Hallo, apa kabar?

Sekarang mulai banyak banget ya skincare atau make up yang beredar di pasaran. Tapi belum tentu semua yang beredar itu cocok untuk semua jenis kulit dan umur. Apa lagi untuk umuran remaja yang baru ingin mencoba make up atau skincare, harus berhati-hati banget supaya tidak salah pilih dan berakibat wajahnya menjadi rusak.

Semenjak anak-anak saya masih bayi, selalu menggunakan produk dari Pigeon. Nah, sekarang saya baru kalau Pigeon mengeluarkan produk skincare untuk remaja (teens). Produk yang untuk bayi aja cukup ringan, pasti produk yang untuk remaja ini cukup ringan untuk digunakan juga.

Saat Gathering Blogger Vlogger Yeppo (BVY), saya mendapatkan produk Pigeon Teens yang dapat saya review. Kebetulan saya mendapatkan Pigeon Moisturizer dan Face Powder. Yang penasaran gimana review-nya, simak terus Blog Post ini, ya!

Pigeon Teens

Setelah sukses dengan produk yang dipasarkan untuk Ibu dan Bayi, akhirnya Pigeon juga mengeluarkan produk skincare untuk remaja. Karena menurut penelitian, bahwa sel kulit remaja berbeda dengan sel kulit dewasa. Jadi untuk skincare pun berbeda formula yang dikandungnya. Maka dari itu Pigeon mengeluarkan produk Teens, skincare yang diformulakan khusus untuk kulit remaja.

Pigeon Moisturizer

Pigeon Teens
Pigeon Teens Moisturizer

Walaupun masih remaja, perawatan kulit harus sudah dimulai. Apa lagi dengan polusi yang semakin banyak di Indonesia ini, jadi kulit harus tetap terjaga kelembapannya. Supaya tidak cepat keriput dan menua disaat umur 25 tahun ke atas nanti. Moisturizer ini terbuat dari bahan alami yang dapat menjaga dan melindungi kulit wajah usia remaja.

Baca juga : Rahasia Wajah Glowing

Kandungan utama yang ada pada moisturizer ini adalah Ekstrak Jojoba dan Chamomile yang berfungsi untuk menyejukkan, merawat kelembapan dan membantu melindungi kulit dari iritasi ringan. Selain itu juga diperkaya dengan Hydroviton 24, yang dapat membuat kulit wajah tetap halus, lembut, dan tidak kering.

Packaging

Pigeon Teens
Packaging Pigeon Teens Moisturizer

Saya suka sekali dengan packagingnya yang mungil, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Tapi sangat disayangkan dengan tutupnya yang masih diputar dan terpisah dari tube-nya. Sehingga suka jatuh atau lupa simpannya dimana, maklum saya orangnya pelupa, hihihi.

Texture

Pigeon Teens
Texture Pigeon Teens Moisturizer

Pigeon Moisturizer ini juga mempunyai tekstur yang sangat ringan untuk digunakan untuk kulit wajah remaja. Dengan tekstur lotion dan creamy sangat ringan dan mudah meresap juga ke dalam kulit. Walau teksturnya creamy tapi tidak membuat wajah menjadi lengket. Terus juga wanginya mengingatkan saya pada bedak Pigeon yang untuk bayi, hihihi.

Ingredients

Purified water, Paraffinum Liquidum, Glycerin, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Squalane, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Sodium Stearoyl Glutamate, Carbomer, Propylene Glycol, Methylparaben, Pentylene Glycol, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine, Urea, Sorbitol, Butylparaben, Ethylparaben, Fragrance, Propylparaben, Sodium Chloride, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Allantoin.

BPOM and Price

Pigeon Teens Moisturizer ini sudah terdaftar di BPOM juga, yaitu NA18160104507. Dan bisa Anda beli dengan harga Rp 20.000 / 30ml.

