hotel bintang 5 di bandung

Jeanette Agatha – Sudah memasuki liburan kenaikan kelas lagi, tapi kondisi Indonesia belum membaik dari virus Covid-19, huhuhu. Padahal sudah berjanji kepada anak-anak akan mengajak liburan tipis tapi tetap aman. Akhirnya minggu pertama kami sekeluarga pergi ke rumah adik saya yang ada di Tangerang. Disana kami pun tidak pergi kemana-mana karena penyebaran virus Covid-19 semakin cepat dan banyak. Akhirnya Pemerintah pun mengeluarkan peraturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, maka akan banyak jalan yang ditutup. Jadi kami memutuskan pulang lebih cepat sebelum PPKM Darurat ini berlaku.

Sampai Bandung, saya dan suami berdiskusi untuk mengajak anak liburan kemana lagi tapi yang aman. Karena mereka sudah terlalu bosan dan jenuh di rumah aja hampir dua tahun. Tapi tempat wisata pun banyak yang tutup karena adanya PPKM Darurat ini. Akhirnya kami memutuskan untuk staycation di hotel, kebetulan lagi ada promo hotel Bandung. Setelah mencari-cari, akhirnya kami memilih Crowne Plaza, hotel bintang 5 di Bandung.

Crowne Plaza Bandung, merupakan salah satu hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Standar protokol kesehatannya pun sudah sesuai dengan standar yang sudah dikeluarkan oleh Kemenparekraf, yaitu Cleanliness, Healthly, Safety, dan Environment. Jadi saya dan suami pun cukup tenang untuk menginap disana, karena kami membawa anak-anak.

Saya memilih weekday supaya tidak penuh dan banyak orang, lagi pula kami mendapat harga promo saat weekday, hihihi. Saat perjalanan menuju hotel kami menemukan kendala karena banyak sekali jalan yang ditutup, hampir satu jam kami putar-putar mencari jalan. Hingga akhirnya saya menelepon hotel untuk menanyakan jalan alternatif menuju kesana. Kami harus melewati Jalan Tera, ini adalah jalan kecil samping rel kereta api.

Akhirnya saya dan keluarga sampai hotel jam 15.00, 45 menit kami mencari-cari jalan, huhuhu. Mobil kami diperiksa, lalu koper dan bawaan kami lainnya dibantu diturunkan untuk diantar ke kamar. Suami parkir mobil, saya dan anak-anak melakukan proses check in. Selalu senang saat berada di lobby hotel ini, karena tempatnya yang sangat bersih dan nyaman untuk menunggu proses check in atau pun check out.

Solusi Liburan Sekolah Saat Covid-19

Saat mendapatkan kunci kamar, liburan kami pun dimulai, hahaha. Saya memesan kamar Junior Suit dan kamar tersebut ada di lantai 11. Kamar kami mendapatkan view kolam renang, city light pada malam hari, dan sunrise pada pagi hari.

hotel di bandung

Ohh iya, karena kondisi pandemic seperti ini saya tetap melakukan semprot disinfektan yang dibawa sendiri dari rumah. Lebay? Ya, mungkin orang bilang lebay, tapi biar tenang aja karena anak-anak saya masih kecil dan ada bayi juga. Tapi enggak perlu kuatir juga, karena semua kamar yang ada di Crowne Plaza ini sudah disemprot disinfektan dan deep cleaning. Karena IHG ® Clean Promise sudah menjadi prioritas utama Crowne Plaza Bandung.

