tweeling and co | jeanette agatha

Pernah mendengar atau sering bahkan mengalami sendiri, orang lain ngomong ini saat mempunyai bayi,

“jangan digendong terus, nanti bau tangan.”

“ohhh, anaknya enggak mau tidur di kasur karena sering digendong nih.”

“udah biarin aja nangis, harus tega. Jangan digendong, nanti jadi bau tangan dan maunya digendong terus.”

Saat anak pertama dan kedua, saya pribadi cukup terintimidasi dengan kata-kata tersebut. Karena anak saya sering menangis maunya digendong terus, apalagi kalau setelah vaksin. Kata-kata tersebut membuat saya menjadi kesal saat anak menangis. Bukan kesal karena harus menggendong anak, tapi mendengar omongan orang di rumah (saya masih tinggal di rumah keluarga besar), huhuhu.

Semua omongan orang tentang menggendong bisa “bau tangan” adalah mitos. Karena bayi yang baru lahir mengalami masa transisi dari rahim ke dunia. Sehingga bayi merasa tidak nyaman dan sering menangis. Tapi saat digendong bayi akan berhenti menangis dan merasa nyaman. Karena saat digendong, bayi akan merasakan detak jantung ibu. Dia merasa seperti didalam rahim, selain itu juga karena dekapan dan suara ibu akan membuat bayi tenang dan merasa nyaman. 

Saat mempunyai anak ketiga, saya jadi senang sekali menggendong, bahkan mencoba dan membeli beberapa gendongan untuk newborn. Saya membeli dua jenis gendongan yang bisa digunakan untuk new born, yaitu model Stretchy Wrap dan Ring Sling. Di Blog Post kali ini ingin review yang Ring Sling, saya pakai dari Tweeling and Co. Untuk lengkapnya, baca terus sampai akhir, ya!

Baca Juga : Menyambut Buah Hati dengan Rambut Bebas Rontok

Ring Sling Tweeling and Co

tweeling and co | jeanette agathaBanyak sekali gendongan bayi ring sling, tapi kali ini saya mencoba dari Tweeling and Co. Gendongan ini merupakan bagian dari MOOIMOM. Gendongan Ring Sling adalah salah satu gendongan bayi yang anti ribet, nyaman, banyak pilihan warna, dan mudah untuk dibawa traveling.

Gendongan bayi Tweeling and Co ini terbuat dari bahan 55% Linen dan 45% Cotton, sehingga gendongan ini terasa nyaman untuk bayi. Lalu ring-nya terbuat dari Aluminium, jadi super kuat untuk menjaga keamanan bayi saat digendong. Gendongan ini dapat digunakan mulai dari newborn hingga berat 20 Kg (Toddler).

Gendongan ini nyaman digunakan dalam waktu lama, karena berat badan bayi akan didistribusikan secara merata di bagian punggung dan bahu. Jadi mommy tidak akan merasa berat atau pegal sebelah. Selain itu, gendongan ini mendukung M Shape, dimana posisi sangat disarankan untuk perkembangan bayi.

Packaging

Saya pribadi sangat suka dengan packaging-nya yang menggunakan box. Terlihat sangat rapih dan cocok jika ingin memberikan hadiah pada seseorang yang baru melahirkan.

Details

tweeling and co | jeanette agathaGendongan bayi Tweeling and Co ini mempunyai ring yang terbuat dari Aluminium, tidak mudah berkarat, aman, dan kuat untuk menopang bayi yang baru lahir sampai balita.

Bahan gendongan bayi ini mempunyai kualitas premium, maka bahannya lembut dan berpori. Sehingga sangat aman kulit bayi, sejuk, dan nyaman digunakan.

Baca Juga : Mama’s Choice Rash Cream, Solusi Ruam Bayi

Cara Pakai Gendongan Ring Sling Tweeling and Co 

Untuk new mom, cocok banget nih mencoba gendongan ring sling, karena cara pakainya yang sangat mudah tanpa perlu bantuan orang lain.

