Hallo, apa kabar? Ada sesuatu yang ingin saya sharing dengan kalian. Minggu kemarin, saya mendapat kiriman produk dari Coco Soapworks. Kebetulan produk ini sedang collaboration dengan komunitas Beauty Secret Squad. Produk yang saya dapatkan adalah Soap dan Foot & Bath Salts. Simak terus yuk untuk review nya.

Coco Soapworks

Pada tahun 2004, owner Coco Soapworks membuat sabun alami ini untuk anak dan keluarga. Owner membuat ini karena hobi dan ingin memberikan sabun yang terbaik untuk keluarga. Lama kelamaan semakin banyak teman-temannya yang memesan sabun tersebut.

Karena semakin banyak teman dan saudara yang suka dan cocok dengan produk ini, maka pada akhir tahun 2017 mulai dijual untuk umum. Mulai juga dijual untuk dijadikan souvenir, karena bentuk sabunnya yang cantik dan unik. Selain itu, Coco soapworks ini juga mempunyai harapan agar produk alami dan handmade dapat diterima lagi oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Skincare Andalan Yang Wajib Ada

Pretty in Pink Artisan Soap

coco soapworks
Pretty in Pink

Saya suka sekali dengan sabun ini, karena bentuknya yang unik dan cantik serta wanginya pun sangat enak. Semua produk sabun yang dibuat oleh Coco Soapworks ini menggunakan bahan dasar utama air dan kombucha. Selain itu minyak yang  digunakan sebagai bahan utamanya adalah minyak  kelapa, zaitun, dan palm.

Apa itu Kombucha? Menurut Wikipedia, Kombucha adalah jamur teh yang merupakan minuman tradisional orang Asia Timur. Di negara berkembang, kombucha ini sebagai minum probiotik. Sedangkan untuk kulit, kombucha ini dapat berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mendetoksifikasi tubuh.

Ingredients

Air, Natrium Hidroksida, Minyak Kelapa, Minyak Zaitun, Minyak inti Sawit, Kombucha, Tepung Beras, Sodium Lactate, Mica, Pewangi.

Storage Advice

Jika ingin sabun ini tahan lama, maka disarankan untuk disimpan di tempat yang kering setelah digunakan.

Expire Product

Sabun ini akan expire satu tahun setelah dibuka dari kemasan.

Honest Review

Saya sudah lama sekali tidak menggunakan sabun batangan saat mandi. Saat pertama kali memakai sabun dari Coco Soapworks, kulit saya terasa lembut dan lembab. Wanginya nempel di kulit tapi tidak terlalu lama. Karena bentuk sabunnya kotak dan ukuran sedang, jadi rada sulit sedikit digenggam. But overall saya suka dengan produk ini, karena cukup melembabkan kulit saya.

Refreshing Citrus Foot & Bath Salts

coco soapworks
Refreshing Citrus Foot & Bath Salts

Berendam air panas itu pasti enak dan membuat badan yang lelah lebih segar kembali. Apa lagi berendamnya ditambahkan garam laut khusus untuk berendam, pasti akan tambah relaks, melancarkan peredaran darah, dan mengurangi nyeri. Kebetulan saya juga mendapat kesempatan untuk mencoba produk Foot & Bath Salts yang variant citrus.

Citrus atau jeruk yang sering kita kenal, ini memiliki rasa yang manis dan ada juga yang rasa asam tapi segar. Sedangkan untuk kulit berfungsi untuk mencerahkan kulit, memberikan nutri pada kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Baca Juga : Review Botanica Grapeseed Oil

Ingredients

Garam Epsom, Garam Laut, Baking Soda, Coconut Milk Powder, Rose Buds, Campuran Minyak Essensial, Vitamin E, Minyak Kelapa, Pewarna, Pengawet.

How to Use

Aduk garam mandi secukupnya ke dalam air hangat. Berendam sekitar 10-15 menit sambil relaks sejenak dan menikmati wangi aromatherapy. Jika ingin digunakan untuk scrub, cukup gunakan segenggam kecil garam mandi dan sedikit air, gosokkan lembut ke kulit yang basah.

