denhaag klappertaart

Selalu suka deh kalau menemukan tempat yang nyaman, dengan desain Eropa classic dan makanannya enak. Beberapa minggu lalu menemukan Cafe di Bandung yang one stop shopping gitu. Jadi disana ada cafe and resto serta ada tempat pembelian oleh-oleh kue Belanda tapi khas Bandung yang rasanya enak banget.

Kalau orang Bandung pasti sudah tidak asing lagi mendengar Denhaag Klappertaart. Ya, ini merupakan salah satu kue khas Belanda yang menjadi oleh-oleh Bandung favorit. Kue ini sudah ada sejak tahun 2005 dan terus berkembang sampai sekarang.

Nah, beberapa minggu yang lalu saya menemukan Cafe & Resto yang ternyata berdampingan dengan Denhaag Klappertaart, yaitu Sprekken Cafe & Resto. Cafe ini berada di Jalan Bangreng No. 3 Turangga Bandung. Ternyata Cafe & Resto ini sama pemiliknya dengan Denhaag Kalppertaart, yang bernama Bapak Jacky Masui.

Sprekken Cafe & Resto

sprekken cafe & resto

Saat saya sampai di cafe ini vibes tropis-nya berasa banget, karena sudah terlihat kursi dengan pepohonan yang banyak. Sprekken cafe dengan desain Eropa classic ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Tempat ini mempunyai tiga lantai dimana Bapak Jack Masui menginginkan konsep one stop shopping. Maka Cafe ini dijadikan satu lantai dengan Denhaag  Klappertaart.

Sprekken Cafe & Resto ini juga menyediakan meeting room di bagian rooftop dengan kapasitas 50 orang. Makanan yang ditawarkan cafe ini bukan masakan Belanda, melainkan western dan masakan Indonesia. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 16.000 – Rp 80.000. Yang menjadi menu favorit di Sprekken Cafe & Resto ini adalah Sop Buntut Bakar, Ayam Bakar, dan Spaghetti Carbonara.

denhaag klappertaart

Menurut saya, cafe ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat dekat. Karena suasananya yang nyaman dengan ruangan yang ber-AC dan ditemani dengan music Jazz, akan betah berbincang serta bercanda gurau bersama.

Makanan di Sprekken Cafe

 

sprekken cafe & resto

Ada beberapa menu makanan Indonesia dan Western yang saya coba saat berkunjung ke Sprekken Cafe & Resto ini. Apa saja? Baca terus sampai akhir, ya! 😉

Indonesian Food

masakan indonesia di sprekken cafe

Saya akan review masakan Indonesia dulu, ya. Kemarin mencoba Iga Bakar yang sudah disajikan dengan soup yang berisi wortel, kentang, dan tomat, tentu saja tidak lupa juga dengan emping dan potongan tomat, ketimun, dan salada air. Menurut saya pribadi Iga Bakarnya enak, empuk (enggak perlu pakai tenaga untuk memotong dagingnya, hihihi), dan bumbunya meresap sampai kedalam. Tambah enak lagi ditambah dengan perasan jeruk purut dan sambel ke dalam kuah soup-nya.

Cumi Crispy Sambel Matah yang sudah disajikan dengan nasi, potongan tomat, ketimun, dan salada air. Kalau untuk anak-anak masih bisa dimakan kok, karena sambal matahnya itu dipisahin. Tapi kalau mau dimakan oleh orang dewasa, akan lebih mantap sambal matahnya ditumpahin keatas cumi crispy-nya. Untuk makanan ini juga lumayan enak kok, cuminya tidak terasa amis, dan crispy-nya juga enak.

Nasi Bakar yang disajikan dengan sambel terasi/goreng, potongan tomat, ketimun, dan salada air. Untuk nasi bakarnya sendiri sudah ada isinya yaitu petai, ikan teri, dan cabe domba utuh. Untuk rasanya biasa aja seperti nasi bakar lainnya, tapi rasa sambel terasi/gorengnya pas dan cocok di kombinasikan, jadi rasanya akan mantap.

Western Food

western food di sprekken cafe

Sekarang saya akan review western food yang ada di Sprekken Cafe & Resto. Pertama saya mencoba Spicy Soun Beef, makanan ini disajikan menggunakan mangkok yang isinya sudah ada nasi dengan topping soun goreng dengan potongan daging sapi, paprika, dan bawang bombay. Untuk rasanya lumayan enak, tapi buat saya yang pecinta pedas ini tidak terlalu pedas, hihihi. Tapi untuk porsinya cukup bikin kenyang kok.

