tweeling and co | jeanette agatha

Pernah mendengar atau sering bahkan mengalami sendiri, orang lain ngomong ini saat mempunyai bayi,

“jangan digendong terus, nanti bau tangan.”

“ohhh, anaknya enggak mau tidur di kasur karena sering digendong nih.”

“udah biarin aja nangis, harus tega. Jangan digendong, nanti jadi bau tangan dan maunya digendong terus.”

Saat anak pertama dan kedua, saya pribadi cukup terintimidasi dengan kata-kata tersebut. Karena anak saya sering menangis maunya digendong terus, apalagi kalau setelah vaksin. Kata-kata tersebut membuat saya menjadi kesal saat anak menangis. Bukan kesal karena harus menggendong anak, tapi mendengar omongan orang di rumah (saya masih tinggal di rumah keluarga besar), huhuhu.

Semua omongan orang tentang menggendong bisa “bau tangan” adalah mitos. Karena bayi yang baru lahir mengalami masa transisi dari rahim ke dunia. Sehingga bayi merasa tidak nyaman dan sering menangis. Tapi saat digendong bayi akan berhenti menangis dan merasa nyaman. Karena saat digendong, bayi akan merasakan detak jantung ibu. Dia merasa seperti didalam rahim, selain itu juga karena dekapan dan suara ibu akan membuat bayi tenang dan merasa nyaman. 

Saat mempunyai anak ketiga, saya jadi senang sekali menggendong, bahkan mencoba dan membeli beberapa gendongan untuk newborn. Saya membeli dua jenis gendongan yang bisa digunakan untuk new born, yaitu model Stretchy Wrap dan Ring Sling. Di Blog Post kali ini ingin review yang Ring Sling, saya pakai dari Tweeling and Co. Untuk lengkapnya, baca terus sampai akhir, ya!

Baca Juga : Menyambut Buah Hati dengan Rambut Bebas Rontok

Ring Sling Tweeling and Co

tweeling and co | jeanette agathaBanyak sekali gendongan bayi ring sling, tapi kali ini saya mencoba dari Tweeling and Co. Gendongan ini merupakan bagian dari MOOIMOM. Gendongan Ring Sling adalah salah satu gendongan bayi yang anti ribet, nyaman, banyak pilihan warna, dan mudah untuk dibawa traveling.

Gendongan bayi Tweeling and Co ini terbuat dari bahan 55% Linen dan 45% Cotton, sehingga gendongan ini terasa nyaman untuk bayi. Lalu ring-nya terbuat dari Aluminium, jadi super kuat untuk menjaga keamanan bayi saat digendong. Gendongan ini dapat digunakan mulai dari newborn hingga berat 20 Kg (Toddler).

Gendongan ini nyaman digunakan dalam waktu lama, karena berat badan bayi akan didistribusikan secara merata di bagian punggung dan bahu. Jadi mommy tidak akan merasa berat atau pegal sebelah. Selain itu, gendongan ini mendukung M Shape, dimana posisi sangat disarankan untuk perkembangan bayi.

Packaging

Saya pribadi sangat suka dengan packaging-nya yang menggunakan box. Terlihat sangat rapih dan cocok jika ingin memberikan hadiah pada seseorang yang baru melahirkan.

Details

tweeling and co | jeanette agathaGendongan bayi Tweeling and Co ini mempunyai ring yang terbuat dari Aluminium, tidak mudah berkarat, aman, dan kuat untuk menopang bayi yang baru lahir sampai balita.

Bahan gendongan bayi ini mempunyai kualitas premium, maka bahannya lembut dan berpori. Sehingga sangat aman kulit bayi, sejuk, dan nyaman digunakan.

Baca Juga : Mama’s Choice Rash Cream, Solusi Ruam Bayi

Cara Pakai Gendongan Ring Sling Tweeling and Co 

Untuk new mom, cocok banget nih mencoba gendongan ring sling, karena cara pakainya yang sangat mudah tanpa perlu bantuan orang lain.

Berikut cara mudah pakai gendongan ring sling, yaitu :

ring sling premium tweeling and co

  1. Simpan gendongan yang ada bagian ring di pundak.
  2. Lipat ujung kain lainnya, lalu masukkan pada kedua ring.
  3. Masukkan pada ring bagian atas, lalu bagian bawah.
  4. Tarik kain, hingga lengkungan setinggi pinggang/sikut. Lalu rapikan dan lebarkan kain.
  5. Gendong bayi dengan posisi yang diinginkan.
  6. Dekapkan bayi pada dada, lebarkan kain.
  7. Tarik kain dan kencangkan hingga mengdekap sempurna. Tapi jangan terlalu kencang sampai bayi tidak merasa nyaman.
  8. Untuk posisi M Shape, selipkan kain bagian bawah diantara selangkan bayi. Supaya lebih aman dan nyaman. 

Cara pemakaiannya sangat mudah, kan? Enggak ada alasan ribet saat pakai gendongan bayi, hihihi.

Baca Juga : Pengalaman Hamil dimasa Covid-19

Cara Mencuci dan Merawat Gendongan Bayi Tweeling and Co

Perawatan gendongan ring sling Tweeling and Co sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencuci dengan suhu air normal atau tidak panas. Sangat tidak dianjurkan mencuci menggunakan mesin cuci atau laundry, dan tidak menggunakan pemutih.

Saat menjemur tidak langsung dibawah matahari. Lalu setelah kering tidak perlu disetrika.

Review Gendongan Bayi Tweeling and Co

gendongan tweeling and co | jeanette agatha

Saya sudah mencoba dan memakai gendongan ring sling Tweeling and Co selama seminggu, saat di rumah dan dipakai ke Rumah Sakit saat baby L vaksin. Secara pribadi saya sangat suka dengan gendongan ini, karena praktis dan multifungsi banget.

Waktu saya pergi ke Rumah Sakit sih yang terasa banget gendongan ini multifungsi. Selain itu, saya menggendong baby L selama 2 jam tidak merasa pegal. Lalu menggendong dengan posisi M Shape dan tidur juga tetap nyaman.

Dengan gendongan sling Tweeling and Co, saya bisa menggendong sambil menyusui. Lalu sisa kain yang panjang itu dapat digunakan sebagai nursing cover dan selimut. Jadi saat ke Rumah Sakit kemarin saya tidak perlu membawa lagi selimut dan nursing cover, lebih ringan lagi deh isi diaper bag baby L, hihihi.

Sejauh ini buat saya pribadi, ring sling Tweeling and Co yang terbaik. Karena bahan kain dan ring yang premium, sehingga membuat saya dan bayi nyaman saat menggunakannya. Dan yang paling penting gendongan ini multifungsi.

Informasi Pembelian Ring Sling Premium Tweeling and Co

Anda dapat membeli gendongan bayi Tweeling and Co di website MOOIMOM. Mommy juga bisa mendapatkan diskon sebesar 10% hanya dengan menggunakan kode voucher “BLOGJEAN10“.

Kalau mommy mempunyai kriteria khusus enggak sih jika ingin membeli gendongan untuk bayi? Sharing di kolom komentar, ya! Tunggu postingan Blog saya yang akan mengulas produk-produk mommy and baby lainnya. Terima kasih sudah mampir ke Blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*