Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence

Hallo, apa kabar?

Semoga Anda sehat selalu, ya. Sekarang di Bandung cuacanya sedang ekstrem banget, nih. Kalau pagi ke siang itu panas banget, terus nanti sore ke malam itu hujan. Gimana cuaca di tempat Anda? Kalau sama, jangan lupa untuk selalu vitamin C ya, supaya tetap sehat menghadapi cuaca yang sedang ekstrem.

Ohh iya, selain tubuh yang membutuhkan Vitamin C. Kulit wajah juga membutuhkan Vitamin C, lho. Seminggu ini, saya sedang mencoba Vitamin C Super Essence dari Garnier Light Complete. Penasaran sama serum Garnier yang terbaru ini? Scroll terus sampai bawah, ya!

Garnier Serum Vitamin C

Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence
Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence

Garnier ini merupakan produk kecantikan yang berasal dari Eropa. Produk ini sudah cukup lama ada di Indonesia. Nah, saat ini saya ingin mencoba produk terbaru dari Garnier Light Complete yang Vitamin C Super Serum.

Formula terbaru dari Garnier ini dapat mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Kandungan utamanya adalah Vitamin C 30x lebih banyak dan Lemon Yuzu Jepang. Dengan kandungan utama ini, sehingga serum dari Garnier ini dapat menyerap hingga ke dalam lapisan kulit. Serta membuat kulit lebih cerah dan menyamarkan bekas jerawat.

Packaging

Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence
Packaging Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence

Serum Garnier Vitamin C ini dikemas dengan botol dan tutupnya di pump. Sehingga mempermudah untuk mengeluarkan isi produk saat ingin digunakan. Kalau saya pribadi sih lebih suka skin care yang kemasannya di pump, karena tetap higienis, tidak tumpah, dan tidak terlalu banyak saat dikeluakan.

Texture

Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence
Texture Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence

Serum Garnier ini memiliki texture yang cukup cair, tapi tidak cair seperti air. Berwarna bening dan sedikit ada kandungan minyaknya. Sangat mudah diaplikasikan dan cepat meresap. Waginya hampir tidak tercium tapi ada wangi yang bikin segar. Mungkin itu dari lemon Yuzu Jepang-nya.

Ingredients

Water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Polybutylene Glycol Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Citrus Limon Fruit Extract / Lemon Fruit Extract.

Bahan lainnya bisa Anda baca secara detail pada kemasan. Tapi saya ingin membahasa bahan utama yang terkandung pada Vitamin C Super Essence, yaitu Lemon Yuzu Jepang dan vitamin C.

Vitamin C itu memang sangat dibutuhkan oleh wajah, lho. Diantaranya dapat mencegah penuaan dini, kok bisa? Iyaa, karena vitamin C ini dapat membantu merangsang pertumbuhan kolagen dalam wajah lebih banyak. Selain itu juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa melawan radikal bebas. Lalu Vitamin C juga bisa menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Karena bisa menghambat kerja melanosit, dimana ini sel yan dapat memproduksi warna gelap di kulit.

Garnier Light Complete : Vitamin C Super Essence
Yuzu Orange | Source : Getty Image

Kandungan utama yang kedua adalah Lemon Yuzu Jepang. Dimana buah ini memiliki kandungan Vitamin A, yang dapat melindungi kulit dari bakteri yang menyebabkan jerawat. Tentu saja mengandung Vitamin C yang mampu meredakan jerawat yang meradang. Selain itu juga mengandung citric acid, dimana yang mampu mengeksfloiasi sel kulit mati.

Price

Garnier Light Complete yang varian Vitamin C Super Essence ini dapat Anda beli dengan harga Rp 75.000 / 30 ml.

How to Use

Lebih baik menggunakan Serum Vitamin C ini pagi dan malam. Anda bisa gunakan sebelum menggunakan Day Cream atau Night Cream. Jadi tahapnya adalah  :

  1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, lalu lap hingga kering.
  2. Gunakan toner yang biasa Anda gunakan.
  3. Pump Vitamin C Super Essence sekali, lalu aplikasikan ke seluruh wajah.
  4. Aplikasikan Day Cream atau Night Cream yang cocok untuk Anda.

Untuk hasil yang maksimal, mungkin Anda bisa gunakan rangkaian Garnier Light Complete lainnya.

First Impression

Saya sudah meggunakan produk Vitamin C Super Essence ini selama seminggu. Kulit saya ini sangat sensitif dan cenderung kering, dan permasalahan pada kulit ini adalah komedo dan pori-pori besar. Jadi mencoba dan menggunakan serum ini untuk mencegah penuaan dini dan kulit lebih cerah aja.

Setelah seminggun digunakan, belum terlihat perubahan yang sangat signifikan. Mungkin karena saya tidak memiliki bekas jerawat atau flek hitam. Tapi yang saya racakan kulit lebih kenyal dan terlihat fresh aja. Yang paling penting, serum ini tidak menimbulkan efek negatif untuk kullit saya. Tidak munculnya beruntusan (jerawat kecil) di wajah atau memerah.

Saya akan coba gunakan produk ini sampai habis untuk melihat perubahan yang signifikan. Nanti akan saya akan update lagi di Blog ini. Selain menggunakan skin care ini, lebih baik juga dibantu dengan pola hidup dan makan yang baik juga. Seperti tidur yang cukup, olah raga rutin, banyaknya minum air putih, dan makan buah dan sayur yang banyak.

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga informasi dan tulisan ini membantu Anda. Sampai bertemu ditulisan saya selanjutnya. Btw, Anda sudah pernah cobain produk Garnier yang mana? Sharing di kolom komentar, yuk! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*