keamanan layanan kesehatan

Terjamin Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ. Dunia digital dan teknologi semakin maju, selain itu juga kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan untuk bisa beralih ke online. Tidak hanya belanja secara online, tapi hampir semua aspek dilakukan online, seperti Sekolah, Kerja, hingga berobat/konsultasi dengan dokter.

Karena hampir semua Rumah Sakit dan Puskesmas penuh dengan orang yang penderita Covid-19, sehingga pasien dengan kondisi kesehatan yang tidak urgent bisa dilakukan konsultasi dengan dokter secara online atau Telemedicine. Telemedicine adalah layanan medis yang dilakukan secara online, dimana para dokter atau tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan dari jarak jauh.

Aplikasi Telemedicine SehatQ

keamanan layanan kesehatan sehatq

 

Semenjak pandemi Covid-19, konsultasi dengan dokter pun harus dilakukan secara online. Sehingga cukup banyak aplikasi telemedicine yang sangat membantu para masyarakat, salah satunya adalah SehatQ. Ini merupakan aplikasi telemedicine yang cukup lengkap dan aman selama saya pakai.

SehatQ ini bisa diakses secara online melalui website dan aplikasi di HP. Untuk aplikasinya dapat download di App Store atau Google Play secara gratis. Ada beberapa layanan kesehatan yang difasilitasi oleh aplikasi SehatQ, yaitu :

  • Konsultasi dengan doter (Chat dokter), Anda bisa memilih ingin konsultasi dengan dokter umum atau spesialis.
  • Booking dokter, Jika ingin berobat di salah satu Rumah Sakit, Anda tidak perlu lagi telepon RS tersebut. Hanya perlu booking secara online melalui aplikasi SehatQ.
  • Booking layanan kesehatan, Jika ingin tes lab, USG, EKG, atau layanan kesehatan lainnya, bisa juga booking hanya melalui aplikasi.
  • Menyajikan beragam informasi kesehatan, Selain konsultasi dengan dokter dan booking layanan kesehatan. Anda juga bisa menemukan berbagai informasi kesehatan melalui aplikasi ini. Ada juga forum dari para pengguna aplikasi SehatQ.
  • Promo exclusive SehatQ, melalui aplikasi SehatQ ini juga Anda bisa mendapatkan berbagai promo yang berhubungan dengan kesehatan. Seperti test covid (PCR dan Antigen), cashback, dan perawatan pasca covid-19.
  • Toko obat dan vitamin, Untuk membeli obat dan vitamin secara online cukup was-was, ya. Karena takut mendapatkan produk yang palsu. Maka lebih baik Anda membeli obat dan vitamin melalui aplikasi SehatQ yang sudah terjamin aman dan barang asli.

Nah, itu dia beberapa layanan kesehatan yang ada di aplikasi SehatQ, tidak perlu kuatir lagi untuk menggunakannya karena sudah aman dan terpercaya. Saya sudah mencobanya saat ingin membeli vitamin untuk anak-anak, waktu itu cukup sulit untuk mendapatkannya. Saya hanya mendapatkan di salah satu e-commerce, tapi takut barangnya palsu. Akhirnya mencoba download aplikasi SehatQ dan kebetulan ada. Pengiriman cepat dan saat datang barangnya asli juga.

Baca Juga : Bertahan Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Aplikasi SehatQ Sudah Terdaftar PSEF

keamanan transaksi di sehatq

Anda tidak perlu kuatir lagi untuk menggunakan aplikasi SehatQ karena sudah terdaftar di PSEF. Apa itu PSEF? Pendaftaran Penyedia Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) merupakan salah satu syarat telemedicine yang menyediakan obat dan vitamin (farmasi).

Dengan terbitnya PSEF untuk aplikasi SehatQ, maka setiap obat dan vitamin yang dijual dijamin keasliannya. Jadi tidak perlu kuatir akan mendapatkan obat atau vitamin yang palsu, kadarluasa, atau hal lainnya. Selain itu juga dengan adanya izin ini, data dan informasi kesehatan Anda tidak akan bocor kepada siapapun.

Baca Juga : Hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas Saat Pandemi Covid-19

Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ

Saat anak-anak saya terkena Covid-19 variant Omicron, ada beberapa obat yang harus disediakan di rumah. Ada vitamin yang cukup susah didapat karena kondisinya banyak anak dan bayi yang terpapar Covid-19 pada saat itu. Akhirnya saya menemukan vitamin di SehatQ dan beli obat untuk anak-anak dan keluarga juga sekalian.

Baca Juga : Sedia ini Saat Anak atau Bayi Terpapar Covid-19 Omicron

Saya tidak kuatir serta ragu dengan keamanan transaksi dan layanan kesehatan di SehatQ. Karena sudah menjadi salah satu telemedicine yang sudah mendapatkan izin PSEF. Maka saya sudah beberapa kali membeli obat dan vitamin melalui SehatQ.com ataupun aplikasi di HP.

