klinik mutiara cikutra

Hallo, apa kabar? ๐Ÿ˜Š

Semoga Anda dan keluarga selalu diberikan kesehatan, ya! Amin ๐Ÿ˜‡

Di Blog post kali ini, saya ingin bercerita tentang kehamilan anak ketiga. Dimana kondisi Indonesia bahkan dunia sedangkan mengalami Covid-19. Jadi saya selama ini juga kontrol kandungan tidak di Rumah Sakit. Mencari klinik khusus untuk ibu hamil. Nah, problemnya adalah klinik ibu hamil yang selama ini saya datangi belum ada fasilitas untuk bersalin. Jadi saya harus mencari-cari lagi tempat untuk bersalin.

Setelah browsing beberapa bidan dan klinik, ada yang membuat saya tertarik untuk bersalin di tempat ini. Karena fasilitas yang cukup lengkap, bersih, harga terjangkau, dan tidak terlalu jauh dari lokasi rumah. Jadi saya mencoba menulis informasi yang sudah saya dapat setelah survei minggu lalu.

Klinik Mutiara Cikutra [KMC]

klinik mutiara cikutra
Tempat Pendaftaran

Saya tau klinik ini saat browsing tempat bersalin di Bandung. Melihat tempatnya yang bersih, harga terjangkau, dan jarak dari rumah pun tidak terlalu jauh. Jadi minggu lalu saya meminta suami untuk mengantar ke Klinik Mutiara Cikutra ini.

Klinik Mutiara Cikutra ini ternyata sudah ada sejak tahun 2006 lalu (saya malah baru tau dan dengar, hihihi), dokter-dokter yang praktek pun masih pada muda. Jadi sangat nyaman sekali untuk konsultasi, apa lagi untuk ibu-ibu muda yang baru hamil anak pertama. Tapi saya belum bisa rekomendasi dokter kandungan yang bagus, karena belum mencoba periksa disana, hihihi.

klinik mutiara cikutra
Ruang Tunggu Pengantar Pasien

Protokol kesehatan di KMC ini juga cukup baik. Ada tenda dan kursi-kursi untuk orang yang mengantar berobat, karena tidak boleh lebih dari satu orang yang mengantar ke dalam. Tapi tenda ini hanya untuk orang yang akan berobat ke poli klinik selain kandungan. Untuk yang mau ke Poli Kandungan, ada tempat khusus juga di dalam untuk yang mengantar. Sebelum memasuki Klinik, wajib mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya.

Poli Kandungan di Klinik Mutiara Cikutra

klinik mutiara cikutra
Situasi Poli Kandungan di KMC

Sebelum survei kamar bersalin, saya mencoba bertanya-tanya tentang harga USG dan kontrol ke dokter kandungan di KMC. Pendaftaran untuk ke dokter kandungan terpisah dengan pasien umum. Jadi tidak perlu kuatir jika ingin mencoba cek kandungan disini.

Harga Konsultasi Dokter Kandungan dan USG di Klinik Mutiara Cikutra

Mungkin ada yang membutuhkan informasi tentang harga konsultasi ke dokter kandungan di KMC. Berikut adalah informasi yang saya dapat untuk harganya, yaitu :

  • Konsultasi + USG 2D + Print : Rp 205.000

  • Konsultasi + USG 4D + Print : Rp 295.000

Katanya sedang ada promo juga untuk konsultasi dan USG 4D, hanya Rp 245.000 saja. Caranya adalah :

  • Follow IG Klinik Mutiara Cikutra
  • Post Feed atau Story foto hasil USG 4D
  • Mention IG @mutiaracikutra dan tag 3 teman
  • Tunjukan kepada petugas sebelum pembayaran

