Resep Ayam Rica-rica manado

Hallo, apa kabar? Semoga sehat selalu, ya! 😊

Sudah tiga minggu nih #dirumahaja. Hal positif apa yang bisa Anda ambil selama masa pandemi ini? Kalau saya pribadi, hal positif yang bisa diambil adalah bisa kumpul bersama keluarga dalam waktu yang lama. Selain itu, saya bisa fotoin hasil masakan sendiri dan bisa nulis resep seperti ini juga, hihihi.

Di Blog Post kali ini, saya ingin menulis Resep Ayam Rica-Rica Manado ala saya. Ini merupakan makanan favorit suami saya, ya secara doi  adalah orang Manado, hihihi.  Kenapa saya beri judul resep masakan ala saya? Karena ini tidak semua orang melakukan hal sama seperti saya. Dalam resep ini saya haluskan semua bumbu kecuali Daun Salam dan Daun Jeruk. Kenapa saya haluskan semua bumbu? Karena suami saya tidak mau makan kalau ada Lengkuas atau Sereh yang masih utuh, hihihi. Mungkin pernah tertipu atau tertukar antara ayam dan Lengkuas, hihihihi.

Ayam Rica-Rica kali ini saya pakai petai, karena masih ada stock di rumah. Selain itu juga saya dan suami paling suka makan ayam rica pakai petai plus daun kemangi. Tapi kemarin lagi tidak ada stock daun kemangi, jadi pakai petai aja. Yang penasaran sama resep ini, baca terus sampai selesai ya! 😊

Ayam Rica-Rica Manado Ala Jeanette Agatha

Resep Ayam Rica-rica manado

Bahan:

1/2 kg ayam negeri

2 lembar daun salam

4 lembar daun jeruk

1 buah Jeruk Nipis

1 ruas kunyit / 1 sendok makan kunyit bubuk

Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Gula Merah / gula putih secukupnya

1 papan petai (optional)

Daun kemangi secukupnya

Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus :

10 – 15 cabe keriting (sesuai selera)

5 – 10 cabe rawit merah / cengek domba (sesuai selera)

4 siung bawang merah

2 siung bawang putih

1 butir kemiri (disangrai dulu)

1 ruas kunyit (potong kecil-kecil)

1/2 ruas jahe (potong kecil-kecil)

5 – 6 cm lengkuas / laja (potong kecil-kecil)

3 buah serai / sereh (potong kecil-kecil)

Resep Ayam Rica-rica manado

Cara Membuat :

1. Bersihkan ayam, lalu potong sesuai selera. Kalau saya lebih suka potongan kecil supaya bumbu lebih meresap.

2. Lumuri ayam yang sudah dipotong dengan jeruk nipis dan kunyit yang sudah diparut atau dihaluskan. Saya pakai kunyit bubuk untuk lebih praktis, hihihi.

3. Diamkan ayam yang sudah dilumuri jeruk dan kunyit di dalam kulkas selama satu jam.

4. Haluskan bumbu halus, bisa menggunakan blender atau diulek. Kalau saya di blender, supaya lebih cepat, hihihi.

5. Setelah ayam sudah didiamkan selama satu jam, goreng hingga mengulit. Jangan terlalu kering nanti akan keras.

6. Siapkan minyak (kalau saya sedikit banyak, supaya bumbu halus matang).

7. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daun salam dan daun jeruk.

8. Masukkan gula, garam, dan kaldu bubuk.

9. Tambahkan air sedikit untuk ungkep ayam.

10. Masukkan ayam yang sudah digoreng.

11. Ungkep ayam hingga bumbu meresap. Jangan lupa tes rasa, kalau ada yang kurang boleh ditambahkan sesuai selera.

12. Masukkan petai dan aduk rata. Saya masukkan petai terakhir supaya petai tidak terlalu matang.

13. Kalau bumbu sudah meresap dengan baik, angkat ayam dan sajikan.

14. Ayam Rica-Rica Manado Ala Jeanette Agatha Siap untuk disantap. 😊

 

Selamat mencoba ya. Semoga suka dengan rasanya.

