Hansaplast Cooling Fever

Hallo, apa kabar?

Semoga sehat selalu ya, soalnya cuaca lagi enggak tentu gini. Pagi ke siang panas, tapi nanti sore ke malam mulai hujan dan dingin. Anak-anak pun harus mulai dikasih vitamin supaya tetap sehat. Soalnya kalau anak sudah sakit kita sebagai ibu suka panik dan repot.

Saat anak sakit, paling peer banget ya kalau kasih minum obat untuk anak. Kadang harus sabar sampai mereka mau minum obat. Tapi saya paling jarang banget kasih anak minum obat, kecuali vitamin untuk menaikkan daya tahan tubuhnya. Kalau demam pun kadang hanya di kompres saja, menggunakan Hansaplast Cooling Fever.

Saya ingin cerita sedikit tentang pengalaman saya menggunakan Hansaplast Cooling Fever untuk anak-anak. Jadi baca terus tulisan ini sampai akhir, ya! 😊

Pertolongan Pertama Saat Demam

Anak akan dikatakan demam pada saat suhu tubuh mulai meningkat menjadi 38ΒΊC. Itu terjadi karena tubuhnya sedang melawan bakteri, jamur, infeksi, atau virus yang ada di dalam tubuh. Atau demam juga bisa terjadi kalau baru selesai imunisasi, tubuhnya sedang beradaptasi menerima obat yang disuntik.

Dari zaman dulu, saat demam pasti akan melakukan kompres di dahi untuk membantu menormalkan suhu tubuhnya lagi. Dengan kompres menjadi pertolongan pertama saat demam. Tapi sampai sekarang terkadang masih banyak orang tua yang salah treatment saat anak mengalami demam. Mulai dari pakai baju tangan panjang dan pakai selimut tebal, itu sangat salah.

Saya coba menuliskan beberapa treatment yang tepat untuk menghadapi anak yang sedang demam, yaitu :

  • Tidak memaikan pakaian yang tebal. Lebih baik anak menggunakan pakaian yang membuat mereka nyaman, yang terpenting membuat panas dalam tubuhnya keluar.
  • Memberikan air putih yang cukup. Dengan memberikan air putih yang cukup akan membuat anak tidak kekurangan cairan. Selain itu juga akan membuat anak sering buang air kecil dan membuat demam menjadi turun.
  • Kompres menggunakan air hangat. Saat demam lebih baik menggunakan air hangat karena akan membantu suhu tubuh kembali normal.
  • Perbanyak tidur atau istirahat. Ajak dan bujuklah anak untuk tidur lebih banyak. Kalau tidak mau tidur ajaklah istirahat dengan bermain diatas tempat tidur atau nonton film kesukaan mereka.
  • Pijat menggunakan Essential Oil atau bawang merah. Saat anak demam, saya sering sekali memijat punggung dan kaki mereka menggunakan Essential Oil atau potongan bawang merah pakai minyak kayu putih. Itu akan membuat tubuh mereka lebih nyaman.

Hansaplast Cooling Fever

Hansaplast Cooling Fever
Cooling Fever

Hansaplast merupakan produk pertolongan pertama yang selalu ada di rumah. Produk ini selalu memberikan inovasi terbaru untuk melengkapi kebutuhan masyarakat. Sehingga saat ini, Hansaplast mengeluarkan produk terbaru untuk menurunkan demam, yaitu Cooling Fever.

Hansaplast Cooling Fever
Gambar Karakter Marvel Avengers

Dengan inovasi terbarunya dengan kompres modern dan praktis ini, sangat menolong dan membantu untuk para ibu yang suka panik saat anak demam. Bukan hanya praktis, tapi Hansaplast juga mengeluarkan dengan gambar karakter favorit anak-anak, yaitu Disney Frozen dan Marvel Avengers. Hansaplast Coolong Fever dengan gambar karakter Disney Frozen dan Marvel Avengers ini sangat membantu mengalihkan perhatian anak untuk mau di kompres.

Terkadang anak yang sedang demam, cenderung akan lebih rewel dan tidak bersemangat. Bahkan jadi lebih sulit untuk memberikan pertolongan kepada anak, seperti pemberian obat, kompres, atau pijatan. Kalau sudah seperti ini, jurus seorang ibu untuk memberikan sentuhan lembut dan ucapan sejuta pujian untuk membujuk.

