Halo, apa kabar? Semoga sehat terus ya.

Minggu lalu saya sempet tumbang, mungkin karena kecapaian dan cuaca yang tidak menentu juga. Jadi baru bisa nulis di Blog lagi deh. Blog post kali ini, saya ingin bercerita pengalaman staycation sehari bersama keluarga di The Lou House.

Jadi sebulan sekali dan pas ada rejeki, saya dan keluarga selalu melakukan camping atau staycation di hotel. Dengan tujuan refreshing dan membawa anak-anak untuk menikmati suasana baru yang berbeda, dan liburan sejenak walau tidak bisa pergi ke luar kota. Selain itu juga lumayan untuk jadi bahan konten (maaf saya pengejar konten). Padahal ada dua bahan review hotel yang belum saya tulis, hihihi.

Bulan Januari saya mencoba staycation di Bandung, bukan di hotel tapi kaya homestay gitu, namanya The Lou House. Ada yang sudah pernah dengar? Saya juga baru dengar dari teman sesama Blogger, Kang Dede Diaz. Beliau pernah staycation disana dan tempatnya bagus dan nyaman.

Pas saya liat, tempatnya beneran bagus jadi langsung cari-cari infonya deh di Booking dot com dan Air bnb. Tapi penuh semua, akhirnya dibantu oleh Kang Dede, karena beliau kenal sama marketingnya. Yeayyy, ada yang kosong tanggal 22 Januari 2020, walaupun itu weekday, jadi anak-anak bolos sekolah sehari, hihihi. Soalnya kalau weekend itu sudah penuh semua, weekday juga sebenarnya penuh tapi ada kosong satu hari pada tanggal itu.

Tanggal 22 Januari 2020, setelah jemput anak-anak pulang sekolah, langsung pergi menuju ke The Lou House. Karena masih pukul 12.30 AM dan kami baru bisa check in pukul 02.00 PM. Untungnya ada Borma Toserba di Cikutra, jadi kami mampir dulu ke sana membeli cemilan dan makanan untuk selama kami staycation.

Baca Juga : Berlibur Di Kawasan Wisata Sarae Hills Bandung

The Lou House Bandung

Setelah kami belanja di Borma Toserba Cikutra, pukul 01.30 PM, kami pun langsung berangkat menuju The Lou House. Perjalanan menuju kesana ada bagian menanjak dan berbelok. Setelah hampir dekat, ada beberapa belokan yang membuat suami saya bingung. Terus Google Maps yang kami pakai juga rada rancu menunjukkan belokannya. Setelah kami berputar dari belokan yang salah, akhirnya menemukan jalan yang benar.

Setelah dari belokan tersebut tidak terlalu jauh menunju The Lou House. Tapi tidak ada papan nama besar untuk menunjukkan homestay ini, hanya ada tulisan kecil saja dekat pintu gerbang. Semoga ke depannya mereka bisa memberikan petunjuk yang lebih jelas dari mulai belokan di depan, supaya tidak ada orang yang tersesat seperti saya, hihihi.

Saat memasuki pintu gerbang The Lou House, kami harus melalui turunan untuk bisa masuk ke area homestay. Area ini seperti berada di kluster yang hanya ada beberapa rumah saja. Saya mendapatkan rumah yang pertama yang berada di sebelah kanan jalan.

The Lou House
Bagian Depan

Rumah yang ada di The Lou House ini semua berbentuk minimalis modern, tersedia tempat parkir mobil, dan dikelilingi taman mini yang bikin sejuk banget. Yang bikin saya suka lagi adalah bagunan ini memiliki jendela kaca yang mengelilingi rumah.

Ohh iya, ini homestay ya guys, jadi tidak ada front office. Tapi Anda akan bertemu dengan Bapak Ahmad yang berada di Pos dekat pintu gerbang. Bapak Ahmad ini juga yang akan memberi kunci dan mengantar untuk ke rumah yang disewa.

Baca Juga : Rencana Liburan Sekolah Ke Kota Malang

Interior The Lou House Bandung

Pintu masuk rumah yang kami sewa itu tidak menghadap ke jalan tapi ke taman kecil yang ada di depan rumah. Karena rumah ini berdesain minimalis modern, jadi pintunya pun bukan di push-pull, tapi yang slide.