Sampai ketemu lagi di resep berikutnya. 😊

93 Replies to “Resep Ayam Rica-Rica Manado Ala Jeanette Agatha”

  1. ปั้มไลค์ says: June 23, 2020 at 11:07 pm

    Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. Enni Kurniasih says: May 3, 2020 at 11:39 pm

    Wahh, ini salah satu resep andalanku di rumah. Bedanya aku tambahkan daun kemangi dan daun bawang yang banyak. Trus ayamnya diberi kuciran air jeruk nipis yang banyak. Mm, sedapnyaa…😍

    1. Jeanette Agatha says: May 4, 2020 at 11:39 am

      iyaa kalau pakai kemangi lebih enak, tapi aku lagi ga pake soalnya lagi ga stok nya, hihihi

  3. Muhammad Rifqi Saifudin says: April 17, 2020 at 4:46 pm

    Keliatannya enak nih ayam rica-rica manado ala ala nya ini. Mumpung WFH dan ada kompor baru nih, kayaknya bisa nih resepnya kupraktekin, kali aja bisa jadi variasi menu

  4. Grandys Mawarni says: April 17, 2020 at 1:28 pm

    ah ternyata bumbu ayam rica-rica itu dihaluskana aja ya mbaa, aku jadi mau stock bumbu rica-rica ini kan awet ya kalo masuk freezer

  5. Irra says: April 16, 2020 at 11:06 am

    Aku tuh suka masak rica-rica manado gini karena bahannya simple dan bikinnya gampang banget. Rasanya juga enak.

  6. Antung Apriana says: April 14, 2020 at 9:43 am

    wah jadi pengen nyobain nih ayam rica-ricanya. bumbunya mirip-mirip aja ya sama ayam masak kuning cuma ditambah cabe

  7. Mas Ito says: April 13, 2020 at 3:19 pm

    Syuka sama masakan manado. Apalagi rica rica dengan bumbu manadonya, enyak nihh

  8. Ari Santosa Pamungkas says: April 13, 2020 at 8:40 am

    Ini enaaakkk…. aku mo coba ah, bikin masakan ayam rica-rica. Itung-itung nambah skill masak sih. ahahha.

  9. elva s says: April 13, 2020 at 8:18 am

    Ayam Rica rica Manado nya bikin ngilerrr dech mba.
    kebetulan aku dan suami emang juga suka ayam, tapi biasanya itu di olah dengan dibikin sambel, gulai, atau kadang dibikin soup.

    Kebetulan mba tulis resep cara buat ayam rica rica manado nya, nggak sabar kedapur buat bikin juga.
    dan semoga anti gagal

  10. Yesi Intasari says: April 12, 2020 at 10:28 pm

    Duuuhh ayam rica-rica kaya gini tuh kesukaanku.. sebagai pencinta pedas doyan banget akutuh.. makasih ya mbak resepnya mau kucoba di rumah nih

  11. Dewi Nuryanti says: April 12, 2020 at 9:25 pm

    Sahabatku orang Manado,hobi banget masak rica rica ini. Dari ayam sampe tahu,suka suka dia aja dah hahahaha. Tp beda loh klo rica rica yg masak orang Manado asli, rasanya tuh lebih nendang gitu loh

  12. Blogger Medan - Ririn Wandes says: April 12, 2020 at 7:52 pm

    Enak banget nih mencoba menu ayam rica-rica Manado nya. Resepnya cukup membantu biar lebih muda coba di rumah. Pastinya beda tangan akan menghasilkan rasa beda yah,huhuhu. Aku khawatir nanti gak secantik ini penampilannya dan rasanya juga.

  13. Meilia Wuryantati says: April 12, 2020 at 7:41 pm

    Duh sedapnya ayam rica rica ayamnya. Auto bikin laper nih. Aku catat ah resepnya. Ga sabar nanti pengen eksekusi juga. Ma kasih yah kak

  14. Meilia Wuryantati says: April 12, 2020 at 7:39 pm

    Wah mantap banget nih ayam rica2. Wuih auto bikin laper deh. Aku catat ah resepnya. Tks yah kak. Jadi ga sabar nanti pengen eksekusi. Pasti nambah2 nih nasinya heheheh

  15. Hida says: April 12, 2020 at 7:35 pm

    Samaan nih..saya juga suka banget ayam rica-rica, walau bukan dari Manado tapi suka dengan kuliner daerah sana. Hhmm jadi bikin laper nih.

