Halo, apa kabar?

Di Blog Post kali ini saya mau sharing permasalahan rambut rontok dan berketombe yang selama ini dialami. Setelah melahirkan dua anak laki-laki, rambut saya semakin rontok parah. Ini ga tau mitos atau bukan, katanya kalau melahirkan anak laki-laki memang rambut ibunya menjadi rontok parah. Memang sih karena rambut saya tebal jadi tidak terlalu terasa menjadi tipis rambutnya. Tapi setiap sisir dan cuci rambut itu banyak banyak yang rontoknya.

rosemary treatment
Rosemary | Pic : Pixabay.com

Setelah membaca-baca ternyata ada treatment yang bagus untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe ini. Treatment-nya menggunakan Rosemary, dimana ini merupakan tanaman herbal dan mejadi salah satu bumbu masakan. Selain itu Rosemary juga sangat terkenal untuk dijadikan obat herbal untuk berbagai macam penyakit dan bisa mengatasi permasalahan rambut juga.

Baca Juga : Hair Color Dengan Warna Ungu di Tahun 2020

Manfaat Rosemary Treatment

Rosemary Treatment
Hair Loss | Pic : Pixabay.com

Rosemary ini adalah tumbuhan yang bukan hanya digunakan sebagai aroma terapi atau untuk masakan. Tapi jika diolah dengan baik bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Saya akan coba tuliskan beberapa manfaat dari Rosemary Treatment ini, yaitu :

  • Merangsang Pertumbuhan Rambut. Oil Rosemary ini sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut. Maka banyak shampoo atau perawatan rambut yang menambahkan kandungan minyak rosemary didalamnya.
  • Mengurangi Ketombe. Kulit kepala itu juga bisa terjadi peradangan, lho. Peradangan itu dimulai dari ketombe yang cukup banyak hingga kulit kepala menjadi peradangan. Maka perawatan menggunakan rosemary ini dapat mengurangi ketombe.

Rosemary Treatment di Lineation Salon

View this post on Instagram

Aku punya rambut yang bermasalah banget. Jadi lepek, ketombean, dan rontok ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ __ Akhirnya cobain treatment di @lineation.salon . Treatment yang aku ambil adalah Rosemary. __ Treatment ini 4x gitu, dan saat treatment ke 2 uda keliatan perubahannya. Ketombe berkurang dan lebih halus juga. __ Terima kasih untuk rekomendasinya Dokter @drdavebdg โ™ฅ๏ธ __ #Jeanettegy #JeanettegyReview #LineationSalon #SolusiRambutLepek #SolusiRambutRontok #SolusiRambutKetombe #RosemaryTreatment

A post shared by ๐™…๐™š๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฉ๐™ฉ๐™š|๐™‡๐™ž๐™›๐™š๐™จ๐™ฉ๐™ฎ๐™ก๐™š ๐˜ฝ๐™ก๐™ค๐™œ๐™œ๐™š๐™ง (@jeanettegy) on

Pertama kali saya melihat Rosemary Treatment ini ada di Lineation Salon. Karena penasaran, jadi saya tanya sama Teh Nchie tetang treatment ini. Akhirnya dikenalin sama Teh Euis yang ada di Lineation Salon. Kata Teh Euis treatment ini cocok untuk permasalahn rambut saya. Karena sudah banyak customer Lineation Salon yang mengalami rambut rontok parah menjadi berkurang.

Di Lineation Salon ini menawarkan paket Rosemary Treatment, jadi sudah mendapatkan treatment di Salon sebanyak empat kali danย  mendapatkan produk. Produk yang diberikan untuk digunakan di rumah, berupa shampoo dan dua hair tonic.