Nachos Cheese, ini bisa menjadi pilihan cemilan anak-anak atau juga saat ngopi cantik bersama keluarga atau kerabat. Rasanya juga cukup lumayan enak.

Spaghetti Bolognase, nah kalau bingung mau pesan makanan western apa yang enak. Spaghetti ini menjadi pilihan aman dan enak juga. Walaupun yang menjadi favorit di cafe ini adalah spaghetti Carbonara, tapi menurut saya yang bolognase ini juga enak.

Minuman di Sprekken Cafe & Resto

denhaag klappertaart oleh-oleh khas bandung

Ada berbagai minuman yang saya cobain saat ada di cafe ini. Diantarnya adalah Ice Lychee Tea, ini lumayan bikin segar saat cuaca lagi panas, manisnya pas, dan buah lychee nya juga enak.

Greentea Frappe, kalau Anda suka minum greentea ini wajib dicoba sih menurut saya. Karena rasa greentea nya enak dan enggak terlalu manis.

Yogurt Peach, ini yang menjadi salah satu favorit saya. Karena saya suka sekali dengan yogurt, ini rasanya enak dan rasa peach-nya juga berasa. Wajib banget cobain yogurt-nya.

Affogato, karena saya lagi hamil jadi kemarin hanya mencicipnya sedikit. Padahal Affogato nya enak, karena ada es cream vanilla-nya, hihihihi.

Virgin Mojito, seperti mojito biasanya disajikan dengan rasa soda, ada selasih, potongan lemon, dan daun mint juga. Ini juga bisa menjadi salah satu pilihan minuman segar untuk Anda.

Hot Caramel Latte, ini juga minuman yang enggak bisa saya cobain banyak karena kondisi yang sedang hamil. Tapi untuk latte-nya cukup enak kok, cocok nih diminum sambil meeting bersama klien.

Denhaag Klappertaart

denhaag klappertaart

Kue Denhaag Klappertaart ini ada sejak Oktober 2015 lalu. Berawal hanya berjualan di depan teras rumah yang berada di Jalan Kyai Gede Utama No. 1 Bandung. Ternyata kue ini dapat diterima oleh warga Bandung bahkan pendatang, maka menjadi salah satu oleh-oleh favorit.

Lalu pada tahun 2006 Denhaag Klappertaart ini pindah ke Jalan R.E. Martadinata (Riau) di salah satu Factory Outlet. Mulai dari itu terus berkembang hingga sampai sekarang sudah memiliki 9 toko cabang di Bandung.

Karena semakin berkembang, varian kue yang disajikan pun terus bertambah mengikuti jaman dan kebutuhan customer. Seperti Brownies Panggang, Pisang Bolen, Bluder Tape Keju, Bolu Susu, Bagelen, Australian Chocolate Cake, Soes Kering, dan masih banyak lagi. Tentu saja semua varian kue baru tersebut diproduksi sendiri oleh mereka, dan tetap memberikan kualitas yang terbaik untuk para pelanggan.

Informasi Sprekken Cafe & Resto

Anda bisa mencoba menu makanan dan minuman di Sprekken Cafe sambil berbelanja oleh-oleh Denhaag Klappertaart ini yang beralamat di :

🏡 Jalan Bangreng No. 3, Turangga, Bandung

📲 HP. 0822-1443-1693

🕖 Buka : 07.00 – 22.00 WIB

Cafe ini memang tidak berada di pinggir jalan, tapi harus masuk ke dalam komplek perumahan gitu. Tapi menurut saya malah lebih nyaman karena jauh dari kebisingan kendaraan yang berlalu lalang. Kalau bingung, ikuti aja Google Maps, enggak akan nyasar kok, hihihi.