  16. Dian Farida Ismyama says: April 12, 2020 at 1:56 pm

    Cabenya ini yang huh hah pedes nih kayaknya. Kalau g pedes msih dinamain rica2 ga ya mba? Hehe. Mau ah praktik tapi yang ga terlalu pedas

  17. Yuniari Nukti says: April 12, 2020 at 10:23 am

    Wah boleh juga dicontek resepnya. Kelamaan di rumah sering kehabisan ide ngolah makanan. Tiap belanja seringnya beli ayam, tapi gak ngerti mau diapakan selain digoreng tepung hehe

  18. Kang Syahri says: April 12, 2020 at 10:04 am

    Waaah bagus juga nih resepnya. Ntar mo bilangin sama istri buat ikutan bikin ayam rica-rica Manado resep dari mbak. Pasti enak nih, liat gambarnya aja udah bikin ngiler..

  19. Nurhilmiyah says: April 12, 2020 at 9:56 am

    Hmm,, ayam rica-rica Manado ya, pernah nyoba sih tp lihat ini jadi pingin eksekusi lagi ah resepnya. Thanks Sis

  20. Akarui Cha says: April 11, 2020 at 11:53 pm

    Eh, ayamnya didiemin di kulkas terus digoreng baru diungkep ya. Jadi habis ungkep langsung sajiin ya.

    Soalnya selama ini, aku ungkep ayamnya dulu baru digoreng trus dicampur bumbu.

    Makasih tipsnya mba.

    1. Akarui Cha says: April 12, 2020 at 3:42 pm

      Akhirnya setelah kemarin lirik ini, tadi pagi saya pesan ke babang sayur untuk dibelikan Ayam yang sudah dipotong kecil — istilah abangnya sih, dipotong rica-rica — soalnya ngiler banget pengen nyobain masak ini. Eh tapinya sejak ayamnya di antar siang tadi, masih saya anggurin di freezer setelah dicuci. Mungkin besok kali ya saya masaknya.

  21. wahyuindah says: April 11, 2020 at 6:23 pm

    waah lengkap sama resepnya. ijin save dong kak. mau nyobain resepnya. hehe

  22. Pertiwi Yuliana says: April 11, 2020 at 4:02 pm

    Tampak lezat sekali nih. Kapan-kapan cobain ah resepnya mumpung lagi di rumah aja kayak gini jadi banyak waktu buat nyoba ini itu hehehe

  23. Mei says: April 11, 2020 at 3:10 pm

    kami orang Sunda makannya banyak yang pedas dan asin, kalau ga pedas wah kayaknya ga nikmat aja kalau makan, eh ternyata masakan orang Manado lebih pedas-pedas ya ka, ini ayam rica-rica salah satu favorit aku, pernah dibuatin teman yang dari Manado nampol banget pedesnya, atau sebenarnya ga semua masakan manado pedes ya?, tapi yang pasti yang saya tahu enak semua masakan khas Manado itu

  24. Fadli Hafizulhaq says: April 11, 2020 at 3:05 pm

    Bisa dicoba nih Mbak, resepnya. Kebetulan saya suka makan ayam rica-rica, mau bikin ini juga ah bareng istri, bisa jadi alternatif kegiatan #dirumahaja

  25. Masruhin says: April 11, 2020 at 2:25 pm

    Terbayang kelezatannya… jadi lapeerr… makasih resepnya

  26. Uniek Kaswarganti says: April 11, 2020 at 12:39 pm

    Mba, lengkuas dan serai kalau tidak ingin kemakan suami, waktu menghidangkan aja tuh disisihkan. Tapi ya gapapa lah ya kalau mau ikut dihaluskan hehehe… Asyik nih, bisa dicontek resepnya, aku belum pernah masak rica-rica. Kalau sama balado beda banget ya?

  27. Arda Sitepu says: April 11, 2020 at 11:58 am

    Ayam rica-rica ini asik banget ya mbak, aku udah catat bumbunya siap dieksekusi mungkin cabai nya dikurangi mbak biar anak2 juga doyan hihi

  28. Blogger Medan - Ririn Wandes says: April 11, 2020 at 11:41 am

    Menggoda banget nih ayam rica-rica nya,banyakin rempah-rempah gitu ya mbak untuk bumbunya?. Sepertinya boleh juga dicoba di rumah nih meskipun saya tidak ada darah Manado,eeehe. Penampilannya menarik pengen rasain juga sih,semoga setelah lihat resep ini jadi tertarik.

