paxel

Sekarang sudah zaman-nya toko online, karena keterbatasan waktu pembeli untuk keluar rumah dan harga yang cukup murah juga dibanding harus beli langsung di toko. Tentu saja saat membeli barang secara online kita membutuhkan pengiriman barang yang cepat sampai.

Biasanya saya mengirim barang ke Jakarta menggunakan travel jika ingin barang sampai di hari itu juga. Tapi biayanya cukup mahal, selain itu cukup repot untuk mengantar dan mengambil barang di pool travel tersebut. Tapi sekarang sudah ada logistik atau jasa pengiriman barang yang bisa sampai hari itu juga, yaitu Paxel. Penasaran? Yuk, simak ulasannya..

Paxel

paket dari paxel
Paket dari Paxel

Karena sekarang teknologi sudah semakin maju dan berkembang. Dunia logistic pun tetap mengikuti perkembangan, salah satunya adalah Paxel ini. Paxel merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi, yang memberikan layanan bergaransi yaitu same day delivery dan biaya pengiriman yang flat. Jadi Paxel tidak menghitung berat barang yang akan dikirim, tapi melihat besar dan kecilnya barang yang dikirim dengan harga yang flat.

Walaupun pengirimannya tidak berdasarkan berat (kg), tapi tetap mempunyai maximal kapasitas atau besarnya barang yang dikirim. Barang yang dapat dikirim dengan Paxel mempunyai berat maksimal 10kg. Jika lebih dari 10kg atau lebih dari ukuran dus (Packaging) yang Large, itu akan membuat kesulitan untuk kurir (Hero) yang menjemput dan mengantar karena mereka menggunakan motor.

Baca Juga : Mempersiapkan Revolusi Industri 4.0

Tagline Paxel

co-founder Paxel
Bapak Johari Zein, Co-Founder Paxel

Paxel mempunyai tagline yaitu #AntarkanKebaikan. Kenapa tagline-nya ini? Menurut penjelas dari Bapak Johari Zein, selaku co-founder Paxel, bahwa segala sesuatu yang berdasarkan kebaikan atau bertujuan untuk memberi manfaat untuk orang lain, akan sukses. Bapak Johari adalah seorang mualaf, saat sedang menjalankan ibadah di Tanah Suci, beliau mendapatkan ide untuk membuat usaha Paxel ini.

Jadi kalau Anda ingin membuat usaha apapun, lihat dulu apakah akan bermanfaat untuk orang lain atau tidak. Kalau akan bermanfaat lakukan lah, supaya banyak orang yang merasakannya. Menurut saya, Bapak Johari ini sangat memberi inspirasi untuk kita semua yang datang saat Gathering bersama blogger, Jum’at 9 November 2018 kemarin di Bandung.

Cara Menggunakan Aplikasi Paxel

Untuk menggunakan aplikasi paxel ini sangat mudah. Hanya download aplikasi Paxel di smartphone Anda, di App Store atau di Google Play. Jangan lupa masukan kode jeanettegy, untuk bisa mendapatkan deposit sebesar 100K.

Membuat Pengiriman

cara mengirim barang pakai paxel
Membuat Pengiriman Paxel

Anda tinggal memasukkan alamat secara detail untuk lokasi pengambilan dan lokasi tujuan. Kalian juga bisa membuat catatan untuk kurirnya, jika ingin memberitahu patokan lokasi Anda. Alamat yang diinput juga bisa di simpan, untuk melakukan pengiriman selanjutnya.

Memilih Ukuran Paket

cara mengirim barang pakai paxel
Memilih Ukuran Barang

Setelah memasukkan alamat, Anda tinggal memilih besarnya paket yang akan dikirim. Ada tiga pilihan ukuran, yaitu Small, Medium, dan Large, di aplikasi akan terlihat ukuran panjang, lebar, dan tingginya. Jika ukuran tidak tersedia, Anda bisa memilih custom lalu masukkan ukurannya.