Harga Kamar dan Persalinan di Klinik Mutiara Cikutra

Klinik Mutiara Cikutra
Ruang Persalinan & Perawatan di Lt. 2 KMC

Untuk persalinan dan kamar pemulihan itu ada di Lantai dua Klinik Mutiara Cikutra. Tempatnya sangat nyaman, sepi, dan bersih. Klinik Mutiara Cikutra ini mempunyai tiga pilihan kamar, yaitu Diamond (VIP), Emerald (Kelas 1), dan Pearl (Kelas 2). Harga juga bervariasi, bedanya harganya tidak terlalu jauh, pelayanan sama, dan hanya melayani persalinan secara normal. Anda juga bisa memilih ingin bersalin dengan bidan atau dokter. Berikut informasi harga yang saya dapatkan saat survei kemarin, yaitu :

Klinik Mutiara Cikutra
Price List Persalinan di Mutiara Cikutra Bandung

Harga diatas belum termasuk obat-obatan, tindakan penyulit, bahan habis pakai, dan Laboratorium. Namun harga tersebut sudah termasuk biaya pendampingan dokter Spesial Anak. Yang membedakan biaya persalinan dengan dokter dan bidan, yaitu biaya dokter sudah termasuk kamar perawatan selama dua hari. Sedangkan dengan bidan harga tersebut hanya satu hari satu malam. Tapi harga diatas semua sudah termasuk biaya jasa medis dan persalinan secara normal.

ohh iya, saat saya survei kemarin, kamar persalinan di KMC sedang penuh, yang kosong hanya kamar Diamond (VIP). Tapi saya sudah minta foto untuk kamar yang lainnya supaya bisa membandingkan dengan yang VIP. (saya bisa posting ini karena sudah dapat kiriman foto kamarnya, hihihi.). Semua layanan dan fasilitas setiap kelas itu sama, semua mempunyai kamar mandi didalam. Yang membedakan adalah hanya luas ruangannya saja.

Klinik Mutiara Cikutra
Kamar Diamond (VIP)
Klinik Mutiara Cikutra
Kamar Emerald (Kelas 1)
klinik mutiara cikutra
Kamar Pearl (Kelas 2) | Doc. KMC

Fasilitas Lain di Klinik Mutiara Cikutra

Jujur ini pertama kalinya saya masuk ke KMC. Kalau bukan karena ingin survei tempat persalinan, mungkin ga akan pernah masuk ke sini, hihihi. Dari luar terlihat kecil, tapi saat masuk ternyata luas juga, hihihi. Gedungnya ada tiga lantai dan fasilitasnya juga cukup lengkap.

Pada Lantai tiga Anda bisa menuju ke Prenatal Yoga, Dermacenter, Poli Sunat, Laboratorium, Poli Anak, Poli THT, dan Poli Gigi.

klinik mutiara cikutra
Lantai 3 di Klinik Mutiara Cikutra
klinik mutiara cikutra
Ruangan Poli Dermacenter, Sunat, dan Gigi

Informasi Klinik Mutiara Cikutra

Saya akan memasuki klinik ini ke dalam list tempat persalinan saya nanti. Karena tempatnya yang cukup bersih dan harganya pun sangat terjangkau. Jika Anda ingin berkunjung atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan dari Klinik Mutiara Cikutra, bisa mencarinya disini :

Instagram : @mutiaracikutra

Facebook : Klinik Mutiara Cikutra

Website : www.mutiaracikutra.com

Nah, itu dia cerita saya tentang survei tempat persalinan untuk anak ketiga di Klinik Mutiara Cikutra Bandung. Teman-teman punya rekomendasi tempat persalinan yang nyaman, pelayanan bagus, dan harga terjangkau di Bandung ga? Sharing di kolom komentar ya. Terima kasih sebelumnya ๐Ÿฅฐ

19 Replies to “Klinik Mutiara Cikutra [KMC] : Memilih Tempat Bersalin Untuk Anak Ketiga”

  1. Anisah Widyastuti says: September 30, 2020 at 4:25 pm

    Kalo dari luar mah keliahatannya kaya gak sekeren itu ya. Sekarang udah banyak berubah berarti tambah keren,wah selamat ya,wabah Covid-19 membawa berkah anak ketiga,hehe.

