Jeanette Agatha – Mempunyai tubuh yang langsing dan ideal menjadi impian setiap wanita. Saya pernah melakukan diet dengan berbagai metode, dan pernah juga konsumsi cuka apel dengan madu. Tapi karena tidak kuat dan tidak konsisten, berat badan kembali lagi seperti semula, hahahaha. Saat konsumsi cuka apel bikin leher panas dan baunya luar biasa.

Setelah melahirkan anak ketiga, saya ingin menurunkan berat badan lagi. Tapi masih bingung cara menurunkan berat badannya gimana, karena nafsu makan aja makin meningkat selama menyusui. Akhirnya saya menemukan suplemen diet yang aman dikonsumsi untuk ibu menyusui, namanya POME Gummy.

Saya baru seminggu mengkonsumsi suplemen diet dari POME Gummy Apple Cider Vinegar (cuka apel) ini. Apa itu POME Gummy? Bagaimana menurut saya? Apa manfaatnya? Hasilnya seperti apa? Baca terus Blog ini sampai akhir, ya!

Baca Juga : Hidrasi Tubuh Agar Tubuh Sehat dan Kulit Bercahaya

POME Gummy Apple Cider Vinegar

review pome gummy

Apple Cider Vinegar atau yang sering dikenal dengan cuka apel, itu baunya sangat menyengat dan saat diminum akan terasa terbakar. Tapi manfaat dari cuka apel ini sangat banyak sekali, bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja. Namun sangat bagus juga untuk kesehatan dan kulit. Karena mempunyai manfaat yang banyak, maka hadirnya POME Gummy untuk menjadi solusi konsumsi cuka apel tanpa tersiksa.

POME Gummy cuka apel ini merupakan brand lokal, yang bekerja sama dengan produsen cuka apel di Malang. Bukan hanya untuk meningkatkan kualitas cuka apel yang dihasilkan, tapi juga untuk kehidupan para petani di Malang.

POME Vegan merupakan suplemen makanan pertama yang mempunyai manfaat yang sama seperti mengkonsumsi cuka apel. Karena kandungan cuka apel pada Pome adalah 3000 mg setiap gummy.

Baca Juga : Menurunkan Berat Badan Dengan Mengubah Pola Makan

Packaging & Texture POME Gummy

pome gummies

POME gummy cuka apel ini dikemas menggunakan botol plastik dengan tutup berwarna silver, dengan sticker berwarna orange. Satu botol ini berisi 60 gummies (240 gr). Tak perlu kuatir jika Anda ingin mencoba dulu, mereka menyediakan kemasan sample yang berisi 10 gummies.

Gummies dari POME ini ya teksturnya seperti jelly lainnya, kenyal gitu. Bentuknya segitiga dan aga gambar apel di tengahnya. Sedangkan untuk rasanya enak, tidak terlalu manis, ada rasa asemnya, dan rasa mint-nya juga ada.

Manfaat Pome Cuka Apel

pome gummy apple cider vinegar vegan
Pic. Source : website getpome.com

Waktu itu saya memberanikan diri untuk mengkonsumsi cuka apel, karena saya baca banyak manfaatnya untuk tubuh. Tapi sekarang sudah ada Pome yang menjadi solusi konsumsi cuka apel tanpa tersiksa. Karena kandungannya sama seperti cuka apel. Ini dia beberapa manfaat Pome bagi kesehatan, yaitu :

Menurunkan Berat Badan

Cuka apel mengandung asam asetat, yang terbukti dapat membakar lemak dalam tubuh. Sehingga dapat menurunkan berat badan.

Menahan Nafsu Makan

Karena kandungan asam asetat dan enzim lainnya, dapat membantu menahan nafsu makan. Jadi untuk yang ingin mencoba diet, cocok banget nih mencoba konsumsi Pome Vegan cuka apel. Karena Pome ini dapat memberikan rasa kenyang.

Menurunkan Gula Darah

Berdasarkan penelitian, cuka apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga dapat memperlambat penyerapan gula ke dalam darah.

