deodorant untuk ibu hamil

Saat hamil anak perempuan (kehamilan yang ketiga) saya mengalami perubahan hormon. Beberapa lipatan di tubuh menjadi hitam (hiperpigmentasi), kulit juga menjadi kusam dan kering. Saya pun memilih untuk tidak menggunakan deodorant selama hamil hingga sekarang. Karena takut ketiak semakin hitam dan belum menemukan deodorant untuk ibu hamil.

Perubahan hormon ini saya rasakan hingga sekarang (setahun pasca melahirkan). Tentu saja saya merasa insecure saat menggunakan baju lengan pendek saat keluar rumah. Tidak dipungkiri ketiak juga menjadi lebih banyak keringat dan sedikit-sedikit mulai muncul bau badan.

But, now I’m happy because Mama’s Choice has Dry Serum Deodorant. Ini salah satu produk yang bikin para ibu hamil senang dan bisa percaya diri lagi. Mama’s Choice Dry Serum Deodorant merupakan salah satu produk yang dapat memacu para ibu hamil untuk bisa merawat diri, bukan hanya calon bayi saja.

Tanpa pikir panjang, saya langsung membeli deodorant untuk ibu hamil ini sebanyak 2 pcs. Karena mumpung diskon dan saya selalu percaya produk Mama’s Choice ga pernah gagal, hihihi. Baca terus sampai akhir untuk ulasan lengkapnya, ya!

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant untuk ibu hamil

Senang banget Mama’s Choice selalu memperhatikan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, salah satunya adalah deodorant. Bukan hanya saya saja yang merasa insecure karena masalah hiperpigmentasi, keringat berlebih, dan bau badan yang disebabkan perubahan hormon selama hamil. Tapi banyak sekali ibu hamil dan menyusui merasakan hal yang sama, bahkan ada yang tetap menggunakan deodorant atau tidak sama sekali seperti saya.

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant merupakan produk lokal pertama yang aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Karena deodorant ini tidak mengandung Aluminium Chlorohydrate, Paraben, dan Alcohol, sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Sebahaya apa sih Aluminium Chlorohydrate dan Paraben pada ibu hamil? Dari artikel yang saya baca, kandungan ini cukup mengganggu kehamilan, seperti meningkatkan resiko Alzheimer dan menghambat perkembangan janin. Bahaya lainnya, dapat memicu terjadinya kanker payudara dan menyumbat pori-pori pada ketiak.

Ibu hamil atau menyusui seperti saya, tidak perlu bingung dan kuatir dalam memilih deodorant lagi. Karena kandungan bahan alami Mama’s Choice Dry Serum Deodorant #KurangiWorry saat digunakan pada ibu hamil dan menyusui.

Kandungan alami yang ada pada Dry Serum Deodorant ini, yaitu :

  • CareMag (Dead Sea Mineral) , merupakan antiperspirant alami yang dapat mengurangi keringat berlebih.
  • Niacinamide, sangat efektif mencerahkan ketiak yang gelap.
  • Lemon Extract, dapat menutrisi kulit ketiak.

Nah, kandungannya cukup aman, kan? Jadi #KurangiWorry ketiak hitam ya, mom. ☺

Packaging

deodorant untuk ibu hamil

Saya suka sekali dengan packagingnya yang tidak terlalu besar dan mudah digunakan. Tutupnya diputar dengan ujung aplikator yang ada tiga lubang.

Texture

deodorant untuk ibu hamil

Tekstur dari Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini tidak membuat lengket. Karena tidak terlalu creamy dan tidak cair juga. Tapi cepat banget meresap ke dalam kulit, jadi ga kuatir akan meninggalkan bekas putih di baju. Cream-nya berwarna putih dan wanginya enak, tapi ga bikin ganggu.

