ReCharge Power Bank

Hallo, apa kabar?

Beberapa hari yang lalu saya sedang jalan di sebuah mall yang dekat sekali dengan sekolah anak. Saat berjalan di sana, handphone saya lowbat dan lupa bawa power bank. Kebetulan dapat informasi dari teman kalau sekarang di Bandung ada tempat penyewaan power bank, yaitu ReCharge. Apa itu ReCharge? Ada di mana aja? Harganya berapa? Simak terus,ya ๐Ÿ˜Š.

ReCharge Jodohnya HandPhone

Sekarang HandPhone seperti bagian dalam hidup, ya. Saat HP yang digunakan mati, ya orangnya juga jadi mati gaya, hihihi. Sebuah perusahaan IoT (Internet of Thing) membuat sebuah inovasi baru, yaitu membuat sebuah aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan pelayanan menyewa power bank. Perusahaan ini memberikan solusi untuk HP agar tetap hidup dan terkoneksi.

Aplikasi ini diluncurkan pada Maret 2018 lalu di Jakarta. ReCharge ini menyediakan station yang berfungsi sebagai tempat penyewaan dan pengembalian power bank. Saat ini sudah ada 350 ReCharge Station di 200 lokasi Jabodetabek dan Bandung.

Baca Juga : Asus ZenFone Max M2

Cara Sewa Power Bank ReCharge

Setelah saya menggunakan ReCharge ternyata cukup mudah, jadi ingin sekali berbagai kepada Anda. Berikut beberapa cara untuk sewa power bank di ReCharge, yaitu:

  1. Download aplikasi ReCharge di Apps Store atau Play Store.
  2. Daftar menggunakan email atau nomor HP.
  3. Masukkan kode Referallย  โ€œJEA65554โ€ untuk mendapatkan Free Use ReCharge sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku pastinya yah.
  4. Datang ke ReCharge Station, lalu tekan โ€œSewa Power Bankโ€.
  5. Pada aplikasi ReCharge, pilih menu โ€œRent ReChargeโ€ dan pilih Scan.
  6. Scan QR Barcode yang ada pada layar Station ReCharge.
  7. Pilih Type kabel yang dibutuhkan.
  8. Selesai, Power Bank akan keluar dari Station ReCharge.

Caranya cukup mudahkan, hanya perlu download aplikasi dan cari station ReCharge. Anda tidak perlu kuatir lagi kehabisan baterai atau tidak membawa power bank.

ReCharge Power Bank
Scan Barcode untuk Sewa Power Bank
ReCharge Power Bank
Memilih Type Kabel yang akan Digunakan
ReCharge Power Bank
Power Bank dari ReCharge Siap Digunakan

Harga Sewa Power Bank Recharge di Bandung

Sewa power bank di ReCharge ini cukup terjangkau menurut saya. Hanya cukup membayar Rp 5.000 / 6 jam, maksimal Rp 10.000 / 24 jam. Kalau ingin mencoba dulu, Anda bisa mendapatkan Free Use ReCharge hanya dengan memasukkan kode referral โ€œJEA65554โ€. Setelah memasukkan kode Referral Anda berhak menyewa power bank sebanyak 3 kali secara gratis sesuai dengan S&K yang berlaku.

Baca Juga : Honor 8A Bertaburan Hadiah

Lokasi Station ReCharge di Bandung

ReCharge Station di Bandung ada di beberapa tempat, yaitu BIP (Bandung Indah Plaza), Istana Plaza (IP), Ayan Sawce, Satu Pintu Coffee, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Senses Coffee, Yellow Truck Coffee, Telkomedika, Bebek Ali Borme, dan Masagi Coffee.

Cara Pengembalian Power Bank ReCharge

Sama seperti menyewa power bank, untuk mengembalikannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencari ReCharge Station terdekat, tidak perlu di tempat yang sama. Ada pun beberapa cara untuk mengembalikan power bank ReCharge ini, yaitu :

  1. Cari ReCharge Station, pilih menu โ€œKembalikan Power Bankโ€.
  2. Lalu akan ada pemberitahuan untuk memasukkan power bank pada tempat yang terbuka, klik โ€œOKโ€.
  3. Jika salah satu tempat penyimpanan power bank terbuka, masukkan power bank yang Anda pinjam.
  4. Selesai, akan ada pemberitahuan โ€œ Berhasil! Terima kasih telah mengembalikan!โ€
ReCharge Power Bank
Memilih Menu “Kembalikan Power Bank”
ReCharge Power Bank
Mengembalikan Power Bank ke Station ReCharge

Honest Review

ReCharge Power Bank
Power Bank ReCharge Siap Digunakan

Saya kemarin mencoba menyewa power bank di ReCharge Station yang ada di Istana Plaza. Saya meminjam di station yang ada di Ground Floor (GF). Karena HP saya menggunakan connector Type C, jadi saya meminjam dengan kabel type tersebut. Setelah keluar ternyata dalam satu power bank terdapat 2 connector, satu yang type C dan yang lainnya type Micro USB.

