nasi rendah karbo

Nasi Cikur Rendah Gula Pakai Vitarice Multicooker. Cara menurunkan kadar gula darah yang tinggi atau diabetes adalah dengan cara berolahraga, mengurangi/mengatur konsumsi gula dan karbohidrat, dan perbanyak konsumsi serat. Karena karbohidrat merupakan sumber utama yang menghasilkan glukosa, sehingga dapat meningkatkan gula darah menjadi tinggi.

Karbohidrat seperti nasi menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Maka harus pintar-pintar memilih dan mencari cara bagaimana tetap bisa makan nasi tapi tidak menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi. Kali ini saya ingin berbagi cerita pengalaman menggunakan rice cooker yang dapat menurunkan kadar gula pada nasi.

Rice cooker yang ingin saya review adalah Vitarice Multicooker. Bukan hanya bisa memasak nasi rendah gula, tapi saya bisa menumis dan memasak nasi cikur hanya menggunakan satu alat ini. Karena saya tinggal di Jawa Barat, nasi cikur menjadi salah satu nasi favorit keluarga saya. Tapi kali ini spesial, karena saya bisa membuat nasi cikur yang rendah gula.

Resep Nasi Cikur Rendah Gula

Nasi cikur atau nasi kencur ini merupakan masakan khas kota Tasikmalaya. Dimana nasi ini dominan dengan aroma dan rasa cikur yang khas, pedas serta gurih menjadi lebih nikmat untuk disantap. Tapi kali ini saya membuat nasi cikur yang spesial, karena masak menggunakan Vitarice Multicooker dan nasi rendah gula. Berikut resep nasi cikur rendah gula yang menjadi favorit keluarga.

Bahan Utama

500 gram Nasi putih dingin [yang sudah dimasak menggunakan Vitarice Multicooker]

Bumbu Halus

10 siung bawang merah

4 siung bawang putih

4 ruas cikur/kencur

1 cm terasi

2 buah cabe merah besar

3 buah cabe rawit [sesuai selera]

secukupnya gula dan garam

Cara Membuat

@jeanettegy

Nasi Cikur Rendah Gula 🍚 pakai @Vitarice Multicooker #nasicikur #gamainmain #ceritakita #vitaricelowsugarmulticooker #vitaricemulticooker #vitarice

♬ Fortune Cookie in Love – Fortune Cookie Yang Mencinta – JKT48

1.Siapkan bahan-bahan.

2. Blender bumbu halus, kalau mau diulek secara manual juga boleh, ya.

3. Nyalakan Vitarice Multicooker, pilih settingan Saute [menumis].

4. Masukkan Minyak ke dalam Vitarice.

5. Setelah minyak panas, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.

6. Tumis hingga bumbu harum dan matang.

7. Masukkan nasi dingin rendah gula, aduk hingga nasi tercampur rata dengan bumbu.

8. Tes rasa, kalau sudah pas tinggal disajikan.

Mudah dan praktis kan? Ayo cobain bikin nasi cikur khas Tasikmalaya ini, dijamin keluarga Anda pasti ketagihan, hihihi. Untuk pendampingnya sesuaikan dengan selera atau bahan yang ada di rumah aja. Kebetulan saya lagi masak kentang teri balado, ikan pindang tongkol goreng, dan bala-bala.

Baca Juga : Resep Ayam Rica-rica Manado

Masak Nasi Rendah Gula dengan Vitarice Multicooker

nasi rendah gula

Penderita diabetes wajib banget punya Vitarice Multicooker ini, karena masih bisa makan nasi putih dengan kadar gula yang rendah. Kenapa disebut multicooker? Karena hanya dengan satu alat dari Vitarice ini para ibu rumah tangga seperti saya bisa membuat masakan apa saja. Selain itu rice cooker multifungsi ini hanya memakan daya 500 watt saja.

