Hallo, apa kabar? Semoga sehat selalu, ya 😊.

Weekend kali ini, saya ingin cerita tentang diet yang dijalani selama beberapa minggu ini. Saya merasa badan saya sudah terlalu besar, berat, dan memakai baju pun jadi kurang bagus karena lemak dimana-mana. Suatu saat saya bertemu dengan teman blogger, yaitu Teh Tian. Beliau terlihat tirus dan mengecil badannya, cerita dan cerita. Akhirnya saya memutuskan untuk diet dengan cara mengurangi makan yang mengandung karbohidrat, gula, dan tepung.

Gimana hasilnya? Hasilnya memang mulai terlihat, lingkar pinggang mulai mengecil. Kuat diet ini? Jujur awalnya sulit, karena saya pecinta karbo banget. Saat dihari pertama terasa sangat sakau karbo, kepala mulai pusing karena sebelumnya asupan karbonya hanya sedikit. Jadi badan minta yang lebih karena terbiasa menerima asupan karbo yang cukup banyak.

Diet DEBM

Apa itu DEBM? DEBM adalah Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan. Karena diet ini yang cukup mendukung dan bisa saya jalani. Inti dari diet ini adalah harus bisa mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula, dan tepung.

Jadi kekuatan tubuhnya dari apa? Asupan untuk tubuh itu dapat dari tinggi protein dan lemak yang dimakan setiap hari. Saat pertama kali melakukan diet ini, saya tidak langsung menghentikan karbo sama sekali. Tapi mulai mengurangi sedikit demi sedikit, hingga lepas dan tidak memakan karbo lagi. Kalau untuk mengurangi manis dan tepung, itu tidak terlalu sulit bagi saya. Karena saya tidak suka makanan atau minuman yang manis dan masih bisa menahan makan makanan yang mengandung tepung.

Menu Makanan DEBM

Source : Gettyimage

Saya masih pemula dalam menjalani diet ini. Tapi saya akan rincikan beberapa menu yang saya makan selama beberapa minggu belakangan ini. Yang paling penting jangan lupa untuk sarapan pagi dan minum air putih yang banyak.

Pagi

Air putih

Telur (rebus, orek, dadar, atau mata sapi)

Keju

Teh tawar hangat

Siang

Sayur (wortel, buncis, dan semua sayuran yang berdaun hijau)

Ayam, ikan, sapi, kambing, atau babi (goreng, bakar, rebus, atau kukus)

Air putih

Snack

Jus Alpukat (no sugar and milk)

Keju

Malam

Air putih

Ikan, daging, atau telur

Teh tawar hangat

Itu dia pola makan saya beberapa minggu ini. Saat awal menjalani diet ini, saat makan siang masih makan karbo dua sendok makan. Tapi dihari ke tiga, saya tidak makan karbo sama sekali. Intinya boleh makan apapun yang mengandung lemak dan protein.

Pada diet ini masih memperbolehkan menggunakan bumbu dapur untuk masak, seperti garam, penyedap rasa, saus tiram, saus inggris, dan lain-lain kecuali kecap manis. Boleh juga makan jeroan (usus, hati, paru, atau lainnya), tapi saya lebih memilih menghindari dan tidak makan jeroan lagi 😊

Teh Pendukung Diet

Beberapa hari setelah mulai diet DEBM ini, saya dikirimkan teh detox dari Noera Beauty Care. Kebetulan Noera ini bekerjasama dengan MDR Management. Saya mendapat kiriman dua jenis teh untuk detox, yaitu detox untuk slim dan beauty detox.

Beauty Detox Tea

Teh ini memberikan manfaat utuk membantu mendetox racun-racun yang ada di dalam kulit, serta memperbaiki sel-sel kulit. Selain itu ada manfaat lain, yaitu mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mencegah penuaan dini, mengurangi keputihan, dan menyehatkan kulit.

Slim Detox Tea

Teh ini mengandung teh hijau, daun sirsak, kulit manggis, jeruk nipis, jahe, serta madu. Sehingga bermanfaat untuk membersihkan serta mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, mencegah timbulnya jerawat, dan mencerahkan kulit.

Aturan Pakai

Teh Noera ini sangat dianjurkan diminum pada malam hari sebelum tidur. Supaya dapat dengan maksimal untuk detox. Cara penyajiannya, yaitu masukkan 1 kantog Noera Tea ke dalam cangkir yang berisi air mendidih. Untuk ampas teh yang beauty detox bisa digunakan untuk masker wajah, lho.

Testimonial

Karena saya sudah mengubah pola makan dan berolah raga, jadi tidak terlalu terasa untuk proses detox nya. Mungkin juga bisa tidak cukup hanya mengkonsumsi 1 pack saja, jadi harus minum lebih dari 14 hari.

Tapi teh ini cocok untuk sebagai pelengkap untuk diet Anda. Tapi tetap harus menjaga pola makan, ya. Karena percuma kalau makanan dan minuman yang masuk tidak sehat. Selain itu yang paling penting adalah minum air putih yang banyak, niat, dan konsisten dalam menjalani diet, untuk mendapatkan hasil yang maksimal 😊.

One Reply to “Menurunkan Berat Badan Dengan Mengubah Pola Makan”

  1. Reyne Raea says: April 20, 2019 at 7:45 pm

    Waaahhh ga pake nasi ya, belum kuat deh saya kayaknya hahaha.
    Saya sejak hamil kedua terbiasa makan nasinya dikit, kalau dipaksa makan banyak malah sakit perutnya, dan kebawa sampai sekarang.
    Sayangnya, meski karbonya dari nasi dikit, saya tetep ngemil snack yang kebanyakan ga sehat sih, kayak cokelat, ciki2an ampun deh hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*