Power bank yang dipinjam bentuknya sangat simple, ringan, tipis, jadi sangat mudah untuk dibawa-bawa. Untuk kapasitas power bank yang ada di ReCharge ini adalah 5000mAh. Cukup banget digunakan sampai HP terisi full ๐Ÿ˜Š.

Setelah selesai menggunakan, saya mencoba menggembalikan power bank ini di station yang ada di depan XXI Istana Plaza. Ternyata benar, saat menyewa power bank ReCharge bisa mengembalikannya di ReCharge Station mana pun ๐Ÿ˜Š.

Pokoknya ReCharge memang benar-benar jodohnya handphone. Dan ini sangat menolong sekali, supaya HP Anda tetap hidup dan terkoneksi. Tidak perlu takut lagi untuk selfie dan jadi mati gaya, hihihi.

11 Replies to “ReCharge Power Bank, Sekarang Ada di Bandung”

  1. lendyagasshi says: April 23, 2019 at 8:49 am

    Anak milenial, mesti tahu kalau di Bandung ada ReCharge niih…
    Powerbank mobile yang bisa dipinjam di tempat-tempat tertentu.
    Harganya pun terjangkau.

  2. Sri Al Hidayati says: April 20, 2019 at 2:09 pm

    Saya juga kemarin coba pake power bank ReCharge Mbak, ngebantu banget

  3. Sri Al Hidayati says: April 20, 2019 at 2:08 pm

    Saya juga kemarin coba pake power bank ReCharge Mbak, ngebantu banget alhamdulillah.. suami juga yang baterainya udah tinggal 5% langsung bisa terselamatkan ๐Ÿ™‚๐Ÿค—

  4. Nia K. Haryanto says: April 20, 2019 at 5:37 am

    Asyik yang ada tempat penyewaan power bank kayak gini. Yang power bank-nya rusak kayak aku, atau yang kelupaan bawa power bank, gak perlu takut lowbatt lagi kalo ke mana-mana. Tinggal nyari ReCharge Station aja. Semoga nanti semakin banyak ReCharge Station-nya

  5. Maria G Soemitro says: April 20, 2019 at 12:35 am

    wah saya juga ke Istana Plaza

    asyik ya, ngga bingung lagi kalo ponsel keabisan baterai

    Karena walau udah prepare, ada aja saatnya apes

  6. Nurul Fitri Fatkhani says: April 19, 2019 at 9:02 pm

    Gak takut lagi kalau ponsel kita low batt ya…
    Tinggal sewa powerbank di ReCharge aja, simpel deh

  7. yayu arundina says: April 19, 2019 at 3:54 pm

    Wah gak bakalan mati gaya ato bingung pesen gojek yah karena ada stasiun recharge

  8. Nathalia DP says: April 19, 2019 at 3:40 pm

    Wuih, keren deh, canggih dan praktis banget ya… Cocok banget untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial yg harus selalu terkoneksi melalui hp, jd ga khawatir saat baterainya tiba2 habis…

  9. vanisa says: April 19, 2019 at 2:45 pm

    sha juga udah pernah nyobain sewa, ngebantu banget nih kalo pas lagi jalan terus lowbatt ๐Ÿ™‚

  10. Novya Ekawati says: April 19, 2019 at 12:05 pm

    kemajuan teknologi semakin mendukung kebutuhan manusia ya mbak, suka dengan konsepnya Menolong aku yang kadang lupa bawa powerbank dari rumah. makasih mbak sharingnya ๐Ÿ™‚

  11. Rani Yulianty says: April 19, 2019 at 12:05 pm

    Whua…asyik banget, jalan-jalan di Bandung nggak perlu galau kalau lupa bawa power bank, ngemal pun jadi anteng, duh jadi pengen ngemal di Bandung, kangeeenn

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*