Rambutku tebal sekali, tapi mulai rontok saat mulai menggunakan ‘Hair Dryer’. Setelah melahirkan Anak pertama, rambut saya semakin rontok sampai sekarang. Bahkan bukan hanya rontok saja, terkadang saat stress kulit kepala saya menjadi berketombe. Sampai saat ini saya belum menemukan Shampoo yang tepat untuk mengatasi rambut rontok ini. Jadi setiap bulan saya selalu mengganti-ganti Shampoo, ternyata itu membuat rambutku semakin rontok.

Foto Bersama di Acara Natur with Sahabat Blogger

Pada tanggal 28 Juli 2018 kemarin, saya mengikuti acara Natur bersama Sahabat Blogger di Makeupuccino, Bandung. Pada saat acara itu saya melakukan konsultasi dengan orang Natur. Karena saya sudah desperate karena rambut yang semakin rontok. Setelah konsultasi dengan orang dari Natur, ternyata dengan menggonta-ganti shampoo itu membuat rambut rontok semakin parah. Akhirnya saya disarankan menggunakan ‘Natur Hair Care Ginseng Series’. Kebetulan kami yang datang pada acara itu mendapatkan goodies bag, yang isinya rangkaian perawatan rambut Natur Extract Ginseng. Bagaimana perubahan setelah dua minggu menggunakan produk ini? Simak ulasannya, yaa..

Natur Hair Care

Rangkaian Natur Hair Care

Pasti sudah tidak asing lagi saat mendengar produk Natur. Natur Hair Care merupakan rangkaian perawatan rambut yang menggabungkan bahan alami dengan inovasi modern. Produk ini selalu mengutamakan kualitas dan selalu memahami kebutuhan konsumen yang ingin tetap aman saat menggunakan produk. Natur juga mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2007-2014 dalam kategori Shampoo dan Hair Tonic. Selain itu juga mendapatkan penghargaan dari Indonesia Original Brand (IOB).

Dulu saya pernah menggunakan Shampoo Natur, tapi berhenti karena bau jamu yang cukup membuat rambut tidak wangi, hihihi. Tapi pada saat acara kemarin, saya mencium wangi semua produknya, tidak lagi bau jamu, bahkan sekarang tidak tercium lagi baunya. Walaupun tidak bau jamu lagi bukan berarti tidak lagi mengandung bahan alami di setiap produknya.

Natur Shampoo Extract Ginseng

Natur Hair Care Shampoo Ginseng Extract, 270ml

Dulu saat pertama kali menggunakan shampoo ini, tidak menghasilkan busa yang banyak dan juga bau jamu yang cukup kuat. Tapi saat kemarin saya menggunakannya lagi tidak lagi tercium jamu dan masih tetap tidak menghasilkan busa yang banyak. Mungkin memang mengedepankan bahan alami yang terkandung. Karena produk dengan kandungan bahan alami  lebih menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan kimia yang sangat membahayakan kesehatan kulit kepala.

Natur Shampoo Extract Ginseng ini mampu memperbaiki rambut dan akar. Kandungan bioaktif yang terkandung di dalamnya bekerja untuk memberikan manfaat deep conditioning pada rambut. Serta menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.

Ingredients

Ingredients Natur Hair Care Shampoo Ginseng Extract

Morus alba extract, Thuja orientals extract, Eclipta prostrata extract, Vitex trifolia fruit extract, Sodium Laureth Sulfate, Water, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capilaris extract, Ginseng (Panax ginseng) extract, Phenoxyethanol, D-Panthenol, Glutamic Acid, Lauryl Alcohol.

Packaging

Packaging Natur Hair Care Shampoo

Natur mempunyai packaging yang cukup unik dan khas, yaitu berwarna hitam dengan tulisan gold. Setiap produk selain conditioner, botolnya ada seperti lubang yang kayaknya untuk di gantungin. Untuk Natur Shampoo ini tutupnya model ‘Flip Top’, jadi sangat mudah digunakan. Terdapat beberapa pilhan ukuran, yaitu 80ml, 140ml dan 270ml.

