korean facial

Hallo, apa kabar?

Selama pandemi sudah lama sekali tidak perawatan di klinik kecantikan. Komedo dibagian hidung mulai menumpuk, hihihi. Akhirnya saya mencoba salah satu klinik Korean yang ada di Dipatiukur Bandung, namanya Tiuwoo Korean Beauty. Bagaimana kesan pertama dan hasil setelah perawatan saya disana? Baca terus tulisan ini sampai akhir, ya!🥰

TIUWOO Korean Beauty

Saya pikir klinik kecantikan ini baru, ternyata TIUWOO Korean Beauty sudah lama bukanya. Tapi baru re-opening lagi pada Agustus 2020 kemarin. Ini merupakan klinik terdepan dalam inovasi kecantikan Korea dengan bahan dasar dan teknik multiple steps ala Korea untuk menjadikan pribadi yang memiliki kulit sehat.

TIUWOO Korean Beauty menggunakan bahan organik, karena memiliki prinsip untuk perawatan kulit yang aman dan sehat. Tempat klinik ini pun cukup instagramable, strategis, dan eksklusif, sehingga membuat para pelanggan akan terasa nyaman saat perawatan.

Kenapa eksklusif? Karena hanya boleh dua orang saja setiap treatment. Supaya tidak ramai dan pelanggan juga merasa nyaman. Saya pikir kemarin karena sedang Covid-19 saja jadi dibatasi, ternyata tidak, hihihi. Jadi yang bawa anak seperti saya tidak akan membuat orang lain merasa terganggu.

Protokol Sebelum Treatment

korean beauty bandung
Wajib Menggunakan Hand Sanitizer

Sebenarnya ini pertama kali saya berkunjung ke klinik kecantikan lagi. Sebelumnya saya menanyakan tentang protokol kesehatan disana. Setelah dijelaskan saya baru merasa aman untuk melakukan treatment disana. Jadi saat pertama kali datang, kita akan diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan diukur suhu tubuh.

tiuwoo korean beauty
Wajib Cek Suhu Tubuh

Selain itu semua karyawan dan terapis wajib menggunakan masker, semua peralatan yang digunakan selalu disterilkan menggunakan alat khusus, dan tempat treatment juga dialasi dan diganti setelah orang melakukan treatment. Jadi saya pun merasa nyaman dan aman untuk treatment disana.

Pilihan Treatment di TIUWOO Korean Beauty

klinik korea di bandung

Treatment di TIUWOO Korean Beauty ini dibagi menjadi 3 bagian , yaitu :

Aesthetic Treatment :

» Radio Frekuensi Wajah

Treatment ini berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, dan meningkatkan proses perbaikan kulit.

 » Radio Frekuensi Perut, Kaki, dan Lengan

Perawatan ini sangat cocok yang ingin mengecilkan bagian perut, kaki, dan legan. Karena berfungsi untuk menghancurkan lemak padat, merangsang pertumbuhan kolagen melalui gelombang, dan mengencangkan kulit yang bergelambir.

Acne & Spot Treatment :

» Acne Care

Merawat dan menyembuhkan kulit berjerawat (menggunakan AHA-BHA-Vit C), dan membersihkan sebum berlebih pada pori-pori kulit.

» MTS Therapy

Untuk mengecilkan pori-pori, meningkatkan kekencangan kulit, memudarkan kerutan, mengencangkan wajah, dan memudarkan bopeng dan bekas jerawat.

» Lady Spot

Perawatan yang tepat untuk menghilangkan melasma (bercak coklat), tahi lalat, frekle, milia, dan senile lentigo (bintik gelap/flek hitam/coklat) pada wajah.

Maintain Treatment :

» Soothing Care

Untuk merelaksasikan kulit wajah memerah/sensitif, dan memperbaiki masalah kulit.

» Moisture Care

Melembabkan kulit kering dan mencegah kerutan akibat kulit kering.

» Organik Glowing Care

Untuk menghilangkan lapisan kulit mati dengan menggunakan produk organik, memudahkan kulit untuk menyerap kandungan skincare, melembabkan kulit wajah, dan make up lebih menempel pada kulit.

» Korean Collagen Velvet

Bermanfaat untuk menghilangkan blackhead/whitehead, menghaluskan, mencerahkan, dan membuat kulit lebih sehat, mencegah timbulnya jerawat akibat komedo, dan membuat kulit wajah lembut dan kenyal.

» Korean Facial

Treatment ini hampir sama fungsinya dengan Korean Collagen Velvet.

» Waxing

Waxing ini untuk meghilangkan bulu di area tangan, kaki, dan ketiak, serta mengangkat sel kulit mati dan daki.

» Brightening Care

Berfungsi untuk meratakan warna kulit, memberikan efek cerah pada kulit, memudarkan noda hitam, meningkatkan kelembaban kulit, dan membantu regenerasi kulit.

Itu dia treatment yang tersedia di TIUWOO Korean Beauty. Anda bisa memilih treatment apa yang tepat untuk dilakukan setelah melakukan skin check terlebih dahulu.

