nunenasz prebiotik cookies

Saya termasuk orang yang suka banget ngemil, tapi masih suka bingung memilih cemilan yang sehat. Apa lagi sekarang saya sedang menyusui, jadi bawaannya sering lapar aja, hihihi.

Kalau Anda sudah pernah mendengar kue kering Prebiotik? Kalau saya pribadi baru dengar dan mencobanya. Kue kering prebiotik yang pertama kali saya dengar adalah Nunenasz cookies. Memang kue yang berbahan dasar prebiotik ini sehat dan bagus untuk dikonsumsi? Rasanya aneh ga? Nah, akan saya bahas di Blog Post kali ini. Jadi baca terus sampai akhir, ya!

Nunenasz Prebiotik Cookies

nunenasz prebiotik cookies

Nunenasz Cookies ini sudah ada sejak tahun 2015 diproduksi di Bandung, Jawa Barat. Tetapi pada tahun tersebut bernama Nenasz Cookies. Namun pada tahun 2018 berganti nama menjadi Nunenasz Cookies, yang tetap dengan branding Healthy Cookies. Pemilik Nunenasz Cookies adalah Ibu Nena Mutmainna.

Kenapa healthy cookies? Karena Ibu Nena menggunakan bahan Prebiotik untuk pembuatan kuenya. Sehingga menciptkan kue kering yang sehat serta tinggi serat, jadi aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan. Selain itu juga kue kering ini sudah mempunyai sertifikat halal, jadi makin aman deh untuk konsumsinya.

Baca Juga : Nara Park Bandung, Kuliner Outdoor yang Instagramable

Perbedaan Prebiotik dan Probiotik

Prebiotik dengan Probiotik memang beda? Tulisannya aja uda beda, ya pasti manfaatnya juga beda, hihihi. Saat pertama kali dengar, saya pikir itu sama, setelah browsing memang beda, hihihi.

Jadi Probiotik itu adalah bakteri baik, sedangkan Prebiotik adalah asupan makanan untuk menunjang pertumbuhan bakteri baik tersebut. Jadi Prebiotik itu berupa makanan yang berserat tinggi, berfungsi sebagai asupan untuk bakteri baik dalam tubuh manusia agar jumlahnya tetap terjaga.

Sudah jelaskan perbedaannya, jadi enggak akan bingung lagi, hihihi. Nah, untuk bahan makanan yang mengandung Prebiotik ini adalah tepung mocaf dengan tambahan ekstrak rumput laut merah. Kedua bahan ini mengandung serat yang tinggi, sehingga baik untuk tubuh.

Kelebihan Nunenasz Cookies

Nunenasz cookies memiliki kelebihan atau keunggulan yaitu kue kering yang sehat untuk dikonsumsi namun tetap lezat. Kue kering ini menggunakan 4 jenis tepung gluten free yang berserat tinggi sebagai bahan dasarnya. Tepung gluten free yang digunakan adalah mocaf, tepung beras, maizena, dan bekatul. Bahan lainnya adalah margarin non kolesterol dan ekstrak rumput laut merah.

Dengan bahan dasar tersebut sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat, mewah, dan sehat untuk produk Nunenasz cookies. Mungkin Anda baru mendengar beberapa bahan dasar diatas, seperti mocaf, bekatul, dan ekstrak rumput laut merah. Saya akan coba membahasnya sedikit, yaitu :

Tepung Mocaf

Tepung mocaf adalah tepung singkong yang pembuatannya difermentasi, sehingga menghasilkan tepung yang lebih putih dan tidak bau apek. Tepung ini juga memiliki kelebihan atau manfaat seperti kandungan kalsium yang lebih tinggi, kaya serat, menekan laju gula darah, dan bersifat Prebiotik.

Bekatul

Saya baru mendengar tentang bekatul (rice bran), ini adalah kulit ari beras atau lapisan terakhir yang terdalam yang terdapat dalam beras. Bekatul ini merupakan salah satu superfood, karena kaya akan berbagai nutrisi dan juga bersifat prebiotik.

Ekstrak Rumput Laut Merah

Tumbuhan ini tumbuh di sepanjang garis pantai Atlantik dan Pasific. Rumput laut merah ini juga terkenal sebagai superfood. Dimana merupakan salah satu prebiotik yang paling tinggi seratnya diantara makanan berserat tinggi yang dianjurkan.

