Saya sempet kesel karena kulit wajah saya menjadi kering dan kusam. Padahal jenis kulit saya normal kombinasi, tapi tidak tahu kenapa beberapa belakangan ini menjadi kering. Apakah mungkin karena cuaca? Atau karena pola hidup yang tidak sehat? Tidak tahu juga, sih, apa penyebab sebenarnya. Tapi aku memulai untuk perawatan mingguan saja di rumah menggunakan masker, scrub, serum, dan moisturizer.

Kebetulan sebelum libur Lebaran, saya mendapatkan kiriman dari Yukcobain untuk mencoba dan mereview serangkaian perawatan wajah dari L’oreal Paris White Perfect Clinical. Setelah pemakaian hampir dua minggu, benar-benar terasa perbedaannya. Kulit wajah saya lebih lembap dan tidak terlalu kering. Memang ya, harga menentukan kualitas produk. Simak yuk, review produknya selama saya pakai.

L’oreal Paris White Perfect Clinical

Rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical

Pasti sudah tau lah ya brand L’oreal, selain mengeluarkan Make Up, Hair Care, mereka juga ada Skin Care. Skin Care-nya bervariant sesuai kebutuhan. Kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba rangkaian Skin Care yang White Perfect Clinical. Karena L’oreal baru mengeluarkan produk L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion, jadi saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk tersebut lengkap dengan Day Cream dan Overnight Treatment Cream. Rangkaian ini sangat cocok untuk kulit kering. Kulit yang kering sangat rentan dengan munculnya flek hitam di wajah. Akan tetapi Flek hitam terjadi bukan hanya karena factor jenis kulit saja, tapi juga karena tidak memakai moisturizer yang mengandung SPF saat keluar rumah. Jika ingin keluar rumah, sangat dianjurkan menggunakan moisturizer minimal yang mengandung SPF 15, agar dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Baca Juga : Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

L’oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion

L’oreal Paris White Perfect Clinical Essecnce Lotion

L’oreal Clinical Essence Lotion, telah teruji secara Dermatologis dan sudah diuji pada kulit wanita Asia. Produk ini sangat membantu mewujudkan impian untuk memiliki kulit wajah yang cerah. Clinical Essence Lotion ini dapat membuat kulit lebih cerah, karena mengandung bahan yang berfungsi untuk meregenerasi kulit wajah dan membantu menghilangkan spot hitam.

Packaging

Packaging L’oreal Clinical Essence Lotion

L’oreal Clinical Essence Lotion, kemasannya botol plastik tinggi dengan bentuk persegi empat. Tutupnya harus diputar atau berbentuk ulir. Isinya 175ml. Kemasan botolnya pun sangat bagus dan elegant, karena berwarna silver dan di bawahnya ada gradasi biru. Kalau menurut saya packaging-nya cantik.

Tekstur

Tekstur L’oreal Clinical Essence Lotion

L’oreal Clinical Essence Lotion bertekstur cair. Hampir seperti toner, karena berbentuk cair dan mengandung alcohol. Awalnya saya pikir ini berbentuk seperti moisturizer karena namanya ada kata “Lotion”, hihihi. Ternyata saya salah, kalau menurut saya ini seperti toner karena wangi alkoholnya sangat kuat. Saat pertama kali saya gunakan kulit terasa perih, mungkin karena kandungan alkoholnya sangat kuat. Akan tetapi setelah pemakian beberapa kali kulit saya mulai menyesuaikan, jadi tidak terasa perih lagi.

Ingredients

Aqua/water, Alcohol, Hydroxyethylpiperzine Ethane Sulfonic Acid, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Glycerin, Sodium, Hydroxide, Ascorbyl Glucoside, Citric Acid, Hexyl Cinnamal, Benzyl Alcohol Parfum, Xanthan Gum, Panthenol, Linalool.

Product Claim

L’oreal Clinical Essence Lotion mengandung Glycolic Acid yang sangat membantu melembutkan tekstur kulit. Hepes yang berperan dalam regenerasi atau pembaharuan kulit. Vitamin CG membantu menyamarkan noda atau bitnik hitam sehingga kulit tampak lebih cerah. Dapat membuat warna atau tone kulit wajah lebih merata.

Cara Penggunaan

Gunakan pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah dengan air dan sabun khusus wajah. Tuang dua sampai tiga tetes L’oreal Clinical Essence Lotion di atas kapas. Lalu ditepuk-tepuk secara perlahan ke seluruh wajah dan leher sampai merata. Tunggu meresap untuk menggunakan produk selanjutnya.

