natur hair tonic gingseng

Walaupun sudah menginjak tahun 2021, pandemi belum juga berakhir. Bahkan semakin banyak orang yang saya kenal ada mulai terkena COvid-19. Semoga kita semua sehat selalu, mau mematuhi protokol kesehatan, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada keperluan, dan selalu menjalani gaya hidup sehat.

Saya dan keluarga sangat menantikan awal tahun 2021. Karena kami sekeluarga akan menyambut keluarga baru, saya akan melahirkan anak ketiga pada pertengahan Januari 2021. Jadi ada semangat baru untuk tahun yang baru.

Saya tidak hanya mempersiapkan perlengkapan bayi, tapi saya juga mempersiapkan beberapa kemungkinan perubahan yang terjadi pada tubuh saya. Seperti korset melahirkan yang dapat digunakan untuk ibu yang melahirkan secara SC, pompa ASI untuk menstimulasi produksi ASI, kerontokan rambut yang parah setelah melahirkan, vitamin untuk kondisi badan yang lelah setelah melahirkan dan begadang di minggu-minggu pertama setelah melahirkan, dan masih banyak lagi.

Pada Blog Post kali ini, saya ingin menceritakan persiapan saya dalam mengatasi rambut yang rontok karena setelah melahirkan. Karena pada dasarnya saya memiliki permasalahan rambut rontok, maka saya harus banget menjaga supaya tidak semakin parah setelah melahirkan nanti.

Ada produk yang selalu menjadi andalan saya untuk mengatasi rambut rontok, yaitu NATUR. Produk yang wajib sekali digunakan untuk mengatasi rambut rontok adalah Hair Tonic. Saya selalu menggunakan produk Natur yang variant Ginseng. Produk ini juga memiliki packaging baru, sehingga memudahkan pemakaian.

Natur Hair Tonic

Merawat rambut tidak cukup hanya menggunakan shampoo dan conditioner saja. Tapi juga memerlukan perawatan setelah mencuci rambut dengan menggunakan hair tonic. Hair tonic sangat bagus untuk selalu menjaga kesehatan rambut. Karena hair tonic mempunyai manfaat untuk mempersiapkan kulit kepala untuk membuat rambut lebih sehat dan bernutrisi.

Siapa yang tidak mengenal Natur Hair Tonic, produk ini sudah menjadi Top brand selama 14 tahun. Dengan menjadi Top brand tentu saja Natur tetap mempertahankan kualitas dan memberikan inovasi terbaru pada produknya.

Saat ini Natur membuat inovasi terbaru untuk produk hair tonic-nya, yaitu dengan menggubah packaging menjadi spray dan tidak lagi mengandung alkohol. Jadi pengguna setia seperti saya sangat senang dengan inovasi terbaru ini.

Baca Juga : [Review] Natur Hair Mask Gingseng

Variant Natur Hair Tonic

natur hair tonic

Natur Hair Tonic memiliki dua pilihan variant, yaitu Ginseng dan Aloe Vera. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan permasalahan rambut. Ginseng lebih cocok untuk membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Sedangkan yang Aloe Vera cocok untuk menjaga kesuburan rambut serta menutrisi.

Natur Hair Tonic Ginseng

natur hair tonic

Ginseng merupakan salah satu tanaman tradisional yang tumbuh di negeri China. Tanaman ini sangat terkenal khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh, selain itu ternyata Ginseng sangat bagus untuk perawatan rambut.

Ginseng dapat memperkuat akar rambut, menyehatkan serta melebatkan rambut, dan dapat mencegah kerontokan dan kekeringan rambut. Maka dari itu, Natur memilih Ginseng untuk menjadi ingredients utama untuk salah satu produk Hair tonic-nya. 

Produk Hair Tonic Ginseng yang terbaru sekarang sudah tidak lagi mengandung alkohol dan baunya sudah tidak seperti jamu lagi, tapi untuk wangi Ginsengnya masih tercium.