Untuk memiliki tubuh yang sehat, imunitas terjaga, dan pencernaan selalu lancar, membutuhkan serat yang tinggi. Karena serat juga membuat tubuh memproduksi serotonin. Dimana serotonin merupakan zat yang akan membuat tubuh kita lebih cepat kenyang dan tidak stress.

Baca Juga : Sprekken Cafe & Resto, Cafe Nuansa Belanda di Bandung

Packaging

nunenasz prebiotik cookies

Saya suka banget dengan packagingnya, karena bungkusnya rapih dan dipakaikan bubble wrap. Jadi aman banget untuk pengiriman ke luar kota, enggak akan terima kue hancur, hihihi.

Untuk toplesnya sendiri juga unik, karena dalam satu toples ada 4 varian kue kering (combo). Jadi bisa mencoba 4 jenis kue dalam sekali beli.

Varian Nunenasz Cookies

Nunenasz cookies memiliki 15 varian kue kering dengan 4 macam variasi bentuk. Sedangkan untuk ukuran toplesnya juga ada 4 pilihan, yaitu toples regular, combo isi 4, toples bulat kecil, dan cookies in the jar.

Price

Harga dari Nunenasz cookies ini memang sedikit mahal, karena mengingat menggunakan bahan yang berkualitas dan sehat. Berikut adalah harga untuk kue kering Nunenasz dengan 4 pilihan toples :

  • Toples regular : +/- Rp 69.000 – Rp 122.500 (tergantung varian kue)
  • Combo : Rp 160.000 (isi 4 varian kue yang berbeda)
  • Cookies in the jar : Rp 22.500 – Rp 35.000 (tergantung varian kue)

Informasi Pembelian Nunenasz Cookies

nunenasz prebiotik cookies

Nunenasz Cookies ini diproduksi dan dikirim dari Bandung. Anda bisa memesan dan membeli Nunenasz Cookies ini melalui Instagramnya @nunenaszofficial . Atau bisa juga beli di reseller resminya.

Atau mungkin Anda juga ingin mencari uang tambahan, Nunenasz Cookies sedang open reseller, lho. Kalau berminat bisa langsung menghubungi admin di Instagram, ya.

Baca Juga : Loco Cafe, Solusi Tempat Menunggu Kereta Api di Bandung

Review Nunenasz Cookies

nunenasz prebiotik cookies

Saya mencoba Nunenasz Cookies yang menggunakan toples combo (isi 4 varian), supaya bisa mencoba kue kering yang berbeda jenis. Saya memilih yang isinya ada Nastar keju, Lidah Kucing Keju, Keju Pita, dan Salju Mete.

Saat pertama kali makan, langsung suka banget sama kue kering ini. Karena varian apapun itu kuenya langsung hancur di mulut. Terus juga rasanya pas, tidak terlalu manis dan asin. Jadi bener-bener beda dan enggak takut kalau dijadikan cemilan malam hari, hihihi.

nunenasz prebiotik cookies

Anak-anak saya lebih suka yang Salju Mete, karena rasanya beneran enak. Saya juga enggak takut dan kuatir saat anak-anak makan yang varian ini. Soalnya gula putih (salju) itu tidak manis, jadi enggak takut saat anak-anak makan banyak.

Saya sangat merekomendasikan kue kering ini dijadikan cemilan untuk para mommy yang sedang hamil atau menyusui, karena kue ini sehat, manisnya juga pas. Jadi mommy tidak perlu takut atau kuatir menjadi gendut dan baby dalam kandungan menjadi gendut juga.

Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, Nunenasz cookies ini cocok banget dijadikan hantaran untuk keluarga tercinta. Atau bisa juga stock di rumah untuk menjamu keluarga yang datang bersilahturahmi.

Nah, itu dia informasi dan review singkat saya tentang Nunenasz Prebiotik Cookies yang bisa dijadikan pilihan cemilan sehat. Kalau Anda sudah pernah mencoba kue kering prebiotik? Sharing di kolom komentar, yuk!

17 Replies to “Nunenasz Prebiotik Cookies, Pilihan Kue Kering untuk Cemilan Sehat”

  1. Prita HW says: May 11, 2021 at 5:16 am

    wahh, bahan2nya sehat nih, jd pilihan banget buat lebaran. btw tepung mocaf ini jd pilihan aku juga, krn gluten free dibanding terigu.