Ingredients

Aqua, Magnesium Hydroxide, Stearerth-2, PPG-15 Stearyl Ether, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Steareth-21, Propanediol, Magnesium Carbonate Hydroxide, Fragrance, Cellulose, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, 1.2 Hexanediol, Citrus Limon Fruit Extract, Butylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Panthenol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Rhamnose, Glucose, Glucuronic Acid.

Price

Kemarin saya beli saat diskon hanya Rp 79.000 /50 ml. Untuk harga normalnya Rp 119.000, lumayan banget kan diskonnya? Moms, juga bisa dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini!

BPOM

Tidak perlu diragukan lagi untuk semua produk Mama’s Choice, karena sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat Halal. Dry Serum Deodorant memiliki BPOM : NA18210900287.

Product Claim

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini membuat beberapa claim, yaitu :

  • Bebas Aluminium Chlorohydrate dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Mengandung antiperspirant alami yang dapat bekerja aktif mengatasi keringat berlebih.
  • Teruji secara klinis oleh ahli dermatologi, hypoallergenic, bebas paraben, alcohol, dan mineral oil.
  • Mencegah bau badan, menutrisi, dan mencerahkan keringat secara alami.
  • Tekstur serum ringan, cepat kering, tidak lengket digunakan, dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.

How to Use

deodorant untuk ibu hamil
Cara Pemakaian Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Cara menggunakan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini sangat mudah, yaitu :

  • Kocok dahulu sebelum digunakan
  • Keluarkan produk secukupnya, lalu ratakan pada ketiak dengan aplikator.
  • Gunakan pada ketiak yang bersih dan sebelum beraktivitas.

Sangat mudah, kan? Jadi ga ada alasan untuk tidak menggunakan deodorant lagi.

First Impression Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

deodorant untuk ibu hamil

 

Jujurly, saya senang banget ada produk deodorant yang ama untuk ibu hamil dan menyusui. Sehingga bisa #KurangiWorry ketiak hitam, berkeringat, dan bau badan. Selain itu juga beberapa claim yang mereka itu beneran saya rasakan.

Seperti keringat tidak terlalu banyak saat digunakan, tekstur ringan, cepat menyerap, dan tidak lengket. Sehingga saat pertama digunakan, bener-bener membuat ketiak lebih nyaman. Selain itu juga saya sangat suka dengan wanginya, seger tapi tidak menyegat dan ganggu, bikin seger seharian.

Untuk ketiak yang hitam, belum terlihat perubahannya, sih. Tapi nanti akan saya update lagi kalau ada perubahan setelah pemakian berapa lama.

Setelah baca review singkat ini, berniat untuk mencoba ga, mom? Tidak hanya digunakan untuk ibu hamil dan menyusui aja, loh. Tapi bisa digunakan juga untuk semua Wanita. Untuk informasi lengkap lainnya, mom bisa cek ke Website resmi Mama’s Choice : www.mamaschoice.id dan akun social media Mama’s Choice (@mamaschoiceid).

33 Replies to “Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, Deodorant Bebas Aluminium Aman untuk Ibu Hamil”

  1. Rach Alida says: February 16, 2022 at 3:39 pm

    Halo mba. Menurutku memang ini tak hanya digunakan untuk ibu menyusui tapi non busui dan non bumil juga bisa mencoba deodorant ini mba. Makasih ya

    1. Jeanette Agatha says: February 20, 2022 at 10:05 pm

      iyaa betul sekali, mbak. Tidak hanya untuk bumil atau busui saja yang bisa pakai deodorant ini. Tapi yang tidak hamil dan menyusui juga bisa pakai, kelebihannya ketiak jadi lebih sehat karena kandungan pada deodorant ini sangat aman 😊

  2. Rach Alida says: February 16, 2022 at 3:38 pm

    Halo mba. Menurutku memang ini tak hanya digunakan untuk ibu menyusui tapi non busui dan non bumil juga bisa mencoba deodorant ini

  3. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: February 16, 2022 at 11:09 am

