dokter mobil

Saat Corona ada di Indonesia, saya dan keluarga benar-benar tidak pernah keluar rumah. Jadi tidak menggunakan mobil sama sekali hampir 4 bulan. Tentu saja ada yang kotor dan aki melemah karena jarang digunakan.

Akhir tahun kemarin ada bengkel yang baru buka di Bandung dan sempat lihat iklan online-nya, Free General Check Up dan Fogging. Nama bengkel itu adalah Dokter Mobil, bertempat di Jalan Soekarno Hatta Bandung. Tapi belum sempat kesana karena lagi hamil besar dan mulai kontraksi palsu aja. Jadi menunda untuk service mobil dulu.

Lalu setelah baby L lahir, saya ingin sekali cek kondisi AC mobil dan service kalau memang ada yang rusak atau perlu diganti. Menurut saya pribadi AC mobil merupakan salah satu bagian yang penting untuk selalu rutin di cek. Karena kalau kita menggunakan mobil saat bepergian, pasti menggunakan AC. Kalau AC mobil kotor dan banyak debu, berarti kita menghirup debu-debu, huhuhuhu.

Baca Juga : Berlibur di Kawasan Sarae Hills

Dokter Mobil Bandung

dokter mobil

Dokter Mobil merupakan bengkel yang berfokus pada pemeliharaan yang bersifat pencegahan agar mobil tidak perlu sampai harus diperbaiki. Bengkel ini adalah spesialis AC dan Tune Up tanpa bongkar, ini baru pertama di Indonesia.

Cabang bengkel ini juga sudah ada di 16 kota besar, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan Makassar. Dokter Mobil juga berani memberikan garansi 100% untuk setiap mobil yang di service dan mempunyai tag line #PastiBeres. Mesin dan alat yang digunakan di bengkel ini canggih dan keluaran terbaru. Sehingga pengecheckan dan pengerjaan cepat dan akurat.

Bengkel Dokter Mobil ini baru hadir di Bandung pada akhir 2020 lalu, bertempat di Jalan Soekarno Hatta No. 372 Bandung. Setiap montir yang bekerja sudah menjalani training secara berkala, sehingga cara kerjanya dapat maksimal.

9 circle

Dokter Mobil Bandung juga menyediakan part racing untuk meningkatkan peforma mobil. Oli Mesin yang digunakan adalah 9 Circle, dimana ini oli mesin dari Jerman yang cocok untuk mobil yang berada di iklim tropis.

Sayangnya lokasi bengkel ini cukup jauh dari rumah saya, tapi saya sangat penasaran untuk cek kondisi AC mobil dan ada free fogging juga. Akhirnya dua minggu yang lalu saya kesana deh. Apakah saya puas atau tidak service mobil disana? Baca terus sampai akhir, ya!

Baca Juga : Kuliner Outdoor di Bandung

Service di Dokter Mobil Garansi 100%

Sehari sebelum service, saya melakukan booking terlebih dahulu melalui Whatsapp. Waktu sesampai di Dokter Mobil ternyata penuh, untung sudah booking sebelumnya jadi mobil saya langsung di cek.

Saat registrasi ulang, kunci mobil saya langsung diberikan kepada montir. Montir langsung mengambil berbagai alat untuk cek kondisi keseluruhan mobil supaya tau perawatan apa saja yang diperlukan.

dokter mobil

Setelah di cek, banyak kabel mesin yang digrogoti tikus, huhuhu sebel banget deh. Terus karena jarang menggunakan mobil beberapa bulan, kinerja aki mulai menurun menjadi 85%. Padahal saya baru ganti aki bulan Juli 2020 lalu, memang benar ya setiap hari mobil harus berjalan beberapa kilometer supaya Aki tetap bagus dan awet.

dokter mobil

Oli mesin sudah harus ganti, tapi di Dokter Mobil hanya menyediakan satu brand oli saja. Karena belum pernah cobain 9 Circle, jadi suami mau browsing dulu tentang oli ini.

