pegipegi

Hallo, apa kabar? Semoga sehat selalu ya 😊

Liburan anak sekolah telah usai ya, hehehe. Kemarin selama liburan anak sekolah kemana aja? Kalau saya pribadi tidak sempat pergi kemana-mana, karena papinya anak-anak ada pekerjaan ke luar kota beberapa minggu. Sehingga kami tidak sempat liburan Bersama.

Karena tidak sempat liburan, jadi kami berencana untuk liburan yang lebih jauh. Kemungkinan kami memilih Singapore untuk liburan kali ini. Rencana kami hanya 3-4 hari di sana, karena biaya yang cukup mahal juga di sana, hihi.

Di Blog Post kali ini saya ingin bercerita rencana liburan kami selama di Singapore. Ada beberapa tempat yang ingin sekali saya dan suami membawa anak-anak ke sana. Terus kami juga memilih hotel yang strategis tapi harga yang murah dan nyaman untuk kami tidur selama berada di sana. Jadi simak terus ya, siapa tau bisa bermanfaat untuk Anda 😊.

Singapore

pegipegi
Singapore || Photo by Gettyimage.com

Kenapa Singapore menjadi pilihan untuk liburan kami? Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami, yaitu :

  1. Karena Singapore adalah kota yang nyaman, rapih, dan bersih.
  2. Jarak tempuh yang dekat.
  3. Transportasi yang sangat lengkap, banyak pilihan, dan jalurnya teratur dan rapih.
  4. Banyaknya pusat perbelanjaan.
  5. Banyaknya kuliner yang enak.
  6. Ingin ajak anak-anak ke Universal Studio Singapore.

Dari alas an tersebut akhirnya saya menyusun tempat wisata yang akan kami datangi selama berlibur di Singapore.

Tempat Tujuan Di Singapore

Ada pun beberapa tempat yang ingin kami kunjungi, yaitu :

Universal Studios Singapore

pegipegi
Universal Studios Singapore || Photo by sg.carousell.com

Sudah lama kami ingin mengajak anak-anak ke tempat ini. Tapi kami menunggu mereka sudah berumur 6 atau 7 tahun. Kenapa? Supaya mereka bisa kuat jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, dan bisa main disetiap wahana Universal Studios Singapore.

Yang saya suka dengan tempat ini adalah wahana bermain yang menggunakan tema film yang berbeda-beda, dan bisa dinikmati oleh semua umur. Setau saya disana ada tujuh wahana yang bertema film.

Karena ini adalah tempat tujuan utama kami, jadi lebih memilih untuk tiket yang Express (prioritas). Memang harganya lebih mahal, tapi kami bisa bermain disetiap wahana dengan cepat dan bisa mengelilingi semua wahana yang ada.

Gardens The Bay

Gardens The Bay || Photo by Gettyimage.com

Ini salah satu tempat wajib lain yang harus dikunjungi saat berlibur di Singapore. Banyak sekali tanaman yang cantik dan unik. Pohon besar buatan ini adalah tempat penampungan air hujan dan sinar matahari. Tempat ini akan lebih bagus jika dikunjungi pada malam hari. Karena banyaknya lampu-lampu yang warna warni yang membuat tempat ini lebih cantik dan bagus lagi.

Orchard Road

pegipegi
Orchard Road Singapore || Photo by Gettyimage.com

Setelah menuruti keinginan anak dan suami, sekarang giliran saya untuk mencuci mata, hihi. Saat berlibur di Singapore, sangat wajib datang ke pusat perbelanjaan ini yaitu Orchard Road. Banyak sekali barang yang harganya cukup miring, bermerk, dan berkualitas, pasti lapar mata saat datang ke tempat ini.

Tapi bukan hanya mata saja yang dapat dipuaskan, tapi perut juga dapat terpuaskan saat bermain ke tempat ini. Karena banyak sekali kuliner enak yang bisa dimakan dan dinikmati.

Hawker Center

pegipegi
Hawker Center Singapore || Photo by Gettyimage.com

Nah, ini adalah tempat kuliner yang wajib banget dikunjungi saat di Singapore. Menurut suami saya, harga makanan yang ada di Hawker center ini terbilang murah dibanding food center lain yang ada di Singapore. Pilihan makanannya pun cukup banyak dan rasanya enak semua, hihihi.

Hotel Singapore

Karena suami sudah beberapa kali ke Singapore, ada satu Hotel di Singapore yang menjadi favorit doi. Walaupun hanya hotel bintang dua, tapi harganya sangat terjangkau, tempat hotel yang strategis dekat kemana saja, nyaman dan bersih, dan ada taman untuk anak-anak bermain.

Hangout @ Mt. Emily

Hotel ini berada di 10A Upper Wilkie Road, Orchad. Walaupun tempat ini berada diatas bukit, tapi tempatnya tidak terlalu jauh dan sangat strategis di Singapore. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini juga cukup lengkap, seperti Akses Wi-Fi, AC, Shower di kamar mandi dan perlengkapannya, dan brankas.

Setelah mendengar cerita dari suami tentang hotel ini jadi memilih hotel ini saja untuk tempat menginap kami selama di Singapore. Tapi saat saya mencari-cari ketersedian kamar hotel ini semuanya penuh, hiks. Jadi saya akan mencoba lagi mencari lagi tanggal lain untuk bisa menginap di tempat ini.

Aplikasi Mencari Hotel

Tadi saya mencari hotel menggunakan aplikasi Pegi Pegi. Ini merupakan aplikasi yang sangat menolong disaat berencana liburan ke Luar Negeri atau Luar Kota. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, lalu hotel-hotel yang bekerjasama juga cukup banyak dan ternama.

Saya akan mencoba menjelaskan beberapa langkah untuk mencari hotel pada aplikasi Pegi pegi ini, yaitu :

1. Masuk ke Web pegipegi.com

pegipegi
Halaman Depan Pegipegi.com

2. Masukan Kota Tujuan atau langsung nama Hotel

pegipegi
Pilih Filter bintang hotel yang diinginkan untuk memudahkan pencarian

3. Pilih Hotel yang diinginkan

pegipegi
Pilih Hotel yang sudah cocok dengan budget

4. Pilih Kamar yang cocok

pegipegi
Pilih tipe kamar yang sesuai dengan keinginan

5. Lalu isi detail pembayaran dan informasi diri.

pegipegi
Isi Detail Data Diri dan Informasi Pembayaran

6. Lakukan pembayaran dan Hotel sudah terpesan.

Cukup mudah kan untuk mencari hotel saat ingin travelling ke Luar Kota atau ke Luar Negeri.

Kalau Anda ada rencana liburan kemana lagi nih bersama keluarga? Atau mungkin ada cerita liburan bersama di Singapore bersama keluarga atau sahabat. Sharing di kolom komentar yuk! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*