    Kayaknya mau coba pakai juga nih walaupun gak lagi hamil atau menyusui hehe
    Unik ya bentuk kemasannya? Ada aplikatornya juga yang memudahkan diaplikasikan ke kulit
    Ini tentu menguntungkan juga buat bumil dan busui krn bahan2 serum deodorant ini aman yaa

  4. Sri Widiyastuti says: February 16, 2022 at 10:44 am

    Alhamdulillah sekarang ada mama choice dry deodorant ya, jadi wangi sepanjang hari tanpa cemas bau asem hehehe apalagi dengan kandungannya yang aman dan juga bermanfaat untuk kesehatan bagian bawah lengan ini. Jadi nyaman yaa mam

  5. Ira Hamid says: February 16, 2022 at 10:16 am

    bumil dan busui gak perlu takut pake deodorant lagi yaa karena udah ada deodorant yang aman yang bebas aluminium. BUmil dan busui bisa tetap wangi sepanjang hari

  6. Sri Al Hidayati 19 says: February 16, 2022 at 7:51 am

    Wah senangnya ada produk deodorant khusus untuk Ibu hamil. Kadang ngerasa nggak aware dengan penampilan pas lagi hamil tuh bawaannya mual, padahal penting juga ya buat menutrisi apalagi tekstur serum ringan, cepat kering, tidak lengket, dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Mantap!

  7. lendyagassi says: February 16, 2022 at 6:23 am

    Gak hanya merawat, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant juga tetap memberikan kenyamanan karena wanginya dan membuat ketika tetap dalam kondisi terbaik. Meski gak hamil, sepertinya boleh juga nih..dicoba menggunakan produk Mama’s Choice.

  8. Yuni Handono says: February 16, 2022 at 5:06 am

    wajib coba nih Mama’s Choice Dry Serum Deodorant-nya. Wanita memang rentan dengan masalah warna dan bau ketiak, kalau ada deodorant seperti ini pasti bikin permasalahan yang satu ini bisa teratasi kan. Dengan begitu kita siap tampil percaya diri tanpa khawatir persalahan area ketiak.

  9. Myra (Keke Naima) says: February 15, 2022 at 9:39 pm

    Saya tertarik juga untuk mencoba. Meskipun tidak sedang menyusui atau hamil. Tetapi, biasanya produk untuk bumil dan busui memang cenderung lebih aman digunakan siapapun.

  10. Dessy Achieriny says: February 15, 2022 at 2:10 pm

    Sekarang ada deodorant-nya juga ya mbak dari Mama’s Choice, aman banget kandungannya Non Aluminium Chlorohydrate, Paraben, dan Alcohol, jadi aman untuk ibu hamil dan menyusui.

  11. Demia Kamil - Beauty Blogger Bandung says: February 14, 2022 at 7:45 pm

    waa kirain ini cream gitu beb, ternyata deodorant yaaa, aku baru tau kalo mamas choice ini punya deodorantnya, jadi penasaran banget deh pengen cobain juga nih

  12. Desy Yusnita says: February 4, 2022 at 12:10 pm

    Wah asyik banget nih kalo punya kandungan niacinamide, jadi semacam skincare buat ketty dong yah. Aku menunggu promo juga aahh. Mau coba mudah-mudahan cocok sama aku.

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:23 am

      iyaa bener banget, mbak. Jadi bagian ketiak juga lebih sehat. Mumpung lagi promo di website nya, semoga cocok juga ya, mbak 😉

  13. lendyagassi says: February 4, 2022 at 9:24 am

    Nyaman banget menggunakan produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant.
    Dengan begini, ketiak tetap nyaman dan wangi meski sedang hamil dan hormon berlebih.

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:24 am

      iyes bener banget, teh. Ibu hamil jadi ga insecure lagi karena perubahan hormon yang bikin ketiak menjadi bau dan hitam.

