KEBelajar x Props

Hallo, bagaimana kabar Anda? Sudah memasuki akhir bulan Februari lagi ya. Di blog post kali ini saya ingin berbagai cerita keseruan saat mengikuti KEBelajar di Bandung. Jadi saya mengikuti suatu komunitas yaitu Kumpulan Emak Blogger (KEB), ini merupakan komunitas untuk perempuan yang yang sangat menginspirasi. Karena disetiap kota mempunyai acara yang unik, kalau di Bandung namanya KEBelajar. Jadi setiap anggota KEB yang ada di Bandung akan bertemu, berkumpul, dan belajar bersama untuk bisa menerima ilmu-ilmu baru tentang dunia blogger. Simak terus yuk keseruannya..

KEBelajar “Smaller is Better

KEBelajar x Props
Mbak Mira Sahid, Founder KEB memberi sambutan| Credit Photo : Ardian Kusuma

Acara KEBelajar ini diadakan pada tanggal 9 Februari 2019 kemarin. Ini merupakan acara workshop pertama yang saya ikuti diawal tahun 2019 ini. Kebetulan KEBelajar ini juga merupakan event ke dua dari komunitas KEB di Bandung.

Pada acara ini, mbak Mira Sahid (Founder KEB) pun datang jauh-jauh dari Jakarta untuk bisa menghadiri acara ini. Mbak Mira Sahid memulai pembukaan untuk acara ini, ada beberapa hal yang disampaikan dan membuat saya berpikir tentang ini.

Personal Branding

Kita sebagai blogger atau influencer itu harus mempunyai personal branding. Apa itu? Personal branding adalah bagaimana kita memasarkan diri dan bagaimana dapat diingat dan dikenal oleh orang lain dan banyak khalayak.

Sebenarnya saya juga belum membangun itu dengan baik jadi seperti kehilangan jati diri, hihihi. Kata teman-teman blogger, untuk membangun personal branding dengan mudah adalah lakukan saja apa hobi Anda. Misalnya hobi masak, ya berbagi resep saja di account media social atau upload foto hasil masakan.

Tapi saya harus belajar lebih lagi untuk bisa membangun personal branding dengan baik. Semoga KEBelajar selanjutnya bisa membahas tentang ini. Supaya kami semua member KEB di Bandung bisa lebih lagi maksimal lagi.

KEBelajar x Props

KEBelajar x Props
Mbak Ilona Juwita, CEO Props | Credit Photo : Ardian Kusuma

KEBelajar kali ini berkolaborasi dengan Props. Saya baru pertama kali mendengar perusahaan ini. Ternyata, Props itu adalah Google Channel Partner. Dimana perusahaan ini sebagai jembatan antara kita dengan Google.

Dalam event ini, kita diajarkan untuk memaksimalkan pendapatan website atau blog melalui iklan (Google AdSense). Jujur saja saya belum terpikirkan sama sekali untuk memasang Google AdSense di website ini. Pertama konten yang saya miliki belum banyak dan umur blog ini juga belum lebih dari setahun.

Langkah Jitu Memaksimalkan Pendapatan Iklan

Setelah mendengarkan penjelasan dari mbak Ilona Juwita, selaku CEO Props, saya tertarik untuk memasang AdSense di website ini. Ternyata AdSense itu dapat dipasang kapan pun tidak berdasarkan lamanya umur website tersebut. Yang terpenting website yang akan didaftarkan tidak mengandung SARA atau pornografi.

Selain itu pastikan website Anda tidak lama atau lambat loading-nya. Jika Anda menggunakan WordPress, pastikan Plugin yang digunakan jangan terlalu banyak, agar loading website tidak menjadi lama. Coba perhatikan beberapa saran berikut :

1.Cari Plugin yang menghabiskan banyak storage

2.Cari alternatif Plugin yang lebih ringan

3.Matikan fitur Plugin yang tidak digunakan

4.Hindari penggunaan 2 Plugin dengan fungsi yang sama

5.Nonaktifkan setting WordPress yang tidak digunakan

Setelah memperhatikan loading website, kita juga harus perhatikan viewabillity-nya. Sekarang jarang sekali orang membuka suatu website menggunakan komputer. Rata-rata lebih banyak menggunakan smartphone atau mobile. Jadi pastikan website Anda mobile friendly, agar saat orang membukanya akan lebih nyaman membacanya.

Kesimpulan

Ayo mulai maksimalkan pendapatan blog Anda melalui iklan. Agar lebih mudah cara kerja, pemasangan, dan pengaduan, Saya memilih memasang AdSense menggunakan jasa Props. Karena tidak perlu menunggu lama jika punya masalah.

Cara kerjasamanya pun tidak terlalu ribet dan pembagian hasilnya masih wajar. Pembagian hasil dengan Props ini adalah 20% untuk membayar jasa dan 80% pendapatan Anda. Selain itu, jika menggunakan jasa Props, pendapatan dapat dicairkan per 30 hari. Kalau kita daftar langsung ke Google kita harus menunggu $100 untuk bisa mencairkan pendapatan iklan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Props ini bisa lihat di Website dan Instagram mereka.

Kalau Anda sudah memasang Google AdSense? Apakah sudah menghasilkan? Sharing yuk di kolom komentar..

8 Replies to “KEBelajar Memaksimalkan Pendapatan Iklan Bersama Props”

  1. oppi says: March 30, 2019 at 11:48 am

    sangat membantu sekali admin artikelnya, semoga semakin baik kedepanya

  2. Efi Fitriyyah says: March 19, 2019 at 8:28 pm

    Aku pernah pasang google adsense kemudian dengan misteriusnya dia hiatus. Sungguh adsense ga sopan, belum bayar jasa malah kabur duluan hahahaha… AKu jadi penasaran mau pasang iklan lagi di blog tapi dengan tampilan yang ngangeni, biar ga bikin orang yang mampir jadi pada kabur gara-gara iklannya

  3. Uswatun Khasanah says: March 8, 2019 at 10:31 am

    WordPress kelemahannya disaat bw kak, kdang komennya gabisa masuk krena aturan komen yg kurang rmah bw.

  4. nadia farha says: March 7, 2019 at 10:07 pm

    Oke fikssssss ini bermanfaat banged dongg😭😍sampe aku ss kak biar gampang 😋😋thankyou kak❣

  5. Okta says: March 7, 2019 at 11:11 am

    Wah pengalaman yang berharga banget yah mbak, Tapi susah ngebranding diri soalnya harus menemukan jati diri dan keunikan agar lebih bisa bersaing. Karena itu hal yang paling sulit bagi diriku sendiri.. hihi

  6. mear says: March 7, 2019 at 12:17 am

    wah menarik banget acaranya ya jadi pengen ikutan deh hihi sangat bermanfaat untuk menambah pundi2 ya kak hihi

  7. Jho_annisa says: March 6, 2019 at 6:47 pm

    Waah bgus nih kalo gitu aku mau coba pake jasa props juga deh😍 thankyou infonya kak👍

  8. Kezo says: March 6, 2019 at 4:52 pm

    Seru sekali ya kak acaranya. Jadi menambah ilmu aku baca blog kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*