The Lou House
Interior

Saat memasuki The Lou House, Anda akan merasa berada di rumah sendiri. Saat memasuki rumah, dilantai bawah Anda akan menemukan sofa bed, TV, meja makan, dapur, kulkas, dispenser, dan kamar mandi.ย 

The Lou House
Ruang Tidur

Lalu dibagian atas, akan ada tempat tidur, gantungan baju, kaca besar, setrikaan, hair dryer, mainan anak, selimut, dan sejadah. Anak-anak saya sangat betah bermain diatas, karena suasana yang enak banget.

Baca Juga : Merencanakan Liburan ke Labuan Bajo

Fasilitas The Lou House

Kalau Anda menginap ditempat ini, tidak perlu kuatir akan internet. Karena disediakan intenet yang cukup cepat, dan ada TV kabel juga. Selain itu TV yang ada bisa disambungkan ke HP dan bisa nonton Youtube juga, anak-anak jadi tambah betah berlibur disana.

The Lou House
Dapur Mini

Karena ini homestay, jadi harus self service dan anggap aja berada di rumah sendiri. The Lou House sudah menyiapkan peralatan masak yang lengkap. Mulai dari rice cooker, kompor portable, panci, teflon, pisau, talenan, dan peralatan masak lainnya.

Sayangnya saya tidak tau kalau mereka menyediakan rice cooker. Kalau tau ada jadi saya bawa beras dari rumah dan tinggal masak nasi untuk makan malam sampai pagi, hihihi.

The Lou House
Fasilitas

Kulkas dua pintu dan dispenser. Homestay ini benar-benar menginginkan customernya seperti berada di rumah sendiri. Sampai mereka menyediakan kulkas dua pintu dan dispenser yang bisa panas. Cocok banget untuk Anda yang membawa anak kecil, yang membutuhkan penyimpanan stok makanan yang frozen. Seperti kaldu, nugget, sosis, dan makanan lainnya.

Tidak perlu kuatir saat mandi kedinginan, karena The Lou House menyediakan air panas. Tapi sayangnya saat saya berada disana, air panasnya seperti galau gitu. Jadi pertama digunakan dia hangat kelamaan panas banget, terus dingin aja, hikss. Mungkin ada yang harus diperbaiki untuk alat pemanasnya.

The Lou House
Fasilitas tambahan

Selain itu juga sudah ada AC untuk membuat suasana dalam rumah lebih sejuk lagi. Terus juga sudah disediakan hairdryer, setrika, sejadah, dan tambahan selimut dan bantal.

Lokasi The Lou House

The Lou House ini berada di Jalan Cijontang Raya No. 2, Awiligar Raya, Cimenyan, Bandung. Untuk kesini, Anda bisa lewat Dago atau Cikutra (Taman Pahlawan).

Informasi The Lou House

Jika Anda terarik untuk liburan di Kota Bandung dan ingin menikmati suasana baru. Mungkin berlibur bersama teman-teman backpacker atau membawa keluarga, bisa cobain The Lou House ini. Tempat ini bisa di booking melalu aplikasi hotel online di Booking dot com atau Airbnb. Dan bisa juga direct booking ke Achamad Marin Ramadhani (0818-220-164) atau Uya Waluya (0818-200-656).

Review The Lou House

Saya baru pertama nih mengajak anak-anak berlibur di homestay. Saya merasa lebih nyaman karena serasa berada di rumah sendiri. Saya bisa masak sendiri dan anak-anak juga lebih leluasa untuk bermain dan berlari.

Tempatnya sangat nyaman, sejuk, dan jauh dari kebisingan, karena berada di wilayah pegunungan kota Bandung. Maka tempat ini sangat cocok yang ingin mencari penginapan homestay dengan suasana baru, pemandangan yang bagus dan jauh dari hingar bingar kota.

The Lou House
Living Room

Walaupun tempatnya berada di wilayah pegunungan, tetap masih dijangkau oleh mamang ojek online kok, hihihi. Waktu saya berada disana juga memesan Go-Food untuk makan malam, tidak perlu waktu lama kok menunggu makanan datang. Karena banyak tempat jual makanan di daerah bawah.