Dengan adanya Hansaplast Cooling Fever dengan gambar karakter ini, sangat membantu ibu membujuk anaknya untuk mau dikompres. Hansaplast Cooling Fever ini memiliki aroma Peppermint dan Wintergreen Oil, yang dapat menenangkan dan membuat anak merasa tidak sedang menggunakan obat.

Tekstur dan Fungsi Hansaplast Cooling Fever

Hansaplast Cooling Fever
Packaging & Tekstur

Hansaplast Cooling Fever ini memiliki tekstur yang lembut dan dalamnya ada gel yang dingin. Cooling Fever ini bukan hanya dapat digunakan saat demam saja. Tapi juga dipakai saat pusing atau sakit gigi, tinggal ditempelkan pada bagian yang sakit.

First Impression

Saya termasuk ibu yang panik saat menghadapi anak sakit. Dengan adanya terobosan terbaru dari Hansaplast, ini sangat membantu saya untuk membujuk anak yang sedang demam agar mau dikompres. Apa lagi dengan adanya gambar karakter Marvel Avengers kesukaannya, bisa banget sambil membujuk dan membuat cerita seru.

Hansaplast Cooling Fever
My Story

Saya pernah bercerita tetang karakter Marvel Avengers yang dapat membantu menurunkan demamnya dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki. Dengan cerita tersebut, anak pun mau menggunakan Hansaplast Cooling Fever. Dengan kompres modern ini juga anak masih tetap bisa bermain tanpa takut kompresnya lepas atau jatuh.

Selain itu dengan adanya Hansaplast Cooling Fever ini, bisa banget dibawa traveling. Sehingga tetap ada di dalam tas dan kotak P3K dalam mobil.

Pokoknya senang banget dengan adanya inovasi terbaru Hansaplast Cooling Fever, sehingga bisa menjadi solusi pertolonga pertama demam #GakPakeDrama. Terima kasih #HansaplastID

Kalau Anda punya cerita apa saat menghadapi anak demam? Sharing di kolom komentar, yuk!😊

39 Replies to “Hansaplast Cooling Fever, Pertolongan Pertama Demam #GakPakeDrama”

  1. VHAranie says: April 3, 2020 at 1:52 am

    aku juga sedia ini dirumah, mbak. beli dua motif. yg superheroes sama yg frozen. hahaha. apa lagi semua anak anak ku paling gak mau kalau dikompres gitu pas demam. baru ditempeling dikit sama handuknya aja langsung teriak2.

    1. Jeanette Agatha says: April 5, 2020 at 1:40 pm

      iyaa bener banget, mbak. Saya juga mengalami hal yang sama, kalau dikompres pakai kain atau handuk biasa pasti uda rewel duluan. Untungnya ada Hansaplast Cooling Fever ini, dan ada gamabar super hero keseukaan mereka, jadi ga harus rewel dan drama kalau di kompres 😊

  2. Achmad Humaidy says: March 27, 2020 at 8:23 pm

    Ini seriusan udah ada yang karakter bergambar gitu?

    Kalau aku juga sering pake tapi bukan buat anak, buat aku sendiri kalau lagi demam manja..

  3. Liswanti says: March 26, 2020 at 7:46 pm

    Kalau anak panas tinggal tempel Hansaplast saja ya. Ini praktis banget. Dulu pas anakku sakit panas, biasanya plester panas ini aku tempel di keteknya.

  4. Dzulkhulaifah says: March 24, 2020 at 8:00 pm

    Waaah ada Avanger edition, ya. Yang Frozen juga lucu. Pasti anak-anak akan suka dengan disainnya, jadi nggak drama lagi kalau mau dikompres.

  5. Lidhamaul says: March 23, 2020 at 9:41 am

    Waktu si kecil demam yg teringat juga ini, tp sayangnya nggak nemu (karena lokasi jauh waktu itu) padahal dia lebih nyaman pakai hansplast cooling down dibanding kompres biasa

    1. Jeanette Agatha says: March 25, 2020 at 8:30 pm

      Iyaa anak2ku juga lebih suka ini, karena aga gambar super hero kesukaannya. Stok aja mbak, jadi saat traveling bisa selalu dibawa 😊

  6. Alia says: March 21, 2020 at 4:36 pm

    Anakku gak mau pake peredam panas ini, pas liat avengers langsung semangt. Keren nih ada gambar superhero