    1. Jeanette Agatha says: October 2, 2020 at 5:13 pm

      iyaaa hadiah covid dan jawaban doa juga bisa hamil lagi, teh ๐Ÿ™‚
      Bener banget dari luar ga terlihat besar, tapi saat masuk sangat luas dan fasilitas cukup lengkap ๐Ÿ™‚

  2. Rahmah says: September 29, 2020 at 4:04 am

    Biaya persalinan udah segitu mahalnya ya sekarang
    Padahal dulu harga segitu dah dapat VIP
    Tapi demi buah hati, we have to ready everything

  3. Desri Desri says: September 28, 2020 at 8:32 am

    jadi inget waktu mau lahiran deh, survey rumah sakit satu-satu hehe karena memang kita butuh yang nyamandan terpercaya ya mba

  4. diane says: September 27, 2020 at 11:47 pm

    Kliniknya asik nih…interiornya bikin nyaman pasien..apalagi ruang rawat inapnya…Bisa jadi rekomendasi ni buat temen atau keluarga yang tinggal di Bandung

  5. Dede Ariyanto says: September 27, 2020 at 10:57 pm

    Boleh juga nih referensinya. Tapi sayang jauh dari rumah. hihi ๐Ÿค“

  6. Ega Tiara says: September 27, 2020 at 5:25 pm

    Tempatnya sepertinya nyaman banget ya..kenyamanan adalah paling penting buat ibu yg mau melahirkan. Semoga ibu dan anak sehat selalu mbak..

  7. Retno says: September 27, 2020 at 12:39 pm

    Klinik Mutiara Cikutra ini memang nyaman dan layanannya juga bagus. Waktu mau umroh kemarin aku vaksin meningitis di KMC ini.

  8. Uwien Budi says: September 27, 2020 at 10:23 am

    Nyaman banget pastinya melahirkan di Klinik Mutiara Cikutra. Semoga nanti lancar persalinannya yaa. Sehat-sehat selalu bmil dan si utun

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:00 pm

      amin. terima kasih banyak, teh

  9. Nunu Halimi says: September 27, 2020 at 5:44 am

    Untuk sebuah klinik ini udah mumpuni dan lengkap banget fasilitas dan layanannya, semoga lancar dan sehat terus ya Mba sampai waktu persalinan nanti

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:02 pm

      iyaa cukup lengkap fasilitasnya. Amin, terima kasih untuk doanya ya ka

  10. Decky Tri Isdian Novianoor says: September 26, 2020 at 6:04 pm

    Lengkap banget nih reviewnya kak dari foto sampai informasi biaya konsultasi pun tersedia, thank you udah sharing infonya ya kak

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:03 pm

      sama-sama ka, semoga bermanfaat ya tulisannya ๐Ÿ™‚

  11. Lidya says: September 25, 2020 at 9:11 am

    Kalau melahirkan pilih klinik atau rumah sakit yang room in lebih nyaman jadibisa menyusui bayinya ya.
    Kamarnya nyaman banget ini bersih pula

  12. Mei Daema says: September 24, 2020 at 11:21 pm

    wah sudah mau melahirkan, semoga semuanya dilancarkan ya kak, sehat buat debay dan mamanya. harganya cukup terjangkau juga ya, dan fasilitasnya kelihatannya sangat baik dan layak, terlihat nyaman dan bersih. tempatnya colorful bikin happy pengunjung

  13. Adriana Dian says: September 24, 2020 at 3:58 pm

    Wah cakep banget kamarnyaaa, warna warniii.. hihi. Biaya bersalinnya juga cukup terjangkau ya, promo USG 4Dnya juga murce tuh, mesti dimanfaatkan ya promonyaaa.. hihi.

  14. Nurhilmiyah says: September 24, 2020 at 11:45 am

    Sprei bednya motif Chevron ya Mba Jeanette… lucu banget,., jd homey banget ya… gak yang serba putih2 kaya mainstreamnya RS gitu. Sehat selalu ya Bumil… lancaaar sampe lahiran ya.

  15. Grandys says: September 23, 2020 at 6:53 pm

    Wih nyaman banget bed room nya lho teh, hihi ku jadi ingin bersalin d Bdg jadinya wkwk. Sehat-sehat ya teh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*