  29. Susie Ncuss says: April 11, 2020 at 11:34 am

    wah ayam rica-rica ya…
    aku jadi keidean nih buat bikin di rumah. kebetulan selama ini ayam baru digoreng, semur, dan digulai aja.
    makasih banget resepnya ya teh… ^^

  30. Rach Alida Bahaweres says: April 11, 2020 at 11:15 am

    KAdang aku tuh binggung mau masak apa dan baca postingan ini jadi dapat masukkan resep ini. Enak enak nih resepnya mba. InsyaAllah mau nyobain

    1. Fenni Bungsu says: April 11, 2020 at 1:22 pm

      Jadi inspirasi banget memang mampir ke sini ya mbak, apalagi ada di hijau nan memesona di sana, makin ngiler

  31. Rach Alida says: April 11, 2020 at 11:12 am

    KAdang aku tuh binggung mau masak apa dan baca postingan ini jadi dapat masukkan resep ini. Enak enak nih resepnya mba. InsyaAllah mau nyobain

  32. Ainhy Edelweiss says: April 11, 2020 at 11:08 am

    Waktu masih stay di kota, aq suka banget makan ayam rica-rica di warung langganan, eh baca resepnya di sini jd teringat. Auto pengen praktekin resepnya 😍

  33. nyi Penengah Dewanti says: April 11, 2020 at 11:07 am

    Pengenku masak begini Kak, tapi bapak mertua nggak suka sama ayam
    jadilah ga pernah masak ayam sekalipun hahaha Tapi kapankapan boleh deh masakin dikit aja bua suami takut enggak habis

  34. Bayu Fitri says: April 11, 2020 at 10:54 am

    Langsung eksekusi sy nih kak bikin ayam rica-rica dengan resep diatas. Cuma sy ga pake kemangi, krna kata pak sayur kemangi lagi menghilang wkwk ada2 aja..tapi tetap Maknyusss mksh ya kak resepnya …

  35. Marfa says: April 11, 2020 at 10:51 am

    Ah slllrrrp, ngiler dong aku bacanya. Thanks kak resepnya, jadi bisa bikin makanan ala Manado nih nanti selama berkegiatan di rumah! 😀

  36. bang lius says: April 11, 2020 at 10:50 am

    Hati hati kepedesan kak.. rica2 secara kalau ga pedes ga enak … tapi kalau kepedesan juga ga bagus buat pencernaan apalagi dimusim stay ot home seperti sekarang ini… saya mensiasatinya dengan menambah gula..biar ada manis manisnya ….

  37. Ida says: April 11, 2020 at 10:35 am

    Wah asyik nih tapi kalau aku bikin engga akan pake pete anak2ku engga ada yang suka sama pete. suami sih suka …tapi kan hrs ngalah sama anak2 biar pada makan semua ..hehe…………….

  38. Afrianti Eka Pratiwi says: April 11, 2020 at 10:29 am

    Wah aku udah lama nggak makan ayam rica. Tapi nggak tau juga yang pernah aku makan itu ayam rica Manado apa bukan, kayaknya bukan sih hahaha. Tapi makasih resepnya kak, nanti akan kucoba mumpung masih di rumah aja 🙂

  39. i n n a says: April 11, 2020 at 10:10 am

    Wehhh memang masakan Manado tuh enak2 ya wkwkw tapi pedes2 banget . Aku save resepnya euy maklum ga jago masak hehehe tapi nanti cabe ya kukurangi bisa kan ya wkwk

  40. Fenni Bungsu says: April 11, 2020 at 10:00 am

    Lihat dari jumlah cabainya, deuh itu pedes juga ya, sesuai nama menunya. Cuma yang bikin makin mantap itu ada Pete nya. Andai itu Pete lebih dari 1 papan hahah..

  41. steffifauziah says: April 11, 2020 at 9:39 am

    kebetulan makanan di rumah udah pada abis dan mau belanja untuk kebutuhan seminggu kedepan. makasih resepnya mba. mau coba ah untuk makan siang nih, hihi. duh wanginya kecium sampai ini. jadi lapaar wkwkwk

  42. Faradila Putri says: April 11, 2020 at 9:25 am

    Aku kira bakal agak susah, tapi ternyata lumayan gampang juga yaa untuk buat bumbu rica-rica manado hehehe. Thanks resepnya mbak!