Baca Juga : 5 Manfaat Hair SPA

Langkah – langkah Rosemary Treatment di Lineation Salon

Ada beberapa langkah saat melakukan Rosemary Treatment di Lineation Salon, yaitu :

Hair SPA

  • Rambut dicuci menggunakan Rosemary Shampoo, dan didiamkan selama lima menit. Yang berfungsi agar kandungan rosemary yang ada di shampoo bisa menyerap di kulit kepala lebih baik.
Rosemary Treatment
Sisir Frekuensi
  • Setelah dicuci rambut, langsung duduk di kursi dan rambut disisir. Setelah disisir, kulit kepala adakan dirangsang menggunakan sisir frekuensi. Yang berfungsi untuk merangsang kulit kepala dan membuka pori-pori agar dapat menyerap serum yang akan digunakan.
  • Langkah selanjutnya adalah penggunaan masker rambut. Fungsinya untuk menutri setiap helai rambut agar lebih sehat dan lembab.
  • Tahap selanjutnya penggunaan serum pada kulit kepala, lalu dilakukan pemijatan kepala untuk membantu penyerapan serum. Pijat Teh Euis ini memang juara banget, deh.
  • Setelah pemakian serum selesai, rambut akan di steam selama sepuluh menit. Proses steam ini bermanfaat untuk serum dan masker rambut lebih menyerap ke kulit kepala lebih baik lagi.
  • Proses steam selesai, selanjutnya tahap yang saya tunggu setiap treatment di Lineation Salon, yaitu pemijitan punggung dan tangan. Dalam Proses ini saya bisa tidur, hihihi.
  • Pemijitan selsai, rambut akan dicuci menggunakan rosemary shampoo lagi dan sama didiamkan selama lima menit juga.
  • Tahap terakhir, kulit kepala akan diberikan hair tonic. Dijiat kembali kepalanya, lalu rambut dikeringan dan diblow.

Baca Juga : Review Natur Hair Mask Gingseng

First Impression Rosemary Treatment

Rosemary Treatment
Hasil Treatment di Lineation Salon

Setelah saya melakukan sekali treatment di Lineation Salon dan beberapa hari menggunakan Rosemary Shampoo dan hair tonic di rumah. Ketombe saya sudah mulai berkurang, walaupun masih ada. Karena jenis kulit kepala saya berminyak jadi akan sulit ketombe itu hilang. Sedangkan kerontokan rambut juga mulai berkurang banget.

Semoga setelah empat kali Rosemary Treatment masalah rambut saya akan selesai. Lalu saya suka banget sama wangi shampoo-nya. Itu seger banget, dan bikin helaian rambut lebih lembut.

Nah, itu dia story pengalaman saya melakukan Rosemary Treatment di Lineation Salon. Kalau Anda sudah pernah mendengar perawatan rambut rontok dan ketombe ini dengan Rosemary Treament? Sharing di kolom komentar, yuk!

18 Replies to “Rosemary Treatment, Solusi Rambut Rontok dan Berketombe”

  1. Faradillah says: March 6, 2020 at 7:47 pm

    Shampoo rosemary bisa mengatasi kerontokan dan ketombe ga sih kak? Aq pgn coba deh

  2. Rina Umaraisha says: March 5, 2020 at 11:23 pm

    Whuaaa Rosemary emang ampuh banget untuk melebatkan rambut ๐Ÿ˜ aku suka bikin ramuan dari essential oil rosemary mbak. Dan alhamdulillah ngefek di anak2ku.

  3. Riadiani says: March 5, 2020 at 5:27 pm

    Gagal fokus aq tuh sma rambur mu mba..keren bgt lahh.
    Bisa beli dmna mba shampo rosemary ini?
    Aq rontok nih setelah lahiran.
    Semogaa bjsa berkurang rontoknya klo pakai ini nih.