  7. Putu Sukartini says: March 18, 2020 at 10:24 pm

    Aku kalau traveling biasanya bekal ini, buat jaga-jaga kalau anak tiba-tiba demam. Jadi ini buat pertolongan pertama. Praktis banget. Sama satu lagi yang spray gitu, buat luka sederhana, maklumlah punya bocah satu yang super duper pecicilan

  8. Keke Naima says: March 18, 2020 at 7:14 pm

    Pastinya memang gak boleh panik kalau anak lagi demam. Tetapi, memang saya juga dulu suka agak ribet kalau mau kompres. Mereka suka gak betah. Enakan pakai Hansaplast Cooling Fever begini karena tinggal tempel

  9. Visya Al Biruni says: March 18, 2020 at 8:40 am

    Wah secara ngga langsung hansaplast cooling fever bikin anak yg demam tetap semangat bermain yah bun.

  10. Widia says: March 18, 2020 at 5:46 am

    Suka banget sekarang kompresnya ada gambar karakter favorit anak anak. Jadi semangat untuk sembuh

  11. Bibi Titi Teliti says: March 17, 2020 at 9:34 am

    Cuaca lagi gak menentu kayak begini emang butuh nyetok.Hansaplast Cooling Fever di rumah yah Gy, soalnya suka tiba demam. Biar gak panik mending punya persediaan, jadi bisa tinggal dikompres deh.
    Sehat2 terus yah Owen & Ryan :))

  12. Reni says: March 16, 2020 at 1:48 pm

    Aku suka panik klo anak sudah demam, terlebih anaknya suka susah klo mau ditempel begituan, paling suka nyolong2 di tempel pas dia tidur.

  13. rizqillahzaen says: March 16, 2020 at 10:44 am

    perlu banget ini. praktis. tapi anakq biasanya risih kalau dipakein beginian. musti diajak ngobrol ngalor ngidul biar gak inget kalau lagi dipakein hehehe..

  14. ariefpokto says: March 15, 2020 at 11:38 pm

    Kayaknya hansaplast fever ini harus Ada di setiap rumah ya. Jadi kalau anak panas udah siap sedia. Plus kemasannya ramah sama anak. Jadi mudah pakainya

  15. Nurul Sufitri says: March 15, 2020 at 4:05 pm

    Wah, senangnya sekarang ada Hansaplast Cooling Fever untuk mengatasi demam pada anak2 😊😊 Kemasannya praktis begini ya, cocok dibawa traveling buat jaga2 😊

  16. Adhe says: March 15, 2020 at 1:20 pm

    Kalo gini ceritanya, kudu segera beli nih buat keponakan2 ku, jadi ibu nya gak perlu khawatir lg utk melakukan pertolongan pertama saat anaknya demam. Makasih yah mba informasinya πŸ™‚

  17. Cory Pramesti says: March 14, 2020 at 6:49 pm

    Emang bener ya mbak, cuaca sejak awal tahun 2020 ini gak menentu banget, makanya harus siapin segala sesuatunya. Apalagi kalo ada hansaplast cool fever gini ya, emak-emak jadi gak perlu khawatir lagi saat anak2 mulai demam. Lucu banget ada karakternya gitu. So pasti, anaknya jadi langsung mau ditempelin hansaplastnya, hehe. :”)

  18. Grandys says: March 14, 2020 at 3:05 pm

    benar-benar bisa atasi demam ya Hansaplast cooling fever ini , jadi ibu hanya sedia ini tanpa harus panik lagi ya. Kece deh! Aku mau share informasi ini ke kakakku, biar si kecilnya ketika demam, udah ga ada drama lagi πŸ™‚

  19. Rani Yulianty says: March 14, 2020 at 3:04 pm

    Aku suka panik kalau anak tiba-tiba demam pas malam hari, kayaknya mesti nyetok hansaplast cooling fever deh biar kalau tiba-tiba anak demam nggak panik lagi

  20. Uniek Kaswarganti says: March 14, 2020 at 11:39 am

    Wah iya, pas traveling juga perlu siapkan sediaan cooling fever ya mba, siapa tau pas anak ga fit dan mengalami demam gitu. Mudah dibawa, ga perlu peres-peres handuk kemana-mana. Apalagi ada karakter lucunya gini. Anak pasti suka banget.

  21. Ida Raihan says: March 14, 2020 at 10:44 am

    Yaa Allah aku kok gak kepikiran beliin ini ya kedua anakku pada panas. Cuss ah nyobain, sedih liat anak pada sakit.

