Review Jujur Raiku Anti Aging Series – Saat mulai memasuki umur 25 tahun itu, kita harus mulai merawat kulit dengan baik. Apa lagi harus mulai menggunakan perawatan kulit yang untuk “Anti Aging”, supaya kulit kita tetap lentur dan kencang walaupun umur semakin bertambah.

Perawatan kulit itu sangat penting, apa lagi sekarang saya akan menginjak umur 30 tahun.  Jadi dari dulu saya sudah mempersiapkan dengan cara perawatan kulit, minimal seminggu sekali atau dua kali di scrub dan maskeran. Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit kita juga, lho.

Kebetulan sebulan kemarin, saya mendapatkan kiriman dari Raiku Beauty yang sedang bekerja sama dengan BeautyGoers. Saya kemarin minta dikirimkan yang Anti Aging Series, karena ini rangkaian yang tepat untuk kulit saya. Simak yuk, review lengkapnya..

Raiku Beauty

raiku beauty
Raiku Beauty

Raiku [r] adalah produk skin care lokal  dari PT. Cantik Anugerah Pesona. Dimana produk yang di pasarkan di formulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Raiku sudah bersertifikat Halal dan terdaftar juga di BPOM juga, lho.

Raiku Beauty mempunyai dua rangkaian perawatan kulit, yaitu Anti Aging dan Brightening Series. Selain itu, produk ini juga mempunyai cleasing series yang terdiri dari Cleansing Cream dan Cleansing Foam. Kita lihat lebih detail yuk dari setiap rangkaian produknya.

Baca Juga : Rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical

Cleansing Series

raiku beauty cleansing series
Raiku Cleansing Series

Cleansing Series dari Raiku ini mempunyai bahan aktif Vitamin E dan Chamomile Extract untuk cleansing cream, dan Rice Extract untuk cleansing foam. Rice Extract membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Celansing Series Raiku terdiri dari :

Cleansing Cream

cleansing cream raiku
Raiku Cleansing Cream

Produk ini fungsinya sama dengan susu pembersih, yang digunakan sebelum mencuci muka. Saat menggunakan ini cukup mengangkat sisa make up, tapi kalau saya pribadi harus pakai make up remover dulu. Supaya hasilnya lebih maksimal dan tidak ada residu dari make up yang sudah digunakan seharian. Kandungan Chamomile Extract dan Vitamin E di dalamnya, dapat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Tekstur dan Packaging
cleansing cream raiku
Packaging dan Tekstur Cleansing Cream

Namanya juga cleansing cream, jadi bentuknya memang creamy yang wanginya cukup enak.

Semua produk Raiku Beauty untuk ujungnya di segel dengan lempengan silver, untuk menjaga kualitas produk. Packagingnya menggunakan tube dengan berbahan plastic yang ukurannya cocok untuk dibawa travelling .

Ingredients
cleansing cream raiku
Ingredients Cleansing Cream

Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alky Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dedecyl p-Cresol, Glucose.

BPOM dan Price

BPOM : NA18181204146

Price : Rp 68.000,-/60g

Cleansing Foam

cleansing foam raiku
Raiku Cleansing Foam

Ini merupakan sabun mukanya, yang mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit. Saat memakainya, saya hanya cukup mengeluarkan sedikit tapi sudah bisa membersihkan seluruh wajah.

Tekstur dan Packaging
cleansing foam raiku
Packaging dan Tekstur Cleansing Foam Raiku

Cleansing Foam dari Raiku ini bertekstur cream dengan warna putih. Wanginya memang seperti beras, tapi memang sangat lembut sekali di wajah.

Packaging sama dengan Cleansing Cream, yaitu menggunakan tube plastik.

Ingredients
cleansing foam raiku
Ingredients Cleansing Foam

Glyocerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

BPOM dan Price

BPOM : NA18181204144

Price : Rp 68.000,-/ 60g

Baca Juga : Review H2 Health & Happines Pure Skin

Raiku Anti Aging Series

anti aging series raiku
Raiku Anti Aging Series

Rangkaian dari Raiku ini sangat cocok untuk Anda yang sudah menginjak usia 25 tahun ke atas. Yang berfungsi untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini. Rangkaian ini mempunyai kandungan bahan aktif yaitu Milk, Collagen, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid. Kandungan Milk dan Niacinamide yang membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Sedangkan kandungan Hyaluronic Acid dan Collagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan keremajaan kulit.

Toner Anti Aging

raiku toner anti aging
Toner Anti Aging Raiku

Toner adalah dasar yang paling penting untuk skin care. Karena toner yang membuat kulit kita siap untuk menerima cream atau serum yang akan digunakan. Selain itu, untuk menutup pori-pori yang terbuka karena mencuci muka.

Tekstur dan Packaging
raiku toner anti aging
Packaging dan Tekstur Toner Anti Aging Raiku

Setiap jenis toner mempunyai tekstur sama yaitu cair seperti air. Kenapa? Supaya cepat meresap ke dalam kulit.