Masukan Jenis Barang

cara mengirim barang pakai paxel
Memilih Kategori Barang yang di kirim

Ada beberapa yang boleh dan tidak dapat dikirim. Anda dapat memilih jenis barang yang dapat dikirim, tidak ada dalam pilihan bisa memilih dengan jenis barang yang hampir serupa. Bisa juga memberi pesan khusus untuk kurir untuk memperlakukan barang yang akan dikirim.

Setelah itu selesai deh, tinggal menunggu kurir yang datang untuk mengambil paket yang akan dikirim. Nanti kita juga mendapatkan informasi kapan dan jam berapa paket akan diambil, atau kita pun dapat mengatur waktunya.

Keuntungan dan Keunikan Paxel

cara mengirim barang pakai paxel
Bisa liat posisi secara Real Time

Paxel mempunyai keunikan dan keuntungan dibanding dengan ekspedisi yang lain, yaitu :

  • Adanya garansi uang kembali, jika barang sampai lebih dari 8 jam pengiriman.
  • Door to door, kita tidak perlu lagi megantarkan paket ke kantor cabang ekspedisi. Hanya menunggu dirumah untuk kurir menjemput paket yang akan dikirim.
  • Door to locker, jika kita mendapat kiriman paket dari paxel, kita bisa memilih untuk disimpan di locker Paxel yang sudah disediakan. Nanti tinggal kita mengambil sendiri di locker itu, tapi ini baru ada di Jakarta saja.
  • Lacak Real time, kita bisa melacak posisi pengiriman barang.
  • Harga yang flat, kita mau kirim barang seberat apapun harga akan sama tidak diperhitungkan dengan kilogram.
  • Packaging Free, kita bisa meminta tolong untuk packaging dengan bubble warp dan dus akan dari Paxel secara free. Tapi katanya promo ini hanya sampai akhir tahun.
Baca Juga : Mewujudkan Bisnis Online

Testimonial

cara mengirim barang pakai paxel
Detail Pengiriman Barang

Saya sudah pernah mencoba mengirim barang menggunakan jasa Paxel, sebelum acara Gathering bersama Blogger kemarin. Pertama kali saya kirim paket ke Tangerang dengan ukuran yang Large yang dikenakan biaya sebesar Rp 35.000, dan sampai besoknya. Karena saya baru sampai di rumah sore, jadi saya minta kurir Paxel untuk mengambil paket pada jam 3 sore. Paket yang saya kirim sudah sampai di Tangerang jam 8 pagi. Waww, kalau menurut saya ini termasuk pengiriman yang cepat.

Saya mengirim barang ini Gratis,lho. Karena saat mendaftar Paxel saya menggunakan kode referral punya adek, langsung dapat deposit sebesar 100K, jadi anggap saya kirim paket secara gratis. Anda mau kirim barang denga cepat dan gratis juga? Buruan daftar Paxel dan gunakan kode referral jeanettegy, kalian langsung mendapatkan deposit juga sebesar 100K. Selamat mencoba..

6 Replies to “Paxel, Pengiriman Barang Same Day dan Harga Flat”

  1. Enni Kurniasih says: November 25, 2018 at 8:20 am

    Wahh, nyampe Sumatera nggak, ya? Pengen nyoba layanannya. Teman-tema OS juga udah banyak yang pakai.

  2. nchie hanie says: November 20, 2018 at 5:10 pm

    Nah itu harganyaa flaat yang bikin demen buibuu

  3. Triani Retno A says: November 20, 2018 at 11:39 am

    Makin banyak pilihan buat ngirim paket ya 🙂

  4. Jarhie says: November 18, 2018 at 11:19 am

    Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

  5. ngiderngiler.com says: November 17, 2018 at 9:58 am

    kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

  6. Desy Yusnita says: November 16, 2018 at 6:28 am

    Aku udah pakai Paxel Mba, dan kebetulan puas banget sama pelayanannya. Same day delivery gitu loh, ga khawatir di tolak-tolak kalo nganter sam day delivery hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*