bekal cinta julie's

Tahun ini adalah tahun pertama kali saya menyekolahkan anak. Awalnya cukup gugup, karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan merubah jam aktivitas. Selain itu, awalnya hanya Owen saja yang masuk sekolah. Sebulan dia sekolah,  adeknya merasa kesepian  di rumah. Akhirnya Ryan minta ikutan sekolah juga. Buat saya dan suami,  ini merupakan biaya yang tak terduga. Karena kami menyiapkan biaya utk Ryan sekolah itu tahun depan.  Untungnya kami mendapatkan keringanan untuk membayar biaya sekolah, dan dia jadi ikut sekolah juga bersama kokoh nya.

Owen setiap hari dua kali istirahat, karena dia masuk jam 07.00 dan pulang jam 11.15 Wib. Jadi saya selalu menyiapkan bekal untuk menu utama (nasi, sayur, dan protein) dan cemilan (buah, roti,  atau biscuit). Waktu belanja bulanan, saya mencoba membeli biskuit Julie’s. Biscuit ini import dan saat pertama kali mencoba anak-anak langsung suka yang rasa coklat. Akhirnya biskuit ini menjadi cemilan favorit mereka. Untuk review biscuit Julie’s dan bekal cinta yang selalu saya siapkan untuk anak-anak akan diulas, di simak, yaa..

Biscuit Julie's

julie's biscuit
Julie's Biscuit

Sudah pernah mendengar biscuit Julie’s? Biscuit ini sudah ada sejak tahun 1981 di Malaysia, Julie’s tersebar di 70 negara di dunia. Produk Julie’s menggunakan logo gadis muda tersenyum dengan rambut pirang dan dikuncir. Produk biscuit Julie’s ini pun merupakan produk premium dengan konsep modern market.

Perfect Food Manufacturing (PFM), merupakan eksportit kue dan makanan ringan terbesar di Malaysia, bekerja sama dengan PT. Dima Indonesia untuk menjadi partner. Pada tahun 2009, membuat kesepakatan bersama sehingga produk Julie’s dapat masuk ke Indonesia. Hingga sekarang produk Julie’s sudah tersebar di 20 kota besar di seluruh Indonesia.

Ingredient Biscuit Julie’s

Saya mencoba dua rasa biscuit Julie’s, yaitu Peanut Butter dan Choco More. Tentu saja karena berbeda rasa, pasti ada komposisi yang berbeda. Berikut rinciannya dari setiap rasa.

Julie’s Peanut Butter

ingredients julie's peanut butter
Ingredients Julie's Peanut Butter

Tepung Gandum, Mentega Kacang, Minyak Sayuran (Minyak Kelapa Sawit), Gula, Sirap Glukosa, Susu Tepung Skim, Agen Penaik: [Dinatrium Difosfat (E450(i)), Natrium Bikarbonat (E500), Ammonium Bikarbonat (E503)], Kanji Jagung, Serbuk Dadih, Garam, Serbuk Keju, Ragi, Perisa Makanan yang Dibenarkan – Perisa Mentega.

Julie’s Choco More

Ingredients Julie's Choco More

Tepung Gandum, Tepung Terigu, Gula, Minyak Nabati (mengandung antioksidan BHA), Kakao Bubuk, Pati Jagung, Sirup Glukosa, Kakao Massa (1.5%), Susu Skim Bubuk, Laktosa, Garam, Pengemulsi (Lesitin Kedelai dan Dinatrium Difosfat), Pengembang: Natrium Bikarbonat (E500), Perisa Sintetik Cokelat.

BPOM, Exp. Date

Setiap produk yang masuk dan terjual bebas di Indonesia, harus memiliki no.BPOM. Selain itu ada ketengaran “Expire Date”. Fungsinya untuk mengetahui sampai kapanq makanan atau produk tersebut masih dapat di gunakan.

Julie’s Choco More, BPOM RI ML : 235609128055. Sedangkan untuk Julie’s Peanut Butter, BPOM RI ML : 235609059055.

Price

Harga untuk Julie’s Biscuit sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 / 90 gram.