  2. Gioveny says: May 10, 2021 at 3:27 pm

    Salju mete nih menggoda banget sih. Tapi sebagai orang yg doyan makan, semuanya pengen ku Cobain

  3. Ade anita says: April 30, 2021 at 9:04 am

    Wahh… buat kue lebaran cocok banget nih. Lebaran sebentar lagi, meski di rumah aja krn pandemi tapi tetep butuh kue lebaran selain ketupat

  4. lendyagasshi says: April 29, 2021 at 12:52 pm

    Oh beda yaa…antara prebiotik dan probiotik.
    Selama ini aku pikir sama. HUhu..
    Dan Nunenasz cookies memberikan yang terbaik untuk customer yaah.. Kuenya tetap mantul meski menggunakan bahan prebiotik.

  5. Lidya says: April 29, 2021 at 12:04 pm

    Udah lama aku gak makan kue kering putri salju, jarang bikin sendiri kalau bulan puassa mending beli aja ya. Wah Nunenasz cookies udah punya sertifikat halal ya enak nih

  6. Diyanika says: April 29, 2021 at 10:49 am

    Aku nggak asing sama Nunenasz Cookies ini deh, Mbak. Tapi, baru tahu juga kalau Nunenasz Cookies bikin kue dengan bahan yang glutem free apalagi mengandung prebiotik. Ini kalau yang menerapkan pola makan FC pasti hepi banget nemu Nunenasz Cookies.

  7. Andy Hardiyanti says: April 29, 2021 at 10:40 am

    Saya tuh doyan banget ngemil kue kering. Makin penasaranlah kalau ada kue kering sehat gini. Tadi langsung kepoin dong dong akun IGnya. Siapa tahu masih sempat pesan. Buat dicamilin…bukan buat lebaranan wkwkkw

  8. nchie hanie says: April 29, 2021 at 12:40 am

    Ini sih cemilan yang sehat pisan yaa, tempatnya juga higienis.
    Kalo fav aku kastengel, nastaar/ Tapi kk Olip suka putri saljuu.
    Aku mau kepoin ahh buat di rumah.

  9. Mugniar says: April 28, 2021 at 11:09 pm

    Nunenasz ini unik ya. Pada kelebihannya terutama. Kue kering prebiotik, barusan saya dengar ada yang berani branding seperi ini, pastinya sehat dong ya. Gluten free pula.

    1. Kurnia amelia says: April 29, 2021 at 8:30 am

      Cookies sehat ya ini jadi kalau makan juga ga khawatir lagi nih tinggi gula ya. Cookiesnya cocok nih menemani kita di hari raya nanti.

  10. indah savitri says: April 28, 2021 at 10:19 pm

    ya ampuuun udah mau lebaran dan lihat ini jadi pengen cobain deh mba. Asli enak ya dan sehat pastinya dengan segala kandungan bahanbaik di dalamnya

  11. thya says: April 28, 2021 at 9:00 am

    aku baru aja bikin kue kering kayak gitu kemarin,
    baru tau ada yang versi lebih sehatnya ya mengandung prebiotik.. keren inovasinya nih, wajib di cobaa..

  12. Dessy Achieriny says: April 27, 2021 at 8:27 pm

    Aku biasanya kue selalu bikin, cuma tahun ini kok ya males bgt mau bikin. Ahaha. Kalau beli rekomend bgt nih. Dari tampilannya dan packaging menggiurkan untuk dipesen buat kirim ke mama.

    1. Jeanette Agatha says: April 28, 2021 at 12:07 am

      wahh rajin sekali mbak biasa bikin kue sendiri. iyaa nih cocok banget untuk dikirim ke keluarga tercinta. Selain itu juga kandungan kue nya sehat

    2. Tuty Queen says: April 29, 2021 at 1:08 am

      Ini berarti ngemil tetap sehat ya.. Mau banget aku ada kue begini dan baru tau kalau ada kue prebiotik, keren idenya πŸ™‚

  13. duniamasak says: April 21, 2021 at 4:02 pm

    wah packingnya rapi dan aman yaa, cocok buat hampers πŸ˜€

    1. Jeanette Agatha says: April 23, 2021 at 10:00 pm

      iyaa bener banget, mbak. Cocok banget untuk hampers Lebaran nanti πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*