Berikut cara mudah pakai gendongan ring sling, yaitu :

ring sling premium tweeling and co

  1. Simpan gendongan yang ada bagian ring di pundak.
  2. Lipat ujung kain lainnya, lalu masukkan pada kedua ring.
  3. Masukkan pada ring bagian atas, lalu bagian bawah.
  4. Tarik kain, hingga lengkungan setinggi pinggang/sikut. Lalu rapikan dan lebarkan kain.
  5. Gendong bayi dengan posisi yang diinginkan.
  6. Dekapkan bayi pada dada, lebarkan kain.
  7. Tarik kain dan kencangkan hingga mengdekap sempurna. Tapi jangan terlalu kencang sampai bayi tidak merasa nyaman.
  8. Untuk posisi M Shape, selipkan kain bagian bawah diantara selangkan bayi. Supaya lebih aman dan nyaman. 

Cara pemakaiannya sangat mudah, kan? Enggak ada alasan ribet saat pakai gendongan bayi, hihihi.

Baca Juga : Pengalaman Hamil dimasa Covid-19

Cara Mencuci dan Merawat Gendongan Bayi Tweeling and Co

Perawatan gendongan ring sling Tweeling and Co sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencuci dengan suhu air normal atau tidak panas. Sangat tidak dianjurkan mencuci menggunakan mesin cuci atau laundry, dan tidak menggunakan pemutih.

Saat menjemur tidak langsung dibawah matahari. Lalu setelah kering tidak perlu disetrika.

Review Gendongan Bayi Tweeling and Co

gendongan tweeling and co | jeanette agatha

Saya sudah mencoba dan memakai gendongan ring sling Tweeling and Co selama seminggu, saat di rumah dan dipakai ke Rumah Sakit saat baby L vaksin. Secara pribadi saya sangat suka dengan gendongan ini, karena praktis dan multifungsi banget.

Waktu saya pergi ke Rumah Sakit sih yang terasa banget gendongan ini multifungsi. Selain itu, saya menggendong baby L selama 2 jam tidak merasa pegal. Lalu menggendong dengan posisi M Shape dan tidur juga tetap nyaman.

Dengan gendongan sling Tweeling and Co, saya bisa menggendong sambil menyusui. Lalu sisa kain yang panjang itu dapat digunakan sebagai nursing cover dan selimut. Jadi saat ke Rumah Sakit kemarin saya tidak perlu membawa lagi selimut dan nursing cover, lebih ringan lagi deh isi diaper bag baby L, hihihi.

Sejauh ini buat saya pribadi, ring sling Tweeling and Co yang terbaik. Karena bahan kain dan ring yang premium, sehingga membuat saya dan bayi nyaman saat menggunakannya. Dan yang paling penting gendongan ini multifungsi.

Informasi Pembelian Ring Sling Premium Tweeling and Co

Anda dapat membeli gendongan bayi Tweeling and Co di website MOOIMOM. Mommy juga bisa mendapatkan diskon sebesar 10% hanya dengan menggunakan kode voucher “BLOGJEAN10“.

Kalau mommy mempunyai kriteria khusus enggak sih jika ingin membeli gendongan untuk bayi? Sharing di kolom komentar, ya! Tunggu postingan Blog saya yang akan mengulas produk-produk mommy and baby lainnya. Terima kasih sudah mampir ke Blog ini.

17 Replies to “[Review] Gendongan Bayi Tweeling and Co, Premium Sling yang Aman dan Nyaman”

  1. Sulung Siti Hanum says: April 14, 2021 at 11:20 am

    Simple banget ya kak, tinggal dicantelin gitu. Gemes liat foto babynya 🙂

  2. lendyagasshi says: April 14, 2021 at 9:55 am

    Ring sling Tweeling and Co ini terlihat nyaman banget ya, teh..
    Buat yang gendong dan yang di gendong.
    Aku jadi inget zaman dulu, gendongan kudu punya yang banyak macamnya, karena kenyamanan tidak hanya pada satu hal.
    Hihii…tapi kalau uda ketemu ring sling Tweeling and Co, pasti happy sekali.

    All for one.

  3. Heni Puspita says: April 14, 2021 at 8:58 am

    Kalau teman saya bilang
    Biar aja bau tangan yang penting nggak bau ketek hi hi
    Ya soalnya 9 bulan digendong diayun2 di dalam perut mamanya
    Wajar sih ya kalau setelah lahir maunya digendong karena emang pasti ayem dan nyaman banget
    Apalagi kalau gendongannya nyaman 😊

  4. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: April 14, 2021 at 8:15 am

    Gendongan zaman skrng kyknya didesai utk memenuhi kesehatan tulang org dewasa jg ya jd pas gendong bayi, bayinya merasa nyaman, yg gendong juga gak capek. Kainnya jg msh bisa buat dijadikan penutup biar anaknya gak kedinginan ya

  5. Kurnia amelia says: April 14, 2021 at 7:59 am

    Jadi inget dulu waktu masih punya baby aku lebih suka paki gendongan model gini sama jarik mba soale lebih nyaman aja untuk baby..