Kalau Anda sudah pernah mencoba aplikasi SehatQ ini? Sharing yuk, bagaimana setelah menggunakan aplikasi ini di kolom komentar. 😉

Terima kasih juga sudah mampir di Blog saya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, ya! Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat harus keluar rumah. ❤

16 Replies to “Terjamin Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ”

  1. Monica Anggen says: March 23, 2022 at 11:16 pm

    Dua tahun terakhir, terutama sejak pandemi melanda. Aku juga jadi lebih sering menggunakan layanan kesehatan online. Salah satunya ya SehatQ ini. Bantu banget sih menurutku aplikasi begini, bisa konsultasi dan bisa cari referensi kesehatan yang tervalidasi.

  2. Ainhy edelweiss says: March 23, 2022 at 4:44 pm

    Pernah sekali pakai layanan SehatQ untuk konsultasi dokter, dan memang transaksi nya aman, so no worried.

  3. lendyagassi says: March 23, 2022 at 1:04 pm

    Fiturnya banyak dan semuanya sangat membantu pengguna aplikasi SehatQ.
    Terutama fitur konsultasi online dengan chat dokter.
    Ini bisa sangat membantu sekali apalagi di era pandemi begini.

  4. Yanti ani says: March 23, 2022 at 12:49 pm

    Ahh sekarang konsultasi sama dokter bisa dari rumahh, enak banget! Jadi pas sakit nggak ribet.

  5. Uniek Kaswarganti says: March 23, 2022 at 12:15 pm

    Aku belum pernah nih nyobain SehatQ. Aneka fitur yang disediakan oke banget yaaa… bantuin kita untuk selalu bisa mendapatkan layanan kesehatan meskipun tidak bisa keluar rumah di masa pandemi ini.

  6. Shyntako says: March 23, 2022 at 11:44 am

    Layanan kesehatan di Sehatq sangat membantu nih ya, kadang aku juga suka pesen obat-obatan via Sehatq plus konsultasi dokter juga untuk konsultasi awal oke nih, praktis lah yaa di jaman now gini

  7. Rach Alida says: March 23, 2022 at 11:33 am

    Aku jadi penasaran untuk mendownload aplikasi Sehatq ini mba. Jadi membantu ya apalagi ini juga dijamin kenyamaannya ya mba dan juga kerahasiaan data kita. Apalagi aplikasi ini dibutuhkan di kala pandemi ini

  8. Ida Tahmidah says: March 23, 2022 at 8:59 am

    Aku juga sempat beberapa kali memanfaatkan aplikasi kesehatan karena zaman now kita bisa melakukan sesuatu lebih praktis dengan aplikasi….bermanfaat banget sih.

  9. nchie hanie says: March 23, 2022 at 8:13 am

    Memilih sehatQ menjadi lebih aman ya Gy, Coz aplikasi SehatQ sudah terdaftar di PSEF Pendaftaran Penyedia Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dimana salah satu syarat telemedicine yang menyediakan obat dan vitamin (farmasi). Jadinya ga perlu khawatir lagi dengan keasliannya, kalo butuh tinggal by aplikasi di smartphone.

  10. Helena says: March 23, 2022 at 6:29 am

    Aku langganan newsletter SehatQ tapi belum pernah konsul di sana. Suka baca artikel kesehatannya. Ternyata bisa chat dengan dokter sampai booking layanan untuk medcheck. Lengkap!

  11. winda - dajourneys.com says: March 22, 2022 at 4:26 pm

    aku, sejak pandemi kan betah tuh di rumah, pas aku atau anakku sakit, kita konsul ke sehatQ hahaa ga pake parno kudu ngantri ke dokter segala jadinya

  12. Santi Dewi says: March 22, 2022 at 3:35 pm

    Dunia teknologi semakin berkembang pesat. Hampir semua kegiatan manusia menggunakan teknologi. Dan berbagai macam aplikasi pun ditawarkan. Untuk aplikasi kesehatan, seperti sehatqu ini, harus punya ini… 😊

  13. Nabilla - Bundabiya.com says: March 22, 2022 at 2:22 pm

    sehatq ini salah satu aplikasi telemedicine yang trusted yaa.. enak kalau begini, pas sakit2 ngga perlu keluar rumah. kerasa banget sih terbantu ama aplikasi kayak sehatq pas lagi isoman, jadi ngga perlu kontak ama orang banyak

    1. Echi Mustika says: March 23, 2022 at 8:27 am

      Sekarang sudah enak ya tanpa harus keluar rumah banyak aplikasi seperti SehatQ mebantu banget apa lagi yg punya baby seperti aku

  14. Dessy Achieriny says: March 22, 2022 at 11:00 am

    Anakku kemarin sakit di kost-an akhirnya konsultasi melalui aplikasi kesehatan juga mbak, konsulnya murah tapi biasanya tebus resep obatnya agak lumayan juga harganya, ternyata pas aku cek harganya memang segitu karena obat yg dikasih kualitasnya bagus. Udh langsung dianterin gak perlu keluar rumah. Alhamdulillah memudahkan

  15. thya says: March 22, 2022 at 9:18 am

    enak ya sekarang segalanya dimudahkan, termasuk dalam urusan kesehatan. mau konsul2 dokter pun bisa dilakukan secara online. ga perlu repot datang ke klinik/rs

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*