  43. Faradila Putri says: April 11, 2020 at 9:15 am

    Duh enak banget kayanya. Pengen bikin tapi nanya suami dulu, hehehe dia mau coba masakan Manado ala saya apa nggak hihihi.

  44. Aisyah Dian says: April 11, 2020 at 8:57 am

    Kak bagiku makanan rica-rica ini menyebalkan banget. Menyebalkan karena nggak cukup Makan nasi satu piring maksudnya. Pasti akan tambah lagi dan nambah lagi nasinya, apalagi kalau nasinya panas pula, minumnya dengan segelas es teh manis.

    Makasih resepnya ya kak di cobain deh

  45. Richa Miskiyya says: April 11, 2020 at 8:39 am

    Salah satu resep yang belum pernah saya coba yaitu bikin rica-rica. Bisa nih saya aplikasikan buat menu Ramadhan nanti

  46. Rosanna Simanjuntak says: April 11, 2020 at 8:31 am

    Aku suka banget masakan rica-rica.
    Apalagi kalau pakai kemangi, combo perfecto!
    Jodohnya, nasi hangat pulen dinikmati bareng kesayangan.

    Cuma ini, bagiku, amat sangat berbahayyyaaa, Maria!

    Kenapa eh kenapa, Esmeralda?

    Bikin nambah lagi dan lagi, hihihi

  47. Nia Haryanto says: April 11, 2020 at 7:53 am

    Aku palingan gak pake petai deh kalo bikin. Gak ada yang suka. Eh suami suka sebenernya. Tapi sekarang katanya suka pusing kalo makan petai. Skip deh. Walopun pasti bakal mengurangi sensasi ya 😀

  48. Pringadi says: April 11, 2020 at 7:47 am

    Selumbari, kami bikin ayam rica-rica juga di rumah
    Sayamgnya karena buat sekeluarga, jadi dibikin ga terlalu pedas biar anakanak kuat makan
    Padahal aku seleranya dikasih cabe setan.biar muka sampai mendidih kak

  49. Dian Restu Agustina says: April 11, 2020 at 6:48 am

    Wah lihat cabenya mantap banget ini pasti nanti…pakai nasi anget dududu, bisa nambah berapa kali. Jadi ada ide masak ayam rica-rica Manado ala Mabk Egy

  50. Nia Haryanto says: April 11, 2020 at 6:27 am

    Waduh, enak nih. Mau nyontek resepnya ah. Kebetulan orang-orang di rumah pada suka ayam. Dan aku bingung diolah gimana lagi. Dibikin rica-rica kayaknya bakalan suka deh.

  51. elva s says: April 11, 2020 at 6:16 am

    Pas banget lagi gini mba, aku perlu resep baru tuk hidangan makan bersama suamiku.
    apalagi sekarang pemerintah menganjurkan stay dirumah dulu,jadi belum bisa kemana-mana apalagi ke Manado buat cicip ayam rica-rica nya.
    Soalnya tampilan ayam rica nya menggoda mata

    1. Okti Li says: April 11, 2020 at 6:55 am

      Bener kita butuh inovasi walau cuma untuk hidangan di rumah ya. Saya kemarin bikin bumbu yg sama, tapi bukan dengan daging ayam, melainkan dengan terong ungu. Coba deh. Tidak kalah enak kok hehehe

    2. Icha Marina Elliza says: April 11, 2020 at 7:29 am

      Mba, resepnya kemarin aku share share ke orang yang pengen tau resep ayam rica-rica gak papa ya.. izin ya Mba..

    3. Arda Sitepu says: April 11, 2020 at 12:42 pm

      Iya ya mbak, masakan Manado selalu jadi kesukaan apalagi pedas2 nya itu. Kalau di rumah sih level pedasnya aku kurangi sedikit mbak.

  52. Visya Al Biruni says: April 11, 2020 at 5:35 am

    Aku suka banget ayam Rica Rica. Tapi sejak punya anak apalagi pas anak udah bisa makan makanan keluarga ngga pernah makan ayam Rica Rica lagi hehe soalnya aku tipe sekali masaknuntuk semua. Jadi ngalah deh

  53. Shafira says: April 11, 2020 at 5:03 am

    aku jadi mau coba aah.. tapi anakku masih bocah ga doyan pedes wkwk

    1. Okti Li says: April 11, 2020 at 5:31 am

      Anak saya juga tidak suka pedas. Jadi kalau buat bumbu masakan, tidak pakai rasa pedas. Emak bapaknya bikin sambel mandiri saja hehehe

  54. Sri Al Hidayati says: April 11, 2020 at 4:35 am

    Wah ayam rica-rica manado, biasa suka baca judul masakannya pas lagi di tempat makan favorit. Sekarang bisa nemu resepnya. Nanti bisa dicoba nih.