First Impression

Saya suka banget dengan formula yang diberikan oleh Pigeon Teens ini. Untuk moisturizer-nya ini benar-benar sangat ringan, cepat meresap, dan cocok untuk kulit remaja. Secara pribadi untuk wanginya enak mengingatkan saya pada bedak anak-anak waktu masih bayi. Walaupun ada wanginya tapi tidak bikin ganggu kok.

Pigeon Face Powder

Pigeon Teens
Pigeon Teens Face Powder

Saat remaja juga saya ingin sekali memakai bedak, tapi dulu masih menggunakan bedak tabur bayi, hihihi. Tapi sekarang sudah ada Pigeon Face Powder yang bisa digunakan untuk kulit remaja. Kandungan utama dalam face powder ini adalah Squalane dan Jojoba Oil yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga ada kandungan Ekstrak Chamomile yang membantu melindungi kulit dari iritasi ringan.

Packaging

Saya suka banget sama packagingnya yang kecil sehingga tidak memakan tempat saat dibawa kemana-mana. Untuk packaging-nya sama dengan face powder lainnya, sudah dilengkapi dengan spons juga.

Texture

Pigeon Teens
Texture Pigeon Teens Face Powder

Pigeon Teens powder ini memiliki butiran yang sangat lembut dan mudah diaplikasikan. Butirannya yang lembut memang sangat cocok untuk kulit remaja.

Ingredients

Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Squalance, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soha (Soybean) oil, Persea Gratissima (Avocado) oil, Simmondsia Chinensis (jojoba) Seed oil, Bisabolol, Phenoxyethanol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalls Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, Fragrance, Allantoin.

BPOM and Price

Pigeon Teens Face Powder ini juga sudah terdaftar di BPOM, yaitu NA18130400109. Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 30.000/12gr.

First Impression

Face powder ini memang benar-benar diformulasikan untuk kulit remaja, karena butiran powder-nya yang lembut dan tidak mempunyai pilihan warna bedak. Karena ini adalah Translucent atau tidak memiliki warna, sehingga tidak akan mengubah warna kulit asli. Memang sangat cocok untuk remaja yang ingin wajahnya tidak terlihat berminyak. Untuk dewasa juga tetap bisa menggunakannya, seperti untuk backing make up dan beauty hack lainnya.

Baca Juga : Review Sheet Mak Cathy Doll

Nah, itu dia review singkat saya tentang produk Pigeon Teens. Overall saya suka dengan produk Pigeon Teens ini, andai produk ini sudah ada sejak saya remaja dulu, hihihi. Jadi untuk Anda yang memiliki kulit remaja atau Moms yang anak gadisnya sudah beranjak dewasa, saya rekomendasikan banget produk ini. Karena memang sangat ringan dan tidak akan merusak kulit remaja.

62 Replies to “[Review] Pigeon Teens yang Cocok Untuk Remaja”

  1. Gadis says: October 2, 2019 at 1:09 pm

    Asik pigeon semakin terdepan 😍
    Waktu sma dulu perasaan yang ada cuma pigeon compact powder yang mini dan warna putih xoxo sekarang masyaAllah udah warna warni aja, dan tentunya aman digunakan untuk remaja ya kereeen ah

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:44 am

      iyaa sekarang semakin banyak pilihannya. Memang cocok banget untuk kulit remaja πŸ™‚

  2. Diana(www.shoyumi.site) says: October 1, 2019 at 10:20 am

    Pigeon ini bedak andalanku kalau kulit lagi rewel sensitifnya soalnya aman sih

    1. Jeanette Agatha says: October 3, 2019 at 8:48 am

      iyaa bener banget ga bikin kulit sensitive. Cocok banget untuk kulit remaja πŸ™‚

  3. Sri Widiyastuti says: September 23, 2019 at 9:17 pm

    Aku suka banget wangi bedak pigeon kak, jadi inget waktu remaja dulu hihi padahal udah berpuluh tahun yang lalu. Jadi pengen beli buat si kakka dan teteh nih. Start pemakaian bisa usia berapa kak? 11 sudah boleh?