 

Terus filter oli juga sudah kotor dan ada bagian yang rusak, tapi sayang kemarin stock filternya habis, huhuhu.

AC masih berfungsi dengan baik, hanya filter AC yang sudah kotor dan harus diganti. Untungnya disana ada stocknya, jadi bisa langsung ganti deh.

Baca Juga : Staycation Seru di The Lou House

Service AC Mobil

service ac mobil

Kondisi AC mobil saya masih cukup bagus, hanya kotor di filter AC dan Heater Fan Blower motor. Jadi untuk filter AC langsung diganti baru. Lalu Heater Fan Blower motor langsung dibersihkan. Hasilnya benar-benar bersih, jadi AC di mobil bersih dan ga ada lagi rasa kuatir menghisap debu, hehehe.

service ac

Free Fogging Mobil

Setelah mobil di cek dan di service, mobil saya langsung di fogging. Fungsinya supaya virus dan bakteri yang ada di dalam mobil bisa mati dan hilang, sehingga mobil menjadi bersih.

Honest Review Sevice Mobil di Dokter Mobil

dokter mobil bandung

Saya puas banget bisa service mobil di Dokter Mobil. Karena pelayanannya yang bagus, semua montirnya sudah terpercaya dan kerjanya rapih, peralatan yang digunakan canggih, dan bergaransi 100%. Selain itu juga ada promo free fogging dan general check up mobil, jadi tau bagaimana kondisi keseluruhan mobil dan mobil jadi bersih bebas virus dan bakteri.

Tempat menunggu juga nyaman, hanya kurang tempat bermain anak aja. Selain itu juga jarak yang cukup jauh dari rumah, huhuhuhu. Semoga di Bandung bisa membuka cabang lagi yang dekat dari rumah saya.

Informasi Dokter Mobil Bandung

Kalau Anda tinggal di Bandung atau sedang berlibur dan ingin melakukan service mobil, boleh banget nih cobain ke Dokter Mobil. Sebelumnya, Anda bisa melakukan konsultasi gratis melalui Website Dokter Mobil. Atau ingin langsung booking, bisa langsung chat customer service-nya (0859-4309-7808).

Kalau Anda berapa bulan sekali melakukan service mobil? Sudah pernah cobain service di Dokter Mobil? Bagaimana pengalamannya? Cerita di kolom komentar, yuk!

22 Replies to “Service AC di Dokter Mobil Bandung Free Fogging dan General Check Up”

  1. Desri Desri says: April 27, 2021 at 1:28 pm

    Deatil banget prosesnya dan ngga lama ya mba karena mereka punya perlengkapan yang udah canggih jadi ngga butuh waktu berjam-jam untuk cek kondisi mobil.

    1. Jeanette Agatha says: April 28, 2021 at 12:08 am

      iyaa bener banget, mbak. Selain itu juga berani kasih garansi 100%

  2. Kurnia amelia says: April 27, 2021 at 12:58 pm

    Baca Dokter mobil dah langsung tahu nih pasti tempat yang cocok buat service atau mengatasi permasalahan mobil hehe.

    1. Jeanette Agatha says: April 28, 2021 at 12:08 am

      iyaa bener banget, mbak. ga akan rugi dan nyesel deh service mobil di dokter mobil

  3. Bundabiya.com says: April 27, 2021 at 12:41 pm

    aku pernah juga service mobil di dokter mobil surabaya. lumayan memuaskan menurutku, masalah mobilku beres ssekaligus aku diberitahu tentang masalah lain pada mobil. ruang tunggunya juga ber-AC gitu

  4. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: April 27, 2021 at 10:29 am

    Wah selain dicek ada juga free fogging ya mbak? Lumayan nih buat bersihin kuman2 yang gak tampak
    Waktu itu nanya juga gak mbak kalau filter AC mobil tu sebaiknya diganti rutin setelah berapa lama pemakaian?