Saya akan sebutkan beberapa fungsi Vitarice Multicooker yang dapat Anda lakukan jika membeli alat masak  ini, yaitu :

  1. Low sugar rice, dengan alat ini Anda bisa memasak nasi rendah gula.
  2. Normal rice
  3. Brown rice
  4. Porridge
  5. Soup, bisa bikin soup dan sayurnya cepat empuk.
  6. Chicken, Anda juga bisa memasak daging ayam dengan slow cooker.
  7. Steam
  8. Meat, jika ingin masak daging bisa memilih menu ini.
  9. Yoghurt
  10. Saute, saya menggunakan alat ini untuk menumis dan masak nasi cikur rendah gula.

nasi rendah gula

Banyak banget kan fungsinya, ga akan rugi membeli Vitarice ini. Kelebihan lain dari Vitarice low carbo ini adalah memiliki teknologi sirkulasi uap 360 derajat. Sehingga pestisida dan arsenik pada beras akan ikut larut dan terbuang saat memasak nasi. Jadi nasi yang akan dikonsumsi bukan hanya rendah gula tapi juga bebas pestisida.

Cara Membeli Vitarice Low Carbo Multicooker

Untuk mencegah diabetes dan membuat nasi yang rendah gula untuk penderita diabetes, Anda perlu punya Vitarice Multicooker ini. Cara membelinya cukup mudah tinggal klik disini untuk bisa mendapatkan harga spesial.

Nah, itu dia review Vitarice Multicooker dan resep nasi cikur rendah gula yang saya bikin. Apakah Anda tertarik mencoba menggunakan alat multifungsi ini? Atau sudah punya di rumah? Sharing di kolom komentar, ya! 😉

23 Replies to “Nasi Cikur Rendah Gula Pakai Vitarice Multicooker”

  1. Eni Martini says: March 23, 2022 at 8:24 pm

    Berarti ini sangat rekomend dan membantu buat penderita diabetes ya, aku baru tahu loh. Tapi buat yang ingin menjaga kesehatan juga bagus deh ini, noted banget. Makasih infonya

  2. Siska Dwyta says: March 16, 2022 at 11:59 pm

    Wab jadi tertarik nih mau cobain masak nasi dengan Vitarice Multicooker ini. Selaini memiliki teknologo canggih juga menyehatkan ya

  3. lendyagassi says: March 16, 2022 at 11:30 pm

    Dengan menggunakan Vitarice Multicooker maka jadi mudah memasak aneka menu nasi yang diinginkan dan disukai keluarga, Asik banget bisa menanak nasi cikur.

  4. Rach Alida says: March 16, 2022 at 4:28 pm

    Wah aisk banget ada ricecooker seperti ini yang ngebantu untuk penderita diabetes ya mba. Bikin nasi juga lebih rendah gula ya, mba

  5. Rach Alida says: March 16, 2022 at 4:27 pm

    Wah aisk banget ada ricecooker seperti ini yang ngebantu untuk penderita diabetes ya mba. Bikin nasi juga lebih rendah gula ya

  6. Eni Martini says: March 16, 2022 at 12:07 pm

    Wah, aku baru tahu loh ada rice cooker yang memiliki fiitur itu. Bagus banget buat penderita diabetes atau yang ingin hidup sehat

  7. Sri Widiyastuti says: March 16, 2022 at 11:44 am

    Wah makasih mbak, resepnya nampak mudah dan hasilnya lezat yaa. Saya belum pernah makan nasi kencur, kayaknya akan saya coba memasak ini. Makasih mbakk

  8. Nyi Penengah Dewanti says: March 16, 2022 at 11:37 am

    Belum pernah makan beginian kak, jadi pengen coba apalagi dikasih resep, cuma cocok ngak ya dengan lidahku hehehe multicookernya cakep banget

  9. Ira Hamid says: March 16, 2022 at 10:33 am

    wahh jadi kebayang-bayang aroma kencurnya nih. Nasi rendah gula memang lebih sehat yaa biar terhindar dari penyakit diabetes

  10. Emanuella Christianti says: March 16, 2022 at 10:28 am

    Baru tahu aku ada fitur low karbo gini di rice cooker. Seneng ih, soalnya saya doyan nasi tapi kadang takut gulanya ya….

