roger's cafe and lounge

Bandung adalah kota kuliner. Dalam satu bulan akan selalu ada tempat makan baru di Bandung. Tahukah Anda kalau Roger’s bukan hanya memiliki salon saja, tapi ada Cafe and Lounge juga di Bandung. Tempat ini cukup terkenal di Bandung, tapi hanya saya yang belum tahu. Karena saya baru di Bandung itu sekitar tahun 2007.

Bulan lalu saya dan teman-teman media Bandung, diundang oleh Roger’s Cafe and Lounge Bandung. Tempat ini enak sekali dan luas, makanannya pun enak. Simak yuk liputannya..

Roger’s Cafe and Lounge

roger's cafe and lounge
Source : Teh Sarah Gita

Bapak Roger Tjakradisurya mendirikan Roger’s Group. Saat ini sudah mempunyai dua produk, yaitu Roger’s Salon dan Roger’s Café and Lounge. Rogers’s Salon sudah ada sejak tahun 2004, sedangkan Roger’s Cafe and Lounge ada pada tahun 2005. Cafe and Lounge ini satu tempat dengan Roger’s Salon Lingkar, berada di lantai 3 dengan konsep Lounge. Target Roger’s Cafe ini untuk kalangan menengah ke atas, karena konsep Lounge tersebut.

Menu yang disajikan di tempat ini, yaitu : Thailand Food, Asian Food dan Chinesse Cuisine, serta Beverages. Roger’s menyediakan beverages berupa Wine, minuman alkohol golongan A/B/C, Beer, Cocktail, dan Mocktail.

Pada tahun 2006, Roger’s Café and Lounge pindah ke daerah Dago, Bandung. Tepatnya berada di lantai 3 Roger’s Building. Pada awal tahun 2006 dan 2007 perjalanan Roger’s Café and Lounge masih belum stabil. Lalu pad tahun 2008-2009 Roger’s Café ini mulai stabil, sering adanya Gathering, event DJ (music event), dan event-event lainnya.

Konsep Baru Roger’s and Lounge

Karena dua tahun terakhir bisnis kuliner di Roger’s Café ini mulai goyang, maka management mengubah konsep. Awalnya lebih fokus pada Lounge, sekarang akan meningkatkan penjualan pada café. Karena pada saat fokus pada Lounge, Roger’s ini sangat terkenal dengan makanan yang harganya mahal.

Maka dari itu, magement yang sekarang lebih memilih pasar karyawan. Mereka mulai menerima membuat catering untuk karyawan kantor yang daerah Dago. Harga untuk setiap menunya pun mulai terjangkau, sekitar harga Rp 23.000,-.

Selain itu sekarang juga menyewakan tempatnya untuk Meeting, Workshop, event, dan lain-lain. Setiap hari senin sudah ada langganan komunitas ibu-ibu yang memakai tempat di lantai 2 untuk acara karoke. Fasilitas yang disiapkan Roger’s Café and Lounge adalah Long table (untuk meeting), Balkon, White Board, Sound System, dan masih banyak lagi.

Menu Roger’s Cafe and Lounge

Roger’s Café ini sudah hampir sebulan menjualkan menu karyawan, untuk pesaingnya cukup banyak. Tapi mereka punya beberapa menu andalan yang dapat disaingkan dengan tempat makan yang lain. Menu Best Seller diantaranya ada :

  • Chicken Salad & Soup Iga

  • Bola Bola Mie & Chiangmai Noodles

  • Snapper Dabu Lilang & Beef Cowboys

  • Pritata De Salmon & Green Juice

  • Tropical Fruit & Banana Split

Selain menu Best Seller diatas, mereka juga menyediakan menu Nusantara lainnya. Kemarin juga Saya berkesempatan untuk mencicipi Soto Ayam, menurut saya rasanya enak dan porsinya cukup banyak.

Jangan lupa untuk mampir dan mencoba menu Nusantara yang ada di Roger’s Café and Lounge ini, karena harganya cukup bersahabat dan rasanya enak.

Roger’s Café & Lounge

Roger’s Building 3rd Floor

Jl. Ir. H. Juanda No.97 Dago, Bandung

Jam Operasional :

Weekday : 10.00 – 22.00 WIB

Weekend : 10.00 – 24.00 WIB

10 Replies to “Konsep Baru Roger’s Cafe and Lounge”

  1. Rina says: October 28, 2018 at 7:27 pm

    Kebetulan nih rencananya akhir tahun ini mau ke Bandung…mampir ah nyobain makanannya

  2. Melina Sekarsari says: October 28, 2018 at 4:53 am

    Asyik, nambah satu tempat makan lagi nih kalau ke Bandung. Lokasinya di Dago pula. Tempat penuh kenangan … Eaaa …

  3. Tatiek Purwanti says: October 28, 2018 at 2:52 am

    Wah, tiap satu bulan ada tempat makan baru? Juara emang nih Bandung. Dan tentang Rogers Cafe, boleh juga tuh strategi manajemen yg baru. Persaingan bisnis kuliner makin ketat, harus pinter baca situasi ya, Teh.
    Btw, ngiler liat makanannya, hehe

  4. Bety Kristianto says: October 28, 2018 at 2:46 am

    Jaman masih di Bandung dulu asa terkenal loh Rogers ini. Salah satu tempat nongkrong ngehits di dago. Kalau gak salah aku pernah ke sini sekali dulu ama temen-temen kantor dan emang enakeun tempatnya.

  5. Dewi Adikara says: October 27, 2018 at 8:01 pm

    Memang kalau ada yang ga pas nih, kita kudu peka merubah konsep ya.. Biar pelanhgan jadi balik lagi, keren ada tmpat workshop, karaoke dll ya..

  6. Qoty Intan Zulnida says: October 27, 2018 at 7:52 pm

    Waahhh…. makanannya enak, tempatnya nyaman. kayaknya kalo ke bandung mesti mampir kesini, yaaa mbak..

  7. Sulistyowati says: October 27, 2018 at 6:54 am

    Waaa., mau sop iga-nyaaa. Kayaknya nyaman ya buat keluarga.

  8. Sunarti Kacaribu says: October 27, 2018 at 6:53 am

    Wah kreatif ya managemen ya, melihat peluang yang ada, foto makanannya bikin pengen makan mbak, he…

  9. Haeriah says: October 27, 2018 at 5:48 am

    Bikin mupeng menu-menunya. Point terakhir tuh menarik hati, suka banget dengan sajian yang enak tapi harganya gak bikin dompet meringis….

  10. Dian Restu Agustina says: October 26, 2018 at 10:25 pm

    Lengkap bangets variasi menunya…nyaman lagi tempatnya
    Rogers Cafe and Lounge bisa jadi tujuan hang out kalau lagi di Bandung nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*