Hallo, apa kabar?

Blog post kali ini saya ingin membahas rencana liburan bersama keluarga tahun ini. Karena Liburan sekolah dan libur Lebaran sudah hampir dekat dan cukup panjang. Saya dan suami berencana untuk liburan ke daerah Jawa Timur menggunakan kendaraan pribadi.

Kami berencana untuk stay di Yogyakarta, Solo, dan Malang. Untuk tempat wisata serta kuliner di Yogyakarta dan Solo, kami Sudah ada tempat langganan dan akan ke sana lagi. Nah, beberapa hari yang lalu saya ngobrol bersama teman yang tinggal di Kota Malang, untuk rekomendasi tempat wisata dan kuliner di sana.

Wisata Keluarga di Malang

Saya sengaja menulis ini di Blog, mungkin teman-teman punya rekomendasi tempat wisata dan kuliner di Kota Malang. Atau mungkin mempunyai informasi tentang paket liburan ke Malang. Nah, kalau ini beberapa tempat wisata yang teman saya rekomendasikan jika berencana berlibur di Malang.

Jatim Park 2

liburan ke malang
Jatim Park 2 || Source : Traveloka

Jawa Timur Park ini memiliki 3 versi, yaitu Jatim Park 1, 2, dan 3. Setelah saya browsing ternyata hanya Jatim Park 2 yang cukup menarik perhatian kami. Karena tempat ini adalah Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Memang saya ingin sekali mengajak anak-anak melihat binatang dengan suasana yang baru. Lalu kebetulan di Jatim Park 2 ini terdapat Museum Satwa, karena saya sedang senang membawa anak-anak berkunjung ke museum. Supaya mereka bisa belajar lebih banyak tentang berbagai hal yang belum pernah mereka ketahui.

Museum Angkut

Katanya ini tidak kalah seru dari Jatim Park. Karena kita bisa belajar banyak hal dari Museum Angkut ini. Selain itu, tempat ini juga didesain secara unik dan apik sehingga pengunjung betah berfoto-foto di setiap sudut dan area museum. Katanya museum ini terbagi menjadi 11 bagian, lho. Gimana nggak detail tuh membahas tentang transportasinya.

Batu Night Spectacular

liburan ke malang
Batu Night Spectacural || Source : Traveloka

Setelah browsing tempat ini, saya tidak tau pasti akan ke sana atau tidak. Karena banyak wahana yang belum bisa anak-anak mainkan, tapi saya suka sekali melihat keindahan lampu-lampu yang ditawarkan. Mungkin supaya tidak terlalu penasaran, saya akan berkunjung ke tempat ini. Karena ini cukup direkomendasikan oleh teman saya yang tinggal di Malang.

Selecta Batu Malang

liburan ke malang
Selecta Malang || Source : dakatur.com

Saat browsing dan melihat foto-foto tempat wisata ini, saya langsung suka dan penasaran berkunjung ke sana. Karena kita bisa berkeliling menggunakan Sky Bike, dimana wahana ini cukup tinggi dan di bawah banyak sekali tanaman bunga-bunga yang cantik sekali. Selain itu tempat ini menawarkan tempat penginapan juga, jadi kami sekeluarga mungkin bisa bermalam di sana juga.

Kafe Pujon Kidul

Tempat ini tidak kalah menarik perhatian saya untuk bisa berkunjung ke sana. Karena tempatnya yang cantik sekali, dipenuhi dengan bunga dan ada juga sawah. Sudah jarang sekali melihat sawah, jadi saya ingin membawa dan kasih liat anak-anak seperti apa itu sawah. Jadi di sana bisa sambil makan juga dengan pemandangan sawah, kebayangkan gimana senangnya dan asrinya.

Baca Juga : Liburan di Labuan Bajo

Wisata Kuliner di Malang

Tidak afdol kalau wisata ke Kota lain tapi tidak mencicipi makanan khas-nya. Jadi saya juga minta tempat makan atau makanan yang sangat direkomendasikan untuk dicoba saat berlibur di Kota Malang. Nah, ini beberapa rekomendasi teman saya, jika Anda punya rekomendasi yang lain boleh banget kasih tau, ya. ๐Ÿ˜Š

Bakso President

liburan ke malang
Bakso President || Source : jarangpanas.com

Saya pecinta bakso, jadi ini yang pertama kali akan dicari, hihihi. Saat mendengar namanya sangat lucu sekali, tapi sama makanannya, ya seperti bakso malang biasanya. Tapi tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1977, lho. Katanya harus banget cobain bakso bakarnya, duh.. jadi semakin penasaran. Terus yang lebih unik lagi, tempat makan ini berdekatan dengan rel kereta api.

Rawon Brintik

Katanya ini juga yang wajib banget dicoba saat berlibur ke Malang, yaitu Rawon Brintik. Saat browsing, ternyata ini salah satu makanan legendaris juga, sudah ada sejak tahun 1942. Jujur saya sudah lama tidak mencoba rawon, jadi sudah lupa rasanya seperti apa, makanya penasaran banget pengen cobain.

Soto Geprak Mbah Djo

Tadi sudah mencari menu makanan kesukaan mami dan papinya, sekarang mencari tempat makan yang disukai anak-anak, yaitu soto. Saat browsing makanan soto yang enak di Malang, keluar Soto Geprak Mbah Djoย  ini. Ternyata ini merupakan soto lengendaris juga, karena sudah ada sejak tahun 1959. Penasaran, apakah saat disajikan meja kita akan digeprak juga? Hihihi.

Es Krim Oen

liburan ke malang
Es Krim Oen || Source : paradigma.asia

Setelah mencari tempat makan yang berat, saya mencari cemilan yang disukai anak-anak, yaitu es krim. Katanya ada es krim yang wajib banget cobain saat ada di Malang, ya, Es Krim Oen. Teman saya juga bilang kalau es krim ini juga enak dan lembut saat dimakan, pokoknya rasanya beda.