Baca Juga : [Review] Rangkaian Natur Hair Care Extract Gingseng

Packaging

natur hair tonic

Dengan packaging terbarunya yang spray dan ada corong, sehingga memudahkan saat pemakaian tidak lagi kuatir tumpah atau kebanyakan. Saya pribadi lebih suka dengan packagingnya yang sekarang sih.

Texture

natur hair tonic

Tekstur yang dimiliki Natur Hair Tonic ini adalah cair, sama seperti hair tonic lainnya. Sehingga sangat mudah meresap ke dalam kulit kepala.

Ingredients

Morus alba extract, Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panax Ginseng extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance.

Price

Anda bisa membeli produk Natur Hair Tonic Ginseng ini dengan harga Rp 40.000/ 90ml. Ini harga yang saya beli di Supermarket di dekat rumah, mungkin harganya bisa berbeda tergantung daerah dan tempat pembelian, ya!

How to Use

Pasti Anda sudah tau cara penggunaan Hair Tonic yang benar. Tapi saya coba menuliskan cara saya setiap menggunakan Hair Tonic, yaitu :

  1. Mencuci rambut menggunakan shampoo dan conditioner. Jangan lupa selalu menggunakan shampoo dan conditioner yang sesuai dengan permasalahan rambut Anda.
  2. Tidak mengeringkan rambut menggunakan Hair Dryer. Lebih baik mengeringkan dengan manual atau hanya diangin-angin saja.
  3. Pakai hair tonic secukupnya. Karena Natur Hair Tonic dengan cara spray, maka semprotkan hair tonic pada garis kulit kepala. Garis kepala setiap orang berbeda-beda, sesuai dengan model rambutnya.
  4. Setelah hair tonic sudah rata diaplikasikan pada kulit kepala, maka lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala selama 2-3 menit. Supaya hair tonic dapat meresap dengan sempurna.

Baca juga : 5 Manfaat Penting Conditioner dan Cara Penggunaan yang Benar

Menyambut Kelahiran Bayi dengan Rambut Bebas Rontok

natur hair tonic gingseng

Permasalahan rambut saya dari dulu yaitu rontok dan berketombe. Tapi untuk ketombe hanya sesekali muncul kalau sedang stress, kalau rontok pasti selalu ada aja. Berdasarkan pengalaman setelah melahirkan anak pertama dan kedua, rambut saya rontoknya semakin parah. Saya memang menggunakan hair tonic untuk mengurangi kerontokan, tapi ya gitu deh pemakaiannya tidak rutin seingetnya aja, hehehe.

Tapi semenjak saya menginjak kehamilan trisemester tiga, saya selalu rutin merawat rambut. Mulai dari pemakaian Natur hair tonic Ginseng dan vitamin rambut, supaya setelah melahirkan nanti tidak menjadi lebih parah rontoknya seperti melahirkan dua anak sebelumnya.

Happy Mom!!

Akhirnya tanggal 21 Januari 2021 menjadi hari kebahagian saya dan keluarga, karena anak ketiga kami lahir. Selain kebahagian kehadiran anggota baru di keluarga kami, saya pun bahagia karena sudah seminggu lebih kerontokan rambut saya tidak terlalu parah seperti melahirkan anak sebelumnya.

Memang ya, perawatan pencegahan itu sangat penting banget. Supaya tidak mengalami kerontokan yang parah malah membuat kita semakin stress. Jadi lebih baik melakukan pencegahan ya, gengs!

Kalau pun Anda mengalami permasalahan rambut rontok seperti saya, tidak perlu takut dan kuatir. Rambut rontok itu tidak masalah asal melakukan perawatan agar pertumbuhan rambut lebih banyak lagi.

Kalau Anda memiliki permasalahan rambut seperti apa? Hal apa saja yang sudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut? Sharing di kolom komentar, yuk!