  14. Leyla Imtichanah says: February 4, 2022 at 8:42 am

    Walopun udah gak hamil dan menyusui, aku masih bisa pake ini juga kali ya buat mutihin kulit ketiak hehehe

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:25 am

      iyaa bisa kok, ga harus untuk ibu hamil dan menyusui aja. 😊

  15. Atisatya Arifin says: February 3, 2022 at 11:07 pm

    Wajib coba nih soalnya 2 bulan yang lalu ketiak aku sempat alergi sampai bengkak gitu kak. Duh sakit banget dan akhirnya detoks nggak pake deodoran. Nah ini mau pake deodoran lagi tapi kuatir takut memicu alergi.

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:27 am

      waduh, seriusan sampai bengkak, mbak? Mungkin ada kandungan yang tidak cocok, ya. Kalau produk yang Mama’s Choice ini tidak mengandung alkohol sih dan aman juga untuk ibu hamil dan menyusui, berarti kandungannya ga ada yang berbahaya.😉

  16. winda - dajourneys.com says: February 3, 2022 at 10:47 pm

    wah Mama Choice Deo ini pasti nggak ngerusak baju dan ga bikin baju bagian ketek kuning kan ya? diskonnya mayan, mau ah cobain

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:28 am

      iyaa ci, ga bikin baju kuning dan merusak baju. Karena tidak mengandung alkohol juga. Cuss ci cobain, wanginya enak 😊

      1. winda - dajourneys.com says: February 15, 2022 at 11:55 am

        udah beli donk, soalnya kalau denger promo suka ga tahan wkwkwk dan bener wanginya enak

  17. Mellisa says: February 3, 2022 at 5:14 pm

    Aku baru tau ternyata hamil bisa menyebabkan perubahan hormon yang bikin lipatan kulit menghitam. Produk ini membantu banget ya, apalagi diformulasikan khusus untuk para mommy dan sudah pasti aman ya.

    1. Jeanette Agatha says: February 5, 2022 at 9:30 am

      iyes bener banget, formulasi atau kandungannya memang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Iya selama hamil pasti akan ada perubahan hormon. Tapi tidak semua perubahan hormonnya mengalami ketiak hitam. Soalnya saat aku hamil anak pertama dan kedua (laki-laki) ga hitam ketiaknya, tapi saat hamil ketiga (perempuan) semua lipatan bagian kulit menjadi hitam. 😊

  18. Puput Febriina says: February 3, 2022 at 1:00 pm

    Wah, cepat kering gini pasti nyaman banget ya gak perlu waktu lama untuk meresap, mau coba ahh aku.

  19. Lintang Gumilang says: February 2, 2022 at 3:46 pm

    Aku juga nih pas hamil anak ketiga ko tiba2 ketika jadi gelap. Asli sempet ga PD mbaakk. Tapi untung sejak kenal deodorant MC ini lebih cerah. Ngga burket dan ngga bikin bau badan deh.

  20. Nur Arviani says: February 2, 2022 at 3:20 pm

    diskonnya lumayan banget, aku juga masih explore deodorant yg ga bikin rusak baju dan bikin ketiak lebih cerah

  21. aliyatus sa'diyah says: February 2, 2022 at 3:15 pm

    penasaran deh sama formulanya buat nahan keringat nih soalnya lagi sering kegiatan outdoor

  22. aliyatus sa'diyah says: January 30, 2022 at 4:22 pm

    wah ini kayaknya pas buat aku nih soalnya agak worry jjuga cari deo yang aman buat bumil

  23. Lauvhofaa says: January 30, 2022 at 12:21 pm

    btw, claimnya byk bgttt yah

  24. Mirza says: January 30, 2022 at 10:28 am

    Asik ada deodorant baru dari Mama’s choice, pasti nyaman dipake nih

  25. Chaca Atmika says: January 30, 2022 at 9:56 am

    Aromanya tahan lama nggak kka?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*