Dengan suasana dan fasilitas yang diberikan, cocok banget dicoba untuk family staycation, atau traveling bersama teman-teman yang lebih dari tiga orang. Untuk harga cukup terjangkau lah, harga Rp 700.000 kalau Anda pergi ramean misalnya lima orang, jadi cuma bayar Rp 140.000/orang, murah, kan?

The Lou House
My Family

Ingat ya, ini bukan hotel yang ada room service-nya. Jadi kalau Anda ingin menginap di The Lou House ini, harus menganggap tempat itu adalah rumah kalian sendiri. Jadi harus bisa menjaga kebersihan sendiri ya. Disana disediakan sapu juga kok, jadi Anda bisa sapu ruangan kalau ada remah-remah makanan yang jatuh.

Baca Juga : Cakrawala Sparkling Restaurant Bandung

Nah, itu dia story staycation saya bersama keluarga di homestay The Lou House. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi untuk Anda yang ingin liburan di kota Bandung. Sampai bertemu lagi dicerita perjalanan saya bersama keluarga dan review tempat penginapan yang kami tempati. ๐Ÿฅฐ

The Lou House

Instagram : https://www.instagram.com/thelouhouse/

Facebook : https://www.facebook.com/TheLouHouse

Twitterย  ย  ย  : https://twitter.com/thelouhouse

28 Replies to “Staycation Di The Lou House Bandung”

  1. Lina W. Sasmita says: February 20, 2020 at 6:46 pm

    Cakep banget The Lou ini ya. Aksen kayunya saya suka. Btw aku juga kadang staycation di weekday dan pernah anakku bolos sekolah sehari haha.

  2. Greatnesia says: February 20, 2020 at 5:07 pm

    Menarik banget nih konsep homestaynya. Untuk satu rumah yang disewa maksimal boleh berapa orang Mbak? Apakah ada batasannya?

  3. Sri Al Hidayati says: February 17, 2020 at 9:34 am

    Waah bisa lebih hemat untuk banyak orang kalau gini ya teh. Seru untuk bermalam menginap untuk keluarga besar. Asik banget tempatnya berasa di rumah sendiri. Nyaman juga. Kapan yaa bisa staycation kayak gitu. Hihi. Pengen deh

  4. nyi Penengah Dewanti says: February 17, 2020 at 4:26 am

    Ini hotelnya berasa di rumah banget mba Jean.
    Pengen plesiran ih di sini, seru banget pastinya masyaAllah
    moga kapan2 ada rejeki bisa main ke sini

    1. nyi Penengah Dewanti says: February 18, 2020 at 10:05 am

      Bikin betah nih liburan di sini, rumah rasa liburan padahal hotel
      saking nyamannya ya

  5. ade anita says: February 16, 2020 at 9:00 pm

    kerenn ih bisa ngejadwalin buat staycation sebulan sekali… butuh effort banget untuk terniat… pertahankan mbak.

  6. Nurul Fitri Fatkhani says: February 16, 2020 at 12:38 pm

    Wah…saya baru tau The Lou House, Teh. Ternyata lokasinya lumayan dekat dengan rumah. Interiornya bagus ya, berasa di rumah sendiri. Mudah-mudahan next time bisa staycation juga di sana

  7. Ida says: February 16, 2020 at 12:31 pm

    Bagi saya yg keluarga dgn anak banyak staycation di homestay solusi praktis dan efisien hehe

  8. Nia K. Haryanto says: February 16, 2020 at 11:46 am

    Euleuh, kamarnya meni enakeun begitu ya. Nyaman dan bersih pula. Bisa masak sendiri juga. Bakalan suka deh anak-anak kalo diajak staycation di The Lou House Bandung. ๐Ÿ™‚

  9. Dawiah says: February 16, 2020 at 11:42 am

    Saya mau saja sih staycation di the lou house tapi takut mbak.

    Takut nggak mau pulang hahaha… habis cakep benar tempatnya.

  10. lendyagasshi says: February 16, 2020 at 10:40 am

    Namanya unik yaa… The Lou House.
    Dan Cimenyan ini daerah perumahan kah, teh?
    Nyaman yaa…Stay-cation bareng anak-anak dan suami.

  11. Jalan-Jalan KeNai says: February 15, 2020 at 7:29 pm

    Saya langsung sukaaaa! Catet, ah! Mudah-mudahan bisa menginap di sini. Ada resto atau tempat wisata apa aja di sini, Mbak?

