skincare andalan

Hallo, apa kabar? Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog. Ada beberapa masalah yang saya dan keluarga hadapi. Sehingga saya sulit untuk menulis blog, karena hati yang tidak karuan. Mungkin next post akan saya ceritakan di blog ini.

Untuk tulisan pertama setelah vacuum, saya ingin bahas sesuatu yang ringan dulu. Saat ini ingin sharing tentang Skincare andalan yang saya gunakan sehari-hari.  Skincare itu sangat penting untuk wajah, apalagi yang sudah memasuki usia 25 tahun keatas. Kebetulan tahun ini saya sudah memasuki usia 30 tahun, jadi semua skincare juga ganti ke Gold Series, hihihi. Simak terus ya ulasan saya, siapa tau ada salah satu produk yang cocok untuk Anda.

Baca Juga : Review Botanica Beauty Grapeseed Oil

Mainstay of Skincare

Ada beberapa skincare yang menjadi andalan saya. Bukan berarti saya pakai merk sama terus selama bertahun-tahun. Tapi produk yang akan saya ulas ini, wajib dan harus selalu ada, yaitu :

Toner

skincare andalan
Toner Safi White Expert

Ini merupakan produk yang wajib dan harus selalu ada. Karena toner merupakan sebuah pondasi atau dasar untuk kulit wajah. Kenapa? Karena toner yang mampu mempersiapkan kulit wajah untuk bisa menerima setiap cream atau serum yang akan digunakan, agar dapat berfungsi dengan maksimal.

Kebetulan saat ini saya sedang menggunakan toner dari Safi. Bagus nggak? Menurut saya, ini cukup lumayan bagus, cocok untuk semua jenis kulit. Namun kulit saya cenderung sensitive, jadi saat pertama kali digunakan cukup cenut-cenut.

Serum atau Essence

skincare andalan

Serum ini merupakan skincare yang penting juga untuk wajah. Karena serum merupakan vitamin untuk wajah, yang dapat tetap menutrisi wajah dengan baik. Biasanya saya gunakan serum atau essence ini setelah cuci muka dan menggunakan toner.

Saat ini saya sedang mencoba essence dari Safi, yaitu Gold Water Essence. Bagaimana hasilnya? Saya baru menggunakan produk ini selama dua minggu. Hasilnya cukup bagus, karena membuat wajah saya lebih kenyal dan saat menggunakan make up hasilnya lebih glowing.

Baca Juga : Gathering Safi Skincare di Bandung

Scrub

Masalah kulit saya yaitu pori-pori besar dan banyak komedo. Jadi skincare yang wajib dan harus digunakan minimal seminggu sekali yaitu Scrub. Kalau dalam seminggu saya tidak melakukan scrub pada wajah, kulit saya langsung terasa kasar. Kenapa nggak ke salon untuk bersihin komedo? Jujur waktu itu saya pernah melakukan treatment di klinik kecantikan, tapi saya kapok. Karena saya kesakitan sekali, wajah saya menjadi memar dan merah-merah. Bekas itu baru hilang selama seminggu lebih.

Setelah kejadian itu, saya belum lagi mencoba membersihkan komedo di klinik kecantikan ataupun di salon. Mungkin saya harus mencari klinik kecantikan yang bisa membersihkan komedo tanpa rasa sakit.

Scrub yang saat ini saya gunakan adalah Jafra Exfloating Scrub. Saya cukup suka sekali menggunakan scrub ini, hasilnya kulit wajah saya terasa lembut dan kotoran di wajah semua terangkat. Tapi teksturnya cukup kasar, terkadang wajah saya menjadi memerah saat di scrubing.

Facial Foam

skincare andalan
Gentle Skin Cleanser Cetaphil

Produk ini tidak kalah penting dari semua produk diatas, yaitu facial foam atau sabun wajah. Kalau sedang tidak menggunakan make up, saya langsung membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah. Sabun wajah cukup penting juga, karena untuk mengangkat kotoran pada wajah.

Karena wajah saya cukup sensitive, jadi sekarang sedang mencoba sabun wajah dari Cetaphil. Karena Cetaphil ini tidak mengandung SLS, maka tidak akan menghasilkan busa yang banyak saat digunakan.

Baca Juga : Review Raiku Anti Aging Series

Nah itu dia beberapa skincare yang menjadi andalan saya, minimal harus selalu ada walaupun tidak sama brand-nya. Kalau Anda punya skincare andalan? Sharing yuk di kolom komentar apa saya yang menjadi skincare andalan Anda.

20 Replies to “Skincare Andalan yang Harus Selalu Ada”

  1. Reyne Raea (Rey) says: March 2, 2019 at 1:19 am

    Akhirnya kolom komennya kebuka hihihi 😀
    Saya pakai Safi yang biru mba, enak sih.
    Saya juga bingung nih, skincare udah mau habis, tapi belum tau mau ganti yang mana, saya biasanya pakai oriflame, tapi harganya itu loh bikin mau nangis hahaha.

    pengen ganti safi, tapi tergoda juga dengan produk lain yang di review teman2 🙂

  2. Bunda says: February 28, 2019 at 8:01 pm

    Wah tanpa SLS, kirain gak ada sabun muka yang tanpa SLS. Rekomended nih. Jadi penasaran sama cetapil

  3. Dawiah says: February 28, 2019 at 6:31 pm

    Jujur nih yah, saya baru mulai merawat kulit setelah masuk usia 50 tahun, hahaha
    Jadi baru empat tahun lebih ngerawatnya. Andai tuh kulit bisa bicara pasti ia sudah teriak protes.

