Lakme 9to5 cushion foundation

Halo, apa kabar?

Semoga Anda sehat selalu, ya!

Blog Post kali ini saya ingin review produk terbaru dari Lakme, yaitu 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. Produk ini saya dapat saat acara beauty class bersama Blogger Vlogger Yeppo di Rumah Makeuppucinno.

Lakme 9to5 cushion foundation
Bersama Teman-teman Blogger

Acara ini diadakan tanggal 27 Oktober 2019 kemarin, dan mengangkat tema “Cara Multitasking untuk jadi perempuan serba bisa”. Pada acara ini saya bisa bertemu dengan banyak Blogger Bandung yang sudah lama tidak bertemu.

Lakme 9to5 cushion foundation
Revi Kreasidya, Pembicara diacara Lakme Beauty Class

Yang menjadi pembicara pada acara ini adalah seorang mom Blogger dan mom Enterpreneur, yaitu Revi Kreasidya. Beliau berbagi pengalaman bagaimana mengatur waktu antara keluarga, pekerjaan, dan hobi. Lalu yang akan memberi materi untuk beauty class nya adalah Sellma. Suka banget sama hasil make up nya yang natural dan cocok untuk sehari-hari.

Tanpa berlama lagi, saya ingin review produk terbaru dari Lakme 9To5 yaitu Primer + Matte Cushion foundation-nya. Jadi scroll terus sampai ke bawah ya! 😊

Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Lakme 9to5 cushion foundation
Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Lakme mempunyai varian make up yang 9To5. Dimana Lakme ingin mem-branding bahwa make up bisa tahan lama dari jam 9 sampai jam 5, dengan kata lain dapat bertahan selama 8 jam. Nah, untuk varian ini Lakme 9To5 mengeluarkan produk barunya, yaitu Primer + Matte Cushion Foundation.

Sekarang sedang “in” banget foundation yang dikemas dalam bentuk cushion. Karena dengan kemasan cushion sangat mempermudah dan sangat praktis dalam menggunakan foundation. Melihat fungsinya tersebut, maka Lakme 9To5 Reinvent mempunyai tagline Primer + Matte Cushion foundation  ini adalah  “Cushion serba bisa untuk perempuan serba bisa“.

Cushion ini bukan hanya sekedar foundation, tapi sudah mengandung SPF 30 PA+. Untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Shades Cushion Foundation

Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini memiliki enam pilihan shades, yaitu :

01 – Nude Fair

02 – Light Sand

03 – Medium Honey

04 – Golden Natural

05 – Honey Bronze

06 – Soft Tan

Saya suka karena pilihan shades-nya cukup banyak, jadi bisa memilih dengan tepat yang sesuai dengan warna kulit. Kalau kulit Anda memiliki undertone kulitnya cool bisa memilih shades 01-03, sedangkan yang undertone kulitnya warm bisa memilih warna 04-06.

Packaging

Lakme 9to5 cushion foundation
Packaging Lakme 9to5 Cushion Foundation

Untuk packaging-nya hampir sama dengan cushion lainnya. Warna packaging-nya rose gold gitu, cantik banget. Selain memang praktis dalam penggunaan, mudah juga untuk dibawa kemana-mana.

Texture

Lakme 9to5 cushion foundation
Texture Lakme 9to5 Cushion Foundation | Shades : 02

Lakme 9To5 Cushion Foundation ini memiliki texture yang creamy dan mudah untuk diblend. Tapi sangat mudah menggeser, jadi harus dibaking menggunakan bedak tabur supaya set foundation tersebut.

Ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxode, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamet, Methyl Trimethicone, Butylen Glycol, Glycerin, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Silica, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearatem Aluminium Hydroxide, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Strearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylsilane, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1.2-Hexanediol, BHT, Allantoin, Caffeine.

Price

Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini bisa Anda beli dengan harga Rp 130.000 – Rp 140.000 / 15 gr.

How To Use

Jika ingin make up, pastikan wajah Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu. Agar make up yang akan diaplikasikan dapat menempel dengan baik. Selanjutnya gunakan make up primer dibagian yang sering berminyak, agar make up bisa tahan lebih lama.

Setelah make up primer sudah meresap, aplikasikan Lakme Matte Cushion Foundation menggunakan sponge yang ada didalam cushion.

First Impression

Saya pakai Lakme 9To5 Cushion Foundation yang shades 02 – Light Sand. Saya suka sekali menggunakan ini karena cukup ringan, hasilnya dewy, dan medium coverage. Untuk ketahanannya cukup lama, tapi tidak saya hitung sampai 8 jam, hihihi. Kalau Anda sedang mencari cushion yang ringan, cobain deh cushion terbaru ini, sangat recomended.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Btw, sudah memakai produk Lakme apa saja? Sharing di kolom komentar, yuk!😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*