Hallo, apa kabar?

Siapa yang suka dengan Make Up? Kalau saya pribadi lebih suka dengan make up flawless Korea, karena membuat wajah lebih natural dan fresh. Tapi bukan berarti make up bold nggak bagus, ya. Nah, beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mencoba produk make up dari D’Flora Kosmetik.

Anda sudah pernah mendengar D’Flora Kosmetik? Nah, kalau belum simak terus Blog Post saya ini ya. Karena produk yang saya dapat ini bisa membuat make up flawless. Tapi ini make up aman dan halal, nggak? Ya uda, kalau mau tau kosmetik ini lebih jauh, saya tidak akan berlama-lama lagi untuk mengulasnya. Simak terus sampai akhir, ya!

Make Up Flawless

Make Up Flawless
Contoh Make Up Flawless | Source : GettyImage.com

Kalau Anda suka make up pasti sudah tau apa itu make up flawless. Supaya menyamakan persepsi, jadi saya coba ulas sedikit. Jadi menurut saya make up flawless itu adalah sebuah riasan yang halus, mulus, fresh, dan natural. Yang artinya make up yang natural, tidak terlihat warna kulit yang berbeda, tidak ada bekas jerawat atau flek hitam, tidak terlihatnya pori-pori.

Baca Juga : Review HyGlow Face Mist Pratista x Kinan

Wanita Korea sangat identik dengan make up flawless. Kenapa? Karena mereka sangat memperhatikan perawatan wajah. Skin care itu sangat penting untuk mereka, dibanding menutupi kekurangan wajah dengan make up. Bahkan setiap hari wanita Korea menggunakan sheet mask untuk mendapatkan kulit yang mulus.

Kalau ditanya terus apa manfaat make up flawless? Kalau menurut saya kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat, fresh, dan natural.

Tips Membuat Make Up Natural

Saya akan coba memberikan tips membuat make up natural, semoga ini bisa membantu Anda yang ingin mencoba membuatnya. Yaitu :

Membersihkan wajah

Selalu membersihkan wajah sebelum memulai make up. Kenapa? Supaya tidak ada kotoran yang akan menyumbat pori-pori, sehingga saat mengaplikasikan make up, pori-pori terlihat besar.

Gunakan Primer

Selain membersihkan wajah, menggunakan primer sebelum ber-make up itu sangat penting. Karena akan membuat make up lebih tahan lama dan lebih menempel di kulit.

Memilih Shade Foundation yang Tepat

Sebelum menggunakan foundation, CC Cream, BB Cream, atau yang sejenisnya, pastikan memilih shade yang tepat. Pilihlah warna yang sama dengan warna kulit leher.

Gunakan Loose Powder

Jika ingin menghasilkan make up flawless, Anda wajib banget menggunakan loose powder. Karena akan memberikan hasil yang tipis. Kalau menggunakan compact powder, hasilnya akan terlihat tebal.

Baca Juga : Lakme Travel Kit

Contour yang Soft

Kalau ingin make up yang natural, lebih baik aplikasikan contour yang soft (tidak terlalu tegas).

Warna Blush On & Eye Shadow

Pilihlah blush on dengan warna coral (peach) atau pink. Supaya wajah terlihat lebih fresh dan natural. Sedangkan untuk eye shadow lebih banik menggunakan warna netral. Seperti warna coklat atau nude.

D’Flora Kosmetik

Anda sudah pernah mendengar nama D’Flora Kosmetik? Kalau saya pribadi baru dengar, maka dari itu penasaran banget untuk mencoba semua produknya. Jadi, D’Flora Kosmetik ini merupakan produk beauty dari K-Link. Nah, K-Link ini merupakan perusahaan MLM Syariah yang baru pertama ada di Indonesia. Perusahaan K-Link ini sudah lama sekali saya dengar, dan sekarang semakin berkembang dan banyak mengeluarkan inovasi untuk produknya.