Bekal Cinta Julie’s

bekal sekolah anak-anak
Bekal Sekolah Anak-anak

Setiap hari saya selalu mengutamakan menyiapkan makanan untuk sarapan dan bekal anak-anak. Karena sarapan pagi sangat penting untuk anak-anak sebelum melakukan aktivitas. Minimal saya selalu memberikan mereka roti atau biscuit dan susu. Sedangkan bekal yang akan di bawa oleh anak-anak ke sekolah, saya selalu membawakan menu utama dan snack. Menu utama dengan komposisi sebagai berikut :

  • Karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber tenaga atau energi. Seperti kentang, nasi, roti, mie, spaghetti, tepung, atau jagung.
  • Protein sebagai sumber zat pembangun. Seperti daging ayam dan sapi, tahu, tempe, susu, ikan, atau aneka kacang-kacangan.
  • Serat yang berfungsi sebagai sumber zat pengatur. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Contoh bekal yang aku siapkan seperti di foto, itu isinya Nasi, Jamur Crispy, Sayur Bayam plus jangung manis, dan snack Biscuit Julie’s.

Resep Jamur Crispy

Bahan:

1 Bungkus Jamur Enoki

1 Butir Telur

5 Sendok Sayur Tepung Serba guna

2 Sendok Sayur Tepung Sagu

Minyak Goreng Secukupnya

Cara Membuat :

  • Cuci Bersih Jamur Enoki
  • Campurkan tepung serbaguna dan tepung sagu
  • Kocok telur, lalu masukkan secukupnya jamur yang sudah bersih ke dalam telur
  • Masukkan ke dalam tepung yang sudah di campurkan
  • Lalu goreng dengan minyak panas, pastikan jamur terendam ke dalam minyak
  • Angkat jika jamur sudah berubah warna kuning kecoklatan
  • Jamur Crispy siap disajikan

Testimonial

bekal cinta julie's
Bekal Cinta Julie's

Saya baru pertama kali mengkonsumsi Julie’s Biscuit dan langsung suka. Karena komposisinya bukan hanya menggunakan tepung terigu saja, tapi juga menggunakan tepung gandum. Menurut saya biscuit ini sangat bagus untuk dijadikan cemilan sehat sehari-hari.

Kalau saya dan anak-anak suka dengan rasa yang Choco More, coklatnya padat dan enak. Sedangkan suami suka dengan rasa Peanut Butter, karena dia suka dengan rasa asinnya.

Kalau Anda dan keluarga sudah pernah mencoba Julie’s Biscuit? Bagaimana kesan pertama Anda saat mencoba?

Oh iya, untuk Anda yang hobi menulis ada lomba dari Julie’s, lho. Ini untuk keterngan selengkapnya bisa lihat di #BekalCintaJulies

lomba bekal julie's
Lomba Bekal Julie's

72 Replies to “Tahun Pertama Sekolah dengan Membawa Bekal Cinta”

  1. evi sri rezeki says: October 5, 2018 at 2:32 am

    Jadi pengin nyobain Juliesnya deh 🙂

  2. lana wijaya says: October 2, 2018 at 4:39 pm

    Baru tau ada cemilan sehat Julie’s, wajib coba. Sy mau coba yg Peanut dulu. Tengkyu Mom Egy. -Bekal cinta-

  3. Siti Nur Maftuhah says: September 30, 2018 at 2:14 pm

    Semangat bikin bekal.buat si kecil ya.

  4. Eka Mustika Sari says: September 30, 2018 at 12:45 pm

    Wa ada resep jamur crispy nya. Simple simple banget ya ternyata bawa bekal itu nggak harus yang ribet ribet

  5. Eni Martini says: September 30, 2018 at 11:09 am

    Aku pernah coba julie’s jadi pengen coba, sapa tahu anak-anak pun jadi suka

  6. Tuty Queen says: September 30, 2018 at 10:44 am

    Biskuit Julie’s favoritku dan keluarga yang isinya kacang..

  7. Uniek Kaswarganti says: September 30, 2018 at 9:29 am

    Julies ini pas banget ya dijadikan bekal untuk anak ke sekolah. Anakku suka banget rasa coklat. Snack utk bekal sekolahnya selalu yg berasa coklat ajah 🙂

  8. Prita Hw says: September 30, 2018 at 9:17 am

    seru bgt mbak komposisi bekalnya. Sehat dan menarik buat si kecil. Orang gede aja suka, hehe

  9. April Hamsa says: September 30, 2018 at 7:47 am

    Wah anak2 udah sekolah ya mbak?
    Paling happy emang bisa bawain anak bekal sendiri.
    Anak2 jg suka bawa julies buat bekal camilannya😁
    Btw mbak aku kepoh, ortumu dulu penggemar Agatha Christie kah? Salam kenal yaaa

  10. Leyla Imtichanah says: September 30, 2018 at 7:44 am

    Di tempat saya harga biskuit Julies Rp 8000 mbaaa. Belinya di tempaat saya aja xixi

  11. Naqiyyah Syam says: September 30, 2018 at 6:52 am

    Favorite aku banget ini, anak-anak juga suka banget biskuit Julies ini loh Mbk

  12. Desyoktafia says: September 30, 2018 at 6:42 am

    Suka dengan foto-fotonya mom.
    Dan resep jamur crispynya.
    Mau recook deh

  13. lendyagasshi says: September 30, 2018 at 6:06 am

    Waa..bener-bener jadi favorit anak iniih…
    Senangnya dapat bekal sehat dari mama.