  5. Lidya says: April 27, 2021 at 9:25 am

    Enak ya service AC di Dokter Mobil prosesnya cepat. Wah sama nih PR nya kaya aku soal tikus nyebelin banget memang. Aku udah pakai cara apa aja biar gak datang ke kolong mobil, maklum gak ada garasi cuma carport aja.

  6. susie ncuss says: April 27, 2021 at 8:55 am

    aku juga pernah servis mobil di domo, teh.
    seneng banget dengan pelayanan yang cepat dan ruang tunggu yang ber-AC jadi bikin waktu menunggu lebih nyaman nggak kerasa, hehe.

  7. Tuty Queen says: April 27, 2021 at 8:51 am

    Iya nih nggak bisa anggap sepele soal perawatan mobil karena sering dipakai jadi harus sering di cek dan di service biar awet ya mesinnya. Lumayan banget nih service di Dokter Mobil bisa free fogging juga.

  8. Nanie says: April 27, 2021 at 8:26 am

    Ah iya di Makassar sudah ada, kemarin itu pas liat stories kak Ery (seorang teman) lagi check up mobilnya di Dokter Mobil Makassar. VCuman saya kurang paham di jalan apa.

  9. Yuni says: April 27, 2021 at 8:21 am

    Waaah …pasti dengan Dokter Mobil ini sangat terbantu untuk service mobil ya mbak. Terlebih saat pandemi gini pasti banyak nganggurnya mobil kita, cuma harus tetap dijaga agar mobil kita sehat tanpa mengalami kerusakan berarti.

  10. Andy Hardiyanti says: April 27, 2021 at 7:59 am

    nah..yang ngasih bonus gini nih yang menggiurkan. Hihihihi. Lumayan kan, gak cuma service mobil, tapi juga dapat general check up gratis πŸ˜‰

  11. Ida T says: April 27, 2021 at 7:36 am

    Wah bengkel mobil unik ya beda dari yglain sepertinya dari nama sdh terlihat beda
    deh.

  12. lendyagasshi says: April 27, 2021 at 2:58 am

    Pengecekan yang teliti akan membantu masa kendaraan kesayangan yaa, teh..
    Salut banget sama Dokter Mobil dengan pekerja dan peralatan yang lengkap.

  13. Ira Hamid says: April 27, 2021 at 2:31 am

    mobil yang kita punya adalah sahabat kita, maka sudah selayaknya kita memperlakukannya dengan baik termasuk rutin memeriksa keadaannya, apakah ia dalam keadaan baik-baik saja

  14. Nchie Hanie says: April 27, 2021 at 1:04 am

    Udah juga service di DOMO yang jelas menyenangkan servicenya dan cepat beres ngerjainnya.

  15. Mugniar says: April 26, 2021 at 7:53 pm

    Wah menarik ini, di Dokter Mobil mau service AC, free fogging dan general check up. Di seluruh Indonesia ya berlakunya, Mbak?

    1. Jeanette Agatha says: April 26, 2021 at 8:03 pm

      sepertinya, mbak. Kalau di Bandung sih masih berlaku mbak πŸ™‚

  16. indah savitri says: April 26, 2021 at 12:14 am

    aku jadi penasaraaan deh mba.. pengen banget nih untuk cobain juga service okee dari Doketer Mobil yaa mbaaa

    1. Jeanette Agatha says: April 26, 2021 at 8:05 pm

      cuss, mbak. pelayanannya juga bagus mbak. dijamin pati beres πŸ™‚

  17. Keke Naima says: April 25, 2021 at 10:00 pm

    Iya, meski pun jarang jalan-jalan karena pandemi, mobil tetap harus dipakai. Makanya, paling seminggu sekali ke luar rumah pakai mobil. Keliling-keling komplek aja sebentar. Biar mobilnya tetap terawat. Saya juga cek AC di Dokter Mobil. suka dengan service-nya

  18. Mpo Ratne says: April 25, 2021 at 8:01 pm

    Kalau ada Dokter mobil jadi lebih enak kalau ada apa apa pasti beres apalagi kita cewek masalah mesin mobil dan perawatan, angkat tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*