 

26 Replies to “Happy Mom – Menyambut Kelahiran Bayi dengan Rambut Bebas Rontok Bersama Natur Hair Tonic Ginseng”

  1. Nurhilmiyah says: February 25, 2021 at 2:44 pm

    Jadi lega ya ada Natur Hair Tonic ginseng ini, tinggal semprot-semprotkan ke garis kepala maka ia akan bekerja mengatasi rambut rontok dan membuat rambut kita subur kembali. Sehat selalu menyambut kelahiran bayinya ya Mom

  2. masruhin says: February 17, 2021 at 11:11 am

    hair tonic ini lebih ke perawatan rambut dari dalam ya.. menguatkan akar rambut dan menyuburkan kulit kepala. sehingga rambut tidak rontok. terimak kasih bisa direkomendasikan nih buat istri

  3. Lendyagasshi says: February 17, 2021 at 10:00 am

    Senang sekaliii..
    Bumils yang tetap menjaga kesehatan rambut menggunakan Natur Hair Tonic agar tetap bersinar walau sedang hamil.
    Biasanya bumil ini suka lemes, apalagi sudah masuk trimester ketiga yaa…

  4. leyla imtichanah says: February 17, 2021 at 9:29 am

    Rambutku juga rontoh parah pas hamil. Udah bener deh ibu hamil harus cegah kerontokan rambut pakai Nature ini.

  5. Faradila Putri says: February 17, 2021 at 8:19 am

    Wah iya bener juga, aku harus siap-siap nih karena abis melahirkan rambutnya pasti rontok yaa hehhe. Makasih reviewnya mbak 🙂

  6. helena magdalena says: February 17, 2021 at 6:56 am

    Aku paling suka sensasi pijatan di kepala. Kalau pake hair tonic enak bgt kali ya sambil dipijet2. btw aku udh beli lho mba

  7. Larasatinesa says: February 17, 2021 at 6:43 am

    Huwaa baru tau Natur punya hair tonic. Wajib coba sih ini secara produk Natur bagus-bagus. Selamat ya teh buat kelahiran anak ketiganya. Sehat-sehat terus.

  8. nyi Penengah Dewanti says: February 17, 2021 at 5:34 am

    Hepi banget ya Kak rasanya bebas rontok pas lahiran
    nggak stres lagi dan nyaman jadinya. Dari SMA udah pake natur diriku

  9. MpoRatne says: February 15, 2021 at 5:23 pm

    Bentuk natur hair tonic berubah ya kalau dulu bentuknya lancip tapi tidak tajam sekarang ada corong dan spray Sehingga memudahkan saat oleskan ke rambut tanpa takut akan kebayakan nuang

  10. winda - dajourneys.com says: February 15, 2021 at 1:35 pm

    aku juga sejak melahirkan rambut rontoknya banyak banget 🙁 tapi untungnya jumlah rambut baru yang tumbuh tuh lumayan banyak, jadi nggak terlalu kuatir bakal botak hahaaa

  11. Andiyani Achmad says: February 15, 2021 at 12:54 pm

    memang bumil dan busui rentan sama yang namanya rambut rontok, bahkan sampai sekarang pun aku masih rontok rambutnya

  12. Arai Amelya says: February 13, 2021 at 5:54 am

    Kak Jean, rambutnya ombrenya asik mkwkw jadi pengen ngombre nih. Tapi memang ya rambut rontok itu ngeselin banget, karena termasuk yang ngalamin. Aku kudu coba Natur Tonic ini deh.

  13. Steffi Budi Fauziah says: February 11, 2021 at 12:30 pm

    dulu pas hamil juga begini nih, rontok sampe sekarang sih, hehe. jadi mau coba nih natur hair tonic, banyak ya yang rekomendasiin. jadi penasaran. siapa tahu cocok. makasih sharingnya mba.

  14. Nanik Nara says: February 11, 2021 at 10:31 am

    Selamat atas kelahiran anak ketiganya mbak. Semoga sehat terus ya.