    1. Jeanette Agatha says: September 24, 2019 at 8:56 am

      setau saya, dari umur 11 tahun juga aman kok, mbak. Karena memang sangat ringan produknya πŸ™‚

  4. Desri Desri says: September 22, 2019 at 11:32 am

    wah ada ya buat remajanya, asik banget. jadi inget jaman remaja dulu aku pakai pigeon juga tapi buat anak-anak. suka sama aroma dan teksturnya.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:30 pm

      iyaa aroma pigeon tuh khas banget ya, mbak πŸ™‚

  5. Monica Anggen says: September 21, 2019 at 10:55 pm

    Kemasannya Pigeon Teens lucu ya dan aku baru tahu Pigeon meluncurkan produk baru ini. Aku sampai sekarang masi pakai bedak Pigeon juga lho, karena lebih ringan di kulit.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:31 pm

      iyaa mbak, kalau yang face powder ini baru.
      iyaa teksturnya sangat lembut dan ringan untuk digunakan setiap hari πŸ™‚

  6. lendyagasshi says: September 21, 2019 at 10:13 pm

    Dulu jaman remaja aku pakai produk yang sering muncul di tipi, hehehe…
    Sekarang kalau ada produk yang didedikasikan untuk remaja, waah..keren banget.
    Lebih aman karena formulasinya tepat.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:32 pm

      iyaa sekarang semakin banyak remaja juga yang ingin menggunakan bedak. Jadi kalau ada produk dari Pigeon ini jadi lebih aman untuk digunakan πŸ™‚

  7. nyi Penengah Dewanti says: September 21, 2019 at 12:14 pm

    Berasa sampai sini keharuman bedaknya mba Jean.
    AKu belum pernah make pigeon, jadi penasaran juga kayak apa aromanya.
    Dan apakah cocok di kulit aku atau ga. Heheh tapi kan masa remaja udah lewat. Buat keponakan deh

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:33 pm

      hihihi rekomendasiin untuk keponakan aja,mbak. karena memang sangat ringan banget teksturnya πŸ™‚

  8. Arda Sitepu says: September 21, 2019 at 11:45 am

    Pigeons Teens ini bagus untuk remaja ya mbak. Kemasannya imut banget dan cocok untuk anak ABG.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:34 pm

      iyaa kemasannya cukup mungil dan mudah untuk dibawa-bawa. Iyaa menurut saya ini bagus dan cukup ringan untuk digunakan usia remaja πŸ™‚

  9. Nia K. Haryanto says: September 21, 2019 at 11:38 am

    Wah, Pigeon ada produk buat remajanya ya sekarang. Bagus deh kayaknya. Soalnya yang produk anaknya aja bagus. Dulu anakku pada pake. Cocok di kulit, rambut, dan wajah mereka. Aku referensiin ke anak gadis aku deh πŸ™‚

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:35 pm

      cuss, teh. beliin untuk anak gadisnya, sangat rekomendasi banget untuk kulit remaja. Karena memang teksturnya ringan banget πŸ™‚

  10. Ira Hamid says: September 21, 2019 at 11:15 am

    saat hamil kemarin, saya pake sabun cuci mukanya pigeon juga, Mba. Suka deh sama warna-warna kemasan produknya, cantik-cantik semua πŸ™‚

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:36 pm

      kemasannya imut dan menarik ya, mbak πŸ™‚

  11. Kurnia amelia says: September 21, 2019 at 8:02 am

    Sekarang skincare buat remaja banyak juga ya jadi mereka bisa merawat kulit sejak dini hehe dulu saya waktu SMP sama SMP paling pakai bedak bayi wkwkw.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:36 pm

      iyaa setuju banget, apa lagi sekarang polusi semakin meningkat. Jadi sejak remaja harus banget merawat wajah πŸ™‚

  12. Ida says: September 21, 2019 at 7:38 am

    Wah buat remaja ya..buat para gadisku nih .tp aku lepas tangan mereka milih apa… Jauh sih..hehe .yg penting cocok aja buat mereka…