Attention

Garam mandi ini tidak disarankan untuk yang memiliki luka terbuka atau infeksi serius. Karena akan menyebabkan luka semakin parah.

Honest Review

Berhubung dirumah tidak memiliki bath tub, maka saya menggunakan garam mandi ini sebagai scrub. Ini pertama kalinya saya scrub tubuh menggunakan garam mandi. Saat digunakan cukup terasa sakit saat digosok karena tekstur garamnya yang cukup besar dan kasar. Tapi hasilnya saya suka, karena kulit terasa lebih lembut, cerah, dan wangi citrusnya cukup menempel dikulit.

Saya menggunakan garam ini juga untuk merendam kaki. Saya suka banget saat pertama kali menggunakannnya. Kaki terasa relaks, kotoran atau daki yang menempel di kaki keluar dan mudah saat digosok. Selain itu, pikiran juga menjadi relaks juga karena wanginya yang enak banget. Sepertinya jika digunakan untuk berendam seluruh tubuh enak sekali. Butiran garam yang cukup besar, rada lama menyusutnya.

Information

Coco Soapworks ini dapat Anda temukan dan beli secara online.

IG : Coco Soapworks

Web : www.cocosoapworks.com

Conculsion

Saya suka banget sama produk ini, apa lagi ini adalah produk lokal dan handmade. Selain itu, saya suka karena ini juga berbahan alami dan bentuk sabunnya yang unik dan cantik. Untuk Foot & Bath Salts, saya suka dan preffer untuk berendam kaki saja kecuali menemukan bath tub di hotel, hihihi.

Kalau Anda pernah menggunakan garam mandi atau menggunakan sabun handmade seperti ini? Kalau suka sharing yuk di kolom komentar.

24 Replies to “[Review] Produk Coco Soapworks”

  1. Hastira says: February 27, 2019 at 2:46 am

    makasih reviewnya

  2. Ucig says: February 27, 2019 at 12:02 am

    Bayangin berendam pake butiran itu mbaa hihi..
    Aku kira sabunnya hanya utk dewasa, ternyata bisa utk anak2 yaa. Komplit dong 🙂

  3. Lisa LEstari says: February 26, 2019 at 3:05 pm

    RAsanya kalau habis mandi wangi sabun masih menempel itu nggak akan habis diciumi. Hihi.. itu aku. Setiap selesai mandi akan ciumin harumnya. Naksir juga dengan garam mandinya. Pasti enak banget berendam.

  4. bunda says: February 26, 2019 at 12:13 pm

    Wah,pas banget nih produk karena susah banget bersihkan daki kaki ya. Terus kalau buat berendam apakah aman untuk daerah kewanitaan mbak?

  5. Nurdiah says: February 26, 2019 at 9:51 am

    Mau mbak egy, saya suka sama garamnya…memang bikin badan nyaman. Berapa mbak harganya?

  6. dewi apriliana says: February 26, 2019 at 9:30 am

    Pulang kerja.. waduuh enaknya kalau kaki direndam pakai foot salt itu. Pengeeen banget nyoba. Belinya hanya online gitu ya mbak

  7. Juli Dwi Susanti says: February 26, 2019 at 8:53 am

    Kekinian adalah sudah merambah ke bau Cocoa semua produk apalagi sabun yaaah hmmm sensasinya pasti beda

  8. Tatiek Purwanti says: February 26, 2019 at 4:43 am

    Wah, sama nih, Teh. Selama ini saya mandinya pakai sabun cair. Tapi kalau ada yg sabun mandi batangan yang handmade jadi pengen nyobain juga jadinya. Apalagi kalau testimonialnya menghasilkan kulit yg lembut gitu 🙂
    Yang garam mandi belum pernah sih, saya.
    Nice review 🙂

  9. Yasinta Astuti says: February 25, 2019 at 9:57 pm

    Harganya berapa teh hehehe, udah lama pengen coba garam mandi gini belum aja nih

  10. hani says: February 25, 2019 at 9:26 pm

    Kakiku sering pegel, kayaknya cocok ya berendam kaki. Pakai air anget kayaknya nyaman…
    Tapi kalau rendeman seluruh tubuh di rumah, belum pernah. Enggak ada bath tub nya juga…Hehe…

  11. Yenny says: February 25, 2019 at 8:44 pm

    Jadi lebih banyak lagi ya yg Jual produk herbal sekaligus handmade gini. Tapi klo uang biasa pake produk kimia bisa Berasa GA ya khasiatnya?