Treatment di TIUWOO Korean Beauty

tiuwoo korean beauty bandung
Teh Rahma Menjelaskan Treatment yang ada di Tiuwoo Korean Beauty

Saya akan menceritakan pengalaman saat treatment di klinik kecantikan ini. Setelah mencuci tangan dan diukur suhu tubuh. Saya dijelaskan semua treatment yang tersedia yang ada di TIUWOO Korean Beauty. Tapi sebelum memilih treatment yang akan diambil, saya wajib melakukan skin check menggunakan alat yang dari Korea.

tiuwoo korean beauty
Proses Skin Check

Saat melakukan treatment disana, saya ditemani, dijelaskan, dan skin check oleh Teh Rahma. Senang sekali bisa dijelaskan dengan jelas hasil kulit saya. Sedih banget dengar hasilnya, kulit saya 15 tahun lebih tua dibandingkan umur, hiks 😭. Kulit saya seperti itu karena kulit yang cenderung kering, kerutan halus mulai terlihat di wajah, dan elastisitas kulit menurun.

Setelah melakukan skin check, saya memilih treatment yang akan dilakukan. Untuk kali ini saya memilih Korean Facial. Terapis yang treatment saya bernama teh Lisna.

Pengalaman Korean Facial

Saat masuk ke ruangan treatment, merasa sangat nyaman sekali tempatnya. Teh Lisna pun menjelaskan dan memberitahu bahwa semua alat sudah di sterilkan dan kasur pun dialasi dan diganti setelah treatment selesai. Lalu saya dipersilahkan untuk naik dan tiduran.

Pemijatan sebelum memulai treatment

korean facial di tiuwoo

Langkah awal Teh Lisna mulai memijat bagian leher untuk relaksasi. Bagian pemijatan ini yang paling poooollll deh, secara ibu rumah tangga mah pasti butuh pemijatan kaya gini, hihihi.

Proses Cleansing

korean facial

Setelah dipijat, wajah saya mulai dilakukan proses cleansing. Mulai dari pakai make up remover, cleansing, dan deep cleansing.

Steam Wajah

Di TIUWOO Korean Beauty ini tidak menggunakan alat saat melakukan steam wajah. Hanya menggunakan handuk hangat saja untu membuka pori-pori di wajah. Jadi handuk hangat itu akan menutupi wajah dan didiamkan selama 2-3 menit.

Membersihkan Komedo

korean klinik di bandung

Bagian ini yang menunjukkan bahwa “beauty is pain“, hahaha. Karena saya harus menahan sakit saat dibersihkan komedonya. Prosesnya harus ditekan supaya blackhead/whitehead bisa keluar dengan maksimal. Rasanya pokonya mantap banget, hihihi.

Proses Soothing

Setelah wajah dibersihkan dari komedo, wajah saya dipakaikan soothing gel. Yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang memerah karena proses pembersihan komedo.

Pemakaian Masker 2 Lapis

Jadi di TIUWOO Korean Beauty ini saya akan dipakaikan masker sebanyak tiga kali. Tahap pertama masker yang bubuk atau basah diaplikasikan ke seluruh wajah menggunakan kuas. Lalu langsung dilapisi dengan sheet mask.

Penggunaan Omega Light

tiuwoo korean beauty

Setelah masker tahap pertama dan kedua sudah dipakaikan. Saya ditutup matanya karena akan menggunakan Omega Light. Yang berfungsi supaya masker yang sedang digunakan dapat bekerja dan menyerap secara maksimal. Standarnya penggunaan Omega Light ini selama 20 menit, tapi karena saya sedang hamil jadi hanya 10 menit saja.

Masker Tahap ketiga

10 menit berlalu menggunakan alat Omega Light, wajah langsung dibersihkan. Lalu masuk menggunakan masker tahap ketiga. Dimana masker ini yang rasanya dingin, tebal, dan dipakaikan ke seluruh wajah bahkan menutupi mata dan mulut. Pemakaian masker ini selama kurang lebih 20 menit.

Tahap Akhir, Penggunaan Skincare

korean facial
Proses Pemakaian Skincare

Setelah penggunaan masker ketiga dan wajah dibersihkan. Tahap terakhir saya dipakaikan skincare yang ada di TIUWOO. Semua skincare nya tidak menimbulkan reaksi yang aneh pada kulit saya yang cukup sensitif ini. Saya suka sekali dengan eye cream-nya.

Hasil Treatment Korean Facial di TIUWOO Korean Beauty

treatment korean facial

Saya sih suka sekali dengan hasil setelah treatment Korean Facial. Karena wajah lebih terlihat lebih glowing dan sehat. Rekomen banget facial di sini, skincare -nya cocok untuk kulit yang sensitif seperti saya. Kalau saya pribadi akan membeli eye cream-nya yang enak dan ringan. Terus bisa dipakai di seluruh wajah bukan hanya di area mata aja.

Informasi Harga

Saya melakukan Korean Facial ini hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 250.000 aja. Tapi hasilnya sangat memuaskan banget, kulit terasa banget perubahannya. Terus kalau Anda mau beli skincare juga harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 69.000 – Rp 900.000.

Informasi TIUWOO Korean Beauty

Tiuwoo Korean Beauty

Jalan Dipatiukur No. 40 Bandung

Reservasi : (022) 20452149 atau WA : 0813-5134-4190

Free Skin Check

Untuk Anda yang ingin mengetahui secara gratis bagaimana keadaan kulitnya. Bisa banget memanfaatkan fasilitas free skin check ini. Tinggal cek aja di Instagram Tiuwoo Korean Beauty , ya! 🥰

Itu dia pengalama saya melakukan treatment Korean Facial di TIUWOO Korean Beauty disaat pandemi seperti ini. Kalau Anda sudah melakukan treatment di klinik kecantikan saat pandemi ini? Cerita di kolom komentar, yuk! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*