Texture

Texture Natur Hair Care Shampoo

Natur Shampooo mempunyai tekstur yang hampir menyeruapi gel tapi tidak terlalu padat, jadi semi gel dan cair (apa sih, pokoknya seperti itu deh). Walaupun teksturnya seperti itu, masih mudah di aplikasikan di kepala.

Price

Natur Shampoo yang ukuran 140ml di harga Rp 20.000,- , sedangkan yang ukuran 270ml kisaran harga Rp 35.000,-.

Natur Conditioner Ginseng and Olive Oil

Natur Hair Care Conditioner Ginseng & Olive Oil

Fungsi conditioner lebih untuk merawat dan melembutkan rambut. Kandungan ginseng yang terkandung berfungsi untuk merawat kekuatan setiap helai rambut. Sedangkan kandungan olive oil berfungsi untuk membuat rambut terasa lembut, lembab, halus, serta mudah diatur. Akan tetapi, sering kali kita salah dalam menggunakan conditioner. Ternyata cara yang benar menggunakan conditioner adalah dari pangkal rambut sampai ujung, tidak terkena kulit kepala.

Ingredients

Ingredients Natur Hair Care Conditioner

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Edipta prostrata extract, Vitex trifolia fruit extract, Crataegus oxyacantha extract, Moringa olifera leaf extract, Artemisia capillaris extract, Panax ginseng extract, Angelica dahurica extract, Swertia japonica extract, Olive oil, Gultamic Acid, Fragrance, Phenoxyethanol.

Packaging

Packaging Natur Hair Care Conditioner

Natur mempunyai packaging yang cukup unik dan khas, yaitu berwarna hitam dengan tulisan gold. Kalau pada conditionernya, tutupnya berwarna gold. Kemasannya sama seperti conditioner lainnya, tutupnya ‘Flip’. Natur conditioner hanya ada satu ukuran saja yaitu 165ml.

Texture

Texture Natur Hair Care Conditioner

Natur conditioner mempunyai tekstur seperti cream gitu. Walaupun teksturnya seperti itu, masih mudah di aplikasikan di kepala.

Price

Natur Conditioner hanya memiliki satu ukuran, yaitu 165ml dikisaran harga Rp 25.000,-.

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Perawatan rambut bukan hanya menggunakan shampoo dan conditioner saja. Tapi rambut juga membutuhkan nutrisi seperti vitamin dan tonic. Hair tonic berfungsi untuk memperbaiki kulit kepala yang rusak dan berakibat kerontokan, maka mampu menumbuhkan kembali rambut yang rusak. Tidak mengandung alcohol, maka tidak membuat kulit kepala panas dan iritasi.

Ingredients

Ingredients Natur Hair Tonic Extract Ginseng

Morus alba extract, Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract, Propylene Glycol, Hydrogenated Castor Oil, Ginseng (Panax ginseng) extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance.

Packaging

Packaging Natur Hair Tonic Ginseng

Natur Hair Tonic mempunyai kemasan yang sama dengan Shampoo, botolnya ada seperti lubang yang kayaknya untuk di gantungin. Untuk Natur Hair Tonic ini tutupnya model diputar atau ulir, jadi sangat mudah digunakan. Sejauh yang saya tau, Natur Hair Tonic hanya memiliki satu ukuran, yaitu 125ml.

Texture

Texture Natur Hair Tonic Ginseng

Natur Hair Tonic mempunyai tekstur cair seperti air, tapi wangi. Tidak mengandung alcohol jadi tidak perih saat diaplikasikan di kulit kepala.

Price

Saya hanya mengetahui Natur Hair Tonic mempunyai satu ukuran, yaitu 125ml. Dengan harga dikisaran Rp 35.000,-.

Cara Menggunakan Hair Tonic

  1. Dikocok sebelum digunakan, karena Natur Hair Tonic terbuat dari kandungan extract.
  2. Dituang ke kulit kepala beberapa titik mengikuti garis kepala.
  3. Di pijat secara perlahan selama 2-3 menit, agar melancarkan peredaran darah di kulit kepala.