Kalau ingin mencoba D’Flora Kosmetik ini tidak perlu kuatir, karena ini merupakan kosmetik jalal dan aman. Tanpa lama lagi, saya ingin review beberapa produk dari D’Flora, yaitu CC Cream, Loose Powder, dan Lipstick. Jadi baca terus sampai selesai, ya!

CC Cream Foundation SPF 35 – Ivory

Make up Flawless
D’Flora CC Cream SPF 35 PA++ | Shade : Ivory

Untuk sehari-hari saya lebih suka menggunakan CC cream dibanding foundation yang full coverage. Beberapa make up flawless Korea hanya menggunakan CC Cream. Apa sih itu? CC cream itu adalah Color Correcting, Correcting Cream, atau Complexion Cream, dimana produk ini berbahan dasar air yang mampu membuat make up lebih cepat, simple dan natural.

D’Flora CC Cream ini sudah mengandung SPF 35 PA++, bukan hanya akan dapat digunakan untuk make up, tapi juga dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Packaging
Make up Flawless
Packaging D’Flora CC Cream

D’Flora CC Cream ini dikemas menggunakan tube yang tutupnya flip. Saya kurang suka dengan packaging yang tutupnya menghadap ke bawah, karena akan membuat tumpah atau meleber (bahasa apa ini?) saat  ingin digunakan. Karena CC Cream ini diterima dalam keadaan berdiri, akhirnya saat ingin digunakan itu keluar banyak sekali, hiksss….sayang terbuang.

Texture
Make up Flawless
Texture D’Flora CC Cream

Untuk teksturnya creamy cenderung cair. Karena memang bahan dasar CC Cream lebih dominan dengan air. Tekstur yang seperti ini sangat mudah untuk di blend dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Coverage
Make up Flawless
Coverage D’Flora CC Cream

Saya pikir warna Ivory ini akan terlihat gelap di kulit. Tapi ternyata warnanya cocok dan CC Cream ini akan oksidasi. Sedangkan untuk coverage-nya itu medium, tidak akan menutupi bekas jerawat yang hitam (jika tidak menggunakan concealer sebelumnya). Lalu finishing-nya akan memberikan kesan dewy.

Baca Juga : Review Biore UV Aqua Rich SPF 50

How to Use

Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulai make up. Setelah bersih, ambil CC Cream sesuai kebutuhan. Lalu oleskan secara merata dari wajah sampai leher. Untuk hasil lebih natural lebih baik menggunakan jari untuk melakukan blande.

Price & BPOM

Semua produk D’Flora ini sudah terdaftar di BPOM : NA18180302340. Sedangkan untuk harganya dapat berbeda-beda tergantung wilayah pembelian, yaitu IDR 264.000 – 280.000.

First Impression

Saat pertama kali menggunakan D’Flora CC Cream saya tidak merasakan reaksi perih atau gimana. Jadi tidak ada kandungan yang membuat kulit sensitif saya beraksi. Setelah oksidasi warna ivory ini sangat cocok dikulit saya, terus memberikan hasil yang dewy. Sehingga kulit saya terlihat lebih sehat dan bagus. Cocok sekali digunakan sehari-hari tanpa harus takut terlihat medok (tebal).

D’Flora Loose Powder SPF 30 – Beige

Make up Flawless
D’Flora Loose Powder | Shade : Beige

Secara pribadi saya lebih suka menggunakan loose powder dibanding menggunakan compact powder. Karena lebih ringan dan membuat hasil make up flawless. Saya baru pertama kali menggunakan produk loose powder D’Flora kosmetik ini, wanginya enak dan butiran bedaknya cukup lembut.

Packaging
Make up Flawless
Packaging D’Flora Loose Powder

Untuk packaging Loose Powder D’Flora ini sama seperti produk lainnya. Sudah ada puff dalam bedak ini, yang cukup lembut untuk digunakan.

Texture
Make up Flawless
Texture D’Flora Loose Powder

Loose Powder ini mempunyai tekstur yang lembut, sehingga mudah diaplikasikan. Sangat bisa membuat hasil make up flawless Korea.

