan nasi laennya di Warung Sego ini. Pengen ke sana lagi ih

  4. Dyah says: August 22, 2018 at 12:05 pm

    Deem…itu sego ayam semarang, aku kabita

  5. Ida Tahmidah says: August 22, 2018 at 10:27 am

    SUKaa ssmuanya nih ..
    Hehe….penampakannya menggoda 🙂

  6. Nathalia DP says: August 22, 2018 at 9:29 am

    Oh simplisio ya… Pgn ih… Tp pasti bingung pas ksana, mau coba semua, hihihi

  7. Uwien says: August 21, 2018 at 9:59 pm

    Wow, banyak pilihan. Semua adakah menu dari berbagai daerah senusantara. Pantesan namanya warung sego nusantara.

  8. Rani Yulianty says: August 21, 2018 at 7:45 pm

    Kalau ke Bandung, mesti mampir nih ke warung sego, kayanya enak dan murmer

  9. Risky Nuraeni says: August 21, 2018 at 7:43 pm

    Menunya nasi tradisional gitu, enak banget kayanya. Kapan kapan harus mampir nih wisata kuliner icip icip berbagai macam jenis `sego` nya

  10. Rara febtarina says: August 21, 2018 at 5:26 pm

    uaaaah jadi ngiler banget akutu liatnya 🙁

  11. Larasati Neisia says: August 21, 2018 at 4:53 pm

    Waduh meni sore bukanya teh, udah notice buat makan siang bareng temen-temen kantor ini haha, jadi weh makan sore pulang ngantor ya :))

  12. Nchie Hanie says: August 21, 2018 at 4:36 pm

    Whuaaa banyak pilihan nusantara yaa, hiks aku gagal ke sini padahal dah pesen nasi padang huhuu..

    Ini mah makanan ako banget yg sukanya tradisional indonesia bangeud

  13. Armita Fibriyanti says: August 21, 2018 at 3:58 pm

    Kangen Sego gandul.. pengeeeen

  14. Sandra says: August 21, 2018 at 12:42 pm

    Kabita Padang dan Soto Bandung, tapi ke Simplisio aja belum pernah huhu tfs Teh nanti mampir ah

  15. Bibi Titi Teliti says: August 21, 2018 at 12:00 pm

    Wah, pengen nyobain semua menunya nih Teh apalagi harganya murah meriah pulak cuma 15 ribuan :))

  16. Ima says: August 21, 2018 at 11:05 am

    Ternayata unik juga ya ragam sego di indonesia, mirip-mirip dikit

  17. Tian lustiana says: August 21, 2018 at 10:03 am

    Penasaran banget nih pengen makan nasi uduk purwakarta, keliatannya enak. Laper deh.

  18. susie ncuss says: August 21, 2018 at 8:19 am

    wah, pas banget …
    nanti sore aku mau ke sinih
    thanks for sharing teh 😀

  19. Maria G Soemitro says: August 20, 2018 at 2:09 pm

    Nampaknya akhir akhir ini kulineran di jl Kerapitan ya?
    Hiks daerah sana emang surganya makanan

    Pingin nyoba nasi uduk Purwakarta ah

    Oh Iya nasi ndoreng khas Demak ngga? Penasaran euy, muncul di gugel 😊😊

  20. Hastira says: August 20, 2018 at 2:22 am

    bukanya sore hari ya, bisa dicoba nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*