  14. Astin Astanti says: September 30, 2018 at 4:55 am

    Sama dong, tahun inipun saya menyekolahkan adiknya Faiz, karena kesepian di rumah. Ya memamg sih sudah siap untuk sekolah di usianya yang ke-4 tahun ini. Tentu urusan bekal sekarang ndak rempong ya, Mbak. Ada biskuit Julie untuk bekal anak sekolah. Selamat berbekal ria Mbak

  15. Siti hairul says: September 30, 2018 at 2:08 am

    Nyiapin bekal anak2 itu meskipun kayaknya riweh tetapi asyik lo. Ada cinta di sana soalnya

  16. Eka Mustika Sari says: September 30, 2018 at 12:59 am

    Kebayang deh hebohnya nyiapin bekal pertama yak. Untung ada julies yang terpercaya ya

  17. Isti Adzah Rohyati says: September 30, 2018 at 12:19 am

    Si Julie’s ini memang andalan banget ya buat bekal sekolah anak-anak? Btw, aku suka sama sliding photo-nya, Mbak. 🙂

  18. Indri Noor says: September 29, 2018 at 8:05 pm

    Wah seru ya kalau anak.pertama.sekolah itu. Emaknya mellow2 gimana gitu.

    Wah.. jamur crispynya sepertinya enak nih. Biskuitnya mah jelas enak ya

  19. Echi mustika says: September 29, 2018 at 7:50 pm

    Aku selalu bawa cemilan saat berpeegian karna nggak boleh lambung kosong, mau coba rada coklat dan kejunya

  20. Rach Alida Bahaweres says: September 29, 2018 at 7:29 pm

    Halo mbaa. Aku dan anak anak tuh suka julies yang kacang alias peanut. Enak bangeet. Ngemil ini nggak bisa sebungkus. Hehhhhehe

  21. Amerinny says: September 29, 2018 at 7:05 pm

    Jadi pengen nyoba, biskuit nya kaya enak. Btw makasih juga ya resepnya.

  22. sri untari says: September 29, 2018 at 5:26 pm

    bisa ditiru menunya mba, anakku suka jamur tepung, tapi belum coba kalau enoki. Dan ditambah biskuit Julies yang coklat kayaknya dia juga bakalan suka

  23. Lina Susanti says: September 29, 2018 at 4:52 pm

    Selamat ya mba buat anaknya yang udah mulai sekolah, saya juga walaupun anak dah kelas XII masih suka dibekelin dari rumah. Ntar deh nyobain biscuitnya dan makasih resepnya…

  24. Jiah says: September 29, 2018 at 4:50 pm

    Julie’s gampang nyarinya dan enak pula. Bekal anak memang harusnya lengkap gizinya biar anak juga semangat

  25. Rosanna Simanjuntak says: September 29, 2018 at 4:34 pm

    Bunda, kayaknya September cuma sampai tanggal 30 lho.

    Baidewei, aku baru tahu kalau Julies ini produk Malaysia.
    Banyak yang rekomendasikan ya.
    Jadi kepo berat nih mau cicipin rasanya.

  26. Indah Nuria says: September 29, 2018 at 3:31 pm

    Menyiapkan bekal untuk anak-anak memang tantangan tersendiri yaaa mba

  27. Indah Nuria says: September 29, 2018 at 3:22 pm

    Kami sekeluarga juga sukaaa jamur crispy! Favorite. Kalau anak-anakku sukanya bekal yang praktis

  28. HeNee says: September 29, 2018 at 3:12 pm

    Wih. Biscuit ini ada dimana-mana akhir2 ini hehehe. Yang cokelat atau yang kacang dua-duanya enak banget ya mba hehehe

  29. Anggraeni Septi says: September 29, 2018 at 2:45 pm

    Wah jadi kepo pengen nyari di supermarket nih. 😀

  30. Bety Kristianto says: September 29, 2018 at 1:50 pm

    Wahhh aku belum pernah beli biskiit ini euy. Nanti coba ah pas jalan ke supermarket. Thanks ya teh…

  31. Ane Fariz says: September 29, 2018 at 10:52 am

    Saya belum nyoba, ngebayangain yg peanut butter asli bikin ngiler. Kebayangnya gurih-gurih krezzz gituuu

  32. Ira Hamid says: September 29, 2018 at 10:44 am

    biskuit kesukaan kami nih, kalo saya suka yang kacang, anakku suka yang cokelat. cocok dijadikan camilan kapanpun dimanapun 🙂

  33. Yoanna Fayza says: September 29, 2018 at 7:36 am

    Julies ini andalan banget setiap pergi bareng anak2, praktis dan ngenyangin 🙂

  34. steffifauziah says: September 29, 2018 at 7:34 am

    Bekal nasi plus jamur crispy dan tak lupa biskuitnya. Wah aku mauuuuuuu biskuitnya enak!