  6. Kurnia amelia says: April 14, 2021 at 7:59 am

    Jadi inget dulu waktu masih punya baby aku lebih suka paki gendongan model gini sama jarik mba soale lebih nyaman aja untuk baby.

  7. Desri Desri says: April 13, 2021 at 10:21 pm

    kayanya bahannya nyaman banget ya mba, buat mama yang gendong maupun buat bayinya. Warnanya juga kalem banget.

  8. Reyne Raea / Rey says: April 13, 2021 at 9:46 pm

    Waktu anak saya masih bayi dulu, saya butuh banget gendongan seperti ini. karena lebih mudah dan lebih nyaman buat bayi.

    Sayang banget baru kenal gedongan sebagus ini sekarang, padahal dulu saya kebingungan mencari gendongan yang nyaman, rata-rata bahu saya sakit kalau pakai gendongan asal.

  9. Nurul Rahma says: April 13, 2021 at 3:46 pm

    Eaaaa, aku juga sering denger yg ini mba: “udah biarin aja nangis, harus tega. Jangan digendong, nanti jadi bau tangan dan maunya digendong terus.”

    Doooh 🙂
    Btw, aku sih lebih memilih gendong anak bayi, tapi memang kudu pakai bahan yg nyaman dan aman ya.
    Kayak Tweeling and Co premium sling ini.
    Terbaiiikk yak

  10. Kiky says: April 13, 2021 at 1:51 pm

    Menjadi ibu adalah suatu keajaiban ya mba. Pasti awalnya kaget utamanya di anak pertama. Trims sharingnya mba Jeanette nama brandnya unyu juga ya tweeling hihi.

  11. Elly Nurul says: April 13, 2021 at 12:56 pm

    Item wajib dipunya buat yang punya baby ya.. gendongan yang nyaman tentunya dari kualitas bahannya juga yaa… ini linen dan katun ya pas deh.. apalagi keluaran mooimom udah pasti kualitasnya ngga diraguin lagi

  12. Keke Naima says: April 13, 2021 at 12:46 pm

    Yang pertama kalu saya lihat itu lebar kain untuk menyangga pundak. Kalau selebar itu biasanya memang nyaman. Apalagi kalau memang bahannya juga kualitas premium

  13. Rach Alida says: April 13, 2021 at 11:40 am

    Halo mba. Kliatan sekali bahannya kuat tapi satu sisi juga nyaman. Anak juga semakin senang kalau di gendongan ini ya mba

  14. winda - dajourneys.com says: April 13, 2021 at 11:21 am

    gendongan nyaman kunci bayi dan ibu nyaman juga ya jean, aku juga dl pakai gendongan model gini, soalnya ga bisa pake model karembong yg diiket sendiri, suka melorot sendiri wkwkwkk

  15. Mpo Ratne says: April 13, 2021 at 2:43 am

    Itu mah bukan bau tangan tapi khawatir ketika anak sudah besar maka akan berat gendong anak. Padahal jaman now banyak gendong yang membantu para bunda agar bisa mengendong terus anak tanpa rasa khawatir kesehatan anak dan ia

  16. Bibi Titi Teliti says: April 12, 2021 at 7:59 pm

    Memang bentuk gendongan sling kayak gini nyaman baik buat bayi dan ibu yah Gy,
    Dulu waktu Fathir masih bayi dan Kayla TK ribet banget harus nemenin Kayla ikutan kegiatan TK sembari gendongin Fathir. Kalo gendongan gak nyaman aslik bikin pegel karena cuma satu bahu yang nopang yaah huhu

  17. Dessy Achieriny says: April 12, 2021 at 6:22 pm

    Aku lebih milih gendongan model gini mbak, soalnya gak bisa pake kain yang diiket sendiri gitu, mesti melorot terus lepas. Kalau model sling gini enak, mantep dipakenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*