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:42 pm

      Anak gadisnya uda usia berapa, teh? Iyaa yang penting tidak membuat ketergantungan dan cocok di kulit mereka ya, teh πŸ™‚

  13. Hidayah Sulistyowati says: September 21, 2019 at 7:33 am

    Pegoen ini produk yang aku pakai jaman masih remaja. Sekarang ada produk baru khusus remaja ya, ada moisturizer nya juga nih. Anakku cowok pada perhatian juga dengan kulit wajahnya, hahaa… ntar aku rekomen deh buat mereka

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:46 pm

      iyaa perawatan kulit bukan hanya untuk wanita aja, tapi pria remaja juga harus dirawat. Karena sekarang polusi udara semakin jahat πŸ™

  14. Okti Li says: September 21, 2019 at 6:56 am

    Wah kalau ga dipakai buat saya aja itu produknya, Teh. Hehehe. Siapa tahu dengan pakai produk teenager saya yg sudah usia kepala 4 balik jadi ABG lagi. Hehehe… Kembali ke jaman dulu sugan
    Pigeon ini produk yang sudah sangat terkenal ya.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:47 pm

      hahahahaha, saya juga berharap kalau pakai skincare ini kulit aku bisa kembali seperti remaja dulu, hihihi.

  15. Dewi adikara says: September 21, 2019 at 5:05 am

    Wah pigeon, inget Dewi remaja dulu cocok banget pakai pigeon.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:47 pm

      tosss, mbak. Aku juga dulu pakai pigeon yang bedak bayi, hhihi

  16. citra says: September 20, 2019 at 11:29 pm

    masih ada ya produk pigeon ini dan bahkan ada khusus untuk remaja. Keren, ini mereka dah lama banget dan aku suka banget ma produk pigeon ini

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:48 pm

      iyaa untuk produk yang face powder-nya baru. tapi kalau day cream nya uda cukup lama, mbak πŸ™‚

  17. Puput Febriina says: September 20, 2019 at 10:37 pm

    Dulu waktu sma aku juga pernah pake compact powdernya pigeon tapi produknya belum seberagam sekarang.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:48 pm

      iyaa sekarang semakin banyak pilihannya dan packagingnya lebih menarik πŸ™‚

  18. Natara says: September 20, 2019 at 10:17 pm

    Nah ini keren sih kataku kak, namanya remaja baiknya ya pake skincare untuk remaja ya, ga usah neko-neko jajal jajal skincare yang aneh-aneh deh, makasih reviewnya ya kak

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:49 pm

      iyaa bener banget, karena kan kullit remaja dan dewasa berbeda. Sayang juga kulitnya kalau kebanyakan pakai skincare ganti2 πŸ™‚

  19. Mechta says: September 20, 2019 at 8:43 pm

    Wah Pigeonemgeluarkan produk untuk remaja nih ya.. Hm, bisa kuinfokan ke ponakan nih..

  20. Rini Novitasari says: September 20, 2019 at 8:43 pm

    aduh gemes aku sama packaging nya.. warnanya unyu2.. remaja style banget..

    aku masih tergolong remaja apa enggak ya buat nyoba produk ini.wkwkw

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:50 pm

      hihihihi, jiwanya masih remaja kok, mbak πŸ™‚
      iyaa aku juga suka sama packagingnya imut banget πŸ™‚

  21. Dizaz says: September 20, 2019 at 6:53 pm

    Ternyata sekarang Pigeon ada untuk remaja juga.
    Emang diperlukan produk seperti ini karena masa2 remaja mulai terlihat jelas perubahan hormon terhadap kulit, sehingga perlu dirawat.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:52 pm

      iyaa bener banget, mbak πŸ™‚

  22. Desi Mel says: September 20, 2019 at 5:45 pm

    Wah aku juga pakai yg powder pigeon beb, buat pergi kuliah, ringan banget di kulit wajah

