Siapa yang pecinta kopi? Saat ini di Indonesia minuman kopi dingin sedang naik daun, ya. Semakin banyak kedai kopi di mall yang menjual kopi dingin dengan berbagai macam teknik brewing (cara menyeduh). Mulai dari Cold Brew, Iced Coffee, dan Cold Drip. Saya tidak tau persis sih perbedaan dari ketiga teknik brewing ini, tapi yang pasti aku sudah pernah mencoba kopi yang dibuat dengan teknik Cold Brew.
Beberapa hari yang lalu, saya dan Blogger Bandung diundang Grand Opening Kopi Seru di Bandung Electronic Center (BEC). Kopi seru ini sangat unik, karena menyajikan kopi dingin dengan rasa buah. Tentu saja tidak membuat rasa kopi menjadi aneh. Kemarin juga saat Grand Opening Kopi Seru, diramaikan oleh Gengster of Love yang dimana penyanyinya adalah Gail Satiawaki. Bagaimana keseruannya? Simak yuk ulasannya..

Kopi Seru

Caka Mikael, Owner Kopi Seru BEC

Kopi seru merupakan usaha Franchise untuk kedai kopi dingin. Kopi Seru yang di BEC adalah milik Caka Mikael dan pacarnya. Mengapa dia memilih Teknik brewing Japanese Cold Brew?

“Karena teknik Brewing Cold Brew, dapat menghasilkan kopi dengan karakter rasa yang lebih deep dan fresh. Setiap tetesan kopi yang baru diseduh menggunakan dripper akan bertemu es dan langsung nurunin temperature kopi. Sehingga membuat rasa dari kopinya bisa terjaga dan tetap fresh sampai kita minum”, jelas Caka selaku pemilik Kedai Kopi Seru.

Setelah saya browsing tentang teknik Japanese Cold Brew, ternyata memang benar dengan teknik ini dapat menghasilkan rasa kopi yang lebih enak. Bahkan dengan menggunakan teknik ini dapat menghasilkan kopi yang rendah keasamannya. Maka sangat aman jika dikonsumsi oleh pecinta kopi yang memiliki masalah dengan lambung dan juga tidak membuat gigi menjadi rusak.

Tahukah Anda ternyata dalam biji kopi terdapat rasa buah? Jadi jika brewing dengan cara Cold Brew dapat menurunkan kadar keasamannya, maka rasa kopi asli akan lebih ‘keluar’. Kopi asli memiliki rahasia rasa seperti coklat, buah-buahan, dan kacang. Maka pilihlah minuman kopi yang brewing dengan tepat, supaya rahasia rasa dalam kopi dapat di nikmati.

Pilihan Rasa Kopi Seru

Brewing Tetesan Kopi

Kopi seru memberikan 4 pilihan rasa untuk bisa kita nikmati, yaitu:
• Original Coffee , Creamy Japanese Cold Brewed, Ice coffee with milk.
• Strawberry Coffee, a unique blend of refreshing fruity, Japanese Cold Brewed coffee with milk and a strawberry aftertaste.
• Lychee Coffee, a unique blend of sweet fruity, Japanese Cold Brewed coffee with milk and a lychee aftertaste.
• Black Coffee, Deep and rich pure Black Japanese Cold Brewed Coffee. No sugar, No milk, No joke, just pure home grown, home roasted, home brewed goodness with ice.

Harga Kopi Seru

Proses Pembuaatan Kopi Seru

Kopi seru dijual dengan harga Rp 20.000,- / cup untuk semua jenis rasa.

Testimonial

Strawberry Coffee

Saya bukan pecinta kopi, tapi saat pertama mencoba Kopi Seru ini enak. Saya kemarin mencoba rasa Strawberry Coffee dan Original Coffee. Buat saya yang rasa strawberry enak, walaupun strawberrynya tidak terlalu terasa karena lebih dominan rasa kopinya. Waktu saya meminum kopi ini belum makan siang, tapi lambung saya tidak sakit. Biasanya kalau belum makan langsung minum kopi susu langsung mual tapi ini nggak, lho.

Kopi Seru Japanese Cold Brew Coffee with Fruity Aftertaste, ini saya rekomendasikan untuk para pecinta kopi dan bukan pecinta kopi. Untuk yang bukan pecinta kopi, rekomen banget cobain rasa buahnya. Karena dapat menghilangkan pandangan tentang kopi yang pahit, kalau minum Kopi Seru dengan rasa buah akan memberikan sensasi kopi yang segar.

Tunggu apa lagi, cobain Kopi Seru sekarang juga. Bisa pesan melalui Go-Food juga, lho.

Kopi Seru
Japanese Cold Brew Coffee with Fruity Aftertaste
Istana BEC UpperStreet Level (Dekat Breadtalk)
Open : 10.00 – 22.00 WIB
Instagram : KopiSeru_BEC
Facebook : KopiSeruBandung

8 Replies to “Kopi Seru, Japanese Cold Brew Coffee with Fruity Aftertaste”

  1. Anggraeni Septi says: August 9, 2018 at 2:18 am

    Kopinya bikin mupeng. Harganya terjangkau, aaaaah pengen incip 😀

  2. Bunda Erysha (yenisovia.com) says: July 26, 2018 at 12:52 pm

    Ya Allah hari ini aku lagi puasa. Terus lihat gambar ini. Langsung rasanya itu pengen buka pake kopi seru aja wkwkkw

  3. Dwi Arumantikawati says: July 24, 2018 at 8:43 am

    Sesuai namanya iih, kopi seruuu!! Jarang banget malah kayanya baru nemu ini kopi dengan aftertaste fruity.

  4. Emmy Herlina says: July 24, 2018 at 7:46 am

    Wahhh, saya suka kopi. Seru jugaa ya ada rasa buah di dalam kopi. Jadi pingiiin. Tapi ada di Lampung gak yaa. Hmm

  5. Damar Aisyah says: July 24, 2018 at 4:54 am

    Harganya standart banget, pasti laris jadi jujugan anak muda nih. Eh, saya yang tua aja hobi ke tempat ngopiu, heheheh

  6. Srie Ningsih says: July 23, 2018 at 6:36 pm

    Saya ga suka.kopi, tp.pernah menemui kopi semacam.itu di Sopo Del.Tower. aku suka harumnya & seneng ngeliat proses pembuatannya.

  7. hani says: July 23, 2018 at 5:01 pm

    Iya katanya cold brew enggak apa² untuk lambung. Tapi…saya lom pernah nyoba sih.
    Pengen uy ngerasain yg aftertastenya lychee. Enak kayaknya kalau enggak terlalu manis…

  8. Dian Restu Agustina says: July 23, 2018 at 1:02 pm

    Wah ini kesuakaan suamiku, Mbak..sekarang ini kalau ngopi dia pilihnya cold brew, kalau aku sih teteup yang hot coffe, meski sesekali icip punya dia juga…haha
    Tapi swear yang suka kopi bakal ngerasain beda sensasinya..memang sedep kalau dengan teknik ini
    wah penasaran jadinya sama Kopi Seru, secara fruity aftertaste begini…

Comments are closed.