  55. lendyagasshi says: April 11, 2020 at 3:37 am

    Seriuuss ada pete nya…?
    Waah…rasanya makin menggugah selera.
    Ayam rica-rica dan nasi haneuutt ini ter da-beest!

    1. Desri Desri says: April 11, 2020 at 8:31 am

      sama deh, salfok sama petenya, bakalan bikin napsu makan meningkat ini sih hehe

  56. Nchie Hanie says: April 11, 2020 at 12:48 am

    Ahh ngileer, besok ku bikin pake resep ini aahh, masih punya setengah kilo di frezer.
    Ku jadi lapeer gy. Btw pankapan mo icip2 masakan egy ahhh..

  57. Nanik Nara says: April 10, 2020 at 11:43 pm

    Pas banget nemu ini, anak-anak udah butuh variasi masakan ayam yang lain. Udah bosen ama ayam goreng, ayam kecap, ayam kuah kuning (emaknya bisanya masak ginian doang hehehe…)

  58. Putu Sukartini says: April 10, 2020 at 11:33 pm

    Asiiiik dapat resep maknyus di sini
    Selama masa-masa #dirumahaja ini aku kadang suka bingung dan nyaris kehabisan ide mau masak apa
    Kebetulan banget ada stock ayam nih di kulkas

  59. indah nuria says: April 10, 2020 at 10:50 pm

    I really love ayam ricaaaa – ricaaa mbaa..soalnya it is sooo spicy and fresh hehehe. Thanks for the recipe by the way..love it indeed

  60. Ria Nugros says: April 10, 2020 at 9:06 pm

    wah lihat ini saya jadi auto ngiler teh pengen ambil nasi hehehe boleh nih masak ayam rica-rica bosen saya masak ayam digoreng terus 😀

  61. winda - dajourneys.com says: April 10, 2020 at 8:56 pm

    wah suamiku suka sekali rica2, tapi aku sendiri ga bisa makan pedes hahaha boleh di save nih resepnya buat kapan2 di eksekusi

  62. Okti Li says: April 10, 2020 at 7:40 pm

    Eh tadi siang saya juga masak dengan resep yang mirip seperti rica-rica ini lho, tapi bukan dengan daging ayam, melainkan terong ungu.
    Pedasnya sama, cuma tadi saya gak pakai pete. Lain kali coba tambah Pete juga ah

  63. lianny says: April 10, 2020 at 7:14 pm

    Wow kapan-kapan mau coba ah resep ayam rica-rica nya. Sedap banget kayaknya, bisa ngabisin nasi sebakul nih kalo makan ini, gagal diet deh 🙂

  64. Bambang Irwanto says: April 10, 2020 at 4:31 pm

    Wah.. enak nih, Mbak. Mau coba. kebetulan kemarin saya beli ayam seekor dan masih di kulkas hehehe. Tapi memang si lengkuas itu suka menipu, Mbak. Bukan pas di ayam saja, sering pas di daging hahaha. Tapi ada resep Ayam Leku atau ayam lengkuas dari sulawesi Selatan. Itu enak juga.

  65. Demia says: April 10, 2020 at 3:27 pm

    kudu nyiapin bahan bahanya dulu nih beb, semoga besok besok dibawain nih sama mamang sayur langganan ehhehe

  66. Kokoh Hendra says: April 10, 2020 at 3:18 pm

    Wah mamah saya sering buat nih ayam rica-rica dengan kepedasannya sampai level 7. Dimana kalau makannya sampai bibir jontor karena kepedesan.