Membantu Meningkatkan Energi

Kandungan kalium, enzim, dan asam amino pada cuka apel, dapat membantu mengurangi rasa lelah.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Cuka apel sangat dipercaya dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh. Karena kandungan asam linolenik alfa pada cuka apel, yang baik untuk kesehatan jantung. Tapi tetap harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat juga, ya.

Pencernaan Sehat

Pektin, rasa asam alami yang dikenal sebagai prebiotik dan serat makanan yang dapat mendukung pembentukan koloni bakteria baik. Sehingga dapat membunuh bakteri jahat dalam sistem pencernaan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Ada kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada cuka apel, terbukti baik untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut membantu pembentukan sel kulit baru dan mengecilkan pori-pori wajah.

Baca Juga : 6 Hal Penting Agar Tetap Awet Muda

Aturan Pakai POME Apple Cider Vinegar

POME cuka apel ini disarankan hanya konsumsi 2 gummies perhari, maksimal 4 gummies. Aman juga dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Kalau anak-anak bagaimana? Bisa makan juga kok, tapi disarankan anak yang sudah berusia 6 tahun keatas. Terus juga anaknya kuat makan makanan yang rasanya asam.

Bagaimana dengan waktu untuk mengkonsumsinya? Bebas kok, mau sebelum makan atau sesudah makan. Kalau saya konsumsi setelah makan, karena rasa asam pada gummy bisa membuat maag saya sakit kalau konsumsinya sebelum makan.

Review POME Gummy

suplemen diet

Saya sudah seminggu konsumsi POME gummy cuka apel ini. Manfaat yang saya rasakan pencernaan menjadi lebih lancar. Nafsu makan dapat terjaga walaupun masih menyusui. Masih ada rasa cepat lapar tapi tidak terlalu parah seperti biasanya.

Untuk berat badan belum terlihat perubahan. Ya namanya juga usaha tanpa olah raga, pasti ga akan cepat untuk turun berat badannya, hahaha.

Untuk rasanya saya suka, karena tidak bau seperti cuka apel yang asli, jadi bisa dikonsumsi setiap hari. Rasa manisnya juga pas, tidak terlalu manis, ada rasa mintnya yang bikin segar. Untuk asamnya masih sedikit mengganggu untuk maag saya, tapi tidak terlalu parah. Makanya saya lebih memilih konsumsi POME ini setelah makan.

Saya akan update lagi nanti kalau ada perubahan setelah mengkonsumsi selama sebulan. Kalau Anda ingin mencoba POME ini sebagai Suplemen Diet juga bisa langsung beli di Website (www.getpome.com), Instagaram (@getpome).

16 Replies to “POME Gummy Apple Cider Vinegar, Solusi Konsumsi Cuka Apel Tanpa Tersiksa”

  1. nita juwithafina says: July 5, 2021 at 10:47 am

    Awalnya aku bingung ini benernya apaan..alhamdulilah nemu artikel yang lengkap ini bisa jadi tambah ilmu 🙂

  2. Lily says: July 4, 2021 at 10:59 am

    Jadi lebih praktis karena dlm bentuk gummy ya

  3. Arvi says: July 3, 2021 at 12:28 am

    Karena sempat hits pada jamannya, aku familiar sama cuka apel tuh yg biasanya di pake buat jadi toner wajah, ternyata pas baca baca ini tuh manfaat lainnya banyak banget ya untuk tubuh, di jadiin gummy gini praktis lagi

  4. Eca Arun says: July 2, 2021 at 8:23 am

    Aku sebenernya ga ada masalah dengan berat badan, tapi jujur jadi ngiler ih liatnya, dengan rasa manis asem gitu. Doyan banget aku. Asli sih ini solusi ngurangin berat badan tanpa bikin tersiksa.