  35. Dawiah says: September 29, 2018 at 6:33 am

    Suka sama resep jamur crispynya Mbak, mau coba ah.
    Oh yah biskuit ini ternyata disukai juga anak-anak dan bapaknya.

  36. Yati Rachmat says: September 28, 2018 at 11:12 pm

    Julie’s biscuit bisa menggantikan buscuitku nih. Mudah2an selezat biscuitku. Jd bisa ganti2 biar gakbosan.

  37. Damar Aisyah says: September 28, 2018 at 9:34 pm

    Hahai mau juga nyetok biskuit Julie’s buat bekal anak-anak. Biar ada variasi menunya jadi mereka juga lbh lahap.

  38. Ade anita says: September 28, 2018 at 5:38 pm

    Eh aku kayaknya salfok asli. Ini tampilan artikelnya bagus banget deh. Ada slide paragrafnya. Ada judul yg floating..keren ih… bagusss…. dan aku jug fans biskuit jules sih

  39. Srie Ningsih says: September 28, 2018 at 4:25 pm

    Buat yg punya gangguan lambung, sepertinya biskuit Julies perlu nih…

  40. Lina Susanti says: September 28, 2018 at 3:34 pm

    Wah selamat ya udah mulai sekolah. Anak saya juga walaupun udah kelas XII masih bawa bekal makan dari rumah. Ntar deh dicoba biscuitnya. Makasih ya infonya, sukses selalu mba

  41. Rani Yulianty says: September 28, 2018 at 2:29 pm

    Kalau udah kasih bekal ke anak tuh tenang ya rasanya ya, apalag biskuit Julies teh enak ya

  42. Dian Restu Agustina says: September 28, 2018 at 1:58 pm

    Bekall cinta yang tiada duanya rasanya!
    Julie’s Biscuit juga favorit anak-anak saya Mbak…Si kakak suka yang peanut butter, si Adik suka choco more

  43. Nyi Penengah Dewanti says: September 28, 2018 at 1:25 pm

    Bekal dari Mama enak banget, pasti gitu bilangnya dek Owen hahahaa
    Aku juga mau dibagi bekalnya dong dek, apalagi penuh denngan cinta dari Mama ya.
    Krena aku ga suka kacang, aku pilih yang chocomore aja deh mba Jean. Enak banget kayaknya, jadi pengen berburu di toko terdekat dih.

  44. Uwien Budi says: September 28, 2018 at 11:09 am

    Julies emang cocok dimakan kapan aja. Mau pagi untuk sarapan, siang, dan sore saat afternoon tea.

  45. Lidya says: September 28, 2018 at 10:49 am

    Enak ya kalau bawa bekal Juli’es praktis. Buat camilan di rumah juga oke. Aku suka yag rasa keju

  46. Dwi Arum says: September 28, 2018 at 9:30 am

    Woow cantik banget bekal cintanya. Kreatif euyy… Jadi kepikiran bikin yang kaya gini juga buat anak.

  47. Sandra Hamidah says: September 27, 2018 at 7:39 pm

    Makasih resepnya Teh, jadi penasaran sama yang rasa cokelat dehhh

  48. Susie Ncuss says: September 27, 2018 at 6:55 pm

    Bekalnya kreatif, teh.
    Mau dong dibuatin bekal 😍

  49. Lulu Khodijah says: September 27, 2018 at 6:38 pm

    Baru pertama kali denger nih. Bisalah nanti icip2 kayak gimana rasanya. Btw Owen pasti seneng yah dibawain bekal yang bergizi 😀

  50. Amy Zet says: September 27, 2018 at 5:33 pm

    Belom pernah nyobain, tapi kayaknya yang coklat enak nget yaa teh :’)

  51. Rara febtarina says: September 27, 2018 at 5:04 pm

    harganya terjangkau nih teh bisa aku kasih bekel buat keponakan aku hihi

  52. Maria G Soemitro says: September 27, 2018 at 4:30 pm

    Wah nampak enakkkk
    Jadi kabita pingin beli, selama ini bingung kalo lihat banyak sekali merk biscuit
    Makasih review nya ya ❤❤❤