How to Use

Saya biasanya menggunakan loose powder ini setelah menggunakan CC Cream, untuk mengkunci (backing). Dengan cara menggunakan puff bawaan. Setelah make up selesai mau menggunakan kuas untuk meratakan loose powder.

Price & BPOM

Untuk D’Flora Loose Powder ini sudah terdaftar di BPOM : NA18180400443. Dapat Anda beli dengan harga IDR 247.000 – 262.000.

Baca Juga : Review Blush On Magic Peach Cream

First Impression

Saya suka dengan hasil yang diberikan oleh Loose Powder dari D’Flora ini. Karena cukup lembut butirannya dan tidak membuat wajah berminyak. Sehingga bisa membuat hasil make up flawless dan bertahan lebih lama hasilnya.

D’Flora Lip Perfection – 03
Make up Flawless
D’Flora Lip Perfection | Shade: 03

Akhirnya saya punya lagi lipstick satin seperti ini. Karena sekarang saya lebih banyak menggunakan lip cream. Liptick dari D’Flora ini hasilnya cukup bagus dan tidak membuat bibir menjadi kering. Warna yang saya dapat merah terang, tapi setelah diaplikasikan tidak  membuat hasil make up menjadi menor, malah hasilnya bagus banget.

Packaging
Make up Flawless
Packaging D’Flora Lip Perfection

Packagingnya cukup unik, untuk membuka lipstick ini tidak perlu diputar atau ditarik. Tapi hanya cukup di klik dan ditarik.

Texture
Make up Flawless
Texture D’Flora Lip Perfection

Tekstur dari D’Flora Lip Perfection ini cukup memberikan hasil yang lembab. Karena jenis satin lipstick ini lebih banyak mengandung moiturizer lebih banyak.

Coverage

Walaupun warnanya pekat, tapi setelah diaplikasikan di bibir tidak akan full coverage. Karena membuat bibir lebih lembut, tipis, dan lebih berkilau. Walaupun akan cepat hilang warnanya, tidak akan bertahan lama.

Price & BPOM

Harga untuk D’Flora Lip Perfection ini adalah IDR 156.000 – 166.000. Terus produk K-Link sudah terdaftar di BPOM : NA18171306656.

First Impression

Saat pertama kali melihat warna yang merah pekat, mikir banget harus dipaduin dengan warna apa kalau dipakai nanti. Tapi saya baru inget ini kan satin lipstick, jadi tidak akan memberikan warna yang menor atau full coverage. Setelah digunakan, benerkan hasilnya bagus. Bibir terlihat lebih sehat karena lebih bercahaya dan lembab. Cocok banget dipakai untuk make up flawless Korea.

Kesimpulan

Setelah saya menggunakan semua produk K-Link untuk wajah ini yaitu D’Flora Kosmetik, suka banget. Karena kulit saya yang kering dan sensitif tidak memberikan reaksi yang negatif. Jadi kandungan yang ada dalam kosmetik ini sangat aman untuk digunakan sehari-hari. Terus juga hanya dengan tiga produk ini Anda bisa menghasilkan make up flawless atau make up natural.

Saya ingin memberikan masukan kepada K-Link, semoga bisa mengganti packaging untuk CC Creamnya, agar tidak keluar banyak saat ingin digunakan. Itu aja sih kekurangannya, kalau yang lainnya saya suka, karena cocok untuk kulit yang kering dan sensitif seperti kulit saya.

Baca Juga : Produk Make Up untuk Remaja

Semoga review singkat dan tips untuk membuat make up flawless ini bisa bermanfaat untuk Anda. Kalau Anda sendiri sudah pernah mencoba produk dari K-Link ini? Sharing di kolom komentar, yuk!