Baca Juga : Bermain di Decathlon Alam Sutera

Itu beberapa tempat wisata dan kuliner Malang yang direkomendasikan oleh teman saya. Sebenarnya banyak tapi saya memilih yang kira-kira pas dengan selera keluarga. Mungkin Anda punya rekomendasi yang lain, boleh banget kasih tau saya di kolom komentar. Karena ini adalah salah satu kota yang belum pernah dikunjungi, jadi masih belum tau banyak. Semoga liburan tahun ini untuk pergi menggunakan kendaraan pribadi mengelilingi daerah Jawa Timur bisa terwujud, Amin.

20 Replies to “Rencana Liburan Sekolah ke Kota Malang”

  1. Anisah says: April 13, 2019 at 7:57 am

    Belum pernah euy ke Malang,seru kayanya kuliner disana dan wisata2nya.

  2. Ubay says: April 12, 2019 at 6:34 pm

    Tempatnya asik kali untuk wisata bersama keluarga dan rekomendasi sekali untuk dikunjungi

    Salam
    http://www.kidalnarsis.com

  3. Eno says: April 9, 2019 at 5:01 pm

    Wiiiw….asiknya yang mau jalan2. Pulang2 ke Bandung bakal jadi banyak tulisan nih kayaknya ๐Ÿ˜€

  4. RianaDewie says: April 9, 2019 at 2:08 pm

    Duh keren ulasannya. Semua itu memang yang aku ingin kunjungi dari dulu mbak. Sayangnya waktunya belum luang. Makasih ya rekomendasinya kulinernya ๐Ÿฅณ

  5. lendyagasshi says: April 9, 2019 at 2:00 pm

    Aku punya saudara di Malang, tapi kalau ke Malang malah ga pernah nginep.
    Rasanya gak puas yaa…kalau cuma sehari nyampe lalu pulang.
    Berasa hanya dapet 1-2 destinasi liburan.
    Capenyaaa~
    Hihi…tapi senang.

  6. Maria G Soemitro says: April 7, 2019 at 11:00 pm

    wah tambah asyik ya liburan ke Malang?

    Tahun lalu kesana, tahun iini rasanya pingin lagi ๐Ÿ™‚

    1. Jeanette Agatha says: April 14, 2019 at 7:17 pm

      sama, Ambu. Aku malah ingin pergi ke sana bersama keluarga. ini baru rencana, setelah terwujud akan aku tulis lagi yang terealisasi yang mana ๐Ÿ™‚

  7. Untari travel notes says: April 7, 2019 at 3:23 pm

    batu night spectacularnya benar-benar spektakular deh kalau dari foto-foto yang tersebar di medsos, jadi penasaran

    1. Jeanette Agatha says: April 15, 2019 at 3:02 pm

      iyaa bener aku jadi penasaran banget. Jadi nggak sabar mau ke sana ๐Ÿ™‚

  8. Ikrom says: April 7, 2019 at 8:12 am

    kalau ke Malang mampir ke rumahku mbak
    jangan lupa juga cobain bakso kecambah sama rujak bakso
    dijamin ngangeni

  9. Gita sarrah says: April 6, 2019 at 7:13 am

    Wah baca ini jadi kangen Malang. Kapan ya kira2 bisa kesana lagi..pengen juga maen ke museum angkut

  10. Rudi G. Aswan says: April 4, 2019 at 7:35 pm

    Yang pengin ke Museum angkut, Mbak. Si bungsu pasti seneng banget. Kapan ya, Malang memang asyik dan sejuk tentu saja ๐Ÿ™‚

  11. Reni Dwi Astuti says: April 4, 2019 at 10:28 am

    Liburan di Malang emang nggak ada bosennya yaa…pingin kesana lagi dan lagi, apalagi aku nih punya banyak kenangan di kota Malang

  12. vika says: April 3, 2019 at 8:30 pm

    Duh ya baksonya menggoda untuk disambangi. Wuenak ya mba?

  13. Sari says: April 2, 2019 at 11:10 pm

    Malang gak pernah bikin bosen untuk di eksplore. Eskrim dari toko oen enak banget ituuuuu ๐Ÿคฃ

  14. diane says: April 2, 2019 at 8:17 pm

    Huhu.. jadi kangen Malang… Kota Malang, Kab. Malang, kota Batu bener2 menawarkan keindahan dan beragam wisata yang top banget deh.. terjangkau pula harga2nya.. Semoga terwujud keinginannya

  15. Dede Diaz says: April 2, 2019 at 8:16 pm

    Itu ke Malang nya pake apa gy? Kereta api apa pesawat? Yang rekomen yah hehehe

    1. Sapti nurul hidayati says: April 9, 2019 at 5:08 pm

      Malang tu sekarang jadi destinasi idola ya…banyak ortunya teman anakku yang bilang malang reccomended… Banyak yang suka museum angkut sih…mau juga ah kapan2 ke malang juga ..

  16. Mita says: March 24, 2019 at 7:13 pm

    Malang. Pengin sekali wisata di Kota Malangnya. Aku waktu ke Malang tujuannya bukan di kotanya, tetapi ke Bromo aja jadi sangat diburu-buru waktu sehingga gak punya cukup waktu.

    Cuma memang Malang enak sekali untuk wisata bareng keluarga ya, banyak pilihannya.

  17. Satria salju says: March 24, 2019 at 3:09 pm

    Waah2 ternyata selain kuliner Malang juga banyak punya tempat wisata yang boleh dikatakan sangat unik dan menarik dan tidak kala sama kota Surabaya..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*