  5. indah savitri says: June 26, 2021 at 12:23 pm

    wah oke banget nih ya mba.. aku pengen juga nih cobain supaya bisa bantuk turunin berat badan hehehe. Pernah minum cuka apel as is dan rasanya memang strong banget yaaa

  6. Mugniar says: June 26, 2021 at 12:10 pm

    7 manfaat dari POME Gummy Apple Cider Vinegar itu manfgaat yang saya butuhkan saat ini … menariknya disajikan dengan rasa yang enak ya. Kalau untuk anak yang memasuki usia remaja, bisa ya ini?

  7. Ida Tahmidah says: June 26, 2021 at 6:29 am

    Wah asyik banget ya sekarang diet bisa lebih mudah begini ga ada drama makan cuka apel yang ga enak… Inovasi baru banget ya …

  8. Sri Widiyastuti says: June 26, 2021 at 4:39 am

    wah, saya kira Pome gummy cuka apel ini produksi import, ternyata brand lokal yaa. keren banget ini bisa mengangkat apel malang menjadi suplemen yang nilainya lebih tinggi lagi dari sekadar cuka apel yaa. manfaatnya juga banyak banget buat kesehatan tubuh.

  9. lendyagasshi says: June 26, 2021 at 3:48 am

    Salut banget, ternyata POME Gummy cuka apel adalah brand lokal.
    Rahasia agar badan tetap sehat dan terjaga berat badannya adalah rutin konsumsi ini ya… POME Gummy cuka apel yang rasanya nikmat, kaya makan permen.

  10. nchie hanie says: June 26, 2021 at 1:13 am

    Waah, bakalan menjadi incaran para wanita yang seddang mencari suplemen diet nih, Gy.
    Apalagi bentuknya gummy, makin praktis dan tinggal di emut2, aman pula bagi kesehatn yaa.
    Mudah2 an dietnya berhasil dengan petunjuk cara konsumsinya.

  11. Sri Al Hidayati says: June 26, 2021 at 1:03 am

    baru tau kalau cuka apel bisa bikin nurunin berat badan, dan menahan nafsu makan. Bagus banget buat kaum hawa yang kadang ingin nurunin berat badan dengan cara asik

  12. Uniek Kaswarganti says: June 25, 2021 at 11:22 pm

    Nah ini dia yang sepertinya kubutuhkan ya mba. Masih susah nahan keinginan untuk makan. Selama ini baru mengimbangi dengan olahraga aja. Tapi berhubung overweightnya udah lumayan banyak, emang harus melakukan banyak cara deh. Diet-diet gitu selalu gagal, kalik aja kalau keinginan untuk makan bisa dikurangi, plus diimbangi olahraga, bakalan lebih sehat dengan badan yang lebih ringan. Syukur kalau bisa balik ke jaman belum punya anak dulu yaa hehehee… Susah banget sih, tapi ye kan siapa tau.. the name also effort 😀

  13. Demia Kamil - Beauty Blogger Bandung says: June 25, 2021 at 6:20 pm

    waaa aku belum cobain ini nih beb, jadi penasaran deh pengen cobain juga, akhir akhir ini emang badan nggak keurus, terlebih sekarang di rumah aja, jadi ga terlalu banyak gerak huhu

    1. Demia Kamil - Beauty Blogger Bandung says: July 1, 2021 at 10:42 pm

      aik banget ini ya beb jadinya lebih praktis juga konsumsi cuka apel bentuknya kaya gummy gini, hihihi, jadi pengen cobain juga nih

      1. Nike says: July 2, 2021 at 8:48 am

        Berarti cara minulnya di isap yah?
        Kalau di liat teksturnya kek jelly.
        Pengen coba tapi maghku akut.

  14. Diah Alsa says: June 25, 2021 at 3:25 pm

    konsumsi pome gummy cuka apel ini bisa dapat langsingnya, tapi bisa sehat juga yaa, selain itu bisa bantu petani cuka apel di Malang juga berarti ya Mbak, daripada paka produk luar misalnya ya, mending majukan potensi dalam Negeri doong 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*