17 Replies to “Make Up Flawless Hanya Menggunakan D’Flora Kosmetik”

  1. Achmad Humaidy says: November 5, 2019 at 12:59 am

    Sampai sekarang aku menjadi konsumen K-Link dengan mengonsumsi suplemen vitamin C.
    Ternyata kosmetik ini produksi sana juga toh. Kece banget nih karena pasti sudah jadi bagian dari kosmetik halal dan teruji BPOM. Selamat ya kak, make up naturalnya berhasil*

  2. Putu Sukartini says: October 19, 2019 at 8:34 pm

    Wah rangkaian make up dari d’flora ini lengkap ya. Pas lah buat make sehari-hari. Formulanya ringan dan bikin kulit jadi cantik

  3. Liswanti says: October 18, 2019 at 10:27 pm

    Mba kalau misalnya make up flawless begini, pas pengen pake sunscreen, itu pake foundation dulu apa sunscreen dulu. Aku tuh masih suka bingung hehe.

  4. Akarui Cha says: October 17, 2019 at 3:37 am

    Sebentar, aku taunya K-Link sering mengeluarkan produk kesehatan. Wah sekarang K-Link punya lini make up. Seru banget.

    Lipstick-nya nih yang bikin saya tergoda. Satin soalnya.

  5. Turis Cantik says: October 15, 2019 at 3:08 pm

    Aku juga pakai cc creamnya mbak, lumayan ya coveragenya.

  6. Damar Aisyah says: October 15, 2019 at 1:05 pm

    CC Cream-nya menggoda sekali, Kakak, kayaknya ringan dan warnanya oke untuk kulit Asia. Tapi lipennya juga bagus. Seger. Cocok untuk makeup flawless yang cuma nonjolin satu bagian wajah saja.

  7. Syaiful BS says: October 15, 2019 at 9:47 am

    Wah tips kece nih kak, tetap cantik dengan make up natural yaah kak nggak berlebihan juga hehe

  8. Hani S. says: October 13, 2019 at 8:06 pm

    Aku lagi biasain pakai loose powder, sebelumnya gak pakai karena selalu ada aja kejadian yang bikin berantakan kemana2, haha. Suka dengan riasan wajah yang natural semacam make up no make up gitu, thank you review-nya kakaak, bisa banget diaplikasikan tips2nya juga.

  9. ariefpokto says: October 12, 2019 at 5:00 am

    Kalau mau flawless memang harus pakai produk yg berkualitas. Sama step by stepnya harus diikuti ya. Jangan sampai skip

  10. Andik Ceritanya says: October 11, 2019 at 11:45 pm

    Sangat cocok nih buat cewek yang pengen dandan simple dan ga butuh waktu lama ngaca. Make up no make up ala flawless

  11. Valentina says: October 11, 2019 at 10:42 pm

    Kebetulan aku baru cari CC Cream kak kayaknya bisa jadi Rekomendasi buat aku coba soalnya pasti finishnya natural bingiit

  12. Tukang jalan jajan says: October 11, 2019 at 9:49 pm

    Ternyata untuk make up flawless dan terlihat natural prosesnya panjang dan kosmetiknyang digunakan juga beragam. Tidak sesimpel yang dibayangkan. Tapi sepadan deh dengan hasilnya ya kak

  13. Angelika w says: October 11, 2019 at 9:34 pm

    Menarik nih baru juga tau boleh dicoba nih

  14. Ann Solo says: October 11, 2019 at 6:57 pm

    Lebih tertarik pada BB cream & loose powder nya, kayaknya bakalan breathable di kulitku yg rewel 👍🏼

  15. Sadhila says: October 11, 2019 at 6:32 pm

    Aku jadi penasaran sama D’Flora Lip Perfection nya, aku lg cari lipstik yg satin gt.. jadi gak menor tapi tetep fresh hasilnya . Btw review nya aku suka deh.. lengkap dan bener bener jelas banget..

  16. Sadhila says: October 11, 2019 at 6:31 pm

    Aku jadi penasaran sama D’Flora Lip Perfection nya, aku lg cari lipstik yg satin gt.. jadi gak menor tapi tetep fresh hasilnya . Btw review nya aku suka deh.. lengkap dan jelas banget 😍

  17. Widya Lim says: October 9, 2019 at 8:36 am

    CC cream nya menarik deh cii, cucok buat daily makeup yaa ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*