  67. Prajna Vita says: April 10, 2020 at 2:37 pm

    Terima kasih banyak resepnya. Lagi eksplore resep nih selama #dirumahaja biar nggak gila.,

  68. Gina says: April 10, 2020 at 2:24 pm

    Salam buat suami, saya pun asal dr manado. Jadi mengenai kuliner dr kampung halaman ud gak asing lagi. Salam kenal mbak (gina)

  69. Sulis says: April 10, 2020 at 1:50 pm

    Wah favorit saya nih, kalau beli nasi biasanya lauknya minta ayam rica-rica….Bagi saya yang penyuka pedas, ayam rica-rica pedasnya sangat mantap….
    Mumpung harga ayam lagi turun, saya mau praktekkan resep ini…..

  70. Desri Desri says: April 10, 2020 at 12:11 pm

    pas banget lagi pada doyan masak jadi bisa nyontek menu dan resepnya mba, apalagi ayam nih jadi andalan kalo udah pusing mau masak apa.

  71. kangamir.com says: April 10, 2020 at 11:21 am

    Wah resep ayam luar Pulau pasti beda nih rasanya. Boleh dicoba nih di rumah

  72. Munasyaroh Fadhilah says: April 10, 2020 at 11:21 am

    Kok serai ikut diblender/dihaluskan? Gimana rasanya?? Soalnya belum pernah memasak dengan menghaluskan serai, biasanya dimasukkan ke masakan dalam kondisi utuh.

    1. Jeanette Agatha says: April 10, 2020 at 1:03 pm

      kalau menurut saya jauh lebih enak rasanya. Cobain aja mbak, hihihi

  73. NurulRahma says: April 10, 2020 at 8:35 am

    Nyaaammm, auto kabita pagi-pagi nihh
    endeus banget buat menu sarapan atau makan siang, yhaaa
    aku sukaa banget masakan yg full bumbu gini

  74. Amel says: April 10, 2020 at 6:52 am

    Gampang ya ternyata buatnya. Saya mau coba ah buat di rumah, bosen makan ayam ungkep biasa terus.

  75. Mutia Ramadhani says: April 10, 2020 at 6:42 am

    Salah satu menu favoritku ini mba. Aku sukaaaaaaaaaa banget ayam rica-rica. Jadi di rumah sering juga membuatkannya untuk suami dan anak-anak. Paling sedikit dimodifikasi di bumbu supaya tidak terlalu pedas, walau pun aslinya aku suka yg pedas.

  76. Sani says: April 10, 2020 at 1:26 am

    Kebayang enaknya, apalagi ada petainya hhaha
    Makasih resepnya, akan saya coba bareng istri kl ada kesempatan hehe

  77. Lina Muryani says: April 9, 2020 at 11:35 pm

    Hmmm enak ni sama2 ayam bs di olah menjadi aneka hidangan nan lezat. Apalagi bahan g ribet n harta ayam lagi turun nih

  78. Ipeh says: April 9, 2020 at 7:29 pm

    Baca ini pas jam makan malam. Auto kebayang pengen coba masak. Besok kayanya mesen ayam enak nih, biar bisa eksekusi

  79. Icha Marina Elliza says: April 9, 2020 at 5:40 pm

    Resepnya sudah aku save mba.. mudah-mudahan besok bisa eksekusi. Kebetulan di Medan harga ayam lagi bersahabat. Thanks banget ya Mba resep rica-rica nya..

  80. Rita Asmaraningsih says: April 9, 2020 at 6:36 am

    Wah saya penasaran nih citarasa ayam rica2 ala Manado blm pernah nyicipnya. Makasih dah berbagi resepnya ya Mba, jadinya bisa dipraktekkan saja biar gak penasaran lagi..

    1. indah AiJ says: April 10, 2020 at 4:00 pm

      Makasih resepnya kak. aku nggak pusing besok nau masak apa. auto cobain ini mumpubg dirumah bahannya lengkap Makasih banyak loh kak. semoga kakak sehat selalu yah

  81. Rismayani says: April 8, 2020 at 9:59 pm

    Toss ah, aku juga suka masak menu ayam rica-rica secara favoritnya suami lagipula masaknya gak terlalu ribet.. Hehe

  82. Demia says: April 8, 2020 at 6:25 pm

    Uwuu menggodaaa, kapan kapan mau cobain bikin juga aaaah

    1. Demia - @deemiiaa says: April 10, 2020 at 10:14 pm

      yeaaaay, hari ini aku udah pesen ke mamang sayur buat bahan bahan nya nih beb, harusnya besok dibawain, semoga ajaaa hihihi, petenya juga mudah2an ketemu nih si mamang hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*