Testimonial

Testimonial Setelah Menggunakan Natur Hair Care Ginseng Series

Setelah dua minggu saya menggunakan rangkaian Natur Ginseng Series, masalah rambut rontok mulai berkurang. Walaupun ada muncul seperti ketombe berwarna putih. Waktu saya konsultasi itu hal yang wajar, karena itu adalah proses detox. Memang sih, saya sadar kesalahan yang dibuat cukup fatal karena mengganti shampoo setiap bulan. Jadi saya harus sabar dalam menjalani detoxnya. Yang membuat saya suka lagi adalah wanginya yang sudah mulai enak. Karena dulu saat saya gunakan baunya jamu banget, sampai berhenti menggunakannya lagi. Tapi sekarang wanginya sudah enak. Buat saya pribadi rangkaian Natur Hair Care ini sangat membantu permasalahan rambut rontok yang saya alami.

Teman-teman pernah mengalami rambut rontok yang parah juga, nggak? Bagaimana cara kalian mengatasinya? Share yuk di kolom komentar.

15 Replies to “[Review] Rangkaian Natur Hair Care Extract Ginseng”

  1. Ratnasari Pevensie says: August 15, 2018 at 4:54 pm

    The best deh Natur Hair Care ini buat ngatasin rambut rontok

  2. Ratnasari says: August 15, 2018 at 4:52 pm

    Emang ter-the best yaa Teh Natur Hair Care ini buat ngatasin rambut rontok

  3. Aulia says: August 15, 2018 at 2:14 pm

    setuju kak egy, natur memang sebagus itu hasilnya <3

  4. Irra says: August 15, 2018 at 1:42 pm

    Waahh keren yaaa.. hasilnya langsung kelihatan hanya dalam 2 minggu..

  5. Maya dewi says: August 14, 2018 at 7:47 pm

    Waaaah aku juga pake yg gingseng dan rontokku berkurang

  6. Sintha Novia Putri says: August 14, 2018 at 6:47 pm

    Rambut aku juga lagi rontok parah nih teh, suka sebel liat rambut yang nempel ke bantal karena rontok. Natur bagus juga yah untuk ngurangin rontok

  7. Sukma Putri Cahyawening says: August 14, 2018 at 1:36 pm

    Natur mengikutin jaman sekarang, udh gk bau jamu lg..
    Dulu klo pake ngerasanya kyk pake shampo buat org tua krna bau bau jamu gth.. hha

  8. Mutiara says: August 14, 2018 at 11:37 am

    Reviewnya juaraaa detail bangettt

  9. Rani Retnosari Mantriana says: August 13, 2018 at 4:19 pm

    Natur juara banget ya teh mengatasi rambut rontok, fix list belanjaan bulan depan isinya produk-produk Natur saking sukanya sama Natur hehehe..

  10. Nathalia DP says: August 12, 2018 at 5:22 pm

    Wah, ga bau jamu lg ya, pgn coba deh…

  11. Efi Fitriyyah says: August 11, 2018 at 9:18 pm

    Wah Egy juga ngalamin rambut rontok? Aku nih kalau sisiran suka rontok banyak, apalagi kalau rambutnya masih basah. Kadang bikin parno. Dulu pernah paka Natur dan bau-baunya masih bau jamu gitu. Asik atuh ya kalau udah ga bau jamu lagi mah 🙂

  12. Efi Fitriyyah says: August 11, 2018 at 9:17 pm

    Wah Egy juga ngalamin rambut rontok? Aku nih kalau sisiran suka rontok banyak, apalagi kalau rambutnya masih basah. Kadang bikin parno. Dulu pernah paka Natur dan bau-baunya masih bau jamu gitu. Asik atuh ya kalau udah ga bau jamu lagi mah

  13. Tian Lustiana says: August 11, 2018 at 11:09 am

    CObain ah, kebetulan nih rambut lagi rontok parah banget, ini biar bekerja optimal harus pakai serangkaian semua yah, sepaket gitu?

  14. Herlina says: August 10, 2018 at 8:57 pm

    Halo Teh, herlina juga kebetulan baru pake hair care natur ini. Ternyata udah nggak bau jamu yaa. Wangi banget

Comments are closed.