  4. Euisry Noor says: March 5, 2020 at 4:37 am

    Aku juga punya masalah rambut rontok. Dari sebelum punya anak juga udah rontok sih, cuma ada kala parah banget ada kala mendingan. Nah sekarang lagi parah lagi nih. Aku baru tahu ttg Rosemary treatment ini. Pengen coba jadinya. Coba kalo aku di Bandung, pengen treatment di Lineation salonnya juga…

  5. Siska Dwyta says: March 2, 2020 at 12:15 pm

    Entah mitos atau bukan ya Mbak tapi saya juga mengalami permasalahan rambut yang sama setelah melahirkan dua anak laki2. Jadi penasaran dengan rosemary treatmen ini.

  6. Irra says: March 2, 2020 at 8:30 am

    Suka banget teh sama hasil akhirnya perawatan di lineation ini. Jadi pengen ikutan perawatan juga deh..

  7. Diah Agustina Wulandari says: March 2, 2020 at 7:38 am

    Rambut rontok, ataupun berketombe memang nyebelin banget ya kak. Alhamdulillah kalau aku aman dari ketombe tapi tidak aman dari rambut rontok.. Kayanya aku butuh nih treatment rosemary biar kepalaku gak botak akibat kerontokan ini. Btw aku gagal fokus sama rambutmu, kereeennn

  8. Bundabiya.com says: March 1, 2020 at 5:37 pm

    Wah mbak thanks banget rekomendasinya, asli aku butuh karena rambutku gampang rontok pasca melahirkan haha

  9. Arda Sitepu says: February 29, 2020 at 10:53 am

    Dalam masa menyusui begini rambut saya juga lagi rontok2nya mbak dan memang penasaran dengan rosemary treatment ini. Jadi sekarang rambut agak tipis mbak, bisa nambah volume rambut juga ga mbak?

  10. Silvie says: February 28, 2020 at 5:50 pm

    Wah mupeng banget nih… Tapi creambath Rosemary ini langsung keliatan kah perbedaannya. Aku sejak hamil rontok parah, sekarang sih udah mendingan tapi kalau stress masih suka rontok rambutnya

  11. silvia says: February 28, 2020 at 12:09 pm

    Loh aku baru tahu kalau rontok tuh bisa diatasi dengan treatment rosemary. Tapi kalau kerontokan yang dasarnya memang genetik kaya aku bisa nggak, ya?

  12. Dian says: February 27, 2020 at 11:07 am

    Aku kok salfok sama rambut teh egy.., hehe warnanya bagus…
    Aku juga punya masalah sama rambut rontok ni, jadi pgn nyoba juga

  13. Dian Restu Agustina says: February 27, 2020 at 9:17 am

    Menarik bener ini..Rosemary Treatment. karena rambutku juga rontok parah.
    Perawatan yang rutin akan mengurangi pastinya ya..wah jadi mupeng coba juga

  14. Akarui Cha says: February 27, 2020 at 8:49 am

    Enak ya kalau habis perawatan gitu. Sekalian bikin badan ikutan fredh gitu rasanya. Apalagi kalau rambut rontoknya mulai berkurang.

  15. Rach Alida says: February 26, 2020 at 9:48 pm

    Rambutku rontok, mba. Sedih banget. Padahal udah berusaha jaga baek baek rambut ini. Pas nyisir atau keramas, eh rontok. Kayaknya harus tretment deh

    1. Li Partic says: February 29, 2020 at 11:11 am

      Jadi treatmentnya ada beberapa langkah ya mbak. Lineation itu di mana sih? Aku juga rontokan ๐Ÿ™

  16. Gioveny says: February 25, 2020 at 10:17 am

    Aku pernah mbak creambath aja sih untuk rambut berketombe gitu, tapi bukan pake rosemary.. lebih ke mint gitu. Enak ya kalo habis perawatan tuh seger kepala, rasanya jadi pengen perawatan lagi

  17. Bety Kristianto says: February 24, 2020 at 10:46 pm

    Teh Egy… Shampo rosemary ini bisa dibeli di toko umum apa harus online ya? Kepo ih aku jadi pengen coba. Soalnya rambutku juga rontok parah. Thks yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*