Packaging-nya berbentuk botol berukuran sedang, sangat cocok untuk di bawa travelling. Karena tidak memakan tempat.

Ingredients
raiku toner anti aging
Ingredients Toner Anti Aging Raiku

Aqua, Butylene, Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoim, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

BPOM dan Price

BPOM : NA18181204143

Price : Rp 98.000,-/100ml

Serum Anti Aging

raiku serum anti aging
Serum Anti Aging Raiku

Serum itu sangat penting dalam skin care, untuk membantu nutrisi kulit wajah kita. Jadi sangat penting memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Tekstur dan Packaging
raiku serum anti aging raiku
Packaging dan Tekstur Serum Anti Aging Raiku

Serum dari Raiku ini cukup kental warnanya juga putih susu. Saat diaplikasikan cukup membuat wajah berminyak tapi lama kelamaan menyerap membuat kulit lebih kenyal.

Packagingnya menggunakan botol dan ditutupnya ada pipet untuk mengambil serum yang ada di dalam. Pipet ini sangat memudahkan supaya menggunakan serum secukupnya.

Ingredients
raiku serum anti aging
Ingredients Serum Anti Aging Raiku

Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Nacinamide, Camelia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisabolol, C20-22 Alkhyl Phosphate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

BPOM dan Price

BPOM : NA18182000294

Price : Rp 148.000,-/30ml

Morning Cream Anti Aging

raiku morning cream
Morning Cream Anti Aging Raiku

Day cream atau morning cream sangat penting digunakan untuk sehari-hari, untuk melindungi wajah dari debu dan paparan sinar matahari. Day cream yang digunakan harus mengandung SPF, minimal SPF 15. Nah, Raiku ini sudah cukup banget untuk digunakan sehari-hari karena sudah mengandung SPF 15.

Tekstur dan Packaging
raiku morning cream anti aging
Packaging dan Tekstur Morning Cream Anti Aging Raiku

Day cream dari Raiku ini mempunyai tekstur creamy, creamnya berwarna putih susu. Jadi wanginya susu banget tapi cukup cepat meresap ke dalam kulit, walaupun awalnya cukup membuat wajah saya berminyak.

Packagingnya tube yang mudah untuk di bawa-bawa.

Ingredients
raiku morning cream anti aging
Ingredients Morning Cream Anti Aging Raiku

Auqa, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C 12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Arcylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Disodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodexin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

BPOM dan Price

BPOM : NA18180102924

Price : Rp 98.000,-/40g

Night Cream Anti Aging

raiku night cream anti aging
Night Cream Anti Aging Raiku

Kalau saya pribadi sangat jarang pakai night cream, karena kandung nutrisinya sangat tinggi. Soalnya kondisi kulit wajah saya cukup tipis dan sensitive. Jadi saya pakai night cream ini hanya dua hari sekali saja.

Tekstur dan Packaging
raiku night cream anti aging
Packaging dan Tekstur Night Cream Anti Aging Raiku

Teksturnya creamy juga seperti day cream, tapi yang membedakan adalah warnanya. Lebih ke broken white atau putih yang lebih transparant (apa sih? Sulit untuk di deskripsikan, hahaha).

Packagingnya sama seperti day cream dan cleansing series, berbentu tube sedang yang mudah di bawa pergi atau masuk ke dalam tas.

Ingredients
raiku night cream anti aging
Ingredients Night Cream Anti Aging Raiku

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium PCA, Bisabolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C 10-30 Alky Acrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoim, Caprae Lac, Hydrogenated Polydence, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Maltodexin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

BPOM dan Price

BPOM : NA18180102923

Price : Rp 98.000,-/40g

Testimonial

raiku anti aging series
Setelah Pemakaian Raiku Anti Aging Series, Selama 2 Minggu

Saya sangat suka dengan packaging-nya, karena sangat mudah untuk di bawa-bawa untuk travelling. Warna packagingnya juga sangat bagus karena gradasi gitu, dan dapat pouch juga saat membeli produknya.

Saya sudah pakai produk ini selama dua minggu, hasil yang di dapat tidak ada perubahan yang signifikan. Tapi kulit saya lebih glowing, kenyal dan lembab, karena jenis kulit saya normal cenderung kering. Namanya juga skin care ya, tidak bisa dilihat dalam waktu singkat. Karena hasil yang instant itu sangat berbahaya.

Repurchase?

Yes. Karena kulit saya menjadi lebih lembab dan kenyal. Selain itu, ini skin care yang anti aging yang cukup terjangkau dan ini produk lokal yang kualitasnya cukup bagus.