    Tenanglah wahai kulitku, ada produk keceh nih dari Safi. entar ya saya beli khusus buatmu.

  4. fuatuttaqwiyah says: February 28, 2019 at 5:36 pm

    aku belum pernah pakai produk safi. selama ini pakai produk alami yang lain. produknya bikin mupeng

  5. Okta says: February 28, 2019 at 4:22 pm

    Cetaphil mah bagus banget buat pori-pori tapi perasaan kayak beplikin baby oil ke muka hihi

  6. Valentina Bangun says: February 28, 2019 at 2:35 pm

    Wah penasaran sama safi udah di review dimana-mana kayaknya bagus ya say. Emang itu skincare essential semua, dah umur harus extra invest buat kesehatan kulit…hehe Makasih sharing nya ya

  7. lisa lestari says: February 28, 2019 at 2:17 pm

    Belum pernah memcoba produk safi. Saya pake serum juga setelah cocok dengan satu produk. Jadi belum.berani coba yang lain. Padahal kulit saya termasuk enak, nggak sensi. Setiap coba produk baru oke oke aja.

  8. Ane Fariz says: February 28, 2019 at 12:16 pm

    Saya mupeng sama serumnya, tapi yang udah saya beli.juga masih ada, awetnya kebangetan. Soalnya emang jarang dipake, pemalesan. Paling yang rutim make.sih facial wash aja saya mah tiap hari. Pengen kayak orang2 rajin nerawat biar cantik kulitnya, tapi selalu kalah sama M. Huhuhuuu

  9. Qoty Intan Zulnida says: February 28, 2019 at 11:45 am

    Kalo saya yang harus ada, itu hand body mbak. karena kulit saya kering. hehehe untuk wajah, ya toner, serum dan facial wash. plus setiap mau keluar rumah pake sunscreen. wajib!

  10. Melina Sekarsari says: February 28, 2019 at 3:22 am

    Aku juga baru belakangan ini lho peduli sama kebutuhan kulit wajah. Saat ini aku menggunakan Michellar Water-nya Bioderma dan sabunnya untuk double cleansing. Sepertinya aku cocok karena. Ini pun nggak beli. Hadiah saat hadir di event blogger, wkwkwk …

    Kalau scrub, aku pakai bedak dingin Jebuk Dingin Sekarsari. Ini lebih ampuh mengangkat komedo dan kotoran di wajah dengan nyaman dibandingkan, ya itu tadi facial scrub di salon yang menyakitkan. Beneran, aku juga merasakan. Rasanya mau menjerit setiap kali ada pencetan.

    Selain itu, aku juga minum vitamin E untuk perawatan dari dalam tubuh. Namanya Selenium dari Sea Quill.

    Perempuan memang harus rajin ya kalau mau kulit wajah dan tubuhnya sehat.

  11. steffifauziah says: February 27, 2019 at 7:20 pm

    aku enggak pernah cocok sama produk kek gini, entah kenapa. Keknya emang kulit aku kelewat sensitif sih, heu. wkwkwk. Makanya aku selalu pake skincare dari dokter gitu. Racikan si dokter. baru aman dah. Btw, makasih mba sharingnya.

  12. Kholifah Hariyani says: February 27, 2019 at 6:26 pm

    Untuk muka 2 tahun terakhir ini saya hanya pakai sabun muka, setelahnya kalau ingat & sempat baru pakai pelembab, tapi sering nggaknya.
    Dulu pernah pakai serum, berasa nyaman di muka, tapi karena makainya kalau sempat, serum belum habis sudah keburu expired, setelah itu nggak beli lagi, hihi…

  13. Megha says: February 27, 2019 at 5:45 pm

    Point terakhir wajib ada facial foam sama sunscreen udah cukup itu aja hehehe aku soalnya ga tahan sama makeup mbak jadi suka seadanya aja

  14. Dwi says: February 27, 2019 at 4:36 pm

    Pori-poriku juga besar mba dan biasa komeda jadi gampang muncul, jadi kepengen coba dari Jafra ya…

  15. Yanti Ani says: February 27, 2019 at 4:08 pm

    Untuk yang sudah mulai berumur memang Skincare wajib ya, secara kulit gak seperti dulu lagi. Btw, ulasannya suka deh karena disertai merek produk dan pengalaman sendiri.

  16. Juli Dwi Susanti says: February 27, 2019 at 1:17 pm

    Harus dinoted ini sementara sampai yang saat ini habis, setelah itu baru nyoba safii

  17. Dian Restu Agustina says: February 27, 2019 at 12:33 pm

    Aku belum pernah coba ketiganya Mbak. Untuk Cetaphil aku pakai body lotionnya.
    Hmm..mupeng sama serum Safi sih..wara-wiri di timeline katanya bagus. Nanti kalau yang di rumah habis keknya mau coba:)

  18. Beautyonmebydesimj says: February 26, 2019 at 1:33 pm

    Aku tuh penasaran sama productnya cetaphil karena mukaku yang berminyak ini, tapi mau beli masih maju mundur, takut gag cocok, apalagi harganya cukup mahal juga…

  19. Rani Deliana says: February 26, 2019 at 8:05 am

    Iya niihh udh umur 30 gini skincare jd anti aging semuaa, tp masih nyoba produk macem macem.. tertarik juga pake serum safi -nya

    1. lisa lestari says: February 28, 2019 at 2:20 pm

      Saya juga baru peduli pake serum setelah usia mendekati 40 nih. Hihi…tapi belum berani coba serum yang lainnya. Mupeng padahal lihat review serum safi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*