  11. Kurnia amelia says: March 16, 2022 at 10:28 am

    Huaa aku baru tau nih nasi cikur rasanya pasti gurih gitu kali ya, cocok kayaknya dimakan pakai ayam goreng atau ikan asin plus sambel nih. Btw baru tau nih kalau pakai multicooker ini lebih bisa berkreasi aneka makanan yes.

  12. Yanti Ani says: March 16, 2022 at 10:23 am

    Wah bisa masak beraneka masakan ya. Asli praktis banget buat di rumah ini bikin kerja jadi cepat Jadi kepo mau beli.

  13. Yanti Ani says: March 16, 2022 at 10:22 am

    Wah bisa masak beraneka masakan ya. Asli praktis banget buat di rumah ini. Jadi kepo mau beli.

  14. Yulia says: March 16, 2022 at 9:12 am

    Wah.. masuk wish list nih Mba 😍 biar oarang rumah makan nasinya lebih tenang dan ngga khawatir gula darahnya naik.

  15. Ida Tahmidah says: March 16, 2022 at 8:08 am

    Wah aku belum pernah nih bikin nasi cikur kayak gini… sepertinya bakalan enak ya secara akutu suka banget rasa2 cikur gitu… Jadi pengen nyoba bikin nih. Makasih ya resepnya.

  16. Ameliasepta says: March 16, 2022 at 7:41 am

    Jadi laper deh kak!
    Dan liat resep makanannya juga mudah ya, ntar pas hari libur mau cobain ah. Multicookernya juga menarik, minta paksu beliin aja apa yah hahaha

  17. nchie hanie says: March 16, 2022 at 3:52 am

    Belooom punya Gy, tapi aku mo minta dibikinin nasi cikur aja deeh, itu fav akuu atulaah.
    Makannya suka terasa nikmat pisan, dan pengen nambah lagii.’Cuss ahh kalo kopdar bawa yaaa, eaaa..

  18. Santi Dewi says: March 15, 2022 at 8:18 pm

    Saya suka rasa dan aroma cikur. Kayaknya enak nih nasi cikurnya, patut dicoba 🙂 Apalagi masaknya pake vitarice multicooker. selain enak, sehat juga 🙂

  19. Siti Faridah says: March 15, 2022 at 6:24 pm

    Baru tahu kalau nasi cikur itu nasi kencur. Aku belum pernah makan nasi cikur, Mbak. Setelah baca postingan ini jadi tahu apa itu nasi cikur. Terima kasih informasinya tentang nasi cikur ya, Mbak.

  20. indah savitri says: March 15, 2022 at 5:10 pm

    oke bangeet ya mba bisa pastikan memask nasi dengan kadar gula yang rendah dan lebih sehat untuk semuaaa ya mba

  21. winda - dajourneys.com says: March 15, 2022 at 11:25 am

    Vitarice ini lagi hits yaaaa, bikin aku pengen juga wkwkk makan nasi jadi lebih sehat pakai vitarice

  22. Reyne Raea says: March 14, 2022 at 10:47 pm

    Sekilas bacanya nasi cukur dong, hahahaha.
    Dan baru ngeh kalau Cikur itu kencur, terbayang tuh enaknya, saya sekarang paling suka makanan atau minuman yang mengandung rempah-rempah 🙂
    lebih sehat 🙂

  23. Dessy Achieriny says: March 14, 2022 at 9:17 pm

    Oalaaah cikur itu kencur ahaha. Kayak eyang aku ini, kalau makan dia lebih suka nasi kemarin yang dimasak lagi. Supaya mengurangi kadar gula katanya kalau bosen makan nasi merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*