  53. Ida Tahmidah says: September 27, 2018 at 4:16 pm

    Julies biskuit kesukaan keluarga saya juga Mba….Menyiapkan bekal anak memang mengasyikan ya Mba…hehe..Dinikmati 🙂

  54. Armita Fibriyanti says: September 27, 2018 at 3:53 pm

    Saya dan keluarga belum pernah nyobain Teh, jadi kepengen

  55. Zahra Rabbiradlia says: September 27, 2018 at 3:19 pm

    Fotonya bagus2 ih mbaaa… Jd pgn cobain julies. Blm coba masaaa :”””

  56. Sintha Novia Putri says: September 27, 2018 at 2:07 pm

    Seru yah kayaknya nyiapin bekal buat anak plus nganterin ke sekolah hihi, julies kesukaan ponakan aku juga. Pasti aja kalau kemana mana suka minta bawa ini

  57. Raisa Febriawati says: September 27, 2018 at 2:04 pm

    Dari dulu suka sama biskuit selai kacang. Mau nyoba yg ini ah… Kebetulan hari-hari tertentu anaj-anak ada jadwal khusus edisi lengkap dan bisa masukkin ini ke bekal mereka :*

  58. Tian lustiana says: September 27, 2018 at 1:42 pm

    Biskuit favorite aku dan neng Marwah, enak banget ya.

  59. Gita says: September 27, 2018 at 1:31 pm

    Belum pernah nyobain biskuit julies..duh jadi kabita..btw ryan udh sekolah juga yah..cemunguut buat ryan apalagi bekelnyapaks julies buatan ibu😘

  60. Irene Anastasia says: September 27, 2018 at 1:28 pm

    Hi Moms Owen Ryan , Baru ngeuh ,saya pernah coba yg peanut butter nya enak juga ternyata ….

  61. Ranideliana says: September 27, 2018 at 12:24 pm

    Wahh ada resep jamur crispynya jg makasih teh.. Belum pernah nyobain biskuitnya jd pengen…

  62. Ratnasari Pevensie says: September 27, 2018 at 11:43 am

    Biskuit ini emang super yummy yaa Teh dan aku pun suka banget hehe

  63. Sukma Putri Cahyawening says: September 27, 2018 at 11:32 am

    Pengalaman pertama semuanya harus di persiapkan deng baik yah.. apalagi asupan buat anak yah teh harus bangetbdi perhatiin gizi dll ny. Sama kayak ibu aku klo ngasih asupan buat si adek paling cerewet gk boleh sembarangan

  64. Farida Pane says: September 27, 2018 at 10:51 am

    Waa.. Biskuit kesukaan saya nih. Sejak kecil malah yg kacang 😍

  65. Anggun Josie Pasemawati says: September 27, 2018 at 10:48 am

    Seru banget kayaknya kak punya rutinitas nyiapin bekal buat anak sekolah ya 😁
    Nyiapin yg sehat dan lengkap untuk anak.
    Aku perlu belajar dulu nih sama kak jean 😊

  66. Lizzy says: September 27, 2018 at 10:45 am

    Wah seru ya teh, pengen banget nyiapin bekal anak sekolah apadaya belum punya anak, nikah juga belum #lahcurhat 😂 thanks info nya btw sangat bermanfaat

  67. Maman Achman says: September 27, 2018 at 10:44 am

    Harganya cukup terjangkau ya mbak, cocok buat bekal sekolah si kecil.

  68. Nengsih Hariyanti says: September 27, 2018 at 10:40 am

    Sayang di tempat ku blum ada julies mbak.

  69. Maya Dewi Resmi says: September 27, 2018 at 10:40 am

    Aku pecinta snack baru tau ada snack yg kandungan gizinya baik banget wajib coba nih

  70. Joko yugiyanto says: September 27, 2018 at 10:38 am

    Kl sy bekal kerja paket nasi lauk kak

  71. Rohmah says: September 27, 2018 at 10:37 am

    Wah, pasti Owen dan Ryan suka bnaget dengan bekal di sekolah yang bergizi dan camilannya yang praktis tersebut yah mbak,

  72. Zia says: September 27, 2018 at 9:57 am

    Wah seru banget ya m, Teh Egy, nyiapin bekal sekolah anak. Pastinya harus gizi seimbang dan lengkap.

    Buat snack time yang praktis dan enak ada Julie’s, aku suka yang peanut butternya, manis, creamy, dan ada savorynya juga.

Comments are closed.