Sampai disini dulu ya review singkat aku tentang Cafe yang saya temui, makanannya enak, cocok untuk berkumpul bersama keluarga, dan bisa menjadi solusi one stop shopping jika ada keluarga yang datang dari luar Bandung. Anda punya rekomendasi atau tempat yang ingin saya review? Tulis di kolom komentar, ya! ❤

26 Replies to “Sprekken Cafe & Resto | Cafe Nuansa Belanda Dengan Masakan Indonesia & Western”

  1. renov says: November 25, 2020 at 3:51 am

    Saya taunya hanya Denhaag Klappertart di jalan Riau aja.
    Sprekken Kafe yang di jalan Bangreng ini malah tau sekarang pas baca.
    Duh itu makanannya menggoda banget. Mbak yang motoinnya bisa pas ambil angle photo nya.

    Next time saya ke Bandung, pengen banget nyobain ini deh.

  2. Rini Novita Sari says: November 23, 2020 at 12:05 pm

    Klo di Surabaya ada cafe namanya carpentier.

    Konsep nya mirip mbak… Retro2 gini. Cuman tempatnya ga seluas cafe yqng mbak review.

    Keren bgt.. aku salah satu cafe Hunter juga. Cuman berenti sejak pandemi nih

  3. Bang Doel says: November 23, 2020 at 8:32 am

    Tempatnya instagrammable banget ya. Kue-kuenya juga kayaknya enak, apalagi ada klapetaart yang saya suka tuh hmmmm Bandung emang gak ada matinya kalo soal kulineran.

  4. Andayani Rhani says: November 23, 2020 at 1:19 am

    Tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat ke Bandung. Saya jadi penasaran dengan rasa roti Belandanya itu mbak. Apalagi harganya cukup terjangkau yah

  5. wahyuindah says: November 21, 2020 at 10:29 am

    makanannya yummy banget mbak. cukup terjangkau juga ya harganya. aku paling suka suasananya. tempat duduknya emang cocok buat keluarga nih. keren

  6. Dawiah says: November 20, 2020 at 3:34 pm

    Dapat lagi nih informasi cafe di Bandung yang terlihat nyaman. Makanan yang enak dan minuman yang menyegarkan bisa jadi alasan untuk mengunjunginya. Makasih infonya ya teh, bisa nih masuk list saat saya berkunjung ke Bandung.

  7. Kurnia amelia Subarkah says: November 20, 2020 at 11:31 am

    Huaaa tempatnya penuh warna ya dan nyaman pula terus itu fotofoto makanannya juga menggiurkan banget nih jadi laper hehe.

  8. lendyagasshi says: November 20, 2020 at 11:26 am

    Kangen kuliner di cafe cakep kaya Sprekken Cafe gini..apalagi menunya beragam, nikmat.
    Jalan Turangga mah deket sama TSM ateuh yaa…?
    Asiik…deket ama rumah niih…

  9. Sri Widiyastuti says: November 20, 2020 at 10:58 am

    tempatnya nyaman banget ya mbak, mana itu minuman dan minumannya bikin kepingin nyicipin semuanya. aku pernah makan klappertart beli online. enak. apalagi kalau makan di kafe kali, ya. lebih enak lagi karena langsung di tempat buatnya langsung

  10. indah nuria says: November 20, 2020 at 10:48 am

    Dari namanya aja udah ke-Belanda-Belandaan ya mba.. aku suka liat makanannya yang asli menggiurkan semua. Dan suasana kafenya juga oke bangeet

  11. Rach Alida says: November 20, 2020 at 6:26 am

    Bolehlah nih kalau ke Bandung mampir ke sini. Tempatnya nyaman banget, pilihan makanan harga terjangkau dan murah murah. Ada klapartaaart . Makasih infonya mbaa

  12. Rach Alida says: November 20, 2020 at 6:25 am

    Bolehlah nih kalau ke Bandung mampir ke sini. Tempatnya nyaman banget, pilihan makanan harga terjangkau dan murah murah. Ada klapartaaart

  13. Yuni says: November 19, 2020 at 10:50 pm

    Wow lihat cafe nya yang classic ditambah menu makanan yang variatif jadi ikutan lapar. Pasti betah berlama-lama nongkrong ditempat sebagus ini, apalagi kalau menu yang ditawarkan banyak pilihan. Ada makanan khas Indonesia juga Eropa…duuuh jadi pengen kulineran nih…

  14. Nurul Fitri Fatkhani says: November 19, 2020 at 10:46 pm

    Waaah, saya baru tau tempat ini, Teh. Ternyata deket juga, di daerah Turangga. Tempatnya keliatan nyaman dan makanan yang disediakan di sana komplit juga ya, dari masakan khas Indonesia sampai makanan western

  15. Mechta says: November 19, 2020 at 5:22 pm

    Wah..tempatnya tampak asyiiik dan foto2 menu nya sangat menggoda nih.. TFS mba,langsung catet mudah2an saat ke Bandung dapat mampir ke sana..