  12. Haeriah says: February 25, 2019 at 7:36 pm

    Saya sudah sering baca akan khasiat garam mandi, tetapi belum pernah coba sendiri. Abis,gak tahu belinya di mana….

    1. liesdiana yudiawati Djoko Soepridjo says: February 25, 2019 at 8:52 pm

      berendamnya ditambahkan garam laut khusus untuk berendam, melancarkan peredaran darah, dan mengurangi nyeri.

  13. Megha says: February 25, 2019 at 4:59 pm

    Aduh penasaran gimana sruban pake garam laut ini. Pastinya bikin kulit lembut deh. Sama juga mbak aku udah lama gak pernah pake sabun batangan, baca review ini jadi penasaran pengen kepoin dulu produknya

  14. steffifauziah says: February 25, 2019 at 1:41 pm

    saya orang yang paling jarang buanget berendam kaki kalo enggak ke salon untuk meni pedi wkwkwk, tapi abis baca review ini kok seru yes, kayanya saya perlu banget coba nih hihi. makasih mba sharingnya, mau ikutan coba ah ~

    1. Melina Sekarsari says: February 25, 2019 at 3:41 pm

      Mau toss dulu, dong. Aku juga nggak punya bath tub, jadi kayaknya mau nyobain ah buat merendam kaki. Kalau untuk anak-anak – berhubung mereka masih muat di ember panjang, direkomendasikan nggak, sih? Atau terlalu tajam untuk kulit anak, ya?

  15. hobiutami.blogspot.com says: February 25, 2019 at 12:36 pm

    Jujur saya belum pernah mencobanya, namun membaca tulisan mbak Jeanet serasa ikut mencobanya hehe.. Kayaknya nyaman di kaki dan tubuh hmm

  16. Dian Restu Agustina says: February 25, 2019 at 9:48 am

    Pernah dapat souvenir sejenis ini…dan memang beda ya kalau homemade ..berasa alaminya
    Jadi ini dijual berdasarkan pesanan atau ready mbak?

  17. Dwi says: February 25, 2019 at 8:53 am

    Belum pernah nyoba sih pakai garam mandi… Pernah dapat padahal garam ini, tapi blm pernah pakai karena gak ada bathubnya juga, hihii… pasti lebih nampol ya kalo di bathub sambil berendam pakai air hangat.

  18. Fanny F Nila says: February 24, 2019 at 11:11 pm

    sesekali aku pakai garam mandi sih, tp bukan handmade. pgn juga coba yg lbh natural begini mba :). krn di rumahku juga ga ada bath tub, akupun baru pakai kalo kebetulan sedang staycation di hotel yg ada bathtub nya hahahaha. makanya ga sering2 juga ..

  19. Siti nurjanah says: February 24, 2019 at 4:46 pm

    Sabun mandi yang punya khasiat maksimal untuk perawatan tubuh, di lihat dari bahan-bahan alaminya aja seperti kelapa dan zaitun itu kan bagus banget untuk kulit. Kira-kira di jual di minimarket ga ya ??

    1. Jeanette Agatha says: February 24, 2019 at 5:45 pm

      hanya dijual secara online saja, mbak 🙂

      1. apriliana says: February 25, 2019 at 8:57 pm

        Merendam kaki dng foot salt sepertinya..aiih..so refreshing.
        Jadi pengen coba produk ini. Hanya tersedia secara online saja ya,mbak

      2. Bunda Erysha (yenisovia.com) says: February 25, 2019 at 11:14 pm

        Waw review yang jujur teteh. Dikasih tahu kelebihan dan juga kekurangannya. Suka aku 😘. Aku kok penasaran yang garam itu. Kayaknya enak ya dipake buat berendem gitu ya. Me time emak-emak gitu hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*