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:54 pm

      wahhh,, kamu masih menggunakannya. Iya teksturnya bener2 ringan banget πŸ™‚

  23. Keke Naima says: September 20, 2019 at 4:47 pm

    Ternyata ada moisturizernya. Saya pengen banget beli buat anak saya yang udah mulai remaja. Apalagi aktivitas sering panas-panasan. Sayang kulitnya kalau sampai rusak πŸ™‚

    1. Yuni says: September 21, 2019 at 2:19 am

      Dari remaja saya juga suka produk pigeon mba, menurut saya cocok untuk segala jenis kulit. Jadi pengen nyobain pigeon teens ini seperti bagus untuk kulit. TFS mba

    2. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:54 pm

      iyaa bener banget tuh mbak. Anak sekarang wajib banget menggunakan moisturizer untuk menjaga kesehatan kulitnya πŸ™‚

  24. Rohyati Sofjan says: September 20, 2019 at 3:02 pm

    Kala saya remaja bingung pakai bedak apa, adanya untuk dewasa. Ada juga produk untuk remaja tetapi karena uang saku terbatas maka terpaksa pakai bedak murah yang dibungkus plastik. gak bisa pakai bedak bayi meski harganya terjangkau karena takut cemong putih. Serba salah jadu remaja, mah. Ha ha.
    Senang sekarang banyak produk bagus untuk remaja dengan harga terjangkau.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:55 pm

      iyaa dulu zaman remaja dulu mah belum ada produk yang khusus untuk remaja πŸ™‚

  25. Izzatun Nisa says: September 20, 2019 at 2:34 pm

    Packagingnya lucu. Jadi pengen nyobain juga terutama face powdernya. Harganya ramah kantong pula.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:56 pm

      iyaa harganya terjangkau dan packagingnya menarik πŸ™‚

  26. Indah Nuria says: September 20, 2019 at 10:52 am

    Produknya memang khusus untuk remaja ya mba.. bagus buat referensi nih nantinya

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:56 pm

      iyaa khusus untuk remaja, mbak. Soalnya kan kulit remaja dan dewasa berbeda, jadi treatment nya juga beda πŸ™‚

  27. Ainhy Edelweiss says: September 20, 2019 at 9:29 am

    Aq baru tau bran Pegeon ini, Rekomendasi banget untuk remaja yah, dulu mah mana kt tau yang ginian 😁

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:57 pm

      hahahha bener banget, mbak. Terus juga dulu polusi udara dan panasnya tidak menyengat seperi sekarang πŸ™

  28. susie ncuss says: September 20, 2019 at 9:15 am

    makin banyak nih produk skincare buat remaja.
    pigeon teens berwarna ungu cocok nih direkomendasikan utk adik-adik kita yang masih sekolah..

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:57 pm

      yess, bener banget πŸ™‚

  29. rinrin says: September 20, 2019 at 7:45 am

    waaah samaan nih teh aku juga pake ini suka sama bedaknya teksturnya lembut banget

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 8:58 pm

      iyaa bener, teksturnya memang lembut dan sangat ringan πŸ™‚

  30. Reyne Raea says: September 20, 2019 at 2:03 am

    Ih ya ampuunn, ini lucu daah, imut-imut.
    Pigeon itu identik dengan bayi dan anak-anak, kalau ngeluarin skinker kayaknya image naturalnya itu melekat ke anak2, atau kosmetik yang super ringan.

    Bagus banget nih, biar anak remaja nggak sotoy pakai skinker buat orang dewasa, bikin kulitnya cepat aus πŸ˜€

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 9:01 pm

      setuju, karena skincare dewasa sebenarnya belum bisa digunakan pada kulit anak remaja πŸ™

  31. Inda Chakim says: September 19, 2019 at 11:41 pm

    Kulit remaja pastinya beda ya mbk sm kondisi kulit dewasa. Untung deh ada produk yang khusus untuk remaja seperti yg dikeluarkan oleh pigeon ini.

    1. Jeanette Agatha says: September 22, 2019 at 9:00 pm

      iyaa jadi yang punya anak remaja atau yang masih remaja jadi aman kalau ingin menggunakan skincare πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*