Saat masuk kamar, kami pun sudah diberikan buah selamat datang. Anak-anak langsung eksplorasi sambil bermain “hide and seek“, karena ada walk in closet di kamar ini jadi mereka bisa sembunyi disana. Setelah mereka puas bermain, saya mengajak mereka berjalan-jalan ke bawah untuk melihat kolam renang. Padahal ada playground di hotel ini, tapi karena covid-19 area ini ditutup sementara.

hotel aman dan nyaman di bandung

Waktu itu angin cukup kencang karena sudah sore juga, jadi kami tidak terlalu lama bermain dekat kolam renang. Selain itu anak-anak juga mulai merengek untuk berenang, tapi saya belum berani untuk membiarkan mereka berenang di tempat umum. Jadi kami memutuskan kembali lagi ke kamar, supaya anak-anak bermain air di bathtub saja. Inilah salah satu alasan saya memilih staycation di Crowne Plaza, karena kamar mandinya ada bathtub tapi harga masih terjangkau.

hotel bersih dan nyaman di bandung
Bermain air di bathtub
hotel bintang 5 bandung
Camilan Malam
hotel bersih
Ngemil malam

Saat anak-anak bermain air, saya dan suami memilih makan malam dan camilan. Kebetulan mereka sedang ada promo makanan hanya Rp 170.000, yang isinya 1 Pan Pizza, 2 Pasta, 2 ice cream, dan 2 ice tea. Selain itu juga kami memesan makan malam menggunakan Go-Food. Setelah makan malam kami bersantai sejenak sambil bermain dan nonton TV bersama hingga tertidur.

hotel bintang 5
breakfast

Karena kondisi PPKM, semua tamu hotel diwajibkan breakfast di dalam kamar. Setiap kamar diberikan pilihan menu breakfast untuk 2 orang, yaitu Continental, American, Indonesian, dan Healthy Breakfast. Saya dan suami memilih American dan Indonesian Breakfast dan minta diantarkan ke kamar jam 08.00.

Crowne Plaza Hotel Bintang 5 di Bandung

Hotel yang aman dan nyaman ini berada di pusat Kota Bandung,  dekat dengan Jalan Braga dan Jalan Asia Africa. Tepatnya hotel ini berada di Jalan Lembong No. 19, Bandung. Cukup strategis dan sangat cocok menjadi pilihan tempat menginap saat sedang berlibur di Bandung.

hotel aman dan nyaman di bandung
Fasilitas Hotel

Hotel ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, seperti restaurant, tempat fitness, dan kolam renang. Pilihan kamarnya pun cukup lengkap sesuai kebutuhan tamu. Seperti yang sudah saya ceritakan diatas, Crowne Plaza ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan tepat. Dimulai dari pengecekan suhu kepada tamu dan pegawai saat akan memasuki hotel, penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh fasilitas hotel dan kamar. Jadi Anda tidak perlu kuatir untuk menginap di tempat ini.

King Bed Junior Suit Room

hotel bintang 5 di bandung
King Bed Junior Suit

Saya ingin memperlihatkan kamar yang kami tempati yang berada di lantai 11, sangat nyaman, bersih, dan juga pemandangan yang bagus. Dalam kamar tersebut sudah ada king bed, meja kerja, TV, sofa, kulkas, coffee and tea table, walk in closet, bathtub, shower, hair dryer, meja setrika, dan setrikaan.

hotel di bandung

Saya suka dengan desain kamar ini, karena terdapat kaca besar yang dapat melihat ke arah kamar mandi. Jadi saya bisa menonton TV dan menjaga baby L sambil melihat anak-anak bermain di kamar mandi.

hotel bintang 5 di bandung
Tempat tidur yang nyaman

Untuk tempat tidurnya, tidak perlu ditanyakan lagi, sudah pasti nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak. Lalu bantal kepalanya ada 4 bantal.

hotel bandung
Menikmati sunrise

Dari kamar ini juga bisa melihat kolam renang hotel, city light pada malam hari, dan sunrise pada pagi hari. Mantep banget deh menikmati pemandangan sambil nyeruput hot chocolate.

Crowne Plaza Bandung juga bisa nih menjadi alternatif untuk mencari suasana baru saat WFH (Work From Home) atau sekolah online. Karena fasilitas wifi nya cukup bagus dan cepat.

Informasi Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung

Jl. Lembong No.19, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

+622230002500

Check-in time: 15:00
Check-out time: 12:00

Nah, itu dia cerita liburan saya bersama keluarga di Crowne Plaza Bandung. Tunggu cerita seru perjalanan saya dan keluarga di Blog ini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*