Informasi Pembelian

BeautyGoers X Raiku

Kalian bisa membeli produk Raiku di :

Web : http://store.raikubeauty.com/id/

IG : https://www.instagram.com/raikubeauty/

18 Replies to “[Review] Raiku Anti Aging Series”

  1. VHAranie says: November 22, 2018 at 10:48 am

    penasaran juga sama anti agingnya.. harga masih terjangkau ya mbak.. dan akupun baru ngeh sama raiku ini yang merk lokal.. kemana aja ya selama ini? hehehe

  2. Faradila Putri says: November 22, 2018 at 8:35 am

    Aku juga pakai ini mbak! Hehehe enak beneran karena bikin kulit lebih kenyal. Serumnya juga gampang menyerap, enaaak. Tapi kalau repurchase mikir-mikir lagi karena kurang efektif ngapus noda hitam di muka so far.

  3. Visya says: November 22, 2018 at 3:44 am

    Raiku ini merek lama atau baru mba? Aku sejujurnya baru dengar, hihi. Selama ada label halalnya, bisa masuk wishlist aku nich.

  4. April Hamsa says: November 21, 2018 at 2:50 pm

    Kalau ada antiagingnya gini aku tertraik nyoba. Maklum usia dah mau masuk usia cantik.
    Ooo dia produk lokal? Kirain dari Jepang gtu hehe. Btw Raiku itu dalam Bahasa Jawa artinya “wajahku” lho tapi baahsa kasarnya hehe
    TFS reviewnya mbak 😀

  5. Raisa Hakim says: November 21, 2018 at 11:56 am

    Aku udah harus pake juga dong ya anti aging series dan raiku bisa jd alternatif soalnya harganya murah cekaliii 😍

  6. Siti Faridah says: November 21, 2018 at 11:52 am

    Reviewnya lengkap banget, Mbak. Aku tuh laper mata kalau lihat postingan tentang skin care. Kapan-kapan kalau skin care yang aku pakai udah habis pengen coba Raiku skin care ah.

  7. Rach Alida Bahaweres says: November 21, 2018 at 11:17 am

    Hore ada produk anti aging series yang harganya terjangkau dan juga produk lokal ya. Kayaknya aku butuh banget oproduk ini. Apalagi sudah di sertifikasi ijin BPPOM ya

  8. Tika Samosir says: November 20, 2018 at 11:49 pm

    Bisa buat kulit sensitif gak ya mba. Aku kalau gak cocok langsung iritasi dan gatal. Jadi penasaran pengen coba raiku.

  9. Dian Restu Agustina says: November 20, 2018 at 8:30 pm

    Setuju..kalau hasilnya instan malah bahaya ya Mbak..memang pakai skin care musti sabar, tapi hasil pasti enggak akan mengkhianati prosesnya ya kan?
    Suka dengan kemasan Raiku yang handy dan unyu..
    Coba saya lihat-lihat ke sosmednya 🙂

  10. Keke Naima says: November 20, 2018 at 10:17 am

    Lagi banyak review positif tentang Raiku, nih. Saya kan jadi terpengaruh juga. Apalagi kalau bisa bikin kulit jad terasa lebih kenyal 🙂

  11. Ajeng Pujianti Lestari says: November 20, 2018 at 12:41 am

    Aku kira ini produk luar loh, ternyata lokal punya ya. Pantesan namanya raiku yang kalau bahasa jawa artinya wajahku.
    Harganya masih affirdable jug, bisa jadi pilihan ini

  12. herva yulyanti says: November 19, 2018 at 4:57 pm

    wah teh Egy mupeng aku pengen cobain harganya juga terjangkau ya teh 🙂 pantes teteh jg mau repurchase

  13. Reyne Raea says: November 19, 2018 at 4:32 pm

    Bangga banget ya zaman sekarang banyak produk lokal yang gak kalah saing dengan produk import, unik pula namanya, dan harganya terjangkau bangeeett..

    Bikin racun banget deh, bagi emak2 yang butuh anti aging kayak saya 😀

  14. Aminnatul Widyana says: November 19, 2018 at 2:39 pm

    Ini lagi ya ada produk pake merk bahasa Jawa, raiku artinya mukaku wkwkwk… Pantesan kalo emang produknya buat wajah ya. Orang mana yg bikin brand ini?

  15. Renidwiastuti says: November 19, 2018 at 2:31 pm

    Lengkap ya produk dari skincare Raiku ini, bila dipakai dengan rutin dan cocok dengan kulit kita pasti menunjukkan hasil yang baik. Produk-produk perawatan kulit macam ini sangat penting bagi saya yang sudah berkepala empat ini, biar kulit lebih sehat dan terawat

  16. Laily says: November 19, 2018 at 1:49 pm

    Skincare Raiku produk lokal dengan kualitas yang gak kalah dengan produk import ini harganya ternyata terjangkau pula. Pingin juga coba pakai Raiku 😍

  17. Okti Li says: November 19, 2018 at 1:48 pm

    Produk lokal harga terjangkau
    Sudah halal dan bpom juga, pasti bakal banyak konsumennya nih. Produk K**ea kayanya bisa kalah hehehe

Comments are closed.