  16. gina says: November 19, 2020 at 2:11 pm

    klo di bandung emang byk tempat yang okeh..soal resto ini emang unik ya dari foto-foto lokasinya sama menu makanannya…wow makanan holland udh biasa aku makan…krn di kota asalku manado,,terinfluence dgn budaya belanda jd makanan seperti klapertart sangat familiar

  17. Iffiarahmandotcom says: November 19, 2020 at 1:52 pm

    Menunya enak enak bangeeet. Kalo baca klappertart jadi inget dulu waktu kuliah aku suka banget jualan klappertart. Jadi pengen nyobain klappertartnya cafe ini

  18. Arai Amelya says: November 19, 2020 at 5:49 am

    Aku udah jatuh hati sama desain cafenya, berasa summer di Holland ini. Enak banget ya nongkrong ma temen2 di situ. Apa aku harus ke Bandung ya kak? Sedih, sampe sekarang belum pernah ke sanaaa

  19. Dessy Achieriny says: November 18, 2020 at 9:55 pm

    Instagramable bgt ya cafenya. Aku kalau di sana sebelum makan udh foto-foto duluan deh. Ahaha. Selain itu makanannya rata-rata selera anakku semua. 😁 Duuh kapan2 kalau lewat sana mampir ah.

  20. Jalan-Jalan KeNai says: November 18, 2020 at 7:54 pm

    Keren ya Denhaag Klapertaart. Seingat saya dulu suka ada di kaki lima. Saya beberapa kali beli karena rasanya enak. Sekarang semakin maju. Wajib dicoba nih kalau saya ke Bandung

  21. Yati Rachmat says: November 18, 2020 at 4:24 pm

    Bandung tuh tuh emang sexusgu deh ya. Kabita liat kesegaran sop iga bakar etc yg diluatnya udah nikmst aplg disantapnya. Btw kl mau beli Denhaag Claffertart kan gak harus bisa Holland Sprekken khaan, hehe… Tuuh ada makanan fav bunda Spaghetti Bolognase.

  22. Diah says: November 18, 2020 at 2:22 pm

    Klappertartnya menggoda. Ada bluder juga ya? Di Madiun jg ada, Bluder Cokro.

    Restorannya instagramable bgt. Cakep, menunya juga cantik-cantik difoto.

  23. annisatang says: November 18, 2020 at 8:15 am

    Yang begini ini nih yang bikin kangen sama Bandung, banyak tempat nongkinya. Terakhir ke Bandung tahun 2017. Semoga ntar Pandemi segera kelar, jadi bisa ke sana lagi bareng keluarga. Anak bungsu belum ada waktu itu soalnya, heheheee.

  24. Wahid Priyono says: November 18, 2020 at 6:10 am

    Wah ada makanan kesukaan juga seperti ayam bakar, dan spaghetti carbonara. Ada minuman ala-ala yogurt juga yang berbahan susu fermentasi pastinya saya paling suka. Harganya sangat terjangkau ya kak dari 16K s/d 80K. Nanti kalo pas ke Bandung bolehlah saya coba datang kesini. Thanks sudah memperkenalkan kuliner Bandung. Artikel di atas sudah saya baca.

  25. Mutia Ramadhani says: November 17, 2020 at 8:09 am

    Saya belum pernah jalan-jalan ke Eropa sih. Cuma kok ya lihat Sprekken cafe ini jadi ingat film-film romantis barat jadul. Hihihi. Makan outdoor, sambil ngopi bareng si dia. Ya kan? Lihat orang ramai lalu lalang, saling sapa, saling balas senyum. Keren banget cafe ini ternyata masih satu owner, jadi bisa one stop shopping.

    1. Lintang says: November 18, 2020 at 4:23 pm

      Kuliner Bandung emang ngga usah diragukan sih, tempat strategis maupun harganya yang terjangkau. Apalagi di Sprekken juga menyajikan variasi western dan indonesian food. Jadi pengen icip-icip Denhaag Klappertaartnya nih, kayanyya belum ada di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*