    Wah pengalaman saya nih, 3 kali menyusui, setiap masa menyusui pasti rambut rontok. Sayangnya dulu belum kenal hair tonic natur ini

  15. Icha Marina Elliza says: February 11, 2021 at 10:27 am

    Ini tuh pengalaman aku banget kak. Setiap habis lahiran pastilah mengalami kerontokan rambut. Belum lagi bayi terakhir ini paling suka menyusu sambil menarik rambut. Double deh rontoknya. Sedihnya pasti berakhir dengan potong rambut.
    Syukurnya Natur selalu mengerti kebutuhan kita ya. Natur harus disiapkan nih agar bisa merawat rambut rontok menjadi lebih mudah.

  16. Shyntako says: February 11, 2021 at 8:12 am

    bener banget ih, bumil tuh entah kenapa rambutnya rontok banget yaaa, luckily ada natur sih yaa apalagi kemasan spray jadi mudah dan prkatis digunakan

  17. Fachrur Rozi says: February 10, 2021 at 10:37 pm

    bearti selama menjadi bumil apakah ada gejala rambut rontok bisa terjadi? semoga dengan natur hair tonic ginseng bisa mengatasinya rambut rontok

  18. Bundabiya.com says: February 9, 2021 at 12:19 pm

    aku tuh pas lagi hamil rambut terasa sehat banget, entah kenapa pas udah menyusui malah ruontok berat. jadi tricky banget nih nyari produk yang cocok dan bisa ngatasi rambut rontok.. cuma aku belum nyoba hair tonicnya natur yang gingseng ini. kapan2 aku coba deh

  19. Herva Yulyanti says: February 9, 2021 at 12:09 pm

    Akhirnya Teh Egi lahiran selamat yah teh btw natur emang terbukti ya teh klaimnya dari dulu banget

  20. Sulung Siti Hanum says: February 9, 2021 at 11:40 am

    Aku pakai natur Tonicnya kak. Yang Green Tea. Kalau shampoo agak kurang cocok di aku karena ketombean. Huhuhu

  21. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: February 9, 2021 at 11:33 am

    Wah jd tonicnya aman buat bumil ya mbak? Tahu gitu aku dulu sebelum lahiran juga makai hehe.
    Perawatan pencegahan ternyata emang penting ya.
    Btw selamat ya atas kelahiran anaknya semoga selalu sehat ibu dan bayi 😀

    1. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: February 17, 2021 at 8:56 am

      Saat menyusui tu krn hormon emang suka rontok semua ya mbak rambut. Bener nih kudu dikuatkan akarnya biar gk gampang rontok.
      Aku kyknya mau pakai lagi hair tonicnya krn ngrasa rambutku makin tipis huhu

  22. Yuni says: February 9, 2021 at 8:13 am

    Wow….warna rambutnya kereeen mbak, seger banget pas mau lahiran mbak. Semoga sehat terus ya mbak, ibu dan baby-nya…jadi pengen perawatan rambut juga nih mbak, rambut saya juga rontok parah semenjak punya anak dan berhijab. Pengen ah nyobain produk ini. TFS ya mbak.

  23. helena magdalena says: February 9, 2021 at 1:50 am

    Wah bener nih kudu disiapin dari sekarang perawatan anti rontoknya. aku sendiri mengalami rontok parah setelah melahirkan anak kedua. Hormon juga pengaruh sih kayaknya ya. tp kalo dirawat will be better

  24. indah nuria says: February 8, 2021 at 10:31 pm

    sejak selesai kemo, rambutku tumbuh tapi tipis banget. Aku suka juga pakai ini karena membantuk kulit kepada aku sehat dan rambut tumbuh lebih baik

  25. Mechta says: February 7, 2021 at 7:00 pm

    Selamat atas kehadiran anggota keluarga yg baru ya mba.. Wah kalau utk Natur memsng ok banget utk perawatan rambut ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*