  12. Zahra Rabbiradlia says: February 15, 2020 at 1:48 pm

    Wah bagus dan murah banget itu. Bisa masak2 juga ya. Terus lokasinya di awiligar jadi pasti udaranya sejuk dan ga bising. Bisa liat Bandung dari ketinggian juga ๐Ÿ™‚

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:47 pm

      iya, mbak. Tempatnya enak dan bikin mager kalau uda disana, hihihi

  13. Gina says: February 15, 2020 at 9:00 am

    Thanks atas infonya mbak. The Lou House ada swimming pool gak ya?

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:48 pm

      Sama-sama, mbak. Semoga bermanfaat ya ๐Ÿ˜Š
      Sayangnya ga ada swimming pool, mbak. Pasti tambah seru kalau ada swimming pool ya ๐Ÿ™‚

  14. Mugniar says: February 15, 2020 at 8:44 am

    Wuaah dari cerita di blog ini, foto, dan videonya, langsung jatuh cinta sama The Lou House. Nyaman.
    Kalo rame-rame sama sanak saudara atau teman jadinya murah ya. Untuk bahan makanan bawa sendiri, nanti dimasak rame-rame di sana.

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:49 pm

      Terima kasih sudah mampir ya, mbak ๐Ÿ™‚
      Iyaa kalau rame-rame akan jauh lebih murah ๐Ÿ™‚

  15. Yasinta says: February 15, 2020 at 7:54 am

    Tempatnya bagus teh, aku malah lebih suka nginep di tempat yang modelnya gini. Berasa rumah dan bebas untuk bekerja makanan hehe. Cukup terjangkau ya teh untuk ukuran staycation kaya rumah. Foto-fotonya cakeeep deh, sukaaa

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:50 pm

      Iyaa ya, ta. Sebagai mamak punya anak dua dan masih kecil, lebih enak yang homestay gitu. Jadi mereka lebih bebas lari-lari dan teriak, hihihi.
      Hayuuu kita staycation barengan, ta ๐Ÿ™‚

  16. Tetty Hermawati says: February 14, 2020 at 9:57 pm

    ini mah bagussss bangeeettt, mau ah mau, beneran kayak di HGTV,channel favoritku buat nyari inspirasi buat dekorasi rumah. Bagus ih ini, beneran.

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:50 pm

      Iyaa mbak, desainnya bagus ya. Impian rumah saya juga seperti ini, mbak ๐Ÿ™‚

  17. Diiiah says: February 14, 2020 at 8:28 pm

    Syukaaa sama interiornya.

    Tetangga ibu di jogja ada yang nyewain rumahnya buat homestay.

    Hampir 12 tahun saya pindah dari rumah ibu, desa sekarang beda auranya. Di sini ada homestay, di sana ada oyo, ada spa, petshop.

    Ya ampun, pokoknya saya pangling banget sama kampung halaman.

    Pingin juga saya punya homestay gitu. Rumah mungil dengan halaman dan tingkat keamanan terjaga.

    Semoga terwujud. Mana tahu madiun sepuluh tahun lagi udah kayak kampung halaman saya.

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:52 pm

      wahhh di Jogja pasti rame juga ya, mbak. Nanti kalau traveling ke sana mau coba staycation di sana ahh, bunda ๐Ÿ˜Š
      Amin. Semoga semua harapan dan cita-cita terwujud ya, bunda ๐Ÿ˜Š

  18. Riawani elyta says: February 14, 2020 at 7:16 pm

    Suasananya homy banget dan desainnya minimalis. Serasa di rumah ya. Tapi rada syerem lihat tangganya nggak ada pegangan

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:53 pm

      hihihi kalau yang punya anak batita harus benar-benar diawasi, mbak. Tapi kalau sudah lima tahun keatas sudah bisa berhati-hati. ๐Ÿ™‚

  19. Ipeh says: February 14, 2020 at 8:23 am

    Tempatnya asik banget, Mam. Kujatuh cinta sama desain rumahnya sampe ke dalemnya. Homey banget. Jadi pengen ke sana sambil liat2 desainnya. Pengen banget bikin mezanin kaya gitu.

    1. Jeanette Agatha says: February 15, 2020 at 3:53 pm

      iyaa bagus ya, bikin betah banget deh kalau uda staycation disana ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*