  22. Bundabiya.com says: March 14, 2020 at 10:24 am

    Lucu yaa yg avenger, anakku perempuan dia pakenya yg frozen hihi aku juga suka nyetok ini loh mom, jadi gak pake drama kalo ada demam datang

  23. Rosanna Simanjuntak says: March 14, 2020 at 6:56 am

    Aku pikir, anak-anak nih ya, dari cuma melihat kemasan, berasa demam langsung kabur nih.
    Soalnya kid-friendly, banget.

    … dan ini bisa juga jadi referensi!

  24. Ciani says: March 14, 2020 at 6:00 am

    Klo kemasannya lucu gini pasti si kecil ga drama klo ditempelin ya mom… secara dia juga suka sama kartunnya.
    Keren ihh idenya hansaplast.

  25. Nurul Rahma says: March 14, 2020 at 5:58 am

    Asik asiiikk.
    Produk Hansaplast ini bisa jadi soulmate ibu2 jaman now yaaa
    Motifnya lucuuukk pulaa

  26. Linimasaade says: March 13, 2020 at 10:21 pm

    Praktis banget ya tidak khawatir lagi dengan pertolongan pertama pada anak. Ditambah lagi ada karakter Marvel pastinya anak sangat suka.

  27. Eka Mustika says: March 13, 2020 at 7:41 pm

    Anak ku tim gak suka di kompres kain. Pasti di buang. Tapi kalau pakai cooling fever apalagi ada gambarnya senang banget deh. Apalagi kayak hansaplas yang gambar nya kesukaan anak

  28. Tuty Queen says: March 13, 2020 at 6:54 pm

    Perlu banget ini nyetok Hansaplast Cooling Fever di rumah buat pertolongan pertama kalau anak demam, jadi jangan langsung panik deluan ya..

  29. Mechta says: March 13, 2020 at 6:50 pm

    Saat demam memang yg betul kompres pakai air hangat y mba ..masih banyak tuh yg berdebat air hangat atau dingin. BTW, bersyukur sdh ada Hansaplast Cooling Fever ini, anak2 jadi mau dikompres tanpa banyak drama..

  30. Uli Hartati says: March 13, 2020 at 3:05 pm

    sama dengan anak-anakku gitu liat karakter edisi marvel avengers langsung manut aja, malah pas gak demam minta pake mainan hehe

  31. Syarifani Mulyana says: March 13, 2020 at 1:56 pm

    Sama mba, kalo anak anak lagi demam masih mau makan sama minum saya juga ngga langsung kasih obat. Pertolongan pertama banyakin minum air, balur sama brambang, dikompres.
    Udah coba hansaplast, anak anak seneng dipakeinnya. Ngga gampang jatuh, nempel kuat di dahi.

  32. Gioveny says: March 13, 2020 at 1:49 pm

    Pas anak demam, biasanya suka panik sih apalagi kalo lupa termometer dimana. Biasanya langsung ku bawa ke klinik terdekat tapi kasih parcet juga mom

  33. Keke Naima says: March 13, 2020 at 1:35 pm

    Waktu anak-anak saya masih kecil, drama saat demam memang saat dikompres. Mana betah disuruh diam meskipun badan lagi panas. Jadi memang bagusnya dikasih Cooling Fever begini

  34. Lusi says: March 13, 2020 at 12:10 pm

    Masih ada ya hansaplast kompres ini, dari anak2ku masih kecil loh. Aku dulu yg nggak telaten kompres pakai kain, apalagi anaknya juga selalu gerak terus. Tempel aja pakai ini, aman deh.

  35. Gauss One says: March 13, 2020 at 6:02 am

    Kalau sudah ada kaitannya sama kesukaan anak, anak pasti dengan mudah bisa menerima ya. Termasuk icon yg digemari anak ini. Sisi marketing yg bagus sekali

  36. thya says: March 12, 2020 at 4:49 pm

    wah, produk barunya hansaplast ya mba..
    gambar2 karakternya lucuk-lucuk banget.. ini mah bikin anak2 seneng juga pake ginian. keren

  37. Dewa Ayu Inda says: March 12, 2020 at 3:54 pm

    saya sebenernya suka banget dengan cara penanganan yang praktis seperti hansaplast fever tapi sayangnya anak saya lo nggak bisa diajak dengan cara yang simpel2 seperti ini oramg ditempelin kain hangat aja teriak teriak udah heboh duluan, wkwk mungkin bisa sharing tipsnya mbak biar anaknya mau kalem

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*