 Baca Juga : Perawatan Acupuntur Face Lift

L’oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream

L’oreal White Perfect Clinical Day Cream

L’oreal White Perfect Clinical Day Cream mengandung SPF 19 PA+++, yang dapat membantu kulit wajah lebih cerah dan lembap secara bertahap. Membantu untuk mengecilkan, menyamarkan, bahkan menghilangkan bintik hitam. Lebih efektif digunakan bersamaan dengan L’oreal Clinical Essence Lotion.

Packaging

Packaging L’oreal Clinical Day Cream

L’oreal Clinical Day Cream, menggunakan pot kaca yang berbentuk kotak persegi dengan warna silver. Tutupnya berbentuk ulir dan dengan isi 50 ml.

Tekstur

Tekstur L’oreal Clinical Day Cream

L’oreal Clinical Day Cream mempunyai tekstrur seperti cream yang berwarna pink. Saat pertama kali pakai terasa perih mungkin karena penyesuaian pada kulit saya. Setelah beberapa kali digunakan tidak lagi terasa perih.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, NiacinamiDde, Dimethicone, Octocrylene, Propylene Glycol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Isopropyl Myristate, Paraffinum Liquidum / Mineral Oil, Titanium Dioxide, Potassium Cetyl Phosphate, Talc, Synthetic Wax, Stearic Acid, Cera Microcristallina, Paraffin, Carbomer, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Behenyl Alcohol, Tritthanolamine, Silica, Palmitic Acid, Aluminum Hydroxide, Ascorbyl Glucoside, Disodium EDTA, Xanthab Gum, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol, Ethylparaben, Parfum.

Product Claim

Kulit tampak lebih segar dan lembap sejak pemakaian awal. Kulit wajah tampak lebih cerah dan warna kulit lebih merata dengan pemakaian teratur. Setelah pemakaian 8 minggu noda hitam di wajah tersamarkan dan kulit tampak lebih halus dan lembut. Adanya Pro-Vanish 3TM, yang mengandung bahan aktif pencerah sehingga membantu mengurangi produksi melamin pada kulit. Selain itu mengandung SPF 19 PA +++, yang memberikan perlindungan dari UVA/UVB dan juga mencegah timbulnya noda hitam dan warna yang gelap.

Price

Rp 161.000,-  dengan ukuran 50ml. Dapat digunakan tiga sampai empat bulan tergantung pemakian.

Baca Juga : Make Over Intense Matte Lip Cream

L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream

L’oreal White Perfect Clinical Overnight Cream

L’oreal Clinical Overnight Treatment Cream, adalah cream malam yang sangat ringan sehingga saat memulai tidur kulit wajah terasa sangat lembut. Sangat efektif saat digunakan bersamaan dengan Essence Lotion dan Clinical Day Cream.

Packaging

Packaging L’oreal Clinical Overnight Cream

L’oreal Clinical Overnight Treatment mempunyai packaging yang sangat elegant. Karena menggunakan pot berbahan kaca berbentuk kotak persegi berwarna silver dan biru. Dengan isi 50 ml.

Tekstur

Tekstur L’oreal Clinical Overnight Cream

L’oreal Clinical Overnight Treatment mempunyai tekstur cream dengan warna putih susu. Tekstur cream-nya sangat lembut dan ringan, sehingga sangat mudah di aplikasikan secara merata. Saat pertama kali pemakian tidak terasa perih langsung cocok.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfinic Acid, Ammonium Polyacryldimethyltauramide / Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Niacinamide, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Isononyl Isononanoate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Synthetic Wax, Butyrospermum Parkii Butter / Shea Butter, Hydrogenated Lecithin, Citric Acid, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, OxothiazolidineCarboxylic Acid, Cetyl Alcohol, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Parfum.

Product Claim

Pada pagi hari kulit tampak segar, lebih cerah dan halus. Dengan pemakaian yang teratur kulit akan tampak lebih cerah dan warna terlihat lebih merata. Mengandung Pro-Vanish 3TM Technology yang dapat membantu mencerahkan dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari karena adanya kombinasi tiga bahan pencerah. Adanya Vitamin B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit. Procystein membantu mengurangi produksi atau pembentukan melamin berlebih. Juga mengandung Bio-Peeling Ex, yang dapat membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.

Price

Rp 192.000,-  dengan ukuran 50ml. Dapat digunakan tiga sampai empat bulan tergantung pemakian.

 

Recommendation

Produk L’oreal Paris White Perfect Clinical sangat cocok untuk wajah yang mempunyai jenis kulit cenderung kering. Jika jenis kulit yang normal atau berminyak, akan membuat wajah semakin berminyak. Karena produk ini sangat membuat kulit lembap dan cenderung berminyak.

Repurchase

Yes. Karena kulit saya beberapa belakangan ini sangat kering. Sehingga saat pertama kali memakai rangkaian produk L’oreal Paris White Perfect Clinical, kulit saya lebih lembap dan lebih bercahaya tidak kusam lagi. Walaupun saat pertama kali penggunaan kulit terasa perih, mungkin penyesuaian produk baru.

Jenis kulit teman-teman apa? Rangkaian produk apa yang sedang Kalian pakai? Sharing yuk di kolom komentar.

21 Replies to “[Review] Regenerasi Kulit Menggunakan Rangkaian L’oreal Paris White Perfect Clinical”

  1. IndiRa says: June 30, 2018 at 2:01 pm

    Aku suka Loreal juga Teh Eggy, tapi belum selengkap ini hehehe

  2. Meri says: June 30, 2018 at 7:20 am

    Bisa jadi bahan pertimbangan nih, buat memilih kosmetik..terimakasih mba egy

  3. Bety Kristianto says: June 29, 2018 at 6:38 pm

    Kereen produknya Teh Egy… kulitku juga kering pisan. pasti cucok ya pakai ini. Besok jalan aku coba cari deh. Thanks for sharing ya Teh…

  4. Larasati Neisia says: June 29, 2018 at 4:19 pm

    Waah kemasannya ini elegan banget ya teh. Kulitku sensitif cocok nggak ya teh kalau pakai ini?

  5. Nurul Fitri Fatkhani says: June 29, 2018 at 3:30 pm

    Kalau saya tipe kulit normal cencerung kering, Teh. Produk apa yang cocok untuk perawatan muka saya, ya?
    Loreal memang bagus. Bener juga, ada harga, ada kualitas pastinya.

  6. Damar Aisyah says: June 29, 2018 at 9:12 am

    Aku penasaran banget sama essence-nya. Tapi kok jadi agak galau dengan aroma alkoholnya ya, Mbak. Soalnya kulitku agak sensitif

  7. Septarini says: June 28, 2018 at 10:40 pm

    Wahhh… Keren review nya mbak. Tapi tadi sempat nunggu foto before and after. Hihihi

  8. Nchie Hanie says: June 28, 2018 at 10:04 pm

    Jenis kulitku normal, kadang kering juga, terutama ketika pigmen muncul setelah papanasan main layangan. Kulitku lagi damai pake serangkaian skincare produk Lineation Egyyy, hahahaa..

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:06 pm

      hahaha jangan main layangan terus, teh 🙂
      Asiikk Lineation, bisa bikin aku kurus ga, teh ?
      Uda desperate banget badan semakin besar 🙁

  9. Sunarti kacaribu says: June 28, 2018 at 8:49 pm

    Kulit saya jenis kulit kering teh, tapi sedikit sensitif,

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:07 pm

      sama, aku juga rada sensitif 🙂

  10. Dwi Arum says: June 28, 2018 at 8:26 pm

    Whuaa Teh Egy yg natural aja udah cantik apalagi pake ini. Ulasannya lengkap sekali.

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:08 pm

      Terima kasih, Mba 🙂

  11. Dian Restu Agustina says: June 28, 2018 at 4:07 pm

    Wah 192 ribu bisa untuk 3-4 bulan.. Terjangkau ternyata Loreal ya…

    Hmmm.. Bisa dicoba nih

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:08 pm

      Iya, aku kira produk L’oreal mahal, ternyata dengan pemakaian yang bisa lama sama aja harganya, hihihi

  12. Dawiah says: June 28, 2018 at 3:54 pm

    Kulit saya sudah mulai keriput (duh…ini faktor usia sih) namun tidak salah dong kalau mau coba produk ini, siapa tahu bisa mengurangi sedikit kerutan dan saya bisa lebih muda 10 tahun dari usia sesungguhnya. hehehe…

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:09 pm

      hehehe, Amin. Semoga bisa mengurangi kerutan ya, Mba.
      Terima kasih sudah mampir 🙂

  13. Rina indrayani says: June 28, 2018 at 1:16 pm

    Yg buat ngilangin flek ada jg kan?

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:12 pm

      Sepertinya ada, Mba.
      Tapi rangkaian ini cocok banget untuk meregenarasi kulit, sehingga bisa mengurangi flek hitam di wajah 🙂

  14. Sandra Hamidah says: June 28, 2018 at 10:23 am

    Saya juga pakai ini Teh, enakeun jadi lembab gitu🤗

    1. Jeanette Agatha says: June 28, 2018 at 10:13 pm

      iya bener, bikin wajah lebih lembab